Sabtu, 28 November 2015

Teh Javana Konsisten Kampanyekan Mana Indonesiamu



Beberapa waktu yang lalu, bertempat di FX mall Sudirman - Jakarta. Teh Javana yang merupakan produksi Wings Food ini mengadakan siaran pers terkait akan diselenggrakannya Kampanye Mana Indonesiamu melalui event Teh Javana Candi ke Candi 10K.

Pada acara ini Teh  Javana yang merupakan racikan teh cita rasa asli Indonesia secara konsisten mengadakan kampanye “Mana Indonesiamu” dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus bangga akan segala potensi dan budaya Indonesia yang begitu kaya hingga tersohor ke manca Negara.

Sebagai wujud nyata dari Kampanye “Mana Indonesiamu” ini, sekaligus dalam rangka perayaan ulang tahun perdananya, Teh Javana yang didukung oleh Tempo Impresario sengaja menggelar acara Teh Javana Candi ke Candi 10K yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berolahraga sekaligus berwisata dengan mengunjungi candi-candi peninggalan jaman kerajaan dulu.

Para Narasumber (Pak Dede, Pak Tito, Pak Aristo & Pak Rudi)


Apa itu Teh Javana Candi ke Candi 10K?

Teh Javana Candi ke Candi 10K adalah sebuah perhelatan olahraga lomba lari dengan menempuh jarak 10K dan 5K dari dari candi ke candi yang diselenggarakan pertama kali di Indonesia, dan Teh Javana Candi ke Candi 10K ini didukung penuh oleh Pemerintah Propinsi Jawa Tengah, PB PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) dan Komunitas lari deBrads dan Playon Jogja.

Teh Javana Candi ke Candi 10K ini sendiri dilaksanakan pada tanggal 29 November 2015 mulai pukul 05:00 – 08:00 dengan mengambil rute yang melewati lima candi yaitu Candi Sewu, Candi Lumbung, Candi Bubrah, Candi Plaosan dan Candi Prambanan.


Teh Javana ajak masyarakat Gemar olahraga & Cintai Budaya Bangsa
Teh Javana Candi ke Candi 10K ini hanya dikhususkan untuk seluruh warga Negara Indonesia saja yang boleh berpartisipasi atau ikut dalam acara ini dengan usia mulai dari 15 tahun, namun bagi yang usia di bawah 15 tahun wajib didampingi oleh anggota keluarganya.

Menegaskan tujuan dari acara “ Teh Javana Candi ke Candi 10K” ini, Bapak Aristo Kristandyo selaku Group Head of Marketing Beverages Wings Food berujar bahwa “Teh Javana Candi ke Candi 10K lahir lantaran sebagai wujud semangat dari Teh Javana untuk mengangkat kekayaan Indonesia yang sudah  mendunia seperti Teh Indonesia yang sudah diakui oleh dunia Internasional. Untuk itu, Wings Food memilih candi sebagai tempat pelaksanaan lantaran candi Prambanan pada tahun 1991 telah diakui oleh UNISCO sebagai warisan dunia atau world heritage

Peresmian Teh Javana Candi ke Candi 10K
Selain agenda olahraga dan wisata Candi ke Candi, Teh  Javana juga menggelar acara Festival Musik yang yang menjadi wadah untuk mengasah jiwa seni bermusik bagi para anak muda. Selain itu, ada juga Festival Kuliner yang juga memamerkan kuliner khas nusantara yang akan memanjakan masyrakat Jogja dan sekitarnya.
Acara Teh Javana Candi ke Candi 10K ini diakui oleh Bapak Tito Prabowo selaku Race Director dari tempo Impresario bahwa acara ini sangat menarik dan berbeda dengan acara lainnya, karena selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui olahraga, acara inipun mengajak masrakat untuk mengenal dan menyayangi serta bangga dengan segara kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia.

Dan sebagai warga Negara Indonesia, kita sangat tahu dan sadar betul bahwa Indonesia ini sangat kental dengan keanekaragamannya yang sungguh luar biasa, Lihat saja adat, budaya, agama, bahasa, dan segala kekayaannya yang begitu luar biasa dan beagam dari masing-masing daerah.

Namun yang menjadi pertanyaannya, apakah kita bangga menjadi warga Negara Indonesia?

Jadi sudah seharusnya kita bisa menunjukan #ManaIndonesiamu dimanapun kita berada, supaya dunia tahu bahwa Indonesia adalah Negara yang sangat luar biasa kaya raya dengan segala macam keistimewaannya yang terbentang dari Sabang hingga Merauke.

Saya Bangga Menjadi Anak Indonesia, bagaimana dengan kamu Sobat? :))
 

12 komentar:

  1. Aku bangga menjadi diriku sendiri & Indonesia !!!! NKRI Harga Mati !!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tossh dulu Mas Didik, Kita harus bangga dengan Indonesia dan setuju bahwa NKRI harga mati!!!

      Hapus
  2. Keren... pingin ikutan acara kayak gini, apalagi ini larinya dari candi ke candi. Sayangnya di acara ini di jawa tengah dan jogja ya... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Pipit, acaranya keren ini... iya saya juga pengen juga ikut tapi jauh di Jogja ya Mba... Senasib kita... heheheh

      Hapus
  3. Oalah, jadi Teh Javana itu tehnyaWings toh. Baru tahu saya. Hehehe. Keren inisiatif acaranya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Dani benar bangat, Teh Javana ini dari Wings Food :)

      Setuju acaranya ini keren bangat :)

      Hapus
  4. wah acaranya keren banget, saya juga di Jogja tapi ga ikutan acara ini, takut gempor awak, hahaha...tapi patut diapresiasi ini konsepnya keren banget dari Candi ke Candi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang bangat Mba Intan padahal dekat heheheh

      Iya setuju Mba, konsep lari candi ke candi ini keren bangat, semoga menjadi agenda rutin ya :)

      Hapus
  5. Sayajuga bangga menjadi warga Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosh dulu kalo begitu, kita sama-sama bangga menjadi warga Indonesia :)

      Hapus
  6. acaranya bagus, semoga produk Indonesia semakin berkibar di negeri sendiri

    BalasHapus