Ulang Tahun ke 12 Qwords Hadirkan Banyak Layanan Baru


 Happy birthday Qwords,
Happy birthday Qwords,
Happy birthday, Happy Birthday, Happy Birthday Qwords.

Tepat hari Kamis, 24 Agustus 2017 kemarin ternyata Qwords genap berusia 12 tahun. Perjalanan yang begitu panjang hingga bisa sampai di titik ini, dan menurut saya hanya perusahaan-perusahaan yang kuat yang bisa melangkah sejauh ini. Untuk itu, saya mendoakan semoga Qwords panjang umur, terus maju dan sukses sampai kapanpun. Aamiin...

Pada acara ulang tahun yang ke dua belas ini, Qwords merayakannya dengan mengundang rekan-rekan Komunitas, Blogger dan pelanggannya untuk berkumpul bersama secara serentak di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta untuk memeriahkan hari jadi Qwords tahun ini.

Kebetulan saya termasuk sebagai salah satu Blogger yang ikut hadir meramaikan acara ulang tahun Qwords di Jakarta, tepatnya di Gedung Cyber 1 Lt. 3 yang beralamat di Jl. Kuningan Barat no. 8 Jakarta Selatan.

Namun sebelum saya menceritakan ada keseruan apa saja di acara ulang tahun Qwords yang saya hadiri kemarin, maka tak ada salahnya sekilas saya menjelaskan apa itu Qwords, kali saja ada yang belum kenal. Kan katanya kalo tak kenal maka tak sayang, makanya kenalan dulu ya sama Qwords. hehehhe

Apakah ada yang belum tahu apa itu Qwords?

Qwords.com adalah sebuah perusahaan penyedia jasa layanan Web Hosting (Web Hosting Provider) yang melayani registrasi nama domain dan Web Hosting sejak Juli 2005 namun mulai menggunakan brand Qwords.com sejak 28 Agustus 2005.

Dan menurut saya yang membuat Qwords bisa terus berjalan sejauh ini karena jasa layanan registrasi nama domain dan web hosting yang disediakannya sangat murah dan cocok untuk berbagai kebutuhan masyarakat, bahkan Qwords juga menyediakan server atau data center yang bisa diakses dari seluruh dunia bukan hanya dari Indonesia saja.

Qwords.com terus berharap bisa menjadi partner yang akan terus mewujudkan kebutuhan website, hosting dan solusi Data Center untuk seluruh pelanggan dari dalam dan luar negeri.

Untuk itu, seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan hidup masyarakat digital saat ini yang selalu Go Online, maka Qwords terus meningkatkan layanannya dengan menghadirkan layanan unggulan seperti Cloud Hosting, Ekstensi domain Indonesia dan Internasional, Cloud Virtual Private Server dan Dedicated Server.

Dan baru-baru ini, tepatnya Februari 2017, Qwords sebagai salah satu penyedia layanan hosting terbesar di Indonesia telah menjadi salah satu pendiri ASCI yaitu Asosiasi Cloud Hosting Indonesia. Dimana kehairan Cloud Web Hosting ini mampu melayani penyimpanan data website di dalam server yang terkoneksi dengan internet berkecepatan tinggi. Layanan Web Hosting menggunakan teknologi Cloud dengan jaminan uptima 99,99%. Tersedia dalam banyak pilihan paket sesuai kebutuhan kita, ada paket personal, Business dan Maxx.

Dan sebagai penyedia nama domain, Qwords telah resmi terakreditasi menjadi registar domain .id dari pegelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) pada September 2016. Dimana kehadiran nama domain sendiri bisa menjadi branding buat kita, bahkan kehadiran nama domain untuk kebutuhan bisnis tentu saja akan membuat kita terlihat professional dan semakin terkenal apabila kita memiliki website yang mudah diingat oleh orang-orang.

Setelah Qwords resmi terakreditasi seperti ini, maka hal ini menjadi privilege yang didedikasikan oleh Qwords untuk para pelanggannya yang ingin mendaftarkan nama domain Indonesia dengan prosedur aktivasi layanan lebih cepat dan murah.

