Nikmatnya Kopi Racikan Dolce Gusto Piccolo Setara Citarasa Cafe


Sejak punya mesin Nescafe Dolce Gusto Piccolo, saya jadi semakin rajin ngopi, terutama di waktu senggang sambil duduk santai di balkon membaca buku, secangkir kopi selalu saya siapkan untuk menemani saya. Begitulah salah satu ritual saya untuk membunuh jenuh setelah lelah berkerja seharian.

Menikmati secangkir kopi sembari membaca buku kesukaan sungguh sangat menyenangkan, setiap tegukan kopi membuat saya mampu menyelami berlembar-lembar cerita yang tersaji dalam sebuah buku. Menurut saya kopi dan buku adalah dua perpaduan yang paling pas untuk “me time” yang asyik buat saya, seketika saya bisa melupakan segala hal dan lebur menikmati seruputan kopi dan racikan kata dengat khusuk.
Nikmatnya secangkir kopi yang dibuat dengan mesin kopi dari Nescafe yaitu si imut Piccolo bisa saya bilang rasanya setara dengan rasa kopi yang tersaji di café-café, dan yang pasti untuk membuatnya sangat mudah, tidak lebih dari satu menit, secangkir kopi kesukaan bisa langsung saya sajikan dengan mudah.

Berapa kali sih ngopi asyik dengan Piccolo?

Saya biasanya menikmati racikan kapsul pintar ini sekitar tiga kali seminggu, saya suka berganti-ganti rasa menumannya, kadang cappuccino, kadang yang rasa Chococino atau juga yang rasa Espresso. Tergantung saya lagi senang rasa apa, karena semua rasa tersebut memiliki rasa nikmat yang berbeda-beda juga.

Selain itu, jika dihitung-hitung, biaya kopi yang saya buat dengan mesin Piccolo ini jauh lebih murah dibandingkan dengan yang di cafe. Misalnya di café untuk mendapatkan segelas Espresso dibandrol dengan harga sekitar Rp. 30.000, maka harga sebuah kapsul Espresso hanya Rp. 7.500 maka segelas Espresso sudah bisa dinikmati.

Bukan itu saja, jika ngopi di café yang membuatnya semakin mahal itu karena beberapa hal lain juga menurut saya. Seperti biaya transport yang dikeluarkan jika naik kendaraan umum, atau biaya bensin dan biaya parkir untuk yang membawa kendaraan pribadi. Dan pastinya, saat di café kita juga biasanya tidak hanya akan memesan kopi saja kan?, terkadang pesan cake-nya juga kan?

Hmmm jadi buat saya ngopi dengan mesin coffee maker Nescafe di rumah jauh lebih hemat. Dan bisa dibayangkan berapa banyak biaya yang saya keluarkan dalam seminggu jika kebiasaan saya ngopi seminggu tiga kali dengan mesin Piccolo dibandingkan di cafe? Piccolo, I think it’s Cool *maklum anak kos penuh perhitungan hahahaha

Tapi mesin ini bukan hanya bagi pecinta kopi loh, tapi bisa juga digunakan untuk meracik aneka minuman lain, seperti untuk membuat kopi susu, coklat dan juga teh. Tinggal kita membeli kapsul sesuai dengan selera kita saja, maka selanjutnya kita bisa membuatnya dengan beragam seri mesin Dolce Gusto yang bisa kita beli juga di pasaran.


Lalu dimana tempat beli Kapsul Dolce Gusto?

Menurut saya kenikmatan secangkir kopi yang tersaji dari mesin kopi Piccolo ini bukan hanya karena kecanggihan si Piccolo saja, tapi juga karena adanya kapsul pintar yang menyediakan beraneka ragam rasa minuman yang siap kita racik sesuka hati kita.

Dan ternyata saya baru tahu rahasia terjaganya rasa nikmat dengan aroma biji kopi terbaik dunia dalam capsul pintar, ini ternyata karena NESCAFE Dolce Gusto mengemasnya dengan kapsul kedap udara, yang juga memiliki teknologi pintar untuk menentukan tekanan yang tepat untuk setiap jenis minuman, sehingga memungkinkan kita dapat memilih berbagai macam minuman kesukaan kita, seperti: Espresso yang kuat, Cappuccino yang lembut, Grande yang aromatik, Coklat yang nikmat dan teh yang harum.

