Nongkrong Asyik di HokBen ditemani menu-menu Istimewa

Sempatkan dirimu untuk santai sesaat, sebab hidup bukan untuk bekerja, tapi kita bekerja untuk hidup.” pesan ini pernah dikirimkan seseorang pada saya, mengingatkan saya untuk tidak lupa memberi waktu pada diri sendiri untuk sejenak rehat dan santai menikmati hidup.

Saya sangat setuju dengan nasehatnya itu, hidup dengan rutinistas kerja yang seolah tak ada hentinya tak selalu harus kita turuti, sebab yang namanya pekerjaan tidak pernah ada habisnya, selalu dan selalu ada saja kegiatan yang harus kita kerjakan. Untuk itu, kita harus pintar membagi waktu supaya kerjaan tetap jalan, namun waktu untuk santai dengan orang-orang terkasih juga tetap tercurahkan. 

Salah satu cara mencurahkan kasih sayang dengan sahabat dan keluarga yaitu sesekali kita harus sempatkan untuk pergi jalan-jalan bersama, atau makan di luar bersama, bisa juga nonton bioskop bersama, atau juga nongkrong santai bersama-sama sambil ngobrolin banyak hal.

Dan berbicara tentang nongkrong, kini ternyata kegiatan nongkrong sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang, sehingga tidak heran jika kini kita bisa menemukan beraneka tempat nongkrong menjamur dimana-mana, hal ini terlihat dengan hadirnya banyak café dan restaurant cepat saji yang menawarkan tempat nongkrong asyik bagi masyarakat, karena nongkrong kini dibutuhkan sebagai sarana refreshing dan tukar pikiran dengan orang-orang tercinta.

Dan melihat permintaan pasar yang bergitu meningkat saat ini, maka HokBen pun mencoba hadir menawarkan tempat nongkrong yang nyaman dengan sajian makanan dan minuman serta tempat yang asyik untuk mewujudkan nongkrong yang asyik bersama sahabat dan keluarga.

Seperti yang dituturkan oleh Ibu Irma Wulansari selaku Communication Division MarCom Group saat berjumpa dengan para sahabat Blogger di acara Nongkrong Bareng HokBen di Blok M Plaza pada Sabtu 08 April 2017 kemarin. 
Ibu Irma sedang memperkenalkan perjalan HokBen - Doc. Pribadi
Ibu Irma menuturkan bahwa HokBen juga senantiasa mengikuti tren yang berkembang di dalam masyarakat saat ini, hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen HokBen untuk selalu menjadi bagian dari kebutuhan pelanggan dengan terus menjaga dan meningkatkan kualitas, baik dari produk yang disajikan maupun dari segi pelayanannya.

Untuk itu, selain menyedikan tempat yang nyaman untuk nongkrong, saat ini HokBen pun hadir menawarkan berbagai alternative snack, drink dan dessert yang asyik saat nongkrong di gerai Hokben. 

Namun sebelum membahas seputar menu baru sebagai teman nongkrong di HokBen, Ibu Irma pun menceritakan sekilas tentang bagaimana perjalanan Hoka Hoka Bento (Hokben) sejak awal berdiri di Indonesia hingga saat ini.


Sekilas tentang HokBen
Hokben pertama di Kebon Kacang  - Doc. HokBen.com
Hoka Hoka Bento atau yang beken disebut HokBen merupakan restuaran cepat saji yang menyajikan makanan Jepang pertama dan terbesar yang hadir di Indonesia. Dan didirikan di Jakarta pada tanggal 18 April 1985 di bawah PT. Eka Bogainti. Dan restoran pertama Hokben di Jakarta terletak di Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

Dan pada tahun 1990 Hokben kemudian membuka cabang pertama di Bandung dan hingga sekarang, Hoka Hoka Bento sudah memiliki 20 cabang yang tersebar di berbagai lokasi di Bandung. Lalu pada tahun 2005 Hokben juga membuka cabang pertamanya di Surabaya dan sekarang Hoka Hoka Bento sudah memiliki 13 cabang di berbagai lokasi di Surabaya.

Dan untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, pada tahun 2007 Hokben menetapkan nomor Call Center 1-500-505 sebagai kontak Pesan Antar Hokben. Selain itu, pada tahun 2008 Hokben juga akhirnya resmi mendapatkan Sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia dengan nomor 00160048830908 sehingga masyarakat muslim tidak perlu khawatir untuk menikmati hidangan dari Hokben.
Logo Halal & Call Center HokBen
Dan masih pada tahun 2008, Hokben juga meluncurkan fitur pemesanan online karena pada tahun tersebut Hoka Hoka Bento sudah membuka 97 cabang yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek, Bandung, Banten, Surabaya, dan Malang. Tidak hanya sampai di situ, demi memberikan pelayanan yang kian memanjakan konsumennya, maka pada tahun 2009, Hokben memperkenalkan Hokben Drive Thru di Cabang Alam Sutera. Sekarang Hoka Hoka Bento memiliki 4 cabang dengan pelayanan Drive Thru yang tersedia, yaitu di Alam Sutera, BSD Square (Tangerang), Harapan Indah (Bekasi) dan Polisi Istimewa (Surabaya).