Ada yang baru nih dari Qwords
Dan pada acara perayaan ulang tahun yang ke dua belas ini, kami juga mendapatkan informasi penting, tentang layanan apa saja yang kini dihadirkan Qwords melalui presentasi yang disampaikan oleh Mas Ari Putra selaku Account Executive Qwords.com.
Mas Ari akan menjelaskan layanan baru dari Qwords
Dan sepanjang 2017 ini, Qwords telah berhasil meluncurkan berbagai layanan baru yang tentu saja akan memberikan manfaat bagi para pelanggan Qwords. Adapun layanan baru yang dihadirkan oleh Qwords adalah sebagai berikut:

Cloud Hosting
Cloud hosting merupakan layanan penyimpanan data untuk website di internet, layanan ini diperlukan jika kita ingin memiliki website. Dan Qwords menawarkan layanan ini untuk menyimpan data di dalam servernya dan kita bisa mengakses data-data tersebut dengan cepat meski diakses dari seluruh penjuru dunia, bukan hanya dari Indonesia saja.

Dimana Cloud Hosting dari Qwords ini menawarkan Personal Hosting, Business Hosting, dan Maxx Hosting dengan beragam pilihan hosting terbaik dan murah yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan kita masing-masing.

Cloud Hosting dari Qwords ini menawarkan banyak keunggulannya, antara lain sebagai berikut:
  • Melayani pelanggan selama 24 jam selama 7 hari seminggu selama 1 Tahun penuh melalui telephone, Live Chat dan Ticketing System.
  • Disediakan dokumentasi tentang bagaimana cara menggunakan web hosting yang lengkap sehingga dapat dipelajari dengan mudah oleh penggunanya.
  • Menyediakan layanan paling murah yang didukung oleh tim support terbaik.
  • Memberikan akses data dengan cepat meski diakses dari mana saja.

Wordpress Hosting
Ada kabar gembira nih buat para pengguna wordpress karena kini Qwords menyediakan Wordpress Hosting. Dimana wordpress hosting ini adalah layanan hosting yang dibuat khusus untuk para pengguna CMS WordPress sehingga para pemilik website bisa fokus pada konten blognya tanpa harus pusing mengurus masalah teknis seperti kecepatan loading (speed), keamanan (security), dan masalah resource limit yang membatasi.
Wordpress Hosting - Doc. Qwords.com
Makanya keberadaan Wordpress Hosting ini bisa dibilang untuk menunjang performa sebuah situs Wordpress semaksimal mungkin, mulai dari teknologi yang digunakan sampai arsitektur server semuanya didesain untuk keperluan situs WordPress.

Adapun keunggulan dari wordpress hosting ini adalah sebagai berikut:
  • Sudah menggunakan Cloud Based Hosting sehingga dalam segi skalabilitas akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Shared Hosting biasa.
  • Data disimpan dalam SSD berkecepatan tinggi dan menggunakan system backup harian yang akan secara otomatis dibackup dalam server Qwords.
  • Hosting akan didesain khusus untuk penggunaan Wordpress dan mendapat Ekstra CloudPOP untuk menghasilkan performa terbaik Wordpress Hosting kita.
  • Wordpress Hosting ini juga didesain khusus untuk mendukung penggunaan CloudFlare.
  • Wordpress Hosting ini telah mendukung penggunaan HTTP2 dan SSL yang didapatkan secara gratis ataupun berbayar.
  • Sudah menggunakan cPanel Control Panel dengan dukungan Ekstra Litespeed Apache akan membuat website semakin cepat diakses.
  • Kita bebas mengatur limit dan Versi PHP yang ingin kita gunakan pada Wordpress Hosting.
  • Gratis 5 poin Extended Support yang dapat digunakan untuk akun Wordpress Hosting yang kita miliki.
Dan baiknya Qwords ini, kita bisa mencoba terlebih dahulu merasakan FREE TRIAL 30 hari Wordpress Hosting di Qwords.com. Jadi jika bingung bisa tanya-tanya dengan menghubungi Customer Support yang selalu setia membantu kita.

