Benarkah Windy Ghemary sedang Gelisah Hatinya?

Gelisah hati, menanti kau tuk kembali
Lama kau pergi, sewindu lelah menanti
Kuberharap hatimu, rindu diriku selalu
Di manakah dirimu, kekasihku?

***

Penggalan lirik di atas merupakan sepotong lirik lagu terbaru dari Windy Yunita Ghemary atau yang lebih dikenal dengan Windy Ghemary.
ini loh Si Cantik Windy Ghemary
Dara cantik kelahiran 1993 silam yang lebih diakrab dipanggil Windy ini, memulai karir menyanyinya bukan baru-baru ini, namun Windy sudah menyukai dan menggeluti dunia tarik suara sejak masih kanak-kanak. Diakui oleh Windy, bahwa dirinya memulai karirnya dari satu panggung perlombaan ke perlombaan lainnya, dan dari sanalah bakat menyanyinya mulai diasah. Sehingga tidak heran, kini sudah banyak penghargaan yang diraih oleh Windy melalui ajang lomba-lomba menyanyi tersebut.

Pangung demi panggung perlombaan ini selain mematangkan vokalnya, justru menumbuhkan rasa percaya diri dan kecintaan Windy akan dunia tarik suara kian subur. Makanya berbekal segudang pengalaman menyanyinya tersebut, maka tidak heran bila akhirnya Windy Ghemary berhasil masuk 7 besar di ajang bergengsi Indonesian Idol pada 2014 silam. Sungguh prestasi yang luar biasa, karena bisa mengalahkan ribuan orang yang juga ikut di ajang tersebut.

Berbekal pengalamannya yang begitu banyak, maka tidak heran, gadis cantik kelahiran Bangka Belitung ini disukai oleh banyak produsen musik yang ingin menggandengnya untuk meramaikan blantika musik Indonesia. Tak lama berselang dari ajang Indonesian Idol. Windy pun setahun silam sudah mulai melahirkan single pertamanya yang berjudul Masih Mencintamu. Dan kini, Windy kembali menggebrak panggung musik Indonesia dengan menghadirkan single terbarunya yang berjudul GELISAH HATI dengan nuansa yang berbeda dari lagu sebelumnya.

Dan sungguh sangat beruntung buat saya pribadi, Kemarin (27 Feb 2017) saya bisa ikut dalam acara kopdar bersama Windy Ghemary yang bertempat di Coffee Bean & Tea Leaf Margaguna Plaza 3A, Radio Dalam - Jakarta Selatan. Dimana di acara ini, saya dan sahabat blogger lainnya berkesempatan bisa ngobrol-ngobrol santai dengan Windy Ghemary dan Juga Bapak Doddy yang dipandu oleh Teh Ani Berta seputar lagu Gelisah Hati tersebut.
Ngobrol santai seputar lagu Gelisah Hati
Lagu Gelisah Hati ini merupakan ciptaan dari Bapak Doddy Sukaman, dimana Beliau menilai lagu bernuansa galau ini akan cocok bila Windy Ghemary yang akan menyanyikannya. Meski pada dasarnya, lagu ini diciptakan bukan terinspirasi dari kisah hidup Windy pribadi, namun “rasa kegelisahan” dinilai sebagai sebuah rasa yang kerap dialami oleh banyak orang, sehingga diharapkan lagu ini bisa mewakili banyak hati yang juga sedang gelisah dan rindu pada seseorang.

Senada dengan ungkapan Pak Doddy, Windy pun menuturkan bahwa hatinya sedang baik-baik saja, tidak sedang merasakan gelisah seperti yaqng ada pada lirik lagu tersebut, namun pemilihan lagu ini diharapkan bisa mewakili banyak hati lain di luar sana yang sedang merasakan kegelisahan dan kerinduan pada seseorang.

Dan lagu Gelisah Hati ini berbeda dengan single Windy yang sebelumnya, di lagu Gelisah Hati ini Windy menggarap lagunya dengan melibatkan musik yang lebih up-beat dengan didominasi oleh music Electronic Dance Music (EDM), sehingga lebih fresh didengar dan mengikuti tren anak muda saat ini yang menyukai musik-musik yang ngebeat. 

Dan untuk memperkenalkan lagu barunya ini kepada masyarakat luas, kini Windy sedang gencar mempromosikannya di radio-radio, juga tak ketinggalan melalui sosial media yang ada. Melalui lagu terbarunya ini, Windy Ghemary berharap lagu Gelisah Hati ini bisa memberikan kontribusi perbendaharaan lagu yang layak untuk didengarkan oleh masyarakat, dan juga dapat menjadi gebrakan musik yang membawa kesegaran dan memberikan warna serta nuansa musik baru pada industry musik di Indonesia.

