Kutemukan yang Kumau

“Cieee ada yang baru nih?” goda saya melihat Galih menenteng helm baru miliknya.

Jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu, teman saya Galih kehilangan helm kesayangannya di parkiran. Makanya sekarang dia membeli sebuah helm baru untuk mengganti helm yang hilang tersebut. 

Helm baru punya Galih ini mencuri perhatian saya, modelnya sangat unik dan terihat keren, sangat kekinian jika dilihat dari design helmnya, beda dengan model helm kebanyakan yang biasa saya lihat di jalanan.

Tapi sebenarnya model helm punya Galih ini tak benar-benar baru saya lihat sih, beberapa kali pernah saya lihat di jalanan, juga ada anak-anak komunitas motor yang menggunakan helm jenis ini. Dan karena penasaran saya jadi banyak tanya sama Galih tentang helm baru miliknya itu.

Dan saya jadi sedikit tahu, ternyata helm unik nan keren yang bikin saya kepo itu namanya helm Bogo. Modelnya kata Galih memang unik-unik dengan bermacam-macam warna dan design yang sangat kreatif. Dan dengan polosnya saya menanyakan apakah helm Bogo yang dia punya itu sudah sesuai standar SNI? Karena modelnya itu tidak seperti helm pada umumnya. 

Saya sejak ikut acara bersama BSN beberapa waktu yang lalu (BSN Melindungi Konsumen dengan Standardisasi SNI), jadi saya selalu terngiang-ngiang tentang pentingnya kita sebagai konsumen untuk selalu membeli dan menggunakan produk-produk berstandar SNI, karena itu penting bagi konsumen untuk mendapatkan produk yang sudah ada jaminan kualitasnya. Apalagi helm semacam ini kan merupakan atribut berkendara yang memang sangat penting untuk keselamatan kita, makanya harus sudah berstandar SNI.

Kekhawatiran saya segera ditepis oleh Galih, karena ternyata helm WTO Helmet Retro Bogo yang dimilikinya itu sudah berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia), karena kata Galih memang memilih helm wajib yang sudah berstandar SNI.

Katanya helm yang dimilikinya itu terbuat dari bahan yang berkualitas, hal itu terlihat dari bagian luarnya yang terbuat dari bahan fiber kuat sehingga sangat aman terhadap benturan, dan di bagian dalamnya terdapat busa yang tebal dan lembut yang membuat helm bogo miliknya aman dan nyaman saat digunakan. Dan helm ini juga sudah dilengkapi dengan tali pengaman yang dapat disesuaikan dengan bentuk kepala pemakainya. Tapi yang juga terpenting, helm tersebut ringan sehingga menambah kenyamanan saat digunakan berkendara jarak dekat maupun jarak jauh. 

Saya jadi kepo di mana helm bogo seperti milik Galih itu dibelinya, dan ternyata kata Galih dia membeli helm bogo miliknya secara online di mataharimall. Dia juga direkomendasikan temannya untuk beli di sana karena banyak pilihannya. Selain itu, belanja online dinilai Galih lebih fleksibel waktunya karena dia memang lagi sibuk dengan banyak kerjaan dan tidak punya waktu untuk mendatangi toko helm secara langsung, makanya merasa sangat terbantu bangat bisa belanja online apalagi bisa COD (Cash On Delivery) sehingga tidak ribet harus transfer melalui ATM dulu. 

Jadi secara nggak sadar ngobrol santai dengan Galih ini memberikan saya ide jitu bagi saya yang lagi pusing mikirin kasih kado apa buat teman saya yang sebentar lagi akan ulang tahun. Jadi kayanya saya akan membelikannya helm bogo saja sebagai kado untuknya, karena kebetulan teman saya itu anaknya menggunakan motor dalam kesehariannya.

Sebenarnya sih bukan kado, tepatnya sih gantiin helm yang tidak sengaja saya jatuhkan dan menjadi rusak beberapa waktu yang lalu, meski sebenarnya teman saya menolaknya untuk saya gantiin, tapi tetap saja saya tidak enak hati karena sudah merusak helm miliknya. 

Dan saya pun akhirnya meluncur ke mataharimall untuk kepoin model helm bogo yang ada di sana, ternyata sangat beragam juga pilihannya. Helm bogo ternyata bukan hanya untuk laki-laki, tapi untuk perempuan juga ada, model dan designnya juga sangat unik-unik, saya sampai bingung sendiri karena semuanya menghipnotis saya dengan tampilannya yang keren-keren. *bingung pilih yang mana ya?
Pilih si merah ini kayanya keren juga ya – Doc. mataharimall
Kalo saya lihat-lihat ya, ini helm-helm bogo ini sangat cocok digunakan oleh anak muda, karena model dan designnya terlihat sangat kekinian bangat. Jadi sangat cocok buat anak-anak muda yang hobi berkendara dengan motor untuk memiliki helm model ini, dan harganya juga masih terjangkaulah menurut saya.

Ahai, sekarang saya jadi mantap mau kasih hadiah helm bogo sebagai kado buat teman saya. Jadi ternyata, ide-ide itu bisa datang kapan saja dan dari siapa saja, asalkan kita jeli menangkapnya ya. Hehehe

 Jadi buat teman-teman yang mau kasih kado buat temannya, saudaranya, gebetannya boleh juga loh contek ide saya ini, yaitu kasih saja hadiah helm bogo supaya si dia selalu terlindungi saat berkendara. Eeiit, tapi kalo teman-teman juga pengen beli helmnya buat diri sendiri juga sih nggak apa-apa supaya tampilannya semakin hitz saat berkendara. Heheheh

Selamat berkendara aman dan nyaman ya guys :)

6 komentar:

  1. OOw....jadi helm ber SNI itu yang kamu mau, ya udah kalau udah ketemu dengan yang engkau mau mah...bayarin taxi saya noh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya Mas, si Helm berSNI itu yang saya cari hehehe

      Tenang nanti saya bayarin hehehe

      Hapus
  2. Ohh Helm Bogo ya namanya... saya juga sering lihat helm ini tapi ga tahu namanya Bang, Lucu juga ya modelnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe jadi sekarang sudah tahu ya nama helmnya apa Dek hehehe

      Hapus
  3. eh seriusss? itu helem ucul ngetsss.. cocok sama aku yang masih muda, tegar, dan berenergi ini..... belinya online ya.. asyikkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kang Uwan, beli sepasang saja plus sama si Dia supaya kompakan makenya hehehe

      Hapus