Selasa, 10 Februari 2015

Hangout seru bersama Forum ICITY

Sabtu, 07 Feb 2014, saya menghadiri acara #DigitalCommunity hangout bareng Forum Icity yang berlangsung di lantai 4 gedung Indosat yang terletak di depan patung kuda Monumen Nasional alias Monas.

Setelah registrasi, saya pun langsung menyantap cemilan yang sudah disediakan bersama para sahabat blogger lain, namun ditengah asyik menyantap cemilan sambil ngobrol santai, kami pun diajak oleh panitia untuk unjuk narsis di photobooth yang sudah disediakan oleh panitia lengkap dengan aksesoris keren untuk mengekspresikan gaya sesuka hati J

Gaya narsis ala saya :D

Pada acara #DigitalCommunity ini, menghadirkan dua pembicara cantik yaitu ada Mba Ghina dan Mba Hera. Dan pada kesempatan pertama Mbak Ghina memperkenalkan ICITY kepada para blogger, dan jujur, sebelumnya saya sama sekali belum pernah dengar apalagi paham tentang ICITY.

Narasumber: Mba Ghina (Kanan), Mba Hera & Mas MC

Dan dari penjelasan Mba Ghina saja jadi tahu ternyata Forum ICITY ini adalah salah satu basis komunitas terbesar di Indonesia yang berbasis solusi pertama di Indonesia. Dan ICITY sendiri sebelumnya bernama Forum Ngobrol Bareng. Dan yang lebih keren lagi forum ini sudah mendapatkan award dari Telecom ASIA Award 2014 untuk kategori Most Advance Approached to Customer Experience Management karena Forum ICITY tidak hanya menjadi tempat untuk berkeluh kesah seputar IT atau gadget saja, tetapi juga ada solusi yang ditampung di Bank Solusi Komunitas untuk memberikan jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi.

Saat ini, ICITY sudah mempunyai lebih dari 18.000 member dan sudah punya lebih dari 8 juta pege view, dengan 95.000 postingan dan 2000 solusi terverifikasi permasalahan yang ada. Berikut ini tampilan dari Forum ICITY.

Tampilan icity.indosat.com com
 Tampak dari gambar diatas, ada beberapa pilihan tab yang tersedia, antara lain:
  • Bank Solusi adalah berisi lebih dari 2000 solusi terverifikasi,
  • Blog yang berisi ide dan cerita komunitas Indosat.
  • Ada juga forum Gadget dan Tekno, tentu saja topiknya tetang hal seputar itu.
  • Layanan Indosat isinya adalah info dan promosi tentang Indosat.
  • Komunitas, tempat untuk bergabung dengan member lain dari forum ICITY
  • Group adalah tempat untuk menuangkan hobi menulis dan mengobrol seputar dunia film, kuliner, olahraga, travel dan segala macam hobi.

Selanjutnya Mba Devi pun menjelaskan seputar blog dan dunianya. Dimana menurut Mba Devi bahwa blog itu bermanfaat untuk: share, connect, create dan inspire. Dan sebagai blogger kita pun harus bangga karena ternyata Blogger itu adalah salah satu profesi / hobi yang sangat Keren.

Ternyata:
  • 81% dari populasi online lebih percaya informasi dan saran dari Blogger karena dinilai lebih apa adanya dan tidak mengada-ngada saat menulis
  • 61% dari populasi online melakukan pembelian atas rekomendasi dari tulisan blogger
  • 86% Blogger aktif dapat menjadi influence atau merubah keadaan (ekonomi, politik, dll) melalui tulisannya.

Ternyata tulisan blogger itu begitu berpangaruh, untuk itu kita pun hendaknya patut bangga menjadi blogger, untuk itu apa yang kita tulis semoga selalu membawa perubahan yang lebih hebat lagi baik bagi diri kita maupun orang lain yang membacanya. Mudah-mudahan. Aamiin.

Mas Fandi & Om Dok

Selain Mba Ghina dan Mba Devi, hadir juga Mas Fandi dari Semarang dan Om Dok (maksudnya Om Dokter) dari Malang diundang khusus oleh Indosat untuk bercerita seputar pengalamannya bersama Forum ICITY, dari sharing mereka sih bikin makin kepo dengan ICITY dan pengen join dengan ICITY.

Teman-teman ingin join juga? Hayo kunjungi saja situsnya www.icity.indosat.com karena untuk join di forum ini bebas untuk siapa saja dan setiap membernya nanti akan ada tingkatannya mulai dari Newbie sampai Super User, dan semakin tinggi levelnya tentu saja akan makin banyak keunggulan yang bisa dirasakan dan diterima dari forum ini. Penasaran? Join saja sekarang juga J

0 komentar:

Poskan Komentar