Jika persediaan kapsul Dolce Gusto yang saya miliki sudah mulai menipis,, maka saya tidak pernah khawatir, karena untuk mendapatkan kapsul pintar untuk membuat minuman nikmat ala café ini cukup mudah. Banyak dijual di berbagai tempat, Seperti: Carrefour, Best Denki, Centro, Hero, Jasons, Metro, Sogo, dan Seibu.  

Tidak hanya di tempat-tempat tersebut, untuk mendapatkan kapsul pintar bisa juga kita belanja secara online. Seperti di Lazada, Tokopedia, Blibli, dan banyak lagi tempat lainnya. Jika buat yang super sibuk, belanja online kapsul pintar bisa menjadi pilihan nih, jadi tidak harus pusing-pusing ke luar rumah jika ingin membeli kapsul pintar, cukup gampang tinggal disorder secara online, tapi saya sih lebih senang beli di Lazada, karena di sana banyak promo menariknya. 
Kapsull Pintar Rasa Cappuccino
Oh iya, setiap kali membeli kapsul pintar jangan dibuang struk belanjaannya, karena itu bisa kita gunakan untuk meraih reward lainnya. dan baimana cara merubah struk belanjaan tersebut supaya bisa digunakan untuk mendapatkan reward? Ternyata caranya cukup join NDG Club saja.


Apa itu NDG Club?

Berbicara tentang serunya ngopi asyik dengan mesin kopi dari Necafe ini, ternyata ada kabar seru lainnya yang baru saya tahu. Ternyata jika kita sudah punya mesin kopi dari Nescafè Dolce Gusto maka kita bisa loh ikutan NDG Club, dimana konon dengan join dengan NDG Club akan memberikan banyak manfaat dan kejutan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Nescafè Dolce Gusto (NDG) Club merubakan sebuah wadah yang sengaja dibentuk oleh Nescafe yang menyatukan para pecinta minuman yang diracik melalui mesin Nescafè Dolce Gusto. Di sini kita mendapatkan banyak informasi menarik seputar Nescafè Dolce Gusto baik untuk produknya yang meliputi mesin Dolce Gusto, kapsul pintar dan beragam hal menarik lainnya seputar promo dan event juga.

Dan yang menarik dari bergabung dengan Nescafè Dolce Gusto (NDG) Club ini kita bisa mendapatkan keuntungan berupa point melalui pengumpulan struk belanjaan kapsul kita yang nantinya bisa kita gunakan dengan beragam hadiah menarik yang bisa kita pilih sesuai dengan jumlah point yang kita miliki.

Makanya jika sudah punya mesin  Nescafè Dolce Gusto maka jangan lupa untuk join juga di NDG Club supaya bisa sering mendapatkan point dan menukarkannya dengan beragam hadiah menarik.

Cara melakukan registrasi NDG Club

Dengan melihat  keuntungan yang diperoleh menjadi bagian dari keanggotaan di NDG Club mungkin ada yang bertanya, bagaimana sih cara gabungnya? Cara gabungnya cukup mudah kok.
Cara gabungnya cukup mudah kok, ikuti saja langkah-langkah berikut ini:
1.    Buka situs Dolce Gusto Club di sini

2.    Lalu isi data dengan lengkap dan benar sebagai tanda daftar untuk menjadi anggota NDG Club, bisa login dengan akun facebook atau bisa juga dengan mengisi data pada form yang sudah disediakan.
Isi data diri dengan benar
3.   Daftarkan mesin kopi atau kapsul dengan mengupload struk pembelian dan nomor mesin
4.   Selanjutnya kita kumpulkan banyak point untuk ditukarkan dengan reward menarik

Gimana? Serukan? Hanya ikut menjadi anggota Nescafè Dolce Gusto (NDG) Club maka kita bisa mendapatkan banyak manfaat yang luar biasa. Jadi tunggu apa lagi teman-teman? Jika sudah punya mesin kopinya maka sekalian juga join jadi anggotanya supaya bisa mendapatkan banyak kejutan dari Sahabat Nestle Rewards.


