Wuling Motors Hadirkan Confero S Sebagai Mobil Pilihan Keluarga Indonesia

Mungkin kita pernah ada di situasi ini, ketika asyik mengendarai motor, lalu tiba-tiba hujan turun dengan sangat deras. Maka mau tak mau memaksa kita menepi, lalu mengenakan rain coat supaya bisa melanjutkan perjalanan dengan resiko tubuh dan pakaian sudah lusuh terkena rembesan air hujan, dan alhasil tampilan yang awalnya rapi menjadi berantakan saat tiba di tempat tujuan.

Selain itu, mungkin saat kita ingin pergi rame-rame sekeluarga rasanya juga sangat sulit jika menaiki sepeda motor, karena kapasitas motor memang sangat terbatas, tidak bisa mengangkut banyak orang. Makanya kehadiran sebuah mobil sebagai alat berkendara keluarga pasti menjadi dambaan banyak orang.

Lalu, apakah teman-teman sedang berangan-angan memiliki mobil untuk membawa seluruh keluarga bertualang, liburan, atau sekadar jalan-jalan ke mall?

Kalo saya sih sudah lama berangan-angan pengen punya mobil. Makanya kemarin pada tanggal 17 Agustus 2017 saya main-main ke GIIAS 2017 untuk melihat-lihat mobil terbaru kali aja ada mobil yang cocok buat saya nanti beli jika sudah punya uangnya. *Bermimpi dulu bolehkan? Toh bermimpi nggak bayar ini hahaha
Suasana di booth Wuling Motors tampak ramai
Setelah mutar-mutar saya akhirnya sampai juga di Hall 6, tepatnya di Boothnya Wuling Motors, saya melihat begitu banyak orang yang berkerumun di booth ini, makanya hal itu juga yang membuat langkah saya ikut melihat lebih dekat deretan mobil yang dipajang di booth ini.

Saya melihat deretan mobil yang dipajang di booth ini dengan seksama, dan tampilannya begitu menarik perhatian dan rasa penasaran saya. “Confero S” nama mobil yang masih terdengar asing di telinga saya. 

Untuk mencari tahu lebih banyak tentang mobil yang bikin saya penasaran ini, maka saya mencoba mengikuti acara talkshow seputar mobil keluaran Wuling Motors ini. Kebetulan di acara Talkshow ini  tampak hadir dua orang narasumber yang merupakan orang Wuling Motors yang akan menjelaskan tentang seperti apa mobil yang mereka pamerkan ini.

Tampak hadir Ibu Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors dan juga Bapak Arif Ramadhi selaku Product Planning Specialist Wuling Motors yang akan menceritakan banyak hal seputar mobil keluaran Wuling Motors ini.
Para Narasumber Ibu Dian - Bpk Arif - MC

Sekilas Tentang Wuling Motors

Dari presentasi Ibu Dian Asmahani maka saya akhirnya sedikit tahu bagaimana sejarah dan perjalanan Wuling Motors hingga bisa sampai di Indonesia. Ternyata PT. SGMW Motor Indonesia mulai masuk di Indonesia pada tahun 2015 bahkan sudah membangun pabrik dan supplier park SGMW di Greenland International Industrial Center (GIIC) di Cikarang Jawa Barat. 

Pembangunan perusahaan ini dilakukan di atas lahan 60 hektar yang terdiri dari 30 hektar untuk pabrik dan 30 hektar lagi untuk Supplier Park dengan investasi $ 700 juta dollars dengan kapasitas produksi mencapai 120.000 unit mobil per tahun.

Dan pada awal agustus 2017 yang lalu, Wuling Motors sudah meluncurkan Confero dan Confero S di atrium Senayan City untuk pertama kalinya. Makanya melalui adanya GIIAS 2017 ini, agen mobil asal Cina ini memanfaatkan pameran otomotif terbesar ini untuk memperkenalkan Confero the series kepada masyarakat luas.

