OPPO F3 Pilihan Tepat Untuk Pecinta Selfie

Sekarang dimana-mana sangat gampang kita melihat orang yang selfie ataupun group selfie, tidak hanya di tempat-tempat wisata, tapi di jalan, di café, di mall, di pinggir jalan, di sawah, di sungai, di gunung, di laut, di mana pun kini bisa menjadi tempat orang untuk melakukan selfie dengan begitu mudah untuk melakukan selfie dimanapun dan kapanpun dengan begitu mudah.

Hal ini tak bisa kita pungkiri karena keberadaan kamera handphone yang kian cangggih sehingga memudahkan orang-orang untuk dengan begitu mudah mengabadikan berbagai momen kebersamaan mereka bersama sahabat, keluarga dan orang-orang tersayangnya.


Dan berbicara tentang keseruan selfie dan group selfie, saya langsung teringat dengan sebuah smartphone yang baru-baru launching tanggal 4 Mei yang lalu, yaitu OPPO F3, ceritanya pernah saya tulis di sini.

Salah satu smartphone yang mempunyai kamera yang bagus untuk selfie dan group selfie menurut saya adalah OPPO F3. Saya bukan asal bicara sih, tapi karena saya pribadi sudah mencoba menggunakan OPPO F3 untuk foto-foto selfie, hasilnya sungguh sangat luar biasa keren deh.

Hal ini senada dengan apa yang saya lihat di acara First Experience OPPO F3 yang digelar di Mall Kelapa Gading beberapa waktu yang lalu (13 Mei 2017) terlihat sangat padat antrian masyarakat yang melakukan pre order untuk memiliki OPPO F3.
Ramainya yang melakukan pre-order OPPO F3 - Doc. Pribadi
Amino masyarakat yang ingin memiliki OPPO F3 benar-benar luar biasa, antrian panjang terlihat mengular menuju meja pendaftaran pre order yang disediakan oleh panitia. Bahkan saya sempat ngobrol-ngobrol sama seorang Ibu yang ikut antri melakukan pre order OPPO F3 ini. Beliau antusias ingin memiliki OPPO F3 ini karena menurutnya kamera punya OPPO itu bagus bangat untuk foto-foto. Beliau sering pinjam handphone suaminya yang OPPO F1s untuk foto-foto dan hasilnya benar-benar bagus, makanya ketika OPPO F3 hadir di pasaran, Beliau langsung semangat ikut antrian untuk melakukan Pre-Order OPPO F3, terlebih lagi karena bisa mendapatkan Tas Official Barca yang keren itu untuk anaknya.


Talkshow bersama Pak Aryo & Mas Robby Purba
Ngobrol Asyik bersama Pak Aryo & Mas Robby - Doc. Pribadi
Banyaknya masyarakat yang mengantri untuk memiliki OPPO F3 yang saya lihat ini, ternyata sejalan dengan data yang dimiliki Pak Aryo Meidianto selaku Media Engagement OPPO Indonesia. Dimana catatan pre order untuk OPPO F3 ini ternyata jauh lebih meningkat dibandingkan dengan pre order untuk OPPO F1s pada waktu itu. Sejak dilanching pada tanggal 5 Mei sampai 13 Mei 2017 ternyata pre order OPPO F3 sudah mencapai 30.000 unit, jauh lebih unggul dibandingkan OPPO F1s yang hanya mampu merebut hati sebanyak 17.000 unit saja.

Pre Oder OPPO F3 jauh lebih banyak dari OPPO F1s - Doc. Pribadi
Dan menurut data pre order OPPO F3, ternyata ada 5 kota besar yang terlihat begitu mencolok melakukan pre oder OPPO F3 secara besar-besaran, di antaranya: Jakarta (45%), Surabaya (20%), Tangerang (12%), Bekasi (12%), dan Palembang (11%).

Padahal jika dibandingkan harga OPPO F1s Rp. 3.799.000 dengan harga OPPO F3 jelas jauh lebih mahal, tapi animo masyarakat pada OPPO F3 jauh lebih meningkat. Hal ini memperlihatkan, bahwa masyarakat saat ini tidak peduli dengan harga asalkan barang yang mereka inginkan benar-benar berkualitas, dan hal tersebut terlihat pada keberadaan OPPO F3 yang mampu menghadirkan begitu banyak keunggulan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, yaitu smartphone yang mampu menjadi andalan untuk mensupport berbagai kegiatan kita.

Beberapa Keunggulan OPPO F3 yang mencuri perhatian menurut saya adalah beberapa hal berikut ini:
·      Terdapat Dual Selfie Camera
OPPO F3 benar-benar hadir untuk memanjakan para pecinta selfie dan Group Selfie. Hal ini terlihat dari keseriusan OPPO dengan menghadirkan dual front camera, One for selfie, One for Group Selfie.

Dimana keberadaan dual front kamera ini masing-masing dibekali dengan kamera beresolusi 16MP dan 8MP yang merupakan double view group selfie camera akan membuat hasil foto selfie atau group selfie begitu memikat.