Melihat pangsa pasar yang begitu besar, maka tahun 2010, Hokben pun akhirnya melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di Jawa Tengah (Jogjakarta, Semarang, Solo) dan juga Bali. Lalu pada tahun 2012, Hokben juga memperkenalkan pembayaran dengan cara multi-cashier service dan debit/credit card dan peluncuran HOCAFE. Dan kini, HokBen sudah memiliki lebih dari 145 cabang di Jawa dan Bali. 

Dan pada tahun 2013, tepatnya mulai tanggal 15 Oktober 2013, Hoka Hoka Bento hadir dengan nama baru yaitu HokBen. Selain untuk mempermudah masyarakat menyebutnya, hal ini juga dilakukan sebagai tujuan peremajaan dan pembaharuan dalam hal tampilan, penawaran, pelayanan dan nuansa yang lebih segar dan bersahabat bagi semua pelanggan setia HokBen. 
Tahun 2013 terjadi perubahan Logo HokBen
Dengan perjalalan yang begitu panjang hingga saat ini, HokBen yang memiliki 350 gerai yang tersebar di pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan ini memperoleh sederet penghargaan yang begitu membanggakan, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Tahun 2009 Mendapatkan Penghargaan sebagai Top Brand Award 2009 (Fast Food Chain) dari Marketing Magazine. 
  • Tahun 2010 Mendapatkan Penghargaan sebagai Superbrand 2009 – 2010 dari AC Nielsen. 
  • Tahun 2011 Mendapatkan Penghargaan sebagai The Net Promotor Score Leader 2011 (Fast Food Restaurant) dari SWA Magazine.
  • Tahun 2011 Mendapatkan Penghargaan sebagai Superbrand 2010 – 2011 dari AC Nielsen. 
  • Tahun 2012 Mendapatkan Penghargaan sebagai Indonesia Original Brands 2012 (Fast Food Restaurant) dari SWA Magazine. 
  • Tahun 2012 Mendapatkan Penghargaan sebagai Superbrand 2011 – 2012 dari AC Nielsen.
  • Tahun 2014 Mendapatkan Penghargaan sebagai Indonesia WOW Brand 2014 (Fast Food Chain) dari MarksPlus.inc. 
  • Tahun 2015 Mendapatkan Penghargaan sebagai Indonesia WOW Brand 2015 (Fast Food Chain) dari MarksPlus.inc.
  • Tahun 2015 Mendapatkan Penghargaan sebagai Pelaku Usaha Peduli Lingkungan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
  • Tahun 2016 Mendapatkan Penghargaan sebagai League 300 Brand – Brand Advocacy Tertinggi dari MarksPlus.inc

  
Nongkrong semakin asyik dengan Menu Baru dari HokBen

Seusai mempresentasikan sekilas tentang bagaimana perjalanan HokBen di Indonesia, maka Ibu Irma melanjutkannya dengan menjelaskan seputar menu baru yang ditawarkan oleh Hokben untuk kategori snack, drink dan juga dessert untuk membuat aktifitas nongkrong semakin asyik di gerai Hokben.

Kehadiran menu baru berupa snack, drink dan dessert ini diharapkan menjadi menu favorit bagi kaum millennial saat ini untuk memanjakan mereka saat nongkrong santai. Dimana hal ini dilakukan oleh HokBen sebagai sebuah cara refreshment dari menu-menu yang kebanyakan berupa makanan utama yang berat. 

Untuk itu, keberadaan menu baru ini juga diharapkan untuk memperkaya pilihan menu yang bisa dinikmati oleh pelanggan saat datang di gerai HokBen. Selain itu, langkah ini diharapkan juga agar HokBen bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai tempat nongkrong yang asyik untuk berkumpul bersama orang-orang yang kita sayangi. 

Ada tiga menu baru yang dihadirkan oleh Hokben, yaitu, Sakana Sticks, Ocha Lychee Tea dan Soft Pudding. Dimana sajian menu baru ini sudah bisa dinikmati sejak bulan Maret 2017 lalu di seluruh gerai HokBen di Jabodetabek, Jawa dan Bali.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini saya akan uraikan apa saja menu-menu asyik yang bisa dipilih sebagai sahabat yang menyenangkan saat nongkrong di HokBen, baik untuk menu Snack, Dessert dan juga Drinks.


Untuk kategori Snack, HokBen menghadirkan beragam menu snack yang bisa kita pilih, dimana aneka snack yang disajikan ini tentunya diracik dari bahan-bahan pilihan dan diolah dengan istimewa sehingga bisa memberikan citarasa yang enak dan nikmat demi kepuasaan pelanggan setianya. Adapun pilihan menu snack yang bisa kita pilih, antara lain sebagai berikut:

Tori Popcorn
Menu snack yang satu ini merupakan makanan yang terbuat dari potongan dada ayam tanpa lemak dan berlapis tepung yang dimasak dengan metode Deep Frying Oil. Tori Popcorn hadir dengan dua pilihan yaitu Tori Popcorn Reguler yang dibadrol dengan harga Rp. 11.500 atau bisa juga pilih yang ukuran Large dengan harga Rp. 21.000 saja.

