EV Hive Hadirkan Suasana Kerja yang Nyaman dan Menyenangkan



“Choose a job you love,
and you will never to work a day in your life”
-- Confucius --

“Bekerja di rumah itu tidak seenak yang aku bayangkan.” Cerita seorang teman saya yang sudah resign dari kantor dan memilih bekerja di rumah waktu itu. 

“Kenapa mangnya?” tanya saya penasaran.    

Dan meluncurlah curhat panjang darinya yang membuat saya menjadi lebih tahu tentang apa saja suka-dukanya selama dia bekerja dari rumah. Selama ini saya pun mengira bahwa bekerja di rumah pasti akan jauh lebih asyik dan santai dibandingkan kerja di kantoran.

Ternyata tak sepenuhnya betul, bayangan bekerja di rumah dengan waktu yang fleksibel dan jauh dari tekanan itu ternyata menurutnya salah, karena masih banyak keluarga besar dan tetangganya yang berpikir bahwa keputusan dia yang memilih bekerja di rumah itu adalah ciri orang yang tidak mau bekerja serius alias malas. Namun begitulah asumsi yang terjadi di kebanyakan masyarakat kita, mereka mengganggap bahwa bekerja itu harus pergi pagi dan pulang sore, berpakaian rapi  dan duduk di ruang kantoran. padahal dengan kehadiran teknologi yang semakin canggih saat ini dengan dukungan internet yang stabil memungkinkan kita bisa bekerja di mana saja.

Tidak hanya itu katanya, suasana rumah ternyata tidak sama dengan di kantor, dan ini mempengaruhi mood dan semangat bekerja juga katanya. Jika di kantor kita punya teman dan tim yang bisa memotivasi kita untuk terus semangat bekerja, sedangkan di rumah dia tidak menemukan dinamika dan mood seperti itu.

Bahkan ada lagi yang bikin pusing katanya, yaitu jika dia lagi asyik menggarap design buat produk baru yang lagi diuber deadline, namun di rumah ada saja gangguannya, misalnya tiba-tiba orang tua minta bantuan untuk pergi beliin ini, ambilin itu, antar ke sana atau permintaan tolong lain yang terkadang sulit untuk ditolaknya. Alhasil, gangguan-gangguan seperti ini benar-benar sangat mudah membuyarkan konsentrasi dan merusak mood bekerjanya. 

Mencerna cerita tersebut membuat saya jadi berpikir, susah juga ya jika di saat kita ingin fokus kerja namun ada saja gangguannya, kayanya kita perlu untuk pergi jauh dari rumah sejenak agar bisa menggarap kerjaan tersebut dengan fokus tanpa gangguan.

Namun itu cerita beberapa tahun silam, kondisi seperti teman saya itu tidak akan terjadi lagi sih zaman sekarang ini, karena jika ingin fokus mengerjakan pekerjaan tanpa gangguan kita bisa pergi dari rumah dan bekerja di tempat yang nyaman dan jauh dari bising dan gangguan.

Kemana? Palingan ke café ya? Cari café yang sepi supaya mudah konsentarasi saat bekerja memang mudah, namun terkadang dukungan internetnya tidak bagus pada hal kerjaan kita terkadang harus online terus dan butuh dukungan internet yang kencang. Begitu pun sebaliknya, café yang memiliki koneksi internet yang bagus namun suasananya sangat ramai sehingga membuat kita sulit untuk fokus mengerjakan tugas.

Lantas adakah tempat kerja yang nyaman dengan dukungan internet yang kencang untuk menuntaskan deadline yang sudah begitu memburu? 

Tenang! tidak perlu khawatir, saat ini sudah ada sebuah tempat yang asyik, nyaman dan tentunya dengan koneksi internet yang kencang yang bisa kita datangi untuk bekerja, yaitu Coworking Space.

Apa itu Coworking Space?

Coworking Space adalah sebuah tempat kerja yang menawarkan ruang yang nyaman dan lingkungan yang menyenangkan karena didukung oleh suasana kerja dan fasilitas yang bisa membuat kita semakin fokus untuk bekerja.  
   
Pada prinsipnya, coworking space ini menawarkan cara kerja yang membuat kita berbagi tempat dengan orang lain, jadi berbeda dengan lingkungan kerja pada umumnya, tapi itulah asyiknya di tempat ini, karena terbuka untuk siapa saja yang memang butuh ruang untuk bekerja.

Coworking space tidak hanya untuk para startup founder saja, tetapi coworking space bisa juga digunakan untuk seseorang yang memiliki bisnis digital secara individu hingga para freelancer profesional yang membutuhkan tempat untuk bekerja di luar rumah namun tidak ingin 'serasa' bekerja di kantor.