Hasil Selfie dengan OPPO F3 juara deh :)
Saya juga suka dengan fitur bokehnya, fotonya menjadi terlihat jauh lebih keren dengan adanya fitur bokeh ini. Jadi tidak perlu diedit dengan aplikasi tambahan lagi jika ingin ada bokeh di foto kita, jadi berasa foto dengan kamera DSLR ya. Keren!

Cobain fitur bokeh OPPO F3 ternyata selfie semakin seru :)
Selain menawarkan kamera depan yang cetar, OPPO F3 juga memiliki kamera belakang yang beresolusi besar, yaitu 13 MP dengan bukaan lensa f/2.2, fitur PDAF dan LED flash. Ditambah sensor berukuran 1/3 inci, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang akan membuat kita semakin canggih dalam menghasilkan foto dan video yang keren.

·      Terdapat fitur 120 Wide Angle
Dan kabar baiknya lagi dari OPPO F3 ini akan sangat membuat para group selfie pasti senang, dimana  kamera depannya hadir dengan sudut lebar 120 derajat (wide angle) yang akan menangkap lebih banyak orang dalam satu frame, sehingga tidak perlu lagi bersusah payah agar semua orang dapat masuk dalam satu frame ketika foto rame-rame.

Group Selfie semakin seru dengan fitur Wide Angle, bisa muat banyak orang
Keberadaan sudut pandang OPPO F3 yang memiliki 2x lebih luas ini, maka kitapun tidak perlu lagi repot-repot untuk membawa tongsis ketika foto rame-rame ataupun selfie sendirian, cakupan framenya yang luas membuat kita sangat memudahkan untk menjangkau banyak orang.

·      5,5 Inch Screen
PPO F3 pas dalam genggaman - Doc. Pribadi
OPPO F3 layar in-call 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 401 ppi yang dilindungi Corning Gorilla Glass 5 yang dibalut dengan lapisan pelindung khusus untuk menjamin visibilitas layar yang lebih baik.

Dan yang paling menariknya lagi, OPPO F3 ini memiliki layar FHD in-cell yang menawarkan gambar dan kontras yang tajam serta warna yang serta warna yang lebih hidup, sehingga detail dari hasil selfie dapat terlihat dengan jelas di layar, meski pada hari yang terik sekalipun.

·      Fingerprint tercepat
Finger print OPPO F3 0.2 detik - Doc..Pribadi
OPPO F3 ini asyik bangat degan menghadirkan fitur lightning fast touch access yang merupakan fitur touch access tercepat di pasaran saat ini, sehingga akan sangat memudahkan kita dapat membuka perangkat hanya dalam hitungan waktu 0.2 detik saja.

Jadi tidak ada lagi istilah kelamaan untuk membuka handphone, cukup disentuh sebentar langsung terbuka dan tidak pake ribet.

·      Berdesign Metal Body
OPPO F3 tampak slim dan terlihat mewah - Doc. Pribadi
Melihat tampilan OPPO F3 benar-benar membuat saya kagum, designnya tampak sangat mewah dan elegan. Dan saya baru tahu jika ternyata OPPO F3 ini ternyata didesain  dengan teknologi eksklusif U-rail Spray yang membuat perangkat smartphone yang satu ini memiliki lebar bingkai body sebesar 2.0 mm atau 27% lebih tipis dari OPPO F1s. Bahkan Material aluminum pada OPPO F3 telah melalui proses 220 fine zirconium sandblasting untuk mencapai struktur yang lebih halus, sederhana dan berkesan alami.

·      Mempunyai 4GB RAM & 64GB ROM
Dan yang paling keren juga dari OPPO F3 ini adalah sudah menggunakan prosesor delapan inti (Octa-Core Processor) yang didukung RAM 4GB dan ROM 64GB yang dipadukan dengan chipset Mediatek MT6750T dan sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan UI ColorOS 3.0.

Dan bagi kita yang punya banyak data, tidak perlu khawatir, ternyata kehadiran tray MicroSD memungkinkan kita untuk bisa menyimpan banyak data melalui penyimanan internal yang bisa diperluas hingga 128GB, serta menawarkan triple-slot tray yang dapat menampung dua kartu SIM Nano 4G.


·      Memiliki 3200 mAh Battery
Baterai OPPO F3 besar jadi cocok buat yang sangat mobile
OPPO F3 sudah didukung dengan baterai yang besar, sehingga kita tidak perlu khawatir handphone cepat lowbat meskipun kita memiliki aktifitas mobile yang tinggi. OPPO F3 ini sudah didukung oleh baterai 3200 mAH sehingga sanggat aman untuk menunjang aktifitas mobile sepanjang hari.