Dan sebagai informasi, bahwa pemilihan dada ayam pada sebuah makanan tentu bukan tanpa sebab, tapi karena dada ayam mempunyai manfaat yang bagus buat tubuh, yaitu:
  • Dada ayam mengandung protein yang sangat tinggi sehingga sanggat bagus untuk fungsi kekebalan tubuh, pertumbuhan sel-sel tubuh dan juga membangun masa otot.
  • Dada ayam juga mengandung rendah lemak sehingga cocok untuk menu diet.
  • Dada ayam mengandung zat besi yang dapat membantu memproduksi hemoglobin  (untuk mengangkut oksigen dalam darah) dan mioglobin (Menyimpan oksigen dalam otot). 

Edamame
Edamame merupakan makanan yang masuk dalam ketegori kacang-kacangan, dimana edamame yang disajikan oleh HokBen ini ternyata melalui proses yang diseleksi ketat hingga sampai ke tangan konsumen. Yaitu, setelah panen, Edamame diolah dengan menggunakan air mendidih dan kemudian dibekukan secara cepat dalam kondisi pabrik yang higienis.

Sajian edamame ini ditawarkan oleh HokBen dengan dua paket, yaitu kita bisa memilih paket reguler dengan harga Rp. 6.500 atau paket yang ukuran large dengan harga Rp. 12.000.

Dan mengkonsumsi edamame ini ternyata mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan loh, dimana manfaatnya antara lain sebagai berikut:
  • Edamame mengandung zat antioksidan sehingga akan memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. 
  • Edamame mengandung isoflavon yang diyakini dapat mengurangi resiko kanker prostat dan kanker payudara. 
  • Edamame dapat memperingan gejala menopause. 
  • Edamame kaya akan vitamin K yang diperlukan untuk pembekuan darah dan mencegah osteoporosis serta alzheimer. 
  • Edamame dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung serta dapat menurunkan tekanan darah.
  • Edamame kaya akan vitamin B dan vitamin C serta merupakan sumber alami vitamin E dan asam folat. Edamame juga kaya akan salah satu zat antioksidan yang disebut daidzein yang dapat memperpanjang umur. 
  • Edamame memiliki sifat sebagai anti-inflamasi yang dapat mencegah kita dari penyakit yang berkaitan dengan peradangan.


Shumai Furai & Shumai Steam
Shumai Furai & Shumau Steam yang menggoda - Doc. Pribadi
Shumai Furai merupakan makanan yang diolahan dari udang dan ayam yang dibungkus dengan kulit pangsit dan dimasak dengan metode Deep Frying Oil. Sedangkan Shumai Steam tidak jauh berbeda dengan Shumai Furai, yaitu sama-sama diolah dari udang dan ayam yang dibungkus dengan kulit pangsit namun dimasak dengan metode dikukus, sehingga makanan ini cocok buat orang yang sedang menghindari makanan yang digoreng. Dan untuk harganya hanya Rp. 14.000 untuk 3 pcs.

Dan kandungan udang pada Shumai Furai dan Shumai Steam ternyata membawa manfaat yang cukup banyak untuk tubuh kita, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Udang memiliki kandungan asam lemak esensial yang akan menurunkan kolesterol jahat dan mencegah penggumpalan kepingan darah atau ateroskeloris.
  • Udang cocok untuk menu diet karena tinggi protein dan rendah kalori. 
  • Udang sebagai antioksidan karena mampu menjaga kesehatan fungsi kekebalan tubuh, anti radikal bebas dan membantu produksi antibodi dengan kandungan selenium yang sangat tinggi. 
  • Udang mengandung Zinc yang bisa membantu bekerjanya lebih dari 70 macam enzim, hormon, dan proses biosintesa dalam tubuh kita. 
  • Terdapat kandungan vitamin D, B12 dan Omega 3 yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhan anak. 
  • Memiliki kandungan vitamin E (alpha tocopherol) dan niasin yang tinggi sehingga bisa menjaga kesehatan kulit dan mencegah penyakit pellagra yaitu kulit burik dan bersisik.
  • Terdapat kandungan kalsium dan potassium yang tinggi sehingga bagus untuk nenjaga kesehatan tulang, gigi dan sendi.


Takoyaki
Takoyaki yang lezat - Doc. Pribadi
Takoyaki merupakan makanan kecil berbentuk bola-bola kecil yang diberi isian potongan baby octopus atau bayi gurita. Dan untuk harganya dibandrol hanya Rp. 13.500 untuk 3 pcs.