Sebuah coworking space juga biasanya memiliki suasana yang mendukung semangat dan produktifitas kerja terutama untuk para founder start up yang baru saja membuat start up namun membutuhkan tempat kerja yang pas dan tepat untuk berkordinasi bersama tim yang biasanya beranggotakan masih sedikit.

Jadi di tempat ini, kita bisa menemukan orang yang bekerja dari berbagai latar belakang pekerjaan atau bisnis yang berbeda-beda, yaitu sesuai dengan konsepnya coworking space yang menawarkan open space atau transparency sehingga membuat setiap orang yang bekerja di dalam coworking space dapat lebih aktif berinteraksi satu sama lainnya.  

Dan yang paling menyenangkan bekerja di coworking space seperti ini adalah terbukanya kesempatan untuk membentuk networking hingga menjadi sebuah partnership di masa depan. Bahkan tidak hanya networking sesama founder startup saja yang didapatkan, tetapi kita juga dapat mempunyai kesempatan netwoking dengan banyak pihak lain yang mungkin bisa membantu mengembangkan karir atau bisa jadi mitra bisnis kita nantinya.  

Saya jadi ingat kata petuah ini “Bahwa terkadang untuk meraih sukses itu bukan hanya karena kita pintar saja, namun sangat didukung oleh adanya networking yang bagus.”
 
Dan contoh Coworking Space di Jakarta dan di sekitarnya yang bisa kita kunjungi adalah adalah EV Hive. Sebuah coworking space yang menawarkan tempat yang nyaman dengan banyak pilihan lokasi yang strategis seperti berikut ini:
  • EV Hive Tower @IFC Building, terletak di Jalan Sudirman Kav 22-23, Tower 1 Lt 11, Jakarta. 
  • EV Hive Satellite @Equity Tower, terletak di SCBD, Jakarta Selatan. 
  • EV Hive The Maja, terletak di The Maja lt. 1 Jl. Kyai Maja No. 39 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 
  • EV Hive D.Lab, terletak di Jl. Riau No. 1 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. 
  • EV Hive Dimo, terletak di Sarinah, Jakarta Pusat. 
  • EV Hive Jakarta Smart City (JSC), terletak di Karet Kuningan, Jakarta Selatan.
  • EV Hive The Breeze, terletak di BSD City, Tangerang.
Dan dari tujuh lokasi EV Hive di atas, saya sempat mengunjungi EV Hive yang berlokasi di Karet Kuningan, Jakarta Selatan yaitu Jakarta Smart City (JSC) Hive.


Keseruan Bekerja di Ev Hive Jakarta Smart City (JSC)

Beberepa waktu yang lalu, saya benar-benar pusing, karena ada beberapa artikel tulisan yang harus segera saya selesaikan, namun suasana kos saat itu membuat saya sama sekali tidak bisa konsentrasi untuk mengerjakan tugas tersebut, karena suara gaduh dari peralatan tukang bangunan yang lagi merenovasi keramik di ruang tamu dan salah satu kamar mandi di lantai dua terdengar sangat berisik.

Alhasil saya langsung memutuskan harus segera keluar dari kos untuk mencari tempat supaya saya bisa menyelesaikan tulisan tersebut. Sempat terbersit untuk mengerjakan tugas ini di sebuah cafe yang tidak jauh dari kosan, namun urung saya lakukan karena saya ingat suasana di café itu pasti sangat ramai dan itu sangat brisik bangat, sedangkan saya butuh susana yang tenang seharian untuk menyelesaikan tulisan di sana.

Tapi seketika itu, saya pun ingat kata teman saya yang seorang freelancer, bahwa jika ingin bekerja dengan tenang maka ada tempat di daerah Kuningan, yaitu ada sebuah coworking space yang bernama Ev Hive Jakarta Smart City (JSC) yang bisa dikunjungi karena tidak jauh dari tempat tinggal saya di daerah Setiabudi. Ternyata benar, saya sangat mudah menemukan lokasi Ev Hive Jakarta Smart City ini dengan aplikasi ojek online.

Setelah sampai di lokasi, saya sempat terpukau sejenak saat turun dari ojek online yang mengantar saya, maka saya langsung mengamati dengan begitu seksama tampilan luar bangunan ini, sungguh designya terlihat sangat unik, berbeda dengan bangunan kantor kebanyakan pada umumnya.
Tampilan JSC Ev Hive dari luar
Maka karena sudah diliputi rasa penasaran yang menggebu-gebu, dan sekaligus saya ingin membuktikan ucapan teman saya yang mengatakan bahwa tempat itu memiliki design interior yang keren dan sangat nyaman bangat buat bekerja, maka saya pun langsung menuju meja resepsionisnya.

