Jalan – Jalan Akhir Pekan di Cihampelas Bandung


Menghabiskan waktu libur akhir pekan di Kota Bandung merupakan salah satu pilihan favorit bagi waga Jakarta dan sekitarnya. Image Kota Bandung yang sejuk dan cantik, menjadi salah satu alasan mengapa banyak masyarakat Jakarta berkunjung kemari. Bandung memiliki banyak sekali tempat yang bisa di kunjungi, seperti pusat belanja, wahana permainan, hotel / penginapan, dan juga wisata alam.

Apabila jika kita ingin berwisata belanja di Bandung, Cihampelas bisa menjadi salah satu pilihan kita. Jika Bandung terkenal dengan trend fashionnya, maka Cihampelas adalah pusat tempat fashion murah di Bandung. Mungkin hal ini sudah tak asing lagi terutama bagi kita yang suka belanja, karena dari dulu mungkin Cihampelas terkenal sebagai pusat pakaian bebahan dasar jeans yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Namun kini, bukan hanya pakaian bebahan dasar jeans saja yang bisa kita temukan di sini, melainkan sudah terdapat banyak model pakaian yang berasal dari berbagai jenis bahan. Uniknya, disini kita akan melihat outlet – outlet yang dihiasi dengan ornamen tokoh kartun dalam ukuran besar, seperti Superman, Spiderman, Iron Man, Aladin, Hulk, dan lain – lain.
Tokoh Supermen - Doc. nyuyu.com 
Spidermen Beraksi - Doc. nyuyu.com
Selain berburu pakaian kita juga bisa berburu oleh – oleh, karena Cihampelas juga terkenal sebagai sentra oleh – olehnya Bandung. Jika kita memilih untuk mengujungi Cihampelas di waktu akhir pekan atau musim liburan, maka harap bersabar karena jalan di sini akan menjadi relatif macet, sebab banyak pula orang yang berburu pakaian dari sisa ekspor di sini.

Jika sudah puas berwisata belanja, maka lebih baik jika kita bermalam terlebih dulu untuk sekedar beristirahat dan menikmati suasana malam di kota ini. Mengenai penginapan, kita tidak perlu khawatir karena terdapat cukup banyak hotel di wilayah Cihampelas ini. Kita dapat memilih penginapan yang sesuai dengan keinginan dan budget kita. Jika kita menginginkan penginapan nyaman di hotel bintang empat, maka Novotel Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat.
Novotel Bandung - Doc. wikimapia.ord
Kita dapat menemukan Novotel Bandung di Jalan Cihampelas No.23, Bandung. Jika takut kehabisan kamar, ternyata kita bisa memesan terlebih dahulu beberapa hari sebelum kita berangkat ke Bandung. Cara memesannya pun cukup mudah, kita cukup mengklik link disini kemudian langsung memesan kamar yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

Terdapat beberapa tipe kamar yang disediakan oleh Novotel yang bisa kita pilih, seperti Superior room, Executive room, Premiere room, dan Suite. Kita pun dapat menikmati fasilitas yang ada di hotel ini untuk melepas kelelahan setelah seharian berbelanja, seperti menikmati spa ataupun menikmati sensasi berenang di malam hari.

Superior Twin Room  yang Bersih - Doc. novotel.com
Ruang Spa yang nyaman - Doc. novotel.com
Swimmping Poolnya memanggil untuk berenang - Doc. novotel.com
Dan jika kita ingin menutup malam dengan hidangan makan malam, kita dapat mengunjungi Square Restaurant yang berada di dalam hotel ini. Menu yang dihidangkan restoran ini pun beragam, dari mulai masakan Indonesia hingga internasional, dari mulai chidren menu, vegetarian menu, hingga halal menu.

Jika waktu akhir pekan kita hampir habis, maka sebelum pulang jangan lupa kita untuk mencicipi kuliner yang ada di Cihampelas ini. Sebagai tempat yang ramai dikunjungi, sudah pasti Cihampelas memiliki banyak tempat kuliner. Beberapa tempat kuliner yang bisa kita kunjungi di sini adalah Cireng keraton, Raa Cha Suki & Barbeque, dan Cold Stone Creamery. Yuk simak sedikit penjelasannya mengenai beberapa tempat kuliner ini.