Keberadaan gurita pada sebuah makanan seperti Takoyaki ini ternyata mempunyai banyak bermanfaat untuk kita, diantaranya sebagai berikut:
  • Gurita mengandung zat besi yang tinggi sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga lebih tangguh dalam melawan infeksi.
  • Gurita rendah kalori dan lemak sehingga sangat sehat dan bagus untuk menu diet.
  • Gurita mengandung taurin yang penting untuk perkembangan sistem saraf pusat dan retina. Bahkan taurin dipercaya bisa mengurangi tekanan darah tinggi dan bagus untuk jantung. 
  • Gurita mempunyai banyak vitamin dan mineral serta Omega 3 yang bagus untuk perkembangan otak anak dan neningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Sakana Sticks
Sakana Sticks hadir dengan dua rasa yang aduhai nikmatnya - Doc. Pribadi



Menu snack yang satu ini merupakan makanan ringan yang dibuat dari olahan ikan air tawar yang dibalur dengan tepung khas HokBen. Buat saya yang doyan ikan, menu Sakana Sticks ini saya suka bangat, rasanya enak bangat, terlebih makannya dicocol dengan saos tomat. yummy!

Sakana Sticks ini menawarkan dua pilihan rasa, yaitu: Skana Sticks Original dan Sakana Sticks Nori / Seaweed Topping dengan harga Rp. 16.000 untuk 3 pcs. dan dua-duanya buat saya rasanya sama-sama juara.

Dan ternyata Ikan Air Tawar itu mempunyai banyak manfaat yang sangat bagus juga bagi tubuh kita, adapun diantaranya sebagai berikut:
  • Kaya akan protein yang sangat baik untuk perkembangan otot dan juga bermanfaat untuk meningkatkan ketahanan dan kekuatan tubuh kita dan membantu proses produksi enzim-enzim tubuh.
  • Mengandung zat besi yang memiliki manfaat untuk membantu mencegah anemia dan memperlancar peradaran darah, sehingga bisa mencegah berbagai gangguan kesehatan, seperti jantung, penyumbatan pembuluh darah dan juga serangan stroke.
  • Mengandung lemak tak jenuh yang dapat membantu menyeimbangkan kandungan kolesetrol dalam tubuh dan tidak menyebabkan kegemukan atau obesitas.
  • Mengandung vitamin A yang bagus buat mata sehingga membantu untuk mencegah munculnya berbagai gangguan pada mata, seperti rabun dan katarak.
  • Mengandung vitamin D yang baik untuk tulang sehingga bisa mencegah osteoporosis.

Untuk menu Dessert, HokBen hadir dengan beragam menu pilihan yang menggugah selera, dimana terdapat aneka dessert yang menawarkan beragam pilihan dan juga rasa yang menggiurkan dengan kenikmatan yang menggoda. Adapun pilihan menu dessert dari HokBen adalah sebagai berikut:
  
Es Ogura
Es Ogura yang segarnya begitu menggoda - Doc. Pibadi

Es Ogura merupakan sajian istimewa yang dibuat dari kacang merah yang disajikan dengan air gula, santan dan es serut  yang memberikan citarasa segar dengan manis dan gurih yang pas. 

Es Ogura ini dan sangat cocok sebagai makanan penutup, namun tidak ada salahnya Es Ogura ini dipilih sebagai dessert untuk menemani nongkrong yang santai. Harganya cukup terjangkau hanya Rp. 11.000 (sudah termasuk pajak).

Dan keberadaan kacang merah pada sajian ini ternyata mempunyai manfaat yang sangat baik buat tubuh kita loh, yaitu:
  • Kacang merah kaya akan antioksidan yang berguna untuk menjaga fungsi sel-sel, yang berkaitan terhadap kerusakan akibat radikal bebas.
  • Kacang merah merupakan sumber rotein nabati yang rendah lemak dan bebas kolesterol sehingga bagus untuk menyokong kesehatan jantung.
  • Kacang merah mengandung zat besi yang sangat tinggi sehingga membantu kelancaran peredaran oksigen dalam tubuh, dapat memenuhi kebutuhan enegi dan juga bagus untuk ibu hamil.
  • Kacang merah memiliki kandungan serat yang bagus untuk membantu pencernaan yang terjadi pada usus sehingga bisa penurunan resiko gejala kanker usus besar.
  • Kacang merah mangandung vitamin BI (Thiamin) yang bagus memberikan reaksi enzimatik, sebagai pusat produksi energi dan fungsi sel otak / kognitif sehingga bisa mencegah pikun atau Alzheimer.



Es Sarang Burung
Es Sarang Burung yang bikin suasana hati menjadi adem - Doc. Pribadi
Menu yang satu ini juga merupakan sajian penutup yang terbuat dari agar-agar dan buah kelengkeng yang disajikan dengan air gula serta es serut sehingga memberikan citarasa manis dan dingin yang menyegarkan. Es Sarang Burung ini dibandrol dengan harga Rp. 16.500 (sudah termasuk pajak).

Keberadaan buah kelengkeng pada minuman ini memberikan manfaat yang sangat bagus buat kesehatan kita, dan berikut ini beberapa manfaat kelengkeng, yaitu:
  • Kelengkeng kaya akan kandungan vitamin C yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah terkena penyakit jantung dan kanker.
  • Kelengkeng mengandung tembaga yang bisa memperkuat tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis.
  • Terdapat Riboflavin (bagian dari vitamin B komleks) yang baik buat mata dan mencegah risiko terjadinya gangguan mata, terutama katarak. 
  • Kelengkeng juga mempunyai sifat anti-penuaan & terbukti mampu meningkatkan kesehatan kulit, bisa meminimalkan keriput serta mencerahkan warna kulit.
  • Terdapat polifenol yang dapat melawan radikal bebas di dalam tubuh dan sekaligus mencegah kerusakan sel, sehingga mampu membantu dalam proses penyembuhan.