Email Cloud and Collaboration Suite (ECCS)
Menggunakan email dengan nama domain kita sendiri itu sungguh menyenangkan ya menurut saya. Kayanya keren juga ya jika email saya menggunakan domain dengan nama blog saya. Misalnya: imawan@menolaklupa.web.id. Terlihat lebih keren dan professional bukan? hehehe

Pengunaan domain pribadi ini sangat penting, terutama bagi perusahaan-perusahaan juga, karena dengan menggunakan layanan email berdomain pribadi tentu saja bisa memberikan rasa aman dan bangga jika dibandingkan menggunakan layanan email gratis. Selain itu, tentu saja email dengan domain pribadi akan meningkatkan kepercayaan klien / mitra perusahaan kita karena terlihat lebih professional jika dibandingkan hanya menggunakan email nama domain gratisan.
ECCS - Doc. Qwords.com
Untuk itu, saat ini Qwords juga menyediakan layanan penyewaan server khusus untuk kepentingan pengiriman & penerimaan email. Email hosting sangat sesuai untuk perusahaan yang membutuhkan email-email pribadi dengan nama domain utama dengan harga yang sangat murah.

Kehadiran ECCS dari Qwords ini memberikan banyak keuntungan yang menarik, antara lain sebagai berikut:
  • Email kita akan terlihat menjadi professional dengan domain pribadi.
  • Tersedia kapasitas ektra lega 25 GB
  • Memiliki daya simpan kontak hingga 1000 akun
  • Kita bebas bereksplore upload file hingga 20MB
  • Memiliki tampilan yang interaktif sehingga membuat setiap membuka email lebih mudah
  • Meski No Internet, No Worries. kita masih dapat membaca email  secara offline
  • Lihat dokumen office langsung dari email
  • Setiap domain yang didaftarkan akan mendapat Free SSL dari letsencrypt mumbuat data login kita lebih aman
  • Akses Email akan sangat mudah dalam genggaman gadget kita.
  • Terdapat Schedule Assistant yang mempermudah kita untuk scheduling meeting sehingga jadwal meeting kita tetap terjadwal dengan baik.
  • Tersedia fitur Sync aktivitas di kalender dengan yang ada pada gadget kita.
  • Tedapat fitur postscreen Anti-Spam security yang berfungsi sebagai Anti Spam sehingga akan melindungi kita dari malware yang berbahaya.

Cloud VPS
Cloud Virtual Private Server (VPS) adalah teknologi server side tentang operating system dan software yang memungkinkan sebuah mesin dengan kapasitas besar dibagi ke beberapa virtual mesin. Tiap virtual mesin ini melayani operating system dan software secara independen dan dengan konfigurasi yang cepat dan tepat.

Cloud VPS biasanya dipergunakan untuk membangun Application Hosting dengan Virtual Private Server, Development / Test Environments, Educational Outpost, Backup Server, ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi kita yang ingin menyewa server dengan budget terbatas. 


Office 365
Office 365 adalah paket langganan yang menyertakan akses ke aplikasi Office dan layanan produktifitas lain yang dapat diakses dari internet. Dimana paket yang ditawarkan terdiri dari Basic, Business, dan Business Premium yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan.
Office 365 - Doc.Qwords.com

Keunggulan dari Office 365 dari Qwords ini adalah:
  • Aplikasi officenya bisa dibuka dimana saja kapan saja.
  • Memiliki 1 TB cloud storage untuk simpan dan akses dokumen kita.
  • Dibuat untuk user lintas platform yang sering mengganti antara Windows dan Mac.
  • Memungkinkan kita untuk mengedit dokumen secara bersamaan.
  • Mendapatkan dukungan dari tim support setiap saat.
  • Mendaptkan layanan tersedia setiap saat 99,9% uptima.

SSL (Security Sockets Layer)
Ada yang sering belanja online? Hati-hati loh jika belanja online, jangan sampai kita tertipu oleh situs belanja online abal-abal. Untuk itu, kita bisa loh cek apakah online shop yang biasa kita kunjungi untuk belanja itu aman atau tidak.

