KliknClean Solusi Tepat Membersihkan Rumah Tanpa Ribet


Beberapa hari yang lalu, disuatu pagi, tiba-tiba saya mendapatkan whatsapp dari sahabat saya dari Bandung, kalo sabtu malam minggu ini dia mau nginap di kosan saya karena hari minggu pagi-pagi dia ada acara di car free day Sudirman.

Tentu saja saya langsung meng-iya-kan dengan senang hati, karena kami memang sudah lumayan lama tidak bertemu, sejak dia memilih kembali kerja di Bandung dua tahun silam,  selama ini hanya telphonan dan kontak lewat sosmed saja, jadi ketika dia menghubungi saya untuk bertemu dan meminta menginap semalam di kosan saya, mana mungkin saya kuasa menolaknya? Saya kangen ngobrol dan berbagi cerita dengannya :)

Tapi usai itu saya langsung panik, karena saya baru ingat kamar saya saat ini lagi berantakan bangat, belum sempat berbenah kamar setelah beberapa hari kemarin sempat sakit, lalu dilanjutkan dengan banyak PR yang harus segera diselesaikan sebelum akhir tahun.

Bagi saya, salah satu cara menghormati sahabat yang berkunjung ke tempat saya adalah membuatnya merasa nyaman dan betah. Lalu bagaimana mungkin dia nyaman kalo kamar saya lagi kaya kapal pecah? Buku-buka dan majalah tergeletak berserakan di mana-mana, pakaian kotor tergeletak menumpuk di keranjang cucian? Sudut-sudut kamar diselimuti debu yang menebal, Kamar mandi juga sudah lama tidak disikat.

Duuh saya seketika pusing sendiri membayangkan gimana membereskan semua itu dalam waktu singkat, sedangkan saya juga lagi dikejar waktu untuk menuntaskan beberapan kerjaan dalam minggu ini.

Saya kemudian memilah-milah pekerjaan apa yang bisa saya bayar orang saja untuk membereskannya, maka saya memutuskan untuk baju-baju kotor yang sudah numpuk itu langsung saja saya bawa ke laundry, biar dicuci dan disetrika disana,  saya tinggal bayar dan nanti terima beres pakaian yang sudah bersih dan wangi.

Tapi tunggu... Lalu bagaimana urusan beresin kamar yang berantakan dan kamar mandi yang mulai licin kerena lama tidak disikat itu?

Awalnya kepikiran mau minta tolong sama Bibi di kos, tapi saya juga baru ingat kalo Bibi di kosan juga tidak bisa saya mintain tolong, Bibi sudah seminggu ini pulang kampung karena ada urusan keluarganya di kampung, entah baliknya kapan. Duuuh pusing saya dibuatnya.

Siapakah yang bisa saya mintain bantuan? Saya benar-benar tidak menemukan solusi siapa orang yang bisa saya bayar untuk membereskan itu semua.

"Semua masalah ada solusinya" kata-kata itu saya sepakati benar adanya, karena Mba Dewi yang saya curhatin masalah ini merekomendasikan saya untuk mencoba menggunakan jasa KliknClean untuk menuntaskan semua masalah saya di atas.

Jadi, KliknClean ini merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penawaran jasa untuk membersihkan ruangan, entah itu rumah, apartemen atau ruangan kantor. Dimana tenaga permbersihnya merupakan  tenaga professional dan tersertifikasi yang telah melalui proses pelatihan dan seleksi yang ketat, jadi kehadiran KliknClean ini sangat cocok bangat bagi yang sibuk dan tidak sempat berbenah namun tetap ingin rumah atau kantornya tetap bersih.   

Jujur saya lumayan lama juga menimbang-nimbang usulnya Mba Dewi itu,  tapi sepertinya saya juga tidak punya pilihan lain selain mencobanya, meski jujur saya tidak begitu gampang percaya sama orang lain untuk masuk ke kamar saya.

Awalnya sih saya ragu, tapi Mba Dewi sendiri pernah menggunakan jasa KliknClean ini dan merasa puas dengan kinerjanya, mereka bekerja secara profesional, maka dia berani merekomendasikannya pada saya. Tapi Mba Dewi sih menyarankan saya untuk berdiskuasi terebih dahulu dengan Customer Servicenya KliknClean lewat layanan Whatsapp untuk bertanya-tanya supaya lebih jelas apa saja yang menjadi keraguan saya.

