Mengusir Stres dengan Rutin Mengkonsumsi Pisang Cavendish dari Sunpride


Bergulat di kantor dari pagi hingga sore, bahkan masih dilanjutkan di malam hari memang adalah pilihan dan sekaligus tuntutan yang kerap dilakukan oleh banyak orang, termasuk saya. Dikejar kewajiban yang mempertanyakan tanggung jawab atas etos kerja yang kita tekuni, kerap membuat kita begitu mudah dirundung stres, belum lagi macetnya jalanan yang lalui setiap hari, ditambah lagi urusan pribadi juga kadang menambah deretan masalah yang membuat stres kian terasa memberatkan.

Festival Kuliner Nusantara 2017 Hadirkan Aneka Kuliner Nusantara


Aku bangga menjadi orang Indonesia. Negeri ini begitu kaya, lihat saja pemandangan alamnya yang penuh pesona memikat hati, hitung saja limpahan kekayaan alamnya yang terbentang di seantero nusantara, dan telisiklah keanekaragaman adat, budaya, bahasa, agama yang dianut masyarakatnya tapi tetap rukun, dan juga yang membuat saya juga kian terpikat, semakin bangga dan cinta sama negeri yang berlambang Garuda ini karena sangat kaya akan ragam kuliner yang begitu menggugah selera.

Philips Lighting Meluncurkan Program "Kampung Terang Hemat Energi" Untuk Daerah Terpencil




Dulu waktu kecil, saya sering menginap di rumah kakek saya di desa, terutama di saat liburan, dan di sana belum tersentuh listrik sama sekali, Jadi jika magrib sudah tiba, maka tidak ada lagi kegiatan yang bisa dilakukan di luar rumah, di luar sangat gelap. Jadi jika malam sudah bertandang, maka penerangan hanya dibantu dengan lampu minyak yang digantung di tengah ruangan.

Manfaatkanlah Internet untuk Belajar

"Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina." begitulah bunyi salah satu petuah yang kerap saya dengar sedari kecil. Petuah yang mengajarkan kita untuk selalu semangat pergi mengejar ilmu kemanapun, meski harus pergi jauh ke Negeri Cina.

Menikmati Liburan Asyik di Grand Zuri BSD

 “Hidup bukan untuk bekerja, tapi kita bekerja untuk hidup, jadi sempatkan untuk santai sejenak.”

Merasa jenuh dengan segala rutinitas keseharian lantaran selalu bekutat dengan segala urusahan kantor membuat saya merasa hidup begitu monoton dan menjenuhkan. Jika sudah merasa begini, maka biasanya saya akan mengambil libur sejenak, pergi jalan-jalan ke suatu tempat yang saya inginkan.

7 Benda Wajib Dibawa saat Traveling



Setelah sibuk bekerja dan berkutat dengan segala aktivitas di kantor, saya biasanya memilih untuk pergi jalan-jalan. Bagi saya piknik ke suatu tempat untuk sesaat adalah cara terbaik memberikan hak pada tubuh saya untuk menikmati hidup, dimana dengan begitu maka jiwa ataupun raga saya biasanya akan terasa jauh lebih bugar dan fresh lagi.

Harapku



Di suatu senja yang ranum,
Rindu mendesah bersama deru ombak,
Mengetuk pilar malam bersama doa paling tabah,
Berharap rindu segera menemukan pelabuhannya,
Agar tak terombang ambing di lautan ragu.

Cinta Terhalang Jarak


Di bawah langit cinta
Rindu terus memanggil namamu lewat angin
Di antara daun-daun yang berbisik

Jadilah Seperti Ikan di Laut


Seseorang pernah bilang, jika kamu mendengarkan kata-kata yang baik, maka catatlah, pelajarilah dan terapkan dalam hidupmu, karena sejatinya pelajaran bisa datang dari siapa saja dan kapan saja, tapi tidak semua orang bisa mendapatkan pelajaran semacam itu, keculi orang-orang yang bisa mencernanya dengan sangat bijak.

Uta Ro'o Sambi


Kali ini saya akan bercerita tentang salah satu kuliner di Bima NTB yang menurut saya sangat enak. kuliner yang selalu bikin saya kangen kampung, kuliner yang hanya hadir pada momen tertentu saja. kuliner yang tidak bisa dijumpai di semparang tempat.

Putri Mandi Manis Manja


Salah satu cemilan yang sering dibuat di rumah jika saya pulang adalah Selai Pisang Basah. Saya sangat menyenangi cemilan ini untuk disantap di waktu senggang sambil bersantai nonton TV,  baca buku atau pun mendengarkan musik.

