5 Barang yang Sering Dibeli Secara Online



Kalian pernah ngggak sih, hasil obrolan nggak jelas dengan teman-teman kalian atau dengan anggota keluarga tapi justru bisa menjadi sebuah postingan seperti ini? 

Sejujurnya awalnya saya malas sih mau nulis ini, tapi setelah saya pikir-pikir lagi, ternyata seru juga sih bisa menuliskan hal ini, karena saya bisa merangkum beberapa pendapat dari beberapa teman-teman saya.

Jadi ceritanya kemarin, saya dan teman-teman saya main tebak-tebakan tentang isi kotak paket yang diterima oleh Anna, lumayan konyol sih main tebak-tebakan ini, seolah tidak ada topik lain saja yang bisa kami obrolin saat makan siang kemarin itu.  

Awalnya sih gara-gara Dita yang kepo bangat dengan isi paket untuk Anna. dia mulai menebak-nebak apa isi kotak besar yang dikirim untuk Anna, sehingga membuat saya, Andra, Galuh dan Tias jadi ikut penasaran isi kotak itu. Maka kami akhirnya ikut menebak-nebak apa kira-kira isinya, bahkan kamipun menjadikan tebak-tebakan isi kardus tersebut sebagai sebuah kuis. Jadi siapa yang benar tebakannnya akan dibebaskan dari patungan beli kado ulang tahun si Bos beberapa minggu kedepan. Hahahha

Dita menebak jika isi kardus itu adalah Tas Ransel, Andra menebaknya Sepatu Booth, Galuh dan saya menebaknya Boneka besar, sedangkan Titis menebaknya seperangkat kotak perangkat alat-alat kosmetik. Namun karena hari itu Anna tidak masuk kantor karena sakit, makanya kami dibuat penasaran sama isi kardus tersebut, namun apa daya harus tunggu Anna masuk dulu baru tahu isi dibalik kardusnya.

Gara-gara membahas hasil belanjaan onlinenya si Anna, akhirnya sembari menikmati santap siang, maka bergulirlah topik perbincangan kami tentang barang-barang apa saja yang paling sering dan biasanya orang-orang pada umumnya suka dibeli ketika belanja online. Namun jika membahas secara umum agak susah menentukannya, makanya kami akhirnya menyimpulkan lima barang yang sering dibeli secara online oleh teman-teman kami di kantor

Dan berikut ini urutan lima barang yang kerap dibeli oleh teman-teman kami di kantor yang sering kami tahu, antara lain:

1.    Pakaian
Beli pakaian secara online sepertinya menjadi yang sering bangat dilakukan oleh teman-teman kami, termasuk saya. Bahkan terkadang kami memang sengaja beli baju yang samaan dan biasanya dipake bersama-sama pula pada hari tertentu. Dan beli baju bersama-sama ini sekalian bisa menghemat biaya pengiriman dari pada beli secara perorangan.  Namun saya pribadi sering beli baju secara online karena kerap menemukan model-model baju yang menarik saat berselancar di dunia online.   

2.   Sepatu
Sepatu juga kerap menjadi barang yang sering teman-teman saya beli online, awalnya saya bingung gimana bisa memastikan ukuran sepatunya supaya bisa sama dengan ukuran kaki, namun ternyata saya baru tahu, untuk e-commerce yang sudah besar biasanya sudah dilengkapi dengan penjelasan tentang cara mengukur ukuran kaki agar pas dengan ukuran sepatunya sebelum memesan, bahkan ada juga yang memberikan kesempatan untuk menukarkan kembali sepatu tersebut jika ukurannya tidak pas.

3.   Gadget
Dan gadget juga merupakan salah satu barang yang juga menarik beberapa orang di kantor saya lebih senang membeli secara online dari pada membeli secara  langsung, seperti kemarin Pak Galang yang tertarik membeli Xiomi terbaru di salah satu online shop, karena katanya harga barangnya lebih miring dari pada membeli secara langsung, bahkan ada online shop yang menawarkan biaya cicilan yang sangat murah untuk pembelian gadget tertentu. 

4.    Kosmetik
Kosmetik merupakan salah satu produk yang paling digendrungi oleh Dita, Anna dan Tias, mereka bisa berjam-jam jika sedang pilih-pilih kosmetik, pertimbangannya banyak bangat ketika memilih kosmetik, belum lagi adu argument ketiganya jika beda pendapat tentang produk yang ingin mereka beli. 

5.   Produk rumah tangga
Dan tidak ketinggalan, produk-produk rumah tangga pun sering juga dibeli secara online oleh Ibu-ibu di kantor saya, karena katanya sering ada promo-promo yang menarik sehingga harganya jauh lebih hemat jika dibandingkan langsung beli pada toko umumnya. 

Itulah hasil obrolan dan sok “analisa” kami tentang lima jenis barang yang kerap dibeli oleh teman-teman kami di kantor. Bagaimana dengan teman-teman sekalian? Kalian jika belanja online suka beli jenis barang apaan sih? *bukan kepo, tapi supaya menambah wawasan hahahah  

Bye the way, akhirnya hari ini terjawab juga apa isi paket yang diterima oleh Anna, tapi ternyata semua tebakan kami salah, karena paket yang diterima Anna ternyata berisi sebuah panggangan kue buat nyokapnya. Jadi kami semua tidak ada yang menangin kuis tersebut, sehingga semua tetap pada patungan untuk membeli kado dan kue tart pas si Bos ulang tahun nanti. Hahahhaha

Selamat beraktifitas kawan :)

8 komentar:

  1. Saya kalo belanja online sukanya beli baju juga Bang, banyak model yang keren-keren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosh dulu kalo begitu, kita samaan bangat Dek heheheh

      Hapus
  2. Mainan anak sama baju biasanya, enaknya belanja online ba banding-bandingin harga dl tanpa capek keliling pasar, paling boros kuota sihh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sih Mba Rahmi, bandingin harga tanpa pelu capek2 mutar-mutar heheheh

      Hapus
  3. hahahaha, ini udah belajar jadi tukang survey ini.. dan bener banget, nomor 1 itu baju-baju. abis gajian pasti deh, belanja, dan daftar baju pasti ada :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah iya dong karena kerjaan saya juga tentang survey :D

      Iya sih pakaian memang sering bangat menjadi barang pilihan untuk belanja online :)

      Hapus
  4. oh ternyata isinya panggangan kue :D
    kalo saya paling sering beli baju atau kerudung

    BalasHapus
  5. judulnya kepo ya wan..dan ternyata tebakannya salah he he

    BalasHapus