Saat saya sampai, saya langsung disambut dengan begitu ramah oleh Mba resepsionisnya. Dan saya pun mengobrol banyak dengannya untuk mencari informasi tentang coworking space Ev Hive Jakarta Smart City ini.

Dari sini akhirnya saya tahu, bahwa ternyata buat yang mau menggunakan working space di sini untuk bekerja ternyata tersedia beberapa pilihan paket yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan kita. Adapun paket yang bisa dipilih antara lain sebagai berikut:

Daily Pass
Paket ini merupakan paket harian yang bisa digunakan oleh kita yang hanya butuh tempat kerja per hari. Dan untuk menikmati paket daily pass ini maka kita tak perlu merogoh kantong dalam-dalam, karena harganya menurut saya sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) saja per hari mulai dari jam 9 pagi hingga 8 malam.

Meski biayanya murah, bukan berarti kita hanya bisa menikmati ruang kerja saja, tapi dengan paket ini, maka kita pun mendapatkan hak akses free wifi internet yang cepat dan stabil serta bisa menikmati air minum secara gratis yang bisa kita isi ulang sepuasnya.

Flexi Desk 
Sedangkan untuk Flexi desk ini adalah paket bulanan yang bisa kita pilih jika kita memang butuh tempat untuk mengerjakan dan menyelesaikan semua pekerjaan yang membutuhkan waktu sebulan atau berbulan-bulan lamanya.

Dan untuk paket Flexi Desk ini harganya cukup terjangkau menurut saya, yaitu hanya Rp. 1.000.000 (Satu juta rupiah saja) dengan begitu banyak fasilitas yang bisa kita dapatkan, antara lain: free wifi internet, minuman yang bisa diisi ulang secara gratis, bisa menikmati meeting room, berkesempatan dapat gratis tiket masuk atau diskon untuk mengikuti in-house event, mendapatkan fasilitas-fasilitas menarik sebagai anggota dari Ev Hive, dan berkesempatan untuk join dengan community network yang bisa mempertemukan kita dengan banyak orang baru, yang siapa tahu bisa membuka peluang buat kita berkerjasama untuk membangun usaha kita bisa lebih besar dan maju lagi.   

Namun jika saya hitung-hitung lagi ya, biaya sebulan Rp. 1.000.000 itu jika dibagi 20 hari kerja seperti kantor pada umumnya, maka jatuh-jatuhnya biaya per harinya hanya Rp. 50.000 per hari namun bisa memanfaatkan begitu banyak fasilitas yang ada, jadi murah bangat menurut saya.  

Dedicated Space
Paket yang ini juga menawarkan penyewaan untuk jangka sewa bulanan dengan harga sewa per bulan adalah Rp. 2.000.000 (Dua juta rupiah), harga ini memang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan paket Flexi Desk.   
Meski begitu, namun fasilitas yang didapatkan juga ada kelebihannya dari paket Flexi Desk, dimana dengan memilih paket Dedicated Space ini maka kita bisa menikmati berbagai fasilitas seperti berikut ini: free wifi internet, kopi gratis, bisa menikmati meeting room, akan mendapatkan personal locker untuk menyimpan barang-barang pribadi, bisa print dokumen gratis, berkesempatan dapat gratis tiket masuk atau diskon untuk mengikuti in-house event, berkesempatan mendapatkan fasilitas-fasilitas menarik sebagai anggota dari Ev Hive, dan juga bisa untuk bergabung dengan community network yang bisa mempertemukan kita dengan banyak orang baru yang akan membuka banyak peluang buat kita.

Dan kelebihan lain dari paket ini, yaitu kita juga mendapatkan tempat kerja khusus yang tidak bisa ditempati atau digunakan oleh orang lain, jadi tempat kerja tersebut akan aman dan tidak bisa diambil oleh orang lain.

Private office
Dan buat yang pengen mempunyai ruangan khusus yang tertutup dari akses orang lain pun ternyata bisa kita dapatkan di sini yaitu dengan memilih private office. Dimana ukuran ruangan yang ditawarkannya berbeda-beda, sehingga kita bisa memilih sesuai kebutuhan kita. Dan untuk sewa private office ini dimulai dari harga Rp. 4.000.000 (empat juta rupiah) per bulannya.