Susah nggak sih merawat mesin kopi Dolce Gusto Piccolo?

Oh iya, kemarin ada teman yang tanya sama saya setelah membaca menulisan saya yang sudah punya mesin Piccolo tentang bagaimana sih merawat mesin dari Dolce Gusto Piccolo tersebut? Susah nggak sih merawatnya? Ada perawatan khusus nggak sih?

Menurut saya, untuk merawat mesih kopi dari Dolce Gusto Piccolo ini sangat gampang bangat, tidak memerlukan perawatan khusus yang bagaimana-bagaimana, cukup mudah hanya dilakukan secara ringan. Misalnya:
  • Setelah selesai menggunakan mesin Piccolonya, maka saya biasanya mengosongkan dan mengeringkan tangki airnya.
  • Mencuci tempat memasukan cup (kapsul pintar) dan alas gelasnya dikeringkan.
  • Seleeruh sisi mesinnya di lap kering supaya tidak berdebu.
  • Dan yang pasti setiap tidak digunakan, mesin Piccolonya saya selalu mencabutnya dari listrik, dan hanya dicolokin lagi ke listrik jika saat digunakan kembali.
Sesimple itu saja sih cara saya merawat mesin Piccolo ala saya, tidak perlu dilakukan perawatan yang bagaimana-bagaimana. Simple bangat kan?

Dan asyiknya mesin Piccolo ini diletakkan dimana saja tidak masalah, karena bentuknya yang imut tidak memerlukan tempat yang besar, dan designnya yang elegant mempresentasikan sebuah karya seni yang mempunyai nilai estetika tinggi membuat saya tidak malu meletakannya meski di ruang tamu sekalipun.

Semoga dengan tulisan saya ini, teman-teman sudah mendapatkan gambaran ya kenapa saya memilih ngopi asyik dengan Dolce Gusto Piccolo di bandingkan di café? Dan kenapa juga saya memilih join di NDG Club? Semoga teman-teman belum punya mesin Piccolo bisa secepatnya punya mesin Piccolo dan join di NDG Club ya. :)



Salam hangat dari Hot Cappuccino :)

13 komentar:

  1. Enak ya Mas, ngopinya jadi makin sering ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Hana, bikinnya praktis bangat makanya jadi kerajinan ngopi hehehe

      Hapus
  2. Hih itu lucu bgt.. Aku mau juga dongg itu mesin... Mesin jusku rusak d rumah, gak bisa bikin apa apa lagi. Hiks... Skr bisanya cuma ngerebus2 doang. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus punya mesin ini Kang Uwan, bikin kopi, kopi susu, coklat atau teh jadi semakin praktis bangat hehehe

      Hapus
  3. sudah cicipin ngopi ala piccolo...nyuss ala cafe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya si Piccolo bikin nagih ya Mas Rahab hehehe

      Hapus
  4. nah, setuju mas. kebetulan saya udah daftar jadi member NDG Club.
    banyak benefit untuk anggotanya. Salah satunya, bisa redeem point buat capsule gratis! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Huda, asyik bangat ya ikut member NDG Club, banyak hadiah menariknya :)

      Hapus
  5. jelas bgt infonya...makasi imawan.

    BalasHapus
  6. Sama-sama Mba Lita, semoga bermanfaat ya :)

    BalasHapus
  7. Bener banget kalo di cafe pasti nggak bisa ngopi aja, harus ada tambahannya. Kalau di rumah makanannya kan juga bisa kreasi sendiri yang murmer tapi nikmat misalnya singkong goreng atau ubi rebus.

    BalasHapus
  8. Kak Awan makin ketjeh ngopi ala caffe gt

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong, ga mau kalah sama Kak Agung yang Hits ngopi asyik ala cafe di rumah hehehhe

      Hapus