Wuling Motors sengaja menghadirkan Confero the series (Confero, Confero S type S, Confero S type L) yang merupakan mobil dengan model MPV. Hal ini dilakukan oleh Wuling Motors karena menyadari bahwa kebersamaan keluarga adalah sebuah harta yang tak ternilai harganya, dan kebersamaan sebuah keluarga dalam bepergian menjadi prioritas yang ingin hadirkan oleh Wuling Motors.
Beberapa Confero S yang dipajang di GIIAS 207
Makanya  kehangatan yang terjalin dalam sebuah keluarga akan terus dijaga oleh Wuling Motors dengan menghadirkan kendaraan yang bisa mengangkut semua anggota keluarga, dan sekaligus memberikan kenyamanan ketika mengendarainya.

Selain itu, Wuling motors melihat bahwa peluang di model MPV sangat terbuka luas, karena ternyata keberadaan mobil di segmen MPV merupakan segmen terbesar di industri otomotif Indonesia. Hal ini tentu saja tak bisa dipungkiri karena rata-rata orang-orang Indonesia mempunyai anggota keluarga yang besar, makanya mobil model MPV ini sangat digemari karena memiliki dimensi bodi yang besar, mempunyai kabin yang luas, bisa multi fungsi, dan banyak pilihannya.

Untuk itu, bersama dengan Confero S, Wuling Motors sengaja menghadirkan mobil MPV di pasaran Indonesia dengan menyuguhkan banyak keistimewaan yang akan memanjakan para keluarga di Indonesia ketika mengendarainya, sebab Confero S adalah the real spacious family MPV.


Confero S hadirkan banyak keistimewaan

Setelah mengetahui bagaimana sejarah dan perjalanan Wuling Motors Confero di Indonesia, maka selanjutnya tampak hadir juga Bapak Arif Ramadhi yang membahas tentang hal apa saja yang menjadi keistimewaan yang ada pada Confero ini.

Sebagai pemain baru di bidang otomotif, khususnya mobil di Indonesia, Confero S tentu saja datang dengan menawarkan berbagai keistimewaan yang membuatnya tidak malu-maluin untuk bersaing dengan mobil type MPV lainnya karena menawarkan banyak keisitimewaan, antara lain sebagai berikut:

1.      PERFORMANCE ENGINE
Confero S hadir dengan menggunakan mesin bensin 4-silinder 1.500 cc dengan mesin output yang cukup baik di kelasnya, yaitu bertenaga 107 PS dengan torsi puncak 142 Nm sehingga membuatnya mampu bekerja maksimal saat dikendarai namun tetap hemat bahan bakar.
Confero S konon menawarkan mesin yang tangguh
 
2.      ELEGANT EXTERIOR
Confero S tampil dengan wajah yang begitu memukau ketika pertama kali dilihat. Tampilannya begitu elegant. Hal ini karena Confero menghadirkan desain grill yang modern dan bumber yang gagah. Selain itu, Door Hendlenya juga didesain sangat elegan, begitu juga dengan keberadaan daytime running light yang memberikan rasa aman saat berkendara, dan electric door mirror with side turning signal yang memungkinakan kita bisa mengatur kaca spion tanpa harus membuka jendela, dan Frameless wiper akan menghasilkan sapuan lebih bersih pada kaca depan sehingga dapat melihat dengan jelas.
Confiro S hadirkan desain exterior yang elegan
Tidak hanya itu saja, keberadaan fitur rear combination lamp memberikan peneranan lebih baik saat melakukan pengeraman di malam hari dan fitur led rear spoiler lamp memberikan kesan mewah saat melakukan pengeraman. Bahkan saat kabut pun kita tetap bisa mendapatkan penerangan yang baik karena ada fitur Led rear fog lamp.

Bahkan di sisi ban, tampak Confero S hadir dengan 15” alloy wheel with machining yang memberikan diameter dan lebar ban yang lebih besar sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara. Bahkan Confero S hadir dengan high ground Clearance yang memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara meski permukaan jalan tidak rata.