Dan fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap, antara lain yaitu kita bisa menikmati free wifi internet, mendapatkan kopi secara gratis, bisa menikmati meeting room, mendapatkan personal locker untuk menyimpan barang-barang pribadi, berkesempatan dapat gratis tiket masuk atau diskon untuk mengikuti in-house event, berkesempatan mendapatkan fasilitas-fasilitas menarik sebagai anggota dari Ev Hive, dan juga bisa untuk bergabung dengan community network yang bisa mempertemukan kita dengan banyak orang baru yang akan membuka banyak peluang buat kita dan pastinya kita juga mendapatkan tempat kerja khusus yang tidak bisa ditempati atau digunakan oleh orang lain.
Namanya juga Private Rooms tentu saja tertutup rapat
Dan untuk yang memilih paket ini bisa menikmati fee 10 jam meeting room di semua cabang Ev Hive yang ada, jadi jika saat itu kita harus mengadakan meeting dengan client di daerah Sudirman, maka kita bisa menggunakan ruang meeting di Ev Hive Sudirman tanpa harus kembali ke JSC Ev Hive Kuningan terlebih dahulu. Benar-benar asyik ya!  

Oh iya, asyiknya lagi buat yang memilih private office ini ternyata waktu kerjanya bisa 24 jam, dan mereka sudah dibekali dengan kunci pintu samping, jadi bisa pulang kapan pun meskipun waktu jam kerja gedung sudah tutup.

Meeting rooms
Selain menawarkan ruang kerja yang nyaman, di sini juga tersedia meeting rooms buat yang pengen mengadakan meeting, sehingga tidak perlu pusing-pusing lagi untuk mencari tempat meeting di luar sana.

Dan katanya di semua cabangnya Ev Hive ini menawarkan sewa tempat untuk meeting dengan harga mulai Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah) per jamnya di hari weekday, dan Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) per jamnya di hari weekend. Oh iya, bila lebih dari 8 orang maka dikenakan extra charger sebesar Rp. 25.000 / orang / jam.
Tampilan salah satu ruang meeting di JSC Ev Hive
Dari paket meeting rooms ini kita bisa menikmati beberapa fasilitas untuk menunjang meeting kita di sini antara lain yaitu, akses internet yang cepat dan stabil, tersedia satu set whiteboard, marker dan erasernya, tersedia juga satu set TV 42 inch dengan kabel HDMI.

Bahkan jika kita harus mengeprint beberapa dokumen kita juga bisa menyewanya di resepsionis. Tersedia print hitam putih dan juga berwarna yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita.   

Event space
Selain menyediakan ruang meeting, ternyata di beberapa cabang Ev Hive menyediakan ruangan yang bisa kita sewa untuk mengadakan event, entah itu seminar, entah itu workshop, atau event lainnya. Dimana dengan menyewa event space di sini maka kita akan mendapatkan fasilitas berupa: akses internet yang cepat dan stabil, ada satu set sound system (termasuk 2 mics), Projector, screen, and HDMI Cable.

Dan di JSC Ev Hive ini terdapat dua event space yang bisa kita pilih jika mengadakan event, tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan event yang kita adakan.
Event space lantai 1, berkapasitas 80 - 100 orang
Di lantai satu terdapat event space berkapasitas 80-100 orang dengan design ruangan yang tampak unik bangat. Saya saat melihatnya langsung suka bangat dengan tampilan ruangannya, dinding kayu yang sekaligus berfungsi sebagai kursi bertingkat itu menarik bangat. Selain itu, ada tempat duduk (lupa namanya) untuk alas duduk saat kita lesehan di lantai, konsepnya benar-benar apik namun tetap memberikan suasana santai. 

Harganya hanya Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah) di weekday sebelum jam 6 sore, namun di atas jam 6 sore harganya menjadi Rp. 1.250.000 (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah). Namun untuk weekend sendiri harganya adalah Rp. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah).

Event Space Rooftop yang sangat keren
Dan space event yang tak kalah keren dari JCS Ev Hive ini adalah space event rooftop yang ada di atas atap gedung. Jadi sangat cocok buat mengadakan event sore-sore atau malam hari di sini sambil menikmati suasana outdoor. Suka bangat saya dengan space event rooftop yang ada di cabang JSC Ev Hive ini. 

Setelah mengetahui beberapa paket dan manfaat yang ditawarkannya, maka saya pun akhirnya memutuskan untuk memilih paket daily pass dengan harga yang sangat terjangkau bangat menurut saya yaitu hanya lima puluh ribu rupiah untuk bekerja seharian mengerjakan beberapa artikel yang harus saya selesaikan hari itu.