Soft Pudding Mango
Rasa mangganya jelas terasa - Doc. Pribadi
Menu dessert yang satu ini merupakan salah satu pudding yang sangat difavoritkan oleh banyak pengunjung. Dan pudding ini dibuat dari buah mangga pilihan, rasanya sangat lembut, memiliki rasa yang sangat segar dengan manis yang pas menurut saya. Dan untuk soft pudding mango ini dibandrol dengan harga sebesar Rp. 17.000 (sudah termasuk pajak).

Dan keberadaan buah mangga pada pudding ini menawarkan manfaat yang juga bagus buat tubuh kita, di antaranya adalah sebagai berikut:
  • Mengandung zat antioksidan zeaxanthin yang akan berperan sebagai protektif dalam kesehatan mata dan mungkin menangkal kerusakan dari degenerasi makula terkait usia.
  • Buah mangga memiliki indeks glikemik rendah (41-60) sehingga mengkonsumsinya dalam jumlah yang agak banyak  tidak akan meningkatkan kadar gula. 
  • Kaya akan kandungan kalium yang akan menangkal penyakit jantung. 
  • Mangga juga memiliki enzim yang membantu menghancurkan kandungan lemak sehingga membantu dalam proses pencernaan secara alami, yang memudahkan pembuangan sisa pencernaan.

Soft Pudding Taro
Rasa pudingnya bikin nagih - Doc. Pribadi

Pudding yang satu ini juga konan banyak disukai oleh pelanggan HokBen loh. Dan untuk membuat pudding ini ternyata menggunakan talas ungu sehingga warna ungunya pun sangat alami.

Dan menurut saya, rasa pudding ini sangat lembut di mulut, memberikan rasa segar dengan manis yang pas menurut saya. Dan untuk pudding yang ini pun dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp. 17.000 (sudah termasuk pajak).

Dan keberadaan talas ungu ternyata bisa memberikan manfaat yang bagus untuk kesehatan kita, diantaranya berguna untuk:
  • Mengandung zat antosianin yang berguna sebagai antioksidan serta melindungi tubuh kita dari kerusakan hati, menghindarkan kita terkena serangan jantung dan stroke.
  • Memiliki banyak vitamin A dan betakaroten yang tinggi, sehingga sangat bagus untuk kesehatan mata, kulit dan tulang.
  • Pigmen warna ungu (antosianin) yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menyerap polusi udara dan juga berperan dalam melancarkan peredaran darah pada tubuh.
  • Kaya akan kandungan serat dan pectin yang berperan dalam menjaga pencernaan sehingga kita akan terhindar dari berbagai gangguan pencernaan seperti wasir, sembelit, bahkan sampai kanker.


Soft Pudding Chocolate 
Soft Pudding Chocolate yang bikin nagih - Doc. Pribadi
Menu yang satu ini merupakan puding dengan aroma dan rasa coklat yang memikat, rasanya juga sangat lembut di mulut. Dan untuk harga dibandrol dengan harga Rp. 17.000 (sudah termasuk pajak).

Dan kandungan coklat pada makanan biasanya menawarkan manfaat yang juga bagus buat kesehatan, dimana manfaat coklat di antaranya adalah sebagai berikut:
  • Terdapat kandungan zat flavonoid yang bertindak sebagai antioksidan alami yang sangat baik bagi tubuh. 
  • Kandungan tersebut juga akan mengikat protein sehingga bisa mengatur sekresi cairan dalam usus kecil dan berpotensi menghentikan diare.
  • Kaya akan flavanol yang berpengaruh dalam peningkatan  aliran darah ke bagian-bagian kunci dari otak sehingga meningkatkan kinerja dan kewaspadaan kerja otak menjadi lebih bagus. 
  • Mengandung senyawa kimia yang juga dapat membantu sistem kardiovaskuler menjadi lebih lancar sehingga bisa mengurangi resiko penyakit jantung koroner dan serangan jantung.
  • Terdapat kandungan senyawa serotonin yang berperan sebagai anti depresan alami sehingga bisa mencegah seseorang merasa stres atau depresi.


Soft Pudding Caramel
Puding yang satu ini kaya akan rasa caramel yang kental - Doc. Pribadi
Dan pudding yang satu ini pun merupakan pudding yang diracik dengan bahan-bahan pilihan yang dipadukan dengan saus karamel special sehingga memiliki citarasa yang begitu menggoda dengan rasa lembut yang bikin nagih. Untuk harganya dibandrol dengan Rp. 17.000 (sudah termasuk pajak).