Sayapun langsung menyapa CSnya KliknClean melalui nomor whatsappnya +6281585248888 ini, dan kebetulan dilayani oleh Mba Ainy namanya, orangnya sangat ramah dan menjelaskan semua pertanyaan saya dengan jelas. Dan dari Mba Ainy, saya jadi tahu, ternyata ada tiga jenis pilihan untuk membersihkan ruangan kita, bisa pilih Quick cleaning, general cleaning dan deep cleaning.

Quick cleaning itu harganya sekitar Rp. 39.000 untuk kisaran satu setengah jam, sedangkan General Cleaning harganya Rp. 49.000 untuk dua jam, sedangkan Deep Cleaning itu biasanya untuk melayani membersihkan rumah yang habis dibangun atau pindahan, dan biasanya disurvey terlebih dahulu baru bisa menentukan harganya.

Dan setelah konsultasi dengan Mba Ainy maka sayapun memutuskan menggunakan General Cleaning karena kebetulan lagi ada promosi Free satu jam untuk pemesanan dua jam dengan harga tetap hanya Rp. 49.000. Lumayan murah bangat ini.

Untuk memesannya bisa lewat Aplikasi atau websitenya KliknClean, namun saya memilih menggunakan Aplikasi saja, jauh lebih mudah. Makanya saya pun langsung download aplikasi KliknClean di play store untuk memesan jasa KliknClean tersebut dengan memilih paket dengan membersihkan satu kamar mandi dan satu kamar tidur dengan durasi pengerjaan dua jam supaya bisa dapat gratis satu jam yang bisa saya manfaatin untuk membersihkan area balkon nantinya.

Cara pemesanannya cukup mudah, hamay mengikuti alur perintahnya dengan next-next saja sampai selesai. Dan setelah itu tinggal tunggu Cleaner (Sebutan untuk petugas dari KliknClean) yang dikirim datang ke rumah kita. Dan jika Cleanernya sudah datang di depan rumah kita, maka CS dari KliknClean ini juga akan menginfokan ke kita jika Cleanernya sudah sampai.

Kebetulan Cleaner yang membantu saya ini namanya Mas Rizky,  berpenampilan rapi dengan membawa semua peralatan perangnya dalam sebuah tas punggung dan satu tas tentang untuk membersihkan kamar saya. Jadi saya tidak perlu pusing mikirin sabun dan alat-alat pemberihnya, semuanya sudah dibawa sendiri oleh Cleanernya, sungguh benar-benar praktis dan tidak bikin ribet.

Pertama yang dibersihkan oleh Mas Rizky ini adalah kamar mandi, jujur saja sih, kamar mandi saya ini lumayan kotor, terutama lantainya sudah licin karena lama tidak disikat. Maka setelah saya menunjukan kamar mandinya maka Mas Rizky langsung bekerja membersihkannya,  kemudian saya tinggal karena saya lagi mengerjakan report yang harus segera saya selesaikan.
Lagi Proses membersihkan kamar mandinya (Doc. Pribadi)
Bandingkan sebelum dan sesudah dibersihkan, hasilnya bersih J (Doc.Pribadi)
Setelah kamar mandinya bersih, maka Mas Rizky melanjutkan dengan membersihkan ruang tempat tidur. Segala sudut dibersihkan dengan cekatan. Sehingga segala debu, sarang laba-laba dan aneka kotoran dan sampah yang ada di kamar saya dibersihkan secara tuntas.
Mas Rizky membersihkan setiap sudut kamar dengan telaten (Doc. Pribadi)
Suasana kamar saya sebelum diberesin berantakan bangat (Doc. Pribadi)
Kamarku kini sudah bersih dan tertata rapi (Doc. Pribadi)
Kini kamar saya sudah bersih dan rapi bangat, senang bangat dengan pekerjaannya Mas Rizky yang cepat dan telaten bangat membersihkan ruangan kamar tidur dan kamar mandi saya. Kini saya sungguh merasakan senang bangat berada di kamar yang bersih seperti ini, jauh lebih nyaman jadinya, dan yang pasti saya sudah tidak was-was lagi kalo sahabat saya yang mau menginap nantinya datang, karena kini semuanya sudah bersih dan siap menyambut sahabat tercinta datang bertandang J

Terima kasih ya Mas Rizky dan KliknClean sudah membantu saya membersihkan kamar mandi dan kamar tidur saya dengan sangat memuaskan. Nanti kayanya saya akan order lagi ya jika saya lagi malas berbenah kamar sendiri. Dan Bagi saya pribadi, KliknClean benar-benar bisa menjadi solusi tepat untuk membersihkan semua kotoran dengan tuntas dan cepat di rumah kita.