Dan menurut saya pribadi, lagu Windy yang terbaru ini liriknya sangat mudah dicerna, musiknya sangat kekinian, sangat cocok dengan vocal Windy yang begitu merdu. Sehingga tidak heran jika lagu ini terdengar begitu easy listening, asyik dan modern.  


Jika teman-teman penasaran seperti apa lagu Windy Ghemary yang terbaru yang berjudul Gelisah Hati ini bisa menontonnya pada video berikut ini.



Oh iya, selain saya menyukai videonya Windy, saya juga suka membaca pada bagian kolom komentarnya. Karena disana Windy sendiri yang langsung membalas komen orang-orang di channel youtubenya tersebut, sehingga sangat terlihat, bagaimana Windy begitu karib dengan para fansnya. Dan diakui Windy, interaksi langsung dengan para penggemarnya seperti itu adalah salah satu cara untuk memupuk kedekatan dengan para fans, karena tidak bisa dipungkiri, apalah arti seorang artis tanpa fansnya.

Selain berbicara seputar lagu terbarunya, sebagai penyanyi profesional, tentu saja selain terus mengolah vocalnya dengan baik, penampilan pun tetap menjadi bagian yang diperhatikan oleh Windy dalam kesehariannya. Karena tak bisa dipungkiri, bahwa sebagai penghibur, suara dan penampilan merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. 

Kebetulan ada sahabat Blogger yang menanyakan tantang bagaimana cara Windy menjaga kebugaran tubuhnya di tengah aktifitas yang begitu padat. Ternyata menurut Windy, untuk menjaga kebugaran tubuhnya cukup dengan selalu memperhatikan makanan yang dikonsumsinya, harus sehat dan bergizi, selain itu, tidur yang teratur dan pastinya harus olahraga yang rutin supaya pernafasan saat menyanyipun semakin bagus dan tidak ngos-ngosan.

Sedangkan untuk urusan merawat kecantikan tubuhnya, Windy tidak mempunyai ritual perawatan yang khusus, bahkan ke salonpun bisa sekali dalam dua bulan. Bagi Windy, untuk cantik secara lahiriah itu cukup dengan rajin minum air putih, menjaga kebersihan muka, menggunakan cream muka, melakukan luluran dan memilih make-up yang sesuai dengan jenis kulitnya yang normal.    

Dan di akhir ngobrol santai ini, si Cantik Windy pun tanpa canggung dan begitu riang mempersembahkan langsung lagu Gelisah Hati dihadapan kami semua dan membuat suasana menjadi lebih semangat dan meriah meski di luar hujan tengah terun dengan derasnya.
Windy menyanyikan lagu Gelisah Hati untuk menghibur kami semua
Setelah puas-puas ngobrol-ngobrol seputar lagu terbaru Windy tersebut, maka kami tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto dengan penyanyi berbakat ini, maka kamipun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk foto rame-rame dan juga foto sendiri-sendiri dengan Windy. Untungnya Windy orangnya baik, maka dia tidak keberatan saat kami memintanya untuk foto berkali-kali dan bertanya banyak hal seputar dirinya dan juga lagu terbarunya ini.
Menang Live Tweet sekalian Foto bareng Windy - Doc. Mba Githasiwi
Dan yang paling asyik dari acara kopdar ini, kami para Blogger diajak juga untuk melihat-lihat studio musik iSOUND Records yang menjadi tempat Windy melakukan rekaman lagu terbarunya Gelisah Hati ini. Bisa melihat ruang control juga ruang rekamannya. Seru deh pokoknya! :)

Jika masih penasaran juga dengan sosok si cantik Windy Ghemary, maka silahkan saja untuk follow Twitter: @windy_ghemary, Instagram: @windyghemary :)

10 komentar:

  1. Wuiih Gelisah hati, dengarin akh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dengarin tuh lagunya Dek, cocok buat kamu yang lagi LDR sama si dia hehehehe

      Hapus
  2. Artis-artis yang ramah gini sudah seharusnya laku keras. Pliiisss, jangan donlot bajakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Windy ini ramah bangat orangnya :)
      Setuju bangat, jangan sampai dibajak.

      Hapus
  3. Gak sabar udah ada di Spotify :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Teh, jadi mendengarnya bisa lebih asyik di HP ya :)

      Hapus
  4. Orang cantik kalau humble itu jadi tambah cantik ya, Wan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bangat Mba Haya, Cantik, humble dan bersuara merdu, cantiknya jadi bertingkat-tingkat hehehe

      Hapus
  5. Nah, itu dia, kerennya Windy itu selalu ingat dengan fansnya yah mas Imawan. Wong aku aja pas masuk dia langsung kenal. Padahal, udah lama gak ketemu sejak di Locanda cafe, akukan jadinya GR hehe ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Dede, ramah dan baik bangat Mba Windy ini, orangnya seru dan nggak jaim kalo diajak foto, gayanya seru-seru hehehe

      Hapus