Setelah usai melakukan registrasi tersebut, maka saya pun di antar ke lantai 2, dari ujung pintu masuk saya sudah melihat beberapa orang sedang sibuk bekerja. Ada beberapa pilihan spot tempat duduk, ada yang dekat pintu masuk berkapasitas empat orang, ada juga meja kayu tinggi yang ala-ala café dengan kapasitas sekitar 6 orang yang mengarah ke arah pantry, namun saya akhirnya memilih duduk di deretan meja kayu besar berkapasitas sekitar 12 orang yang ada di tengah-tengah ruangan.
Beginilah suasana kerja saya di JSC Ev Hive
Dan karena sudah diuber deadline, maka saya pun tidak membuang-buang waktu lagi, mulai mengerjakan tulisan saya supaya cepat kelar sebelum ditagih oleh client. Dan Alhasil semua tugas menulis saya benar-benar langsung selesai hari itu juga. Senang bangat rasanya. :)

Ternyata benar, sebuah tempat kerja yang bersih, nyaman dan tenang bisa membuat kita akan sangat gampang untuk fokus dan berkonsentarasi mengerjakan tugas yang kita kerjakan. Itulah yang saya alami ketika bekerja di JSC Ev Hive Kuningan ini.


Beberapa hal menarik yang saya suka dari Coworking JSC Ev Hive
Setelah saya merasakan sendiri bekerja seharian di coworking JSC Ev Hive Kuningan ini dan juga hasil ngobrol dengan beberapa orang yang saya temui di JSC Ev Hive ini ternyata banyak juga hal menarik yang bisa saya dapatkan  dengan memanfaatkan Coworking Ev Hive ini, antara lain sebagai berikut:
Cara mendaftarnya sangat mudah
Dan yang pertama saya suka dari JSC Ev Hive ini yaitu kita tidak diperibet oleh berbagai syarat dan prosedur yang berliku supaya bisa menikmati ruang kerja di sini. Kita benar-benar sangat dipermudah oleh pihak Ev Hive ini.

Apalagi kaya saya yang ingin menggunakan paket daily pass, saya cukup mengisi data diri dan membayar biaya sebesar lima puluh ribu rupiah maka saya pun sudah langsung bisa menempati salah satu meja kerja di JSC Ev Hive ini. benar-benar mudah.

Namun jika buat yang menggunakan paket bulanan, biasanya ada kontrak yang harus ditandatangani terlebih dahulu supaya bisa menggunakan ruang kerja di sini.

Tersedia Fasilitas Gratis tapi Lengkap
Jika kita ingin punya tempat kerja seperti sebuah kantor, biasanya kita harus memulainya dengan menyewa sebuah tempat atau ruang bekerja, namun tidak semua gedung atau tempat penyewaan tersebut sudah menyiapkan peralatan atau perabot untuk menunjang aktifitas kerja kita, kebanyakan hanya menawarkan gedung atau ruang kosong saja.

Namun tidak ada cerita demikian jika kita menyewa coworking space seperti di Ev Hive JSC ini, karena semua fasilitas yang kita butuhkan untuk bekerja sudah tersedia lengkap di sini.

Kita tidak akan pusing memikirkan beli perabot kerja (kursi meja dll), tidak akan dirisaukan juga dengan urusan pemasangan dan bayar listrik, tidak akan merasakan kegundahan karena harus memasang dan bayar biaya internet dan AC, juga tidak pusing karena harus membeli perabotan pantry, dan tidak khawatir memikirkan bagaimana membayar Office boy, Cleaning services dan juga tenaga keamanan (satpam) yang biasanya kita temui di semua kantor pada umumnya. Jadi kita benar-benar langsung tinggal kerja, Praktis bangat!
Alata canggih untuk cuci tangan dan bisa mengeluarkan tisu otomatis
Selain itu, di sini juga tersedia toilet yang bersih di setiap lantai, terdapat smart handwasher yaitu sebuah alat untuk mencuci tangan yang bisa mengeluarkan sabun, air untuk membilas tangan dan juga tisu secara otomatis di setiap lantai. Dan juga di sini tesedia mushola bagi teman-teman yang ingin menjalankan ibadah shalat.

Tersedianya koneksi internet gratis tapi stabil
Tidak bisa kita pungkiri, saat ini kebutuhan akan internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang termasuk saya. Untuk itu, dukungan internet yang kencang dan stabil supaya tetap bisa akses segala informasi untuk menunjang pekerjaan sangatlah penting bangat.

Dan di JSC Ev Hive ini koneksi internetnya bisa kita nikmati sepuasnya, jadi mau browsing banyak data, mendownload, mengupload dan mengirim data semua bisa dilakukan dengan mudah karena dukungan internetnya yang kencang dan stabil.

Harga sewa bisa disesuaikan kebutuhan
Seperti yang saya sebutkan di atas, bahwa untuk bekerja seharian di ruang kerja dengan segala fasilitas yang saya butuhkan ternyata saya hanya mengeluarkan uang 50 ribu rupiah saja. dan untuk harga segitu sangat terjangkau menurut saya.