Dan, jika teman-teman juga pengen tahu informasi lebih banyak lagi seputar KliknClean ini, selain bisa kontak langsung dengan Customer Cervices pada nomor Whatsapp di atas, bisa juga kepoin websitenya di www.kliknclean.com, atau Instagram, Twitter dan facebook dengan akunnya @KliknClean. Semoga tulisan ini bisa juga menjadi solusi bagi teman-teman yang lagi kesusahan bagi waktu untuk beresin rumahnya sendiri diantara segudang aktifitasnya yang banyak. Jadi tidak usah ribet, jika ada cara yang bisa memudahkan hidup kita, iya nggak? J

Oh iya hampir lupa kasih tahu, jika teman-teman ingin menggunakan jasa dari KliknClean ini bisa menggunakan voucher promo dari saya "CLEANBYAWAN" supaya bisa mendapatkan diskon Book 2 Hours Get 1 Hour Free atau Book 2 Hours pay 1 Hour tapi khusus untuk General Cleaning, dan promo ini akan berlangsung sampai 31 Januari 2017. Semoga informasi ini bermanfaat ya teman-teman :)

Hidup bahagia dengan cara hidup bersih, Have a nice day!


18 komentar:

  1. Aaakkkk.
    Kayaknya kamarku mesti pake ini.
    Hhahahhahahaha

    (Gak berani nunjukin foto)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahah kamarmu emang kudu Widya pake jasa KliknClean ini supaya bersih dan rapi hahahahah

      Foto dooong, plzzzz hahahaha

      Hapus
  2. Cliknclean ini sangat cook buat orang" yg sibuk kerja untuk membersihkan kotoran yang ada dikamar.
    Dan kerjaannya sangat bagas dan memuaskan ..
    Udah semua jabodetabek gak bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Firdaus, cocok bangat bagi orang yg sibuk, jadi tidak perlu repot bersih-bersih sendiri.

      Baru di Jakarta aja adanya Fi, semoga secepatnya ada diberbagai kota lainnya :)

      Hapus
  3. Wiih bersih san rapi yaa, murahlah kalo cuma 49rb bersihin temporary gini yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Rahmi rapi dan bersih, makanya saya mau coba kemarin karena harganya murah bangat itu, kalo dibandingkan biaya nongrong di cafe hehehhehe

      Hapus
  4. Woow di Jogja ada ga Bang KliknClean ini? Mau saya coba juga nih buat bersihin kontrakan, lumayan murah itu biayanya apalagi sedang ada promonya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah sayangnya di Jogja belum ada Dek, sing sabar ya menanti KliknClean datang ke Jogja heheheh

      Hapus
  5. huaaaa, ini cocok buat aku yang kalo kelelahan buat beberes ya,tenaganya sudah disertifikasi lagi keren deh, tapi jangan jadi malas juga buat bersihin sendiri hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali-sekali ga apa-apa Mba Evrina, apalagi habis sibuk penyuluhan sana-sini dan habis naik gubung, rumah berantakan bisa minta bantuan KliknClean ini hehehehe

      Hapus
  6. Paling Males bersihin kamar mandi, enak ya kalau bisa panggil gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bangat Mba Lidya, saya juga malas urusan sama kamar mandi, iya panggil KliknClean aja Mba untuk membereskan semuanya itu hehehehe

      Hapus
  7. Nah, dah nyobain juga ya Waan. Puaskan dengan hasilnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sarannya kemarin Mba Dewi, sangat memuaskan ya menggunakan jasa KliknClean ini, kapan-kapan saya mau gunakan lagi deh :)

      Hapus
  8. Wah..jadi rapihh..jadi pingin juga dibersihkan dg kliknclean

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba order saja Mba Ade KliknCleannya hehehehe

      Hapus
  9. hmmm, Paling Males bersihin kamar mandi, enak ya kalau bisa panggil gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Ina, cobain deh, lebih praktis dan tidak ribet :)

      Hapus