Keberadaan caramel biasanya terbuat dari gula putih, dan gula putih pada makanan bukan hanya sebagai pemanis saja, tapi juga memberikan manfaat yang bagus buat tubuh kita, di antaranya sebagai berikut:
  • Kandungan gulanya menghasilkan energi sehingga memberi tenaga bagi tubuh.
  • Kandungan gula juga meningkatkan tekanan darah bagi penderita darah rendah.
  • Rasa manis pada gula bisa meningkatkan fungsi kerja otak sehingga bisa meningkatkan konsentrasi dan meredam depresi.


Kakigori
Kuro Mimi salah satu dari empat Kakigori - Doc. Pribadi
Untuk menu Kakigori sendiri merupakan kategori Japanese Ice Shaved Dessert yang merupakan perpaduan pudding yang lembut dengan taburan es serut khas Jepang yang disirami dengan sirup dan ditaburi buah asli sehingga menawarkan rasa segar alami serta dilengkapi dengan biscuit yang lezat membuat menu ini sengat menggoda untuk dicicipi.

Menu Kakagori menawakan empat pilihan rasa yang bisa kita nikmati, yaitu: Cheri Sakura, Chisana Kurma, Yama Niji, dan Kuro Mimi, yang mana semua pilihan ini menawarkan porsi yang besar dengan citarasa yang semua menggoda dan sangat layak untuk dipilih sebagai teman asyik untuk nongkrong.


Untuk kategori minuman, Hokben menawarkan beragam minuman yang bisa dipilih oleh pelanggan sesuai seleranya. Minumannya dibuat dari bahan-bahan alami yang tidak hanya menghilangkan haus namun juga memberikan kebaikan bagi tubuh. Berikut ini beberapa minuman segar yang bisa menjadi pilihan saat nongkrong di Hokben untuk kategori minuman.


Ocha Lychee Tea
Minuman segar nan menggoda - Doc. Pribadi
Ocha Lychee Tea ini merupakan minuman baru di gerai HokBen. Minuman ini merupakan menuman segar yang terbuat dari teh hijau khas Jepang, yang dipadu dengan buah lychee yang segar dengan butiran nata de coco. Dan menurut saya minuman ini sangat cocok dinikmati di segala suasana, termasuk saat nongkrong. Dan minuman yang segar ini dibandrol dengan harga Rp. 18.000 (sudah termasuk pajak).

Minuman ini mengandung teh hijau, buah leci dan juga nata de coco yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya:
  • Teh Hijau dipercaya mempunyai manfaat bagi kesehatan, seperti mengurangi resiko kangker, penyakit jantung, menangkal radikal bebas, menurunkan berat badan, dan lain sebagianya.
  • Buah Leci juga mempunyai manfaat bagi kesehatan, seperti Mencegah kangker, menjaga kesehatan jantung, bagus untuk sistem pencernaan, memberi nutrisi bagi kulit, meningkatkan imunitas karena kaya akan vitamin C dan masih banyak lagi manfaat lainnya. 
  • Nata De Coco bisa mengatasi sambelit, mencegah diabetes, mencegah obesitas, menurunkan kolestrol, bahkan bisa membantu program diet dan lain sebagainya.


Cold Ocha
Kaya akan teh hijau khas Jepang - Doc. HokBen
Ini merupakan minuman yang diracik dari teh hijau khas Jepang yang ditaburi es sehingga memberikan sensasi dingin dan segar yang menyejukan. Keberadaan kandungan Teh Hijau dipercaya mempunyai manfaat bagi kesehatan, seperti mengurangi resiko kangker, penyakit jantung, menangkal radikal bebas, menurunkan berat badan, menurunkan kadar kolesterol, mencegah hipertensi dan sederet manfaat lain yang bagus untuk kesehatan. Dan minuman ini dihargai cukup terjangkau, hanya Rp. 6. 500 (sudah termasuk pajak).


Jus Melon
Sari melon asli segarkan segala suasana - Doc. Hokben 
Jus yang satu ini merupakan minuman yang dibuat dari sari buah melon pilihan yang masih alami sehingga sangat segar saat diminum. Dan jus melon ini dihargai dengan Rp. 18.000 (sudah termasuk pajak).

Keberadaan buah melon pada minuman ini dipercaya sangat bagus untuk kesehatan, karena:
  • Kandungan adenosine pada buah melon dipercaya bisa mencegah dan menghentikan penggumpalan peredaran sel darah yang dapat berakibat serangan jantung dan bahkan penyakit stroke. 
  • Kaya akan zat betakaroten yang berguna untuk meningkatkan ketajaman penglihatan dan menjaga kesehatan mata.
  • Mempunyai  kandungan antioksidan flavonoid yang bisa membantu melindungi sel-sel dan struktur lainnya dalam tubuh dari radikal bebas. 
  • Mengandung kalium yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. 
  • Mengandung kolagen yang berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kekencangan kulit sert bisa membuat kulit tampak halus dan tidak kering.

Jus Jeruk
Teguk keaslian sari jeruk tanpa sisa - Doc. HokBen
Minuman yang satu ini merupakan minuman yang dibuat dari sari buah asli yang didapat dari jeruk segar pilihan. Harga segelas jus jeruk ini dibandrol dengan harga Harga:  Rp. 18.000 (sudah termasuk pajak).