Itulah enak kerja di Ev Hive ini, kita bisa pilih pilih paket sewa yang bisa kita sesuaikan dengan keperluan kita, entah mau harian atau bulanan bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita, jadi tidak ada istilah terbebani karena kemahalan, karena semua keputusan ada di tangan kita sendiri.

Pengeluaran lebih hemat
Bandingkan jika kita kerja di café, tentu saja biaya yang kita keluarkan akan jauh lebih mahal, karena kita akan pesan makan dan minum tidak cukup satu kali saja jika dilihat durasi kerja kita dari pagi hingga malam hari. Dan tahu sendirikan harga minuman dan makanan di café itu biasanya mahal, segelas cappuccino saja harganya bisa IDR 39k, belum lagi sepotong cake red velcet IDR 25k. itu sudah berapa pengeluarannya?

Dan biasanya kita tidak mungkin tidak pesan makanan atau minuman lagi, masa iya kita masih kerja di situ sepanjang hari hanya pesan segelas kopi saja, bisa saja sih melakukan itu jika tidak malu dilihatin sepanjang waktu oleh petugas cafenya, kalo saya sih pasti malu bangat, harga diri dong hahahaha
Ada dispenser dan kulkas jika ingin membuat minuman.
Bandingkan dengan di Ev Hive ini, kita bisa mengambil air minum atau membuat minuman panas atau dingin sendiri di pantry, bahkan kita bisa membawa makan sendiri dari rumah dan memanaskannya di microwave karena di sini kita bisa memanfaatkan semua perabot yang ada di pantry untuk makan dan minum kita secara gratis.

Tempat kerjanya yang bersih dan tenang
Tidak bisa kita pungkiri, lingkungan dan meja kerja yang bersih tentu saja akan memberikan suasana menyenangkan ketika kita akan bekerja. Begitu juga ketenangan sebuah ruang kerja juga menjadi faktor penting yang membuat kita akan merasa sangat nyaman sehingga membuat kita sangat mudah untuk fokus saat bekerja.

Di Ev Hive ini memang benar-benar dirancang sebagai tempat bekerja yang menyenangkan dan nyaman. Selain tempatnya bersih dan jauh dari bising, saya juga suka dengan design interiornya, terlihat elegant dengan pencahayaan yang sangat terang.
Si colokan ini penting bangat, supaya tidak ada tragedi lowbat
Dan jika di café saya sering kesulitan untuk menemukan colokon jika laptop saya kehabisan batrainya, namun di sini tersedia colokan di setiap meja, sehingga saya tidak perlu pusing-pusing untuk berebutan colokan  jika batrai laptop atau handphone saya habis.

Bahkan untuk menjaga ketenangan kerja di JSC Ev Hive ini, maka disedikan ruang khusus yang bisa kita gunakan jika ingin menyendiri, bahkan ruangan ini bisa digunakan saat kita menerima telephone supaya obrolan kita tidak terdengar orang lain dan supaya juga suara kita tidak mengganggu para pekerja lain yang ada di sana.
Bekerja di sini suasananya sangat nyaman bangat
Dan jika suasana di kantor konvesional ini pada umumnya sangat identik dengan suasana yang formal dan terkesan kaku. Suasana seperti itu tak bisa dipungkiri kerap membuat para karyawan menjadi semakin tertekan. Nah, berbeda bangat rasanya saat saya mencoba bekerja di JSC Ev Hive ini, susananya justru sebaliknya! Di sini suasana kerjanya terasa sangat cozy dan juga fun.

Bisa memperluas networking
Seperti yang sudah saya singgung di atas, bekerja di coworking seperti ini membuat kita dengan mudah untuk dapat saling berinteraksi dengan banyak orang, dan hal itu tidak menutup kemungkinan untuk membentuk networking baru buat kita, sehingga hal ini kali saja bisa menjadi sebuah partnership untuk bekerja sama di masa depan. 

Makanya momentum bekerja di coworking Ev Hive ini pun, benar-benar membuka peluang bagi kita untuk bisa mengenal banyak orang dan bisa sekaligus bisa belajar dari mereka tentang hal-hal lain yang mungkin selama ini belum pernah kita tahu. 

Dan di sini, kesempatan untuk interaksi dengan orang-orang baru dengan latar belakang pekerjaan yang beda sangat terbuka sehingga membuat saya menjadi punya banyak teman baru dan bisa menambah wawasan lain di luar background kerjaan saya saat ini. Dan saya selalu percaya, bahwa sebuah networking yang baik bisanya akan membuka banyak peluang untuk kita kedepannya.  