3.      CONFORT INTERIOR
Confero S dirancang dengan ruang kabin yang lapang dengan menghadirkan beragam desain yang menarik. Seperti dashboard dengan sistem entertainment yang lengkap, seperti sistem audio dan video touchscreen 8” yang compatible dengan USB dan bluetooth serta bisa terkoneksi dengan smartphone kita.
Cluster Meter yang tampak mewah
Selain itu, terdapat tampilan A/C yang didesain lebih keren dengan chrome, begitu juga dengan tampilan jam analog yang terlihat elegant. Terdapat juga desain meter cluster, shift knob yang tampak sangat mewah, dan steering wheel dan juga inner door handle juga dibalut dengan chrome. Dan Confero S juga dilengkapi dengan tempat-tempat penyimpanan barang yang mudah dijangkau di berbagai sisi mobil.

4.       CONVENIENCE
Tentu saja yang membuat mobil ini semakin menarik karena menawarkan banyak fitur-fitur keren yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan kita saat mengendarainya. Antara lain:
Posisi kemudi dapat diatur supaya mendapatkan posisi yang nyaman
  • Terdapat fitur open window and trunk remove yang akan mendinginkan suhu di kabin mobil sebelum kita masuk ke dalamnya.
  • Tilt steering wheel yang memungkinkan kita untuk mengatur posisi kemudi sehingga kita bisa mendapatkan posisi yang nyaman.
  • Steering reach Control yang memberikan kemudahan kita untuk mengatur audio dan menjawab panggilan telephone cukup dengan menekan fitur ini dengan mudah.
  • Tailgate touch pad yang membuat kita bisa membuka pintu bagasi dengan sekali sentuhan.
  • Electric fuel tank opener yang memungkinkan kita dengan mudah membuka tempat untuk mengisi bahan bakar.
  • USB Charging yang memberikan kita kemudahan untuk mengcas handphone karena disediakan di setiap baris kursi, mulai dari baris kemudi sampai baris kursi paling belakang. Dan yang paling asyiknya lagi, kita tetap bisa mencas HP kita meski mobil sedang mati.
  • Foldable remote keyless entry yang membuat kita mudah menyimpan kunci mobil.
  • Kursi di bagian tengah dapat dilipat dengan mudah, terdapat sandaran tangan di tengah-tengah kursi.
  • Bila biasanya kursi paling belakang agak sempit, tapi itu tidak beraku pada Confero S, karena terdapat kursi yang dirancang dengan lapang pada baris ketiga sehingga memberikan kita  kenyamanan.

5.      SAFETY & SECURITY
Saat kita ingin membeli sebuah mobil, maka jangan sampai kita lupa juga untuk mengecek bagian safety dan security apa saja yang tersedia di mobil tersebut. Keberadan fitur ini sangat penting, agar memberikan keselamatan dan keamanan pada mobil yang kita miliki.

Untuk Senfero S, keberadaaan fitur safety dan security menurut saya sudah dilengkapi dengan beragam fitur keselamtan yang akan memberikan  kita rasa aman saat kita dan keluarga kita mengendarainya. Adapun fitur-fiturnya antara lain sebagai berikut:
Fitur TPMS yang memberikan informasi tekanan angin pada ban
  • Tire Pressure Monitoring System (TPMS) adalah fitur yang akan memberikan informasi tekanan angin keempat ban secara real time. Jadi kita akan lebih mudah mengetahui kondisi ban kita kempes atau tidak.
  • Terdapat dual front Airbag yang akan memberikan perlindungan pada kita saat terjadi benturan sehingga bisa memperkecil resiko cedera yang akan kita rasakan.
  • Front & rear parking sensor merupakan sensor yang akan memberikan kita kemudahan saat memarkir kendaraan kita tanpa perlu ada tukang parkir bahkan terdapat Rear Parking Camera sehingga memudahkan mundur saat parkir.
  • Front & rear disc brake yaitu fitur yang membuat kita lebih aman dengan rem cakram depan dan belakang.
  • Anti-lock braking system adalah fitur yang akan mencegah ban terkunci saat terjadi pengereman mendadak. Dan Electronic Brake Force Distribution berfungsi untuk mengoptimalkan gaya pengereman antara ban depan dan belakang.
  • Seatbelt until third row, yaitu disediakannya sabuk pengaman yang lengkap dari baris depan hingga baris paling belakang.
  • Seatbelt indicator merupakan fitur yang akan mengingatkan pengemudi dan penumpang depan agar tidak lupa untuk mengenakan seatbelt.
  • Immobilizer merupakan fitur keamanan pada kunci mobil yang berguna untuk melindungi kendaraan dari pencurian, dan mobil tidak akan bisa menyala kecuali memakai kunci asli dan duplikat bawaan pabriknya.
  • Iso fix seat yang merupakan fitur untuk mengunci kursi bayi pada bangku di baris kedua sehingga memuat bayi tetap aman di tempatnya.
  • Anti-theft system merupakan fitur semacam alarm yang akan langsung berbunyi ketika ada orang yang ingin mencuri mobil kita.

