Selasa, 09 Juni 2015

Mengintip cara membuat resensi buku

Berbicara tentang membuat resensi buku, jujur saya angkat tangan, belum paham bagaimana saca membuat resensi buku yang baik.

Maka setelah mengubek-ubek blognya Mas Darto, akhirnya saya menemukan satu tulisan yang memang saya butuhkan, iya karena saya pernah beberapa kali diminta beberapa teman untuk membuat resensi buku, tapi saya sejujurnya sangat buta tentang membuat resensi buku ini, maka sayapun terpaksa terima dengan niatan sekalian belajar, itupun baru satu kali kalo tidak salah.

Dan setelah membaca postingan berjudul Cara Resensi Buku, Apa yang Harus Ada Didalamnya maka saya menjadi tercerahkan tentang bagaimana membuat resensi sebuah buku yang baik, jadi sedikit lebih paham tentang apa saja yang harus dibahas ketika membuat sebuah resensi buku.

Dan saya semakin menyadari banyak point yang saya lewatkan dalam membuat resensi buku saat itu. Misalnya saya lupa membahas jenis kertasnya, format buku, dimensi buku,  apakah buku tersebut karya asli atau hanya terjemahan, jenis bukunya apa dll. Duuh, jadi berasa bangat banyak yang kurang saat membuat resensi buku saat itu. 

Tapi namanya juga baru pertama kali kan ya? jadi harap maklum… *Pembelaan Diri* hahahhaha

Jadi dengan mambaca tulisan ini, wawasan saya semakin bertambah tentang cara membuat resensi yang baik, semoga selanjutnya jika nanti membuat resensi buku lagi, saya bisa menuangkan tips yang ada di blog Mas Darto ini supaya menghasilkan resensi buku yang bagus dan menarik, mudah-mudahan ya :)

Selamat hari lahir Blognya ya Mas Darto, semoga semakin rajin update blognya dan semoga blognya terus menginspirasi banyak orang yang membacanya. Aamiin :)


6 komentar:

  1. Pas sekali, aku juga mau belajar caranya bikin resensi buku yang baik. Nice sharing awan! Thanks yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mba Intan, semoga kita bisa belajar untuk menghasilkan resensi buku yang baik dan menarik ya... Aamiin :)

      Hapus
  2. Beberapa kali ingin bikin resensi yang josss... thanks Awan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Tantiiii, waaah kereeen sekali, pengen juga diajarin Mba Tanti... hehehhe

      Hapus
  3. Makasih sudah ikut Giveaway ini ...
    Tetap semangat nge-blog dan berbagi ilmu ya :D\

    Darto - www.dunia-digital.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-Sama Mas Darto :)
      Siaap Mas, insyaaallah... hehehe

      Hapus