Selasa, 06 Oktober 2015

Film The Wedding & Bebek Betutu Sangat Menghibur



Senin 05 Oktober 2015, sepulang bekerja saya menghadiri acara Gala Premiere Film The Wedding & Bebek Betutu yang diselenggarakan di Epicentrum XXI Jakarta Selatan.

Tampak suasana sudah sangat ramai saat saya sampai dilokasi, dan saya melihat ada Tora Sudiro yang sedang dikerubuti oleh media yang melakukan wawancara., disisi lain ada Aming yang melangkah masuk dari pintu depan, dan disisi lainnya lagi ada Indra Birowo yang juga diajak foto-foto sama pengunjung, Ada Mba Mieke yang berlenggang santai sembari tersenyum ramah pada semua, ada Nanda Omesh yang juga sedang meladeni foto bersama dengan para pengunjung juga, pokoknya rame bangat deh artis yang datang.


Beberapa pemain Film #WEBEK

Para artis diatas memang mereka yang dulu kerap kita temui di layar kaya dalam sebuah program Extravaganza yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta. Acara bertajuk komedi yang mereka pentaskan selalu meninggalkan kesan tersendiri, bukan hanya bagi para penggemarnya tapi juga para pemain extravaganza itu sendiri.

Persahabatan yang terjalin lebih dari sepuluh tahun sejak berkumpul di program Extravaganza inilah yang akhirnya melahirkan film The Wedding & Bebek Betutu sehingga membuat para pemain program Extravaganza ini bisa berkumpul kembali semacam reunian di film ini.

Dan menurut Mba Mieke selaku produsen film ini, bahwa mengatur jadwal semua para pemain yang sudah punya segudang kesibukan sendiri-sendiri ini menjadi salah satu kendala yang harus dihadapinya, namun berkat kekompakan dan rasa persaudaraan yang begitu kuat diantara pemain Extravaganza inilah yang benar-benar akhirnya membuat film ini bisa tayang seperti kemarin ini.

Tampak di film ini para pemain Extravaganza seperti Tora, Aming, Ronal, Tike, Indra, Virnie, Roni, Sogi, Mieke, Ence, TJ, Omesh, Edric, film ini di dukung juga oleh pemain lain yang tak kalah kerennya seperti Adinda Thomas, Marcell Candrawinata, Kiena Dwita, Arie Dagingk, Ihzul Muchtar. Bahkan terdapat pula Comeo ternama seperti Bpk. Ridwan Kamil, Joe P. Project, farhan, Eza Yayang dan Odie P. Project. 

Para Pemain Film #WEBEK sesuai NOBAR
Ada Bapak Ridwal Kamil juga di Film ini
Film yang sutradarai oleh Hilman Mutasi ini merupakan sebuah kisah yang berlatar belakang tentang kesibukan sebuah hotel dalam menyambut sebuah pesta pernikahan anak sang pemilik hotel. Namun siapa yang menyangka, pesta yang sebentar lagi didepan mata akan segera digelar mendapatkan sebuah cobaan yang bisa mengancam pesta pernikahan ini untuk batal digelar, lantas hotel ini membentuk sebuah tim khusus "The Crew" untuk memecahkan masalah yang mengancam pesta ini, apakah tim khusus ini mampu menemukan siapa dalang dibalik kekisruhan ini?

Para Orang tua mempelai sedang dibakar emosi, adakah jalan keluarnya?
Cobaan bukan hanya hadir dari ada orang yang ingin pesta pernikahan ini batal digelar, namun syarat yang mengharuskan tersajinya bebek betutu saat pesta pernikahan yang diajukan oleh pihak mempelai pria kepada pihak mempelai perempuan pun turut membuat polemik tersendiri difilm ini, lantaran sang Chef hotel yang harus membuat bebek betutu sangat trauma dengan yang namanya bebek. Lantas apakah yang dilakukan oleh sang Chef untuk tetap bisa menyajikan bebek betutu di pesta pernikahan anak bosnya?


Perburuan mencari resep bebek betutu

Dan sesuai dengan latar belakang para pemain film ini, tentu saja konsep yang diusung film ini adalah drama komedi, sehingga selama menikmati film ini begitu banyak lelucon yang tercipta dari gaya, sikap dan tutur kata para pemain yang membuat kita yang menontonnya tak henti untuk tertawa, film ini benar-benar sangat menghibur dan mengalir begitu saja.

Film The Wedding & Bebek Betutu yang diproduseri oleh Tora Sudiro dan Mieke Amalia ini mengambil lokasi di hotel GH Universal yang terletak Lembang Bandung, Kota Bandung, Kawasan Situ Patenggang yang menampilkan pemandangan yang begitu indah dan memanjakan mata.

Situ Patenggang
Dan saya pribadi sangat suka bangat dengan pemandangan kebun teh yang menghijau disisi-sisi jalanan hingga menuju sebuah danau yang sangat indah di Situ Patenggang, sehingga bisa dibilang film ini selain bisa menghibur dengan komedinya yang segar dan fresh namun film ini juga sekaligus bisa memamerkan bahwa Indonesia itu indah, khususnya kota Bandung dan sekitarnya yang memiliki panorama yang sangat luar biasa ditampilkan di film ini.


Pencarian resep betutu hingga ke Situ Patenggang

Dan bagi yang penasaran apakah akan terungkap siapa dalang yang ingin membatalkan pesta pernikahan anak pemilik hotel ini? dan apakah sang Chef yang diperankan oleh Tora Sudiro berhasil menampilkan bebek betutu yang menjadi salah satu syarat dari pernikahan ini? 

Apakah kedua mempelai akan bersatu?
Jadi buat teman-teman yang sudah kangen dengan para pemain Extravaganza, makanya jangan lewatkan film ini yang akan diputar secara serentak di bioskop pada tanggal 8 Oktober mendatang, enjoy the movie :)

8 komentar:

  1. ahh nyesel banget ngga bisa ke sana.. mesti nonton di bioskop nih tanggal 8 Oktober nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Arie, kemarin sempat saya cari2 Mas Arie ternyata ga datang toh...iya jangan lewatkan tgl 8 Mas :)

      Hapus
  2. Saya penasaran sama daerah di Bandungnya jadinya Mas. Keren bangettt. Kalo kangennya sih cuma kangen ama TJ sayah. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mas Dani, itu saya pas lihat danau Situ Patenggang pengennya kesana Mas, bagus bgt ya... hehehe

      Smg bisa terpuaskan rindu sm TJnya Mas tgl 8 nanti... hhehe

      Hapus
  3. Jadi penasaran nonton film ini karena banyak review2nya yang bilang bagus dan menghibur...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurut saya pribadi sih sangat menghibur Mba Ratna, semoga nanti pas Mba Ratna juga nonton bisa merasakan hal yang sama ya... hehehe

      Hapus
  4. Bismillah ...mudah2an bulan depan dah nonggol di tipi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya sih biasanya gitu ya... habis tayang di bioskop ga lama tayang di TV jg... :D

      Hapus