Dimana buah jeruk serat dengan kandungan baik yang bagus untuk kesehatan kita, diantaranya:
  • Jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah tubuh dari serangan penyakit flu, dan lain sebagainya. 
  • Jeruk juga mempunyai antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radial bebas sebagai penyebab rusaknya kulit kita.
  • Buah jeruk juga memiliki kandungan vitamin B6 yang berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah dan mendukung hemoglobin dalam tubuh.
  • Dan jeruk juga mempunyai kandugan serat yang dapat mencegah diabetes, serta dapat menjaga kestabilan kadar gula dalam darah.
Selain pilihan minum tersebut, HokBen juga memiliki daftar minuman lain seperti: lemon tea, milo, buavita, teh kotak sosro, coca cola dan juga aqua botol.

***

Hampir semua menu yang saya ceritakan di atas sempat kami coba langsung di acara nongkrong bareng HokBen di Blok M Plaza ini.
Nongkrong asyik di HokBen Blok M Bersama sahabat Blogger 
Semua menu yang ditawarkan HokBen di acara ini rasanya enak dan benar-benar bikin nagih seperti yang saya ceritakan di atas. Dan semua menu tersebut sangat cocok sebagai teman nongkrong yang asyik, karena ada banyak pilihan menu yang bisa kita nikmati, baik untuk menu snack, dessert dan drink semuanya begitu nikmat rasanya.

Namun, selain menu-menunya yang enak untuk menemani nongkrong, alasan lain kenapa HokBen layak dipilih sebagai tempat yang asyik buat kumpul bersama teman dan keluarga menurut saya karena:
  1. HokBen sudah mendapat sertifikat Halal MUI sehingga memberikan jaminan bahwa semua menunya dipilih, diolah dan dihidangakan dengan cara yang halal sehingga aman dikonsumsi oleh umat muslim.
  2. HokBen tempatnya bersih. Kebersihan ini menjadi sangat penting menurut saya, karena tempat yang bersih biasanya mencerminkan juga makanan dan minuman yang disajikannya akan bersih pula. Dan tempat yang bersih akan membuat kita merasa nyaman dan betah untuk menikmati makanannya.
  3. HokBen menyediakan Free Wifi. Keberadaan wifi gratis dengan sinyal yang stabil menjadi hal yang menyenangkan saat nongkrong di HokBen sehingga kita tetap bisa update informasi yang terjadi dan tak ketinggalan kita bisa berbagi foto-foto seru di sosmed saat kita nongkrong.
  4. HokBen menyedikan colokan sehingga kita tidak perlu khawatir jika handphone atau laptop kita kehabisan batrai saat nongkrong. 
  5. HokBen tempatnya lapang dan nyaman sehingga membuat kita bebas bergerak tanpa takut saling tersenggol dengan pengunjung lain.
  6. HokBen menyedikan ruang makan ber-AC sehingga membuat kita sangat nyaman dan tetap adem. Dan juga tersedia Smoking Area buat pengunjung yang ingin merokok, tapi tidak di semua Lokasi HokBen tersedia Smoking Area ini (Tergantung Lokasi).
  7. HokBen menyediakan banyak tempat duduk sehingga bisa memuat banyak pengunjung sehingga cocok untuk nongrong rame-rame. Tapi balik lagi, hal ini tergantung juga dengan kondisi, letak dan posisi HokBen berada, karena setiap tempat berbeda-beda kapasitas kursinya.
  8. HokBen peduli sama anak-anak, hal ini terlihat dengan selalu disediakan kursi khusus untuk anak-anak supaya bisa duduk dengan nyaman sembari menikmati makanannya.
  9. HokBen menawarkkan menu yang sangat beragam, sehingga memanjakan pengenjungnya untuk bisa memilih menu sesuai kesukaannya, baik untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak semua menunya selalu tersedia.   
Dengan melihat begitu banyak menu Snack, Drink dan Dessert seperti yang sudah saya bahas di atas dengan dukungan 9 keunggulan HokBen di atas, maka bagi saya pribadi HokBen sangat layak untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong yang asyik bersama orang-orang tercinta.

Oh iya, selain bisa menikmati anek makanan di gerai HokBen, maka kita juga bisa pesan untuk dibawa pulang (take away), bahkan bisa juga melakukan Delivery melalui call centernya 1500 505 atau bisa juga melakukan pemesanan online di websitenya di www.hokben.co.id atau di HokBen Apps (bisa didownload dari Google store dan Apple Store), atau bisa juga pesan melalui kendaraan lewat (Drive Thru).  Bahkan yang lebih asyik lagi nih, ternyata di HokBen ada juga paket ultah (Birthday Party) atau pesanan dalam ukuran besar (Large Order), benar-benar bikin hidup jadi praktis.

Dan di usianya yang akan memasuki ke-32 tahun ini, Hokben masih terus berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik kepada seluruh pelanggannya. Dan bahkan HokBen juga akan terus berkomitmen memberikan kontribusi untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). 