Tolong Hentikan Pertanyaan "Kapan Menikah?"


"KAPAN NIKAH?"
"KENAPA BELUM NIKAH?"
"KAPAN UNDANGAN DISEBAR?"

Rutin Beraktivitas Fisik Cegah Diri & Keluarga dari PTM




Sehat adalah impian semua orang, tak ada yang ingin mengalami sakit, sebab bila sakit sudah datang, maka semua rencana indah yang sudah disusun rapi pun akan berantakan, semua akan menjadi cerita usang yang hanya membuat kita bersedih saja.

Saya jadi ingat cerita teman saya yang batal liburan keluarga, lantaran papanya terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mendadak terkena stroke, semua rencana liburan keluarganya terpaksa dibatalkan karena tidak mungkin melakukan perjalanan berwisata sesuai yang merekan rencanakan, meski tiket pesawat dan hotel sudah semua dibayarkan. Duh sayang bangat ya, gara-gara sakit semuanya jadi kacau. Hiks!

4 Jaket Muslimah Terbaru yang Sedang Hits di Kalangan Anak Muda


Tren busana dari tahun ke tahun mengalami kemajuan yang sangat pesat. Kini kita bisa menemui beragam model pakaian yang menghiasi tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki. Begitu pula dengan perkembangan model jaket.

Film Insya Allah, Sah! Tontonan Asyik di Hari Lebaran


Lagi patah hati?
Lagi sedih?
Butuh hiburan?

Nonton saja yang mengundang ketawa supaya tidak sedih kelamaan. Yups, saya biasanya untuk mengusir kesedihan lebih senang menonton film komedi, karena dengan cara itu saya bisa tertawa puas dan perasaan jauh lebih terasa terhibur dan hati menjadi jauh lebih tenang dan rileks.


Samsara Indonesian Cuisine Hadirkan Aneka Hidangan Nusantara yang Istimewa



Alhamdulillah!, senang rasanya karena Allah masih memberikan saya kesempatan untuk berjumpa dengan bulan Ramadhan tahun ini, sungguh ini merupakan karunia yang sangat luar biasa dan membuat hati saya benar-benar bahagia.

Kutemukan yang Kumau

“Cieee ada yang baru nih?” goda saya melihat Galih menenteng helm baru miliknya.

Jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu, teman saya Galih kehilangan helm kesayangannya di parkiran. Makanya sekarang dia membeli sebuah helm baru untuk mengganti helm yang hilang tersebut. 

4 Tempat Wisata Pantai Terbaik di Gunung Kidul Jogja

Pantai merupakan destinasi wisata yang paling banyak diminati. Menikmati debur ombak dan birunya laut selalu dapat menenangkan jiwa, mengembalikan semangat dan melupakan semua masalah sejenak. 

Jika kita memilih destinasi wisata di Jogja, maka Jangan hanya terpaku pada pantai parang tritis, candi prambanan, kraton, ratu boko atau tempat mainstream lainya. Cobalah mengeksplore lebih jauh, Sebenarnya Jogja memiliki banyak destinasi wisata pantai yang indah. 

Macam-Macam AC Berdasarkan Kebutuhan

AC atau Air Conditioner memang bukan hal baru di dunia perangkat elektronika. AC terus menerus dikembangkan sesuai dengan fungsi dan peranannya masing-masing. Setiap perusahaan berlomba mengeluarkan merk AC terbaik dengan berbagai fitur di dalamnya. 

Pada dasarnya, Ada banyak jenis AC yang berkerja dengan fungsi masing-masing. Mulai dari AC inverter, Multisplit Air Conditioner, dan berbagai jenis AC lainya.

Saatnya Berbagi Kebaikan bersama Sekolah Relawan



Tak terasa beberapa hari lagi bulan Ramadhan datang, bulan yang begitu dirindukan oleh mayoritas muslim karena bulan ramadhan dipercaya sebagai bulan penuh ampunan dan juga hadir membawa banyak berkah bagi kaum muslimin. 

Untuk itu, beragam kegiatan dilakukan orang-orang untuk berlomba-lomba meraih banyak pahala di bulan yang sangat mulia ini. 

Rahasia Dibalik Universitas Bisnis Manajemen Yang Tidak Banyak Diketahui



Indonesia dapat dikatakan telah berhasil mencetak generasi emas melalui pendidikan yang baik. Hal ini telah dibuktikan dengan prestasi-prestasi membaggakan baik di dalam maupun di luar negeri. Berbagai prestasi tersebut tentu tidak dapat terlepas dari dukungan dan fasilitas yang disediakan oleh intitusi pendidikan terbaik. 