Lokasinya strategis
Lokasi-lokasi keberadaan Ev Hive ini berada di tempat-tempat yang strategis sehingga sangat memudahkan kita untuk menjangkaunya, seperti keberadaan Ev Hive Jakarta Smart City (JSC) yang saya kunjungi ini, yaitu letaknya tidak jauh dari tempat tinggal saya di daerah Setiabudi, bahkan dengan sangat mudah saya menemukan lokasi Ev Hive Jakarta Smart City ini dengan mengoder ojek online.

JSC Ev Hive menurut saya letaknya sangat strategis di Kuningan, sehingga sangat mudah saya jengkau dari arah Sudirman, Kasablanka dan Rasuna Said. Selain itu, terletak di dekat pusat perbelanjaan, JSC Hive dikelilingi oleh pusat perbelanjaan dan hotel seperti Ritz Carlton, JW Marriot, Kuningan City Mall dan Lotte Shopping Avenue.

Begitu juga dengan lokasi cabang-cabang Ev Hive yang lainnya, semua terletak di tempat-tempat strategis dan sangat mudah untuk dijangkau oleh kita.

Bisa pilih lokasi Ev Hive terdekat
Hampir setiap hari kita kerap mendengar alasan orang-orang terlambat ke kantor karena macet di jalan, apalagi bagi kita yang tempat tinggal dan kantor memiliki jarak yang jauh banget, maka bisa dipastikan sebelum masuk kantor kondisi tubuh kita sudah lelah dan stress duluan, alhasil kita pun tidak lagi bisa bekerja dengan maksimal.

Tapi berbeda ceritanya jika kita bekerja di coworking Ev Hive ini, karena kita bisa pilih lokasi yang terdekat dengan rumah kita dari 7 cabang Ev Hive yang ada, sehingga kita bisa lebih hemat waktu dan tenaga saat di jalan sehingga kita bisa tetap semangat bekerjanya.    

Ada OB yang siap membantu
Bekerja di sini, kita dibebaskan untuk menggunakan peralatan yang ada di pantry, seperti gelas, mangkok, piring ataun sendok dan garpu. Namun ketika sudah selesai digunakan maka kita pun harus mengembalikan ke pantry supaya nanti dicuci oleh OB yang ada di sana, jadi meski kita bisa gunakan segala perabotan itu dengan gratis namun kita tidak diharuskan untuk mencuci sendiri semua peralatan ini, enak bangat kan? *cocok buat yang malas nyuci seperti saya ini Hahahaha

Setelah merasakan sendiri bagaimana bekerja dan menggunakan salah satu cabang dari Ev Hive seperti yang sudah saya ceritakan di atas, maka saya merasa bahwa bekerja di coworking Ev Hive ini benar-benar menyenangkan sehingga saya benar-benar bisa lebih fokus dan otomatis produktivitas kerja saya pun menjadi meningkat. 

Jadi buat teman-teman yang lagi membutuhkan tempat bekerja seperti saya ini, atau bagi teman-teman yang lagi membangun usaha atau start up tapi tidak mau pusing-pusing memikirkan segala tetek-bengek perlengkapan kantor yang harus dipasang dan dibeli, maka Ev Hive ini cocok bangat karena kita bisa langsung menikmati segala fasilitas yang ditawarkannya dan langsung siap bekerja.

Sudah saatnya kita kerja cerdas dengan memilih tempat kerja di coworking space Ev Hive ini, memanfaatkan segala fasilitas yang lengkap dengan biaya murah, meraih kesempatan untuk membangun networking yang luas untuk mengembangkan bisnis dan peluang karir yang lebih baik lagi. Ayo bergerak, ayo memulai, bila hanya mengangankannya saja, maka sukses juga hanya sebatas mimpi.

Namun jika dari cerita saya di atas masih dirasa kurang, maka teman-teman yang ingin mendapatkan informasi lebih detail tentang Ev Hive ini bisa mengecek beberapa kontak di bawah ini.