Di acara ini tampak hadir juga Mas Robby Purba yang merupakan salah satu #SelfieExpert dari OPPO Indonesia yang berbagi banyak cerita seputar kesehariannya yang tidak bisa lepas dari smartphone OPPO. Mas Robby merasa keberadaan OPPO F3 sekarang ini pun dengan segala fitur-fitur keren yang dimilikinya benar-benar memanjakan penggunanya.

Mas Robby pada acara ini melakukan unboxing OPPO F3 langsung live di atas panggung, dan semua para penonton melihatnya dengan begitu antusias, termasuk saya pribadi, karena pengen lihat langsung bagaimana tampilan si OPPO F3 ketika keluar dari kotaknya itu.
Unboxing OPPO F3 bersama Mas Robby Purba - Doc. Pribadi
Mas Robby merasa OPPO F3 sangat cocok dengan dirinya yang senang melakukan foto-foto, terlebih selfie dan group selfie. Fitur-fitur yang dimiliki OPPO benar-benar memanjakan pengggunanya untuk senang berfoto-foto karena kualitas fotonya sangat bagus. Keberadaan wide angle dengan lebar hingga 120 derajat pada OPPO F3 benar-benar membuat foto group selfie menjadi semakin seru karena bisa memuat banyak orang.
Pengunjung yang beruntung foto bareng Mas Robby - Doc. Pribadi
Dan Mas Robby Purba juga memberikan tips bagaimana selfie yang seru, yaitu harus kenali sisi wajah kita, supaya ketika kita foto kia tahu bagaimana cara posenya. Selain itu, Mas Robby juga menyarankan jika sedang group selfie, sebaiknya yang pegang kamera ada di ujung kiri atau kanan, jangan di tengah-tengah supaya tidak terlihat tangan orang yang pegang kamera. Hal ini tujuannya supaya hasil fotonya jadi jauh lebih bagus tanpa terganggu potongan tangan si pemegang kamera.


Fashion show OPPO F3

Selain mendengarkan banyak informasi menarik seputar perkembangan dan keunggulan OPPO F3, ternyata di acara First Experience OPPO F3 ini  ada juga fashion show dari model-model yang mengenakan busana yang begitu indah, mereka berlanggak lenggok tidak hanya di atas panggung tapi juga mengitari berbagai spot foto yang disediakan oleh panitia, sembari mempresentasikan aneka aksesoris sesuai dengan acara launching OPPO F3 pada malam tersebut.
Fashion Show bersama OPPO F3 - Doc. Pribadi
Dan yang membuat para model ini kian memikat bagi saya yaitu, ada berbagai aksesoris unik yang mereka kenakan sehingga sangat mencuri perhatian para pengunjung yang hadir di area First Experience OPPO F3 di Mall Kelapa Gading.

Mereka berlenggak-lenggok memamerkan busana yang mereka kenakan dengan sangat elegan. Dan diakhiri acara fashion show semua para model tersebut pun melakukan Group Selfie sesuai dengan tagline OPPO F3 yaitu New Trend Setter of Group Selfie.

Pembagian Doorprize

Acara diakhiri sore itu dengan menyerahan hadiah OPPO F3 bagi banyak OPPO fans, baik bagi para pemenang doorprize yang hadir di acara  launchingnya smartphone OPPO F3 pada tanggal 4 mei yang lalu, juga diberikan beragam doorprize bagi para undangan yang hadir di acara pengujung yang sudah melakukan pre order OPPO F3.
Asyiiik dapat OPPO F3, selamat semuanya :)
Jadi setiap orang-orang yang melakukan pre order mendapatkan satu kupon yang diundi untuk mendapatkan berbagai macam hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia. Acara First Experience OPPO F3 benar-benar semakin meriah semakin sore, karena bertepatan juga dengan malam minggu.

Sungguh sangat menyenangkan bisa hadir di acara First Experience OPPO F3 ini, selain bisa mendapatkan informasi yang seru seputar smartphone OPPO F3 ini, saya juga bisa mencoba-coba langsung menggunakan OPPO F3 di area zone experience.

Jadi bisa saya simpulkan, bahwa OPPO F3 ini saya bangat, fitur-fiturnya keren-kren bangat, sangat cocok buat saya yang senang selfie dan group selfie. Duuuh benar-benar OPPO F3 ini bikin mupeng, hasil fotonya itu benar-benar kece dan bikin pangling. Jadi jika mau di publish ke sosmed tidak perlu lagi diedit-edit lagi, langsung dipublish saja karena hasil fotonya benar-benar bagus. Love it! :)


4 komentar:

  1. Wah datang juga ke acara OPPO F3 ya? Seru kan ya di sana dan banyak dapat hadiah juga. Salam kenal ya, Mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Monica saya datang juga, tapi kita kayanya beda hari ya :)

      Iya banyak bangat hadiahnya kemarin itu hehehe

      Hapus
  2. Bang beliin saya OPPO F3 ini dong, mupeng saya, kamarenya keren bangat sih, hasil selfienya ajiib bingit ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kameranya emang bagus bangat Dek, kamu yang doyan selfie harus punya nih hehehe

      Hapus