Tips Simpel Yang Wajib Dilakukan Agar Lulus Tes SNMPTN & Bisa Masuk Universitas Idaman



Masuk dunia perkualiahan memanglah tidak mudah, selain biayanya yang mahal namun juga tes masuknya yang wajib dilakukan cukup sulit. Terlebih jika kita sangat ingin masuk universitas teknik di Jakarta yang masuk kategori jurusan favorit, usaha yang dibutuhkan untuk memasuki jurusan yang satu ini harus lebih besar.

Nikmatnya Kopi Racikan Dolce Gusto Piccolo Setara Citarasa Cafe


Sejak punya mesin Nescafe Dolce Gusto Piccolo, saya jadi semakin rajin ngopi, terutama di waktu senggang sambil duduk santai di balkon membaca buku, secangkir kopi selalu saya siapkan untuk menemani saya. Begitulah salah satu ritual saya untuk membunuh jenuh setelah lelah berkerja seharian.

Menikmati secangkir kopi sembari membaca buku kesukaan sungguh sangat menyenangkan, setiap tegukan kopi membuat saya mampu menyelami berlembar-lembar cerita yang tersaji dalam sebuah buku. Menurut saya kopi dan buku adalah dua perpaduan yang paling pas untuk “me time” yang asyik buat saya, seketika saya bisa melupakan segala hal dan lebur menikmati seruputan kopi dan racikan kata dengat khusuk.

OPPO F3 Pilihan Tepat Untuk Pecinta Selfie

Sekarang dimana-mana sangat gampang kita melihat orang yang selfie ataupun group selfie, tidak hanya di tempat-tempat wisata, tapi di jalan, di café, di mall, di pinggir jalan, di sawah, di sungai, di gunung, di laut, di mana pun kini bisa menjadi tempat orang untuk melakukan selfie dengan begitu mudah untuk melakukan selfie dimanapun dan kapanpun dengan begitu mudah.

Hal ini tak bisa kita pungkiri karena keberadaan kamera handphone yang kian cangggih sehingga memudahkan orang-orang untuk dengan begitu mudah mengabadikan berbagai momen kebersamaan mereka bersama sahabat, keluarga dan orang-orang tersayangnya.

BSN Melindungi Konsumen dengan Standardisasi SNI


Kalo dengar kata SNI, apa sih yang langsung terlintas di pikiran kamu?

Kalo saya pribadi sih langsung ingat helm, karena beberapa waktu yang lalu pemerintah begitu gencar mengkampanyekan pentingnya berkendara nyaman dan aman. Dan salah satu syaratnya untuk berkendara aman dan nyaman itu diwajibkan untuk setiap pengendara untuk selalu memakai helm yang sudah berstandar SNI ketika berkendara.

OPPO F3 Manjakan Pecinta Selfie & Group Selfie dengan Dual Selfie Camera



Beberapa waktu yang lalu OPPO Indonesia sudah meluncurkn seri OPPO F3 Plus. Kali ini OPPO kembali memperkenalkan seri terbarunya yaitu OPPO F3 yang menjadi penerus seri Selfie Expert terbaru. Lalu apa sih kelebihan OPPO F3 ini? Silahkan dilanjutkan saja dulu bacanya, akan saya ceritakan selengkapnya di bawah ya. Hehehe

Berkreasi Ala Barista Dengan Dolce Gusto Piccolo Manual




Finally, setelah saya ngegoogling ke sana ke mari, maka saya pun akhirnya menemukan juga kado yang tepat untuk Bos saya, yaitu sebuah Mesin Dolce Gusto yang bisa menyajikan minuman enak ala café di rumah atau pun di kantor. 

Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu, saya dan teman-teman kantor sangat pusing mikirin hadiah apa yang akan kami berikan sebagai kado untuk Bos yang akan ulang tahun. Berbagai ide pun saling dilontarkan, namun tidak ada satupun yang kami sepakati, hingga akhirnya seorang teman memberikan ide untuk membelikan mesin kopi instan mengingat si Bos ini doyan bangat ke café hanya untuk ngopi.  