Outlet Cireng Keraton mungin pernah kita temukan di kota – kota besar lainnya seperti Jakarta dan Bogor, namun tidak ada salahnya jika kita menikmati cireng yang berada di Jalan Cihampelas No.160 ini. Cireng merupakan makanan khas Bandung, dimana nama cireng berasal dari kata “aci (tepung tapioka) digoreng”. Lantas apa yang menjadikan cireng yang satu ini berbeda?

Cireng Keraton yang NgeHits - Doc. Opensnap.com
Tentu paduan rasa yang variatif dan terbilang unik menjadikan cireng keraton ini mempunyai slogan “Bukan Cireng Biasa”. Setidaknya terdapat 10 varian rasa cireng yang bisa kita nikmati disini. Jika jajan cireng saja tak lantas membuat kita kenyang, maka jangan khawatir, kita masih bisa berjalan sedikit menuju Raa Cha Suki & Barbeque di Jalan Cihampelas No.60. Restoran ini merupakan sebuah restoran ala Thailand yang juga terdapat di beberapa kota besar lainnya. 


Cara makan di restoran ini cukup unik yaitu dengan self service, di sini kita bisa mengambil makanan sesuai yang kita inginkan dan memasaknya sendiri. Harga makanan di sini pun relatif cukup murah karena dihitung per item, sehingga kita bisa mengambil banyak makanan yang kita sukai, maupun mencoba satu per satu jenis makanannya.
Raa Cha Suki & Barbeque dengan aneka sajian enak - Doc. Champ-group.com

Dan berbicara tentang makanan enak, kok saya jadi teringat salah satu tempat nongkrong asyik di daerah Kemang ya, yaitu Huize Van Wely yang pernah saya tulis disini ceritanya.

Ups sorry agak ngelatur sedikit, yok kita balik lagi membahas tempat asyik di Bandung :)

Berbeda dengan cireng dan restoran Raa Cha yang memiliki cita rasa gurih dan lezat, maka selanjutnya kita sepertinya harus mencicipi makanan yang manis dan lembut, maka kita dapat beralih ke Jalan Sukajadi tepatnya di Mall Paris Van Java. Di sana kita dapat menermukan Cold Stone Creamery, dimana menu utama di restoran ini adalah es krim. Restoran ini memberikan kita kebebasan dalam memilih sendiri ukuran, rasa, dan varian topping es krim yang ingin kita nikmati. 
Ice Cream yang menggiurkan - Doc. selerakita.info
Bagaimana, sangat menyenangkan bukan? ternyata banyak tempat seru dan asyik yang bisa kita hinggapi selama jalan-jalan di kota kembang ini. Dan setelah puas menikmati akhir pekan yang berbeda di Bandung, maka kita pun dapat kembali memulai hari esok  dengan lebih semangat dan ceria.

“Jangan lupa bahagia,  
jangan lupa menikmati hidup, 
jangan lupa jalan-jalan, 
sebab hidup bukan untuk bekerja, 
tapi kita bekerja untuk hidup.  
So, Enjoy your life” :)

12 komentar:

  1. Lihat kamar hotel gini jadi pengin liburan bareng keluarga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo Mba Linanny liburan, pasti seru kalo rame-rame sama Keluarga heheheh

      Hapus
  2. Bandung selalu bisa diceritakan dari berbagai sisi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bangat Mas Kornelius, banyak yang bisa dikulik di Bandung itu heheheh

      Hapus
  3. ke Cihampelas itu asik. Tapi suka malas ke sananya karena macet. Makanya waktu itu saya sekeluarga memilih penginapan di Cihampelas. Jadi gak perlu pakai mobil kalau berkeliling Cihampelas. Bebas macet kalau jalan kaki :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bangat Mba Myra, mendingan nginap di hotel yang ada di sekitar Cihampelas seperti Novotel itu supaya gampang jalan kaki kesekitarnya :)

      Hapus
  4. di cihampelas sih segaal lengkap ay mulai dari toko, mall, sampai hotel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Tira, mau apa saja kayanya tinggal pilih ya Mba :)

      Hapus
  5. Makananya itu enak sepertinya, mau bagi bagi hehehe kuliner kuliner

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayooo ke Bandung dan icip-icip kulinernya enak-enak bingit :)

      Hapus
  6. Ajak-ajak dong Bang kalo jalan-jalan k Bandung, mupeng baca ceritanya doang hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaha Hayo Dek, kapan-kapan kita agendakan ke Bandung bareng-bareng ya :)

      Hapus