Dan restaurant yang bervisi menjadi pemimpin dalam Industri makanan Bergaya Jepang dengan kualitas terbaik ini sudah melakukan banyak kegiatan untuk membantu masyarakat. Hal ini terlihat dari beberapa kegiatan CSR yang sudah dilakukannya, antara lain sebagai berikut:
  • Memberikan beasiswa bagi Anak Petani di Magelang
  • Menggalang kegiatan donor darah di berbagai kota
  • Memberikan beasiswa untuk Komunitas KOPASSUS dan KOSTRAD 
  • Memberikan toys charity pada anak-anak yang membutuhkan 
  • Memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir di Jakarta 
  • Memberikan Bentuk Cinta untuk Karyawan Hoka Hoka Bento
  • Memberikan Beasiswa "Kejar Paket C" pada masyarakat 
  • Menggalangkan Program Pengembangan Perpustakaan
  • Memberikan Bantuan untuk Korban Kebakaran 
  • Melakukan Renovasi Sekolah 
  • Memberikan Santunan Orang Jompo
  • Memberikan Seminar Guru di Kota Solo & Malang 
  • Mengadakan Sunatan Massal bagi masyarakat.
Sungguh sangat menyenangkan bagi saya bisa hadir di acara Blogger Nongkrong bareng Hokben ini, sehingga saya bisa mendapatkan banyak infomasi menarik seputar perkembangan HokBen. Terima Kasih HokBen, sampai jumpa di event-event seru lainnya ya. :)

Bagi teman-taman yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar HokBen, bisa menghubungi HokBen melalui layanan berikut ini:
  • Call Center: 1-500-505
  • Website: http://www.hokben.co.id/
  • Twitter: @Hokben
  • Instagram: @hokben_id
  • Facebook: Hoka Hoka Bento
***

26 comments:

  1. Baaaang ajak saya nongkrong ke HokBen dong, ngiler saya lihat menu-menunya. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo Dek kita nongkrong di HokBen, kapan ada waktunya? Hehehe

      Delete
  2. Bray, kapan nih kota nongki di hokben terdekat lagi? hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoo Bray kapan saja aku mah hayo aja, lagi free nih hehehe

      Delete
  3. Wah, baca artikel ini semakin yakin deh sama hokben...

    ReplyDelete
  4. Waah, HokBen tambah asyik aja buat dijadiin tempat nongkrong ya, dengan banyaknya pilihan menu untuk snack dan dessert ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya HokBen makin asyik sekarang untuk dijadikan tempat nongkrong Uni, selain tempat yang nyaman, menu-menunya juga enak-enak dan kekinian. :)

      Delete
  5. Menu"nya sangat menggugat selera,jadi pengen cobain nih,ajak kesana dong!:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo Firdaus kapan bisa kita kongkow di HokBen? Aku mah hayoo aja. Hahaha

      Delete
  6. Kayaknya takoyaki bakal jadi favoritku nih kalo pas nongkrong di Hokben.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Ratna, enak ini Takoyaki, saya juga sukaaa bingit 😊

      Delete
  7. Free Wifi ini yang menjadi tujuan utamaku, saya suka nongkrong di hoka-hoka bento, sekarang beralih nama HokBen. Sakana Sticks, itulah menu kesukaan yang wajib ada.
    Kalau ada acara semacam ini, ajak-ajaklah. Biar ikut tenar diriku ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, penting bangat ni free wifi supaya bisa eksis di sosmed hahaha

      Iya Sakana Sticks itu enak juga, saya juga doyan nih sama Sakana Stick ini *yummy :)

      Join group blogger aja Mas supaya selalu ikut event blogger :)

      Delete
  8. Sekarang kalo di Hokben nggak cuma makan berat aja tapi juga bisa nongkrong sambil ngemil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bangat Mba Ratna, jadi jika kita mau nongkrong maka tidak perlu pesan makanan berat, cukup pesan menu ringannya saja.

      Delete
  9. Skripsi tentang hokben. Ahahaha...

    Btw ajakin ke hokben donggg....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Supaya detail dan jelas saja kok Kang Uwan Hahahah

      Hayooo kapan mau ke Hokben, saya ikut jadwal kang Uwan yang super duper padat aja deh hahahah

      Delete
  10. Wifi nya kenceng bangeeet, sukaaak. BTW cemilan-cemilan itu cucok buat temen ngumpul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Wid, wifinya kencang bikin betah hahahha
      Iya cemilannya seru bangat itu buat teman nongkrong, kapan Trio Tongsis nongkrong di HokBen bareng? yook kita agendakan :D

      Delete
  11. Aku suka banget HOKBEN!!! Harganya terbilang murah buat kantongku :D Iya yah, sekarang penampilan hokben berubah. Lebih modern. Wiiiii ada wifinya pulak. Makin keren aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya menurutku juga harganya masih terjangkau, banyak pilihannya juga sekarang dan tampilannya semakin keren dan tampak semakin modern, dan ada wifinya bikin makin betah ya hehehehe

      Delete
  12. mupeeeng, banyak pilihannya, ngajak alfi makan di hokben pasti suka, udah lama juga nih aku belum ke hokben lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Evrina, ajak Alfi pasti suka nih dia makan di HokBen karena banyak pilihannya sekarang :)

      Delete