Blogger ada karena ada Internet



Saya sangat senang menulis, pada awalnya saya senang sekali menulis puisi di kertas. Bahkan dulu saat kuliah, tak jarang di tengah dosen mengajar, saya bisa asyik sendiri menulis puisi jika apa yang dosen ajarkan tidak menarik menurut saya, tapi mungkin dosen kira saya lagi rajin mencatat apa yang diajarkannya kali ya, padahal nggak. Hahahah

Kiat Merawat Sepeda Motor Agar Tetap Prima & Tahan Lama




Sebuah barang akan bertahan lama jika selalu dirawat dengan baik, namun jika sering diabaikan tentu saja akan gampang rusak. Begitu juga dengan kendaraan yang kita miliki, jika sering kita rawat dengan baik tentu saja kendaraan tersebut akan selalu tampak bagus, layak jalan dan nyaman untuk digunakan. Makanya, bisa kita bayangkan apa yang akan terjadi jika sebuah kendaraan jarang dirawat, berbagai permasalahan bahkan ancaman kerusakan yang serius bisa datang menimpa kendaraan kita.

P E R I H


Selepas senja berlalu, 
Tinggallah perih rindu meluka, 
Menakar airmata yang luruh, 
Pada sepotong hati yang patah.

Dunia Blog Membentuk Gravitasi Indah di Hidupku


Hidup saya kini pernuh warna, semua berkat torehan kata demi kata yang terus saya tekuni sepenuh hati, hingga akhirnya menjadi gravitasi yang merubah begitu banyak keraguan menjadi kesempatan indah di hidup saya.

Dulu, hidup saya begitu monoton, aktifitas saya hanya bergulat dari rumah menuju kantor dan dari kantor menuju rumah, setiap hari begitulah rutinitas yang saya jalani. Sangat menjenuhkan!

Nongkrong Asyik di HokBen ditemani menu-menu Istimewa

Sempatkan dirimu untuk santai sesaat, sebab hidup bukan untuk bekerja, tapi kita bekerja untuk hidup.” pesan ini pernah dikirimkan seseorang pada saya, mengingatkan saya untuk tidak lupa memberi waktu pada diri sendiri untuk sejenak rehat dan santai menikmati hidup.

Asyiknya Menikmati YouTube Tanpa Kuota



Apa? kamu tidak tahu apa itu YouTube? 
Serius hari gini masih ada yang belum tahu apa itu YouTube?

Tapi kayanya sih semua orang sudah tahu YouTube deh, soalnya keponakan saya yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak saja hampir setiap hari nonton YouTube.

Kacamata Hitam Teman Setiaku Saat Traveling

Saya itu sangat senang jalan-jalan. Dan sudah pasti, saat jalan-jalan itu foto-foto narsis menjadi hal penting bagi saya. Iya hukumnya wajib, tidak boleh ditawar untuk dilewatkan. Iya dong, mengabadikan moment saat jalan-jalan itu perlu bangat, selain untuk mengabadikan keindahan yang dilihat, memotret diri bersama moment tersebut sebagai bukti kenangan bahwa kita pernah ke tempat tersebut, dan bisa menjadi bahan cerita di kemudian hari.

Mengupas Kiat Sukses Membeli Mobil Bekas Bersama Mobil123



Kemarin hari Jumat, 31 Maret 2017 saya menghadiri acara yang diselengarakan oleh Mobil123 di The Hook  yang terletak di Jalan Cikatomas II No. 35 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Menelusuri Pesona Wisata Banyumas Yang Istimewa


Banyumas. Mendengar nama kota “Banyumas” seketika melempar memori saya pada seorang kawan lama. Kawan yang pernah saya kenal saat sama-sama kuliah di Kota Pelajar beberapa tahun silam. Banyak kenangan indah dan keseruan yang kami ciptakan, namun kini saya kehilangan kontak dengannya, sehingga tak pernah lagi tahu bagaimana kabar beritanya kini.

Kau adalah Puisiku


Kau adalah puisi yang kujamah semalam,
Di antara kubangan rindu yang tak pernah luput merajam ingatan,
Kupunguti satu per satu senyummu yang tanggal di bibir langit,
Dan yang tersisa hanya air mata yang mengembun di ujung sajadah.

Akankah Kau Kembali?

Pagi ini rindu membuncah seperti candu,
Menelanjangi warasku dengan senyummu,
Menabuh gelisah pada detak jantungku,
Mengayunkan tanya yang bertubi-tubi,
Tapi hanya menguap tak ada jawabnya,
Tersaji hanya bisu, yang merisau dalam sesal.

9 Tempat Wisata Asyik di Semarang



Liburan ke Semarang kemarin itu masih terngiang-ngiang diingatan saya sampai saat ini. Menapaki satu demi saatu tempat wisata yang indah dengan sederet kisah dan sejarah yang melatar-belakanginya membuat saya mendapatkan informasi dan ilmu baru.