       

6.      OPTIONAL CAPTAIN SEAT
Confero the series ini menawarkan kapasitas ruang yang lapang dan fleksibel dan bisa memuat 8 penumpang. Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730 mm. Menariknya lagi, konfigurasi bangku pada baris kedua bisa dipesan model captain seat yang lebih nyaman, tapi jadinya kapasitas angkutnya tidak jadi 8 penumpang. Jadi ini intinya bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan keluarga kita.


7.      PRICE & GARANCY
Dengan melihat berbagai keunggulan yang dihadirkan Confero di atas, maka pasti bertanya-tanya mobil sekeren ini akan dijual berapa ya?

Wuling menjual Confero dengan harga termurah dijual mulai Rp 128,8 juta. Tipe menengahnya, Confero S Type C dijual Rp 150.900.000 dan Confero S Type L mulai dibuka dengan Rp 162.900.000 juta.

Ini dia harga dari varian mobil Cenfero & Cenfero S
Dan untuk menjamin kualitas produknya, Wuling Motor memberi garansi yang cukup panjang. Wuling menjamin selama 5 tahun atau 100.000 km untuk komponen utama mesin dan transmisi Confero. Jadi jika ada kerusakan, maka kita dapat melakukan perbaikan secara gratis.


8.      COLOR OPTIONS
Setiap orang pasti mempunyai warna favorit masing-masing, makanya Wuling Motors sengaja menghadirkan beragam pilihan warna untuk produknya ini. Ada lima pilihan varian warna yang bisa kita pilih, yaitu: Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red, Starry Black, dan Dazzling Silver.

Kamu pilih warna apa? Aku sih Merah - Doc.wuling.id
          Kalo saya suka dengan warna merahnya, tampak sangat elegant dan keren bangat. Kalo teman-teman lebih suka yang warna mana nih?

Waah ternyata banyak juga ya keistimewaan yang ditawarkan oleh Wuling Confero S. Jadi buat yang mencari mobil untuk keluarga, menurut saya sangat cocok bangat untuk memilih Confero atau Confero S sebagai pilihan, kehadirannya menawarkan pilihan yang tepat karena mampu menghadirkan begitu banyak keistimewaan yang akan membuat kita aman dan nyaman saat menggunakannya.

Dan buat saya pribadi, setelah mendengar dan melihat-lihat langsung mobil Confero S ini, hati saya sepertinya terpincut untuk memilikinya. Si Merahnya benar-benar menggoda. Doain ya teman-teman, semoga secepatnya saya bisa memilikinya. Aamiin :)



7 comments:

  1. Aamiin. Smoga cepat ada di garasi rumah yaa...

    ReplyDelete
  2. lengkap dan detail infonyaa....smg kesampean wan :)

    ReplyDelete
  3. Ayo imawan, rajin menabung biar bisa bawa Confero ke Bima

    ReplyDelete
  4. Awan cocok kali duduk di balik setir Confero S itu. Ternyata suka warna merah jugak ya, Wan. Toss dulu, ah. :D

    ReplyDelete
  5. pengen banget bisa beli wuling, doain ya om

    ReplyDelete
  6. warna merahnya menggoda banget, kesannya jadi mobil mewah

    ReplyDelete
  7. Toss dulu lah sesama pecinta merah, smg kesampaian ya bawa confero s ke Bima 😊

    ReplyDelete