Cara ceknya adalah dengan melihat apakah ada tanda gembok di alamat websitenya, lalu alamat websitenya ada green barnya, dan terdapat Secure Global Sign di website tersebut.
Cara cek website sudah aman atau belum?
Untuk itu, sangat penting bagi sebuah website mempunyai Secured Sockets Layer untuk memastikan data transaksi yang terjadi secara online dienkripsi sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain. Kegunaan utamanya adalah untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data ketika melakukan transaksi.

Qwords akan bagi-bagi hadiah
Dan acara ini juga dibagi-bagikan doorprize bagi para undangan yang datang di acara ini, dan ada juga pementasan stands up comedy dari Raim Laode seorang Comica Jebolan salah satu lomba stand up comedy yang memeriahkan acara ini. dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan makan siang bersama.
Tumpengan dan bagi-bagi doorprize :)

Oh iya, selain bagi-bagi hadiah bagi yang datang saat ulang tahunnya, Qwords juga punya kabar bahagia nih bagi para pelanggan Qwords dimana pun berada, yaitu pada ulang tahunnya yang ke 12 ini, Qwords ingin berbagi kebahagian kepada seluruh pelanggannya dengan memberikan hadiah-hadiah yang menarik.

Untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik dari Qwords bisa mengikuti berbagai kompetisi seru yang diadakan oleh Qwords, seperti lomba menulis Blog, Vlog atau menulis saran untuk pengembangan dan kemajuan Qwords di tahun-tahun yang akan datang. So, jangan lupa pada ikutan ya guys, hadiah-hadiah keren menantimu. Hehehehe

Ayo ikut lombanya guys!
Selain mendapatkan info menarik tentang semua hal di atas tentang Qwords, kami juga sangat beruntung karena diajak untuk melihat-lihat Data Center yang dimiliki oleh Qwords yang ada di Jakarta ini. Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan.

Dan pada Mei 2017 lalu, Qwords ternyata telah membuka layanan Cloud Hosting dengan lokasi penempatan di Intiland Tower Surabaya (Qwords Surabaya) yang digunakan untuk melayani Shared Hosting dan Colocation Server. Dimana sebelumnya Qwords telah memiliki Data Center utama di Gallery Qwords di Gedung Cyber 1 di Jakarta Selatan dengan 99,99% uptime dan dimonitor terus oleh tim Network Operation Center.

Tour Data Center Qwords

Bahkan Qwords juga sudah meluncurkan website dengan desain terbaru paada bulan juni 2017 supaya bisa melayani banyaknya produk yang disediakan oleh Qwords untuk para pelanggannya.

Dan yang paling membanggakan juga dari Qwords ini adalah kembali pada tahun 2017 ini mendapatkan kepercayaan dari pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai penyedia jasa satu juta domain yang memberikan layanan bantuan pemerintah dalam bentuk hosting dan domain.

Sekali lagi, Selamat ulang tahun Qwords, semoga Qwords semakin sukses, maju dan menjadi pelopor inovasi keren yang membuat para konsumennya semakin cinta. Aamiin :)

10 comments:

  1. Wahhh membanggakan banget ya qwords ini, pantes banyak yang pakai jasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ris, banyak inovasinya, makanya aku juga suka pake Qwords ini :)

      Delete
  2. Aku salah satu pemakai qwords. Kapan yaa qwords buat promo diskon u perpanjangan domain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita doain Mba Lia smg ada promo untuk perpanjang domain ya hehehe

      Delete
  3. banyak teman yang pakai Qwords yang aku tau, ternyata ada khusus buat wordpress ya, asik banget tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Evrina, Qwords ada layanan khusus buat WordPress juga hehehe

      Delete
  4. Qwords makin berkembang. Nggak salah pilih Qwords.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tooosh Mba Afifah, kita pilih yang tepat ya :)

      Delete
  5. Awalnya pusing denger penjelasan dari Mas Ari yang teknik banget. Tapi setelah ditulis dan dirunut ceritanya baru ngeh, pun soal SSL itu ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya karena banyak istilah keren yang tidak biasa kita dengar Un, tapi setelah dibaca bail-baik bqru ngeh kan? Sama hahaha

      Delete