Gelisah Hati Lagu Terbaru Windy Ghemary



Gelisah hati,
Menanti kau tuk kembali
Lama kau pergi,
Sewindu lelah menanti

Kuberharap hatimu,
rindu diriku selalu
Dimanakah dirimu, kekasihku

Andai saja kau tahu, yang kurasa
Kuinginkan hatimu di sisiku
Peluklah aku, dekap diriku

Kuatkan hati,
Melangkah untuk mencari
Waktu berganti,
Asaku takkan berhenti.

Berwisata Asyik di Museum Tekstil sambil Berbelanja Praktis dengan Honestbee

Hidup di Jakarta ini memang susah, terlebih jika kita hidup seorang diri dan tidak punya sanak saudara yang dekat, ditambah tidak punya asisten rumah tangga yang bisa mengurus rumah sedangkan kita begitu sibuk dengan urusan pekerjaan. Belum usai lelah karena bekerja seharian di kantor, kita juga dihadapakan dengan sederet pekerjaan lain di rumah, harus mengurus rumah, memasak, mencuci, berbelanja, dan lain sebagainya, hidup terasa benar-benar melelahkan, waktu 24 jam seolah tidak pernah cukup.

R I U H

Riuh!
Riuh!
Riuh kau meraung,
Gempita suara lantangmu menderu,
Berseru menentang jaman yang keruh.

Benarkah Windy Ghemary sedang Gelisah Hatinya?

Gelisah hati, menanti kau tuk kembali
Lama kau pergi, sewindu lelah menanti
Kuberharap hatimu, rindu diriku selalu
Di manakah dirimu, kekasihku?

***

Benci Tapi Sayang



Kamu tahu apa tentang rasa sakit?
Kamu tak usah berdalih dengan segala terori-terorimu.
Basi!
Aku sudah terlanjur luka,
Dan aku tidak butuh penjelasan.

14 Keistimewaan dari Vivo V5Plus




Perfect Selfie dengan Vivo v5Plus
Sekarang siapa sih yang tidak senang foto-foto? Hampir kebanyakan orang senang melakukan foto-foto, seperti foto selfie, foto makanan, foto pemandangan atau foto aktifitas apapun, dan saya temasuk yang juga menggemari kegiatan foto-foto ini. Bagi saya, mengabadikan setiap moment itu sangat penting bangat, karena tidak semua moment itu bisa kita ulang kembali, maka dengan rekaman kamera itulah kita bisa melihat kenangan-kenangan itu kembali.

Menikmati Serial & Hiburan Terbaik Dunia bersama AXN & GEM Channel di Orange TV

Menikmati berbagai film-film keren di rumah tanpa harus jauh-jauh pergi ke bioskop adalah mungkin impian kebanyakan orang, selain lebih hemat karena tidak harus buang-buang waktu di jalan karena macet dan juga harus merogoh kantong lebih dalam (terlebih saat weekend) untuk menonton di bioskop, kini bisa kita dapatkan dengan mudah melalui Orange TV.

Weekend asyik di ECOPlaza Citra Raya Tangerang

Hidup di tengah hunian yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasiltas penunjang segala aktifitas dan kebutuhan kita tentu saja itu impian banyak orang, karena hidup menjadi semakin serba praktis. Dan saya pribadi sih pengen bangat tinggal di tempat yang seperti itu, mau apa saja semua sudah terpenuhi, tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mendapatkan sesuatu yang saya butuhkan.

Emang ada kawasan hunian seperti itu? kawasan hunian yang semua fasilitas penunjang aktifitas dan kebutuhan kita sudah tersedia tidak jauh dari tempat tinggal kita?

Sekelumit Cerita dari Rumah Singgah Anak Penderita Kanker




Sehat adalah anugerah yang begitu besar, sungguh kita sangat putut untuk bersyukur jika kita masih bisa merasakan nikmatnya sehat, karena ternyata di luar sana, banyak juga saudara-saudara kita yang dijerat sakit, mulai dari yang ringan hingga yang sangat berat.

G U G U R


Semua daun-daun yang menghijau,
bunga-bunga yang bermekaran,
luruh seketika, 
bercerai dari tangkainya,
ketika musim kemarau mendadak menjelma di hatimu.

Hei Kamu!


Hei kamu, iya kamu.
Kamu yang akhirnya aku pilih diantara ribuan kali berpikir
dan jutaan kali ragu yang sempat menamparku.