  
“Success seems to be connected with action.
Successful men keep moving.
They make mistakes, but they don’t quit”
-- Conrad Hilton --


39 comments:

  1. Cocok banget buat kita kita yang freelance dan pengen punya kantor sendiri (gayanya gt).
    Bayar 50rb seharian. Murah jg ya. Apalagi wi fi gratis dan lain lainnya gratis.
    Sayang aku gak di jakarta ������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kang Uwan, cocok bangat loh Ev Hive ini buat kita yang freelancer, jadi bisa menikmati fasilitas kantor namun hanya bayar 50 ribu saja, hayo menetap ke Jakarta lagi heheheh

      Delete
  2. Wuiiih saya baru tahu ada tempat kaya gini Bang, asyik bangat ya bayar 50rb wifi gratis seharian, bisa juga nih untuk mengerjakan skripsi kali ya di sini supaya bisa fokus hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya Rangga bisa bangat, cocok nih buat kamu yang lagi ngerjain skripsi, sekalian buat cari networking, kali saja habis lulus langsung diajak kerja sama oleh teman-teman barumu. hehehehe

      Delete
  3. Asik dan keren banget tempatnya bang apalagi ada wifi gratis cuman bayar 50,bisa banyak cari referensi dan download film ini mah 😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah woiii kerjaaa woiii, jangan kebanyakan download film bahahaha

      Delete
  4. wah asik juga yaa coba ada di cirebon nih.. di kantor terasa waktu sangat cepat,di rumah repot sama anak-anak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kang, kalo lagi butuh fokus lari ke Ev Hive saja supaya kerjaan cepat tuntas hehehe

      Semoga nanti Ev Hive bisa merambah ke Cirebon juga ya Kang Ian, doain saja Kang. Aamiin... hehehe

      Delete
  5. Bener dh, kerja di rumah itu enak gak enak. Enaknya ya gak terikat jam tapi malah jadinya entar-entaran, tergoda bantal. Hahahahaha.


    Kerja di ev hive keknya enak, buat meeting juga oke. BTW kalo laper boleh bawa makan ke dalam gak tuh? Kita bawa makan sendiri atau bisa pesan di situ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan, kerja di rumah itu gampang tergoda rayuan si bandal bhahahah

      Iya buat kerja OK, buat Meeting bisa, Buat Event juga boleh bangat loh. Bawa makanan boleh kok, kalo butuh mangkok, piring, sendok, garpu, gelas ada di pantry ambil saja sendiri hehehe

      Delete
  6. wah itu tempatnya asik ya, yg alat otomatis cuci tangan dan ngeluarian tisu itu koq kece banget ya, bisa betah disana kerjanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Dame, tempatnya xozy dan fun bangat buat kerja :)
      Iya saya juga terpukau saat coba cuci tangan pake mesin kece itu, takjub hahahaha

      Delete
  7. waahh enak banget ini, cocok buat yg kepengen fokus ngerjain detlen ya wan..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ri, buat freelancers, start up dan semua pekerja yang butuh suasana kerja yang nyaman dan menyenangkan cocok bangat di sini Ri 😊

      Delete
  8. Wah sepertinya cocok banget deh mas buat saya haha. Kapan-kapan kalau aku pas di Jakarta pengen berkunjung ke Ev Hive ah.

    Pengen ngerasain kalau nyelesaikan PR ngeblog disana bagaimana. Sepertinya cocok banget deh. Fasilitasnya oke banget tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bowo cocok bangat buat kamu yang sangat sibuk dengan kerjaanmu itu, pasti butuh tempat yang tenang dan nyaman seperti di Ev Hive ini, makanya kalo ke Jakarta kabar-labari ya supaya kita kerja bareng di sini sambil kongkow *Kerja tapi fun kalo di sini hehehehe

      Delete
  9. Nahh bener bgt tuhh...kl.kerja dicafe yg ada uangnya habis beli makanan n minuman. Kl ada tempat kyk ginikan jd lebih enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Lia, selain lebih mahal karena biaya ngemilnya, di cafe juga kadang tidak nyaman karena terlalu rame dan brisik. Makanya saya senang bangat ada Coworking Space Ev Hive seperti ini, nyaman tempatnya dan nyaman dompet juga hahahahaha

      Delete
  10. Enak banget yaa tempatnya. Berasa nongkrong tapi cari duit, gitu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betuuul bangat Mba Ayu, kerja tapi berasa nongkrong karena tempatnya cozy dan fun bangat :)

      Delete
  11. Udah suka dukanya kerja sendiri sebagai freelancer,bekerja tanpa supervisi😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya begitulah Mba, tapi kini kita sebagai freelance jika butuh tempat kerja yg nyaman bisa bangat loh gunakan Ev Hive ini untuk bekerja 😊

      Delete
  12. Keren co-working spacenya. Kita yang gak punya kantor pun bisa serasa kerja di kantor yang keren kalau kayak gini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Myra coworking spacenya keren bangat Ev Hive ini, dan benar bangat Mba kita yang nggak punya kantor serasa punya kantor ya jadinya hehehehe

      Delete
  13. Wah, keren banget tempatnya Wan!
    Bisa bebas nge-wifi seharian pulak!
    Kebayang berapa banyak drama yang bisa kutonton disono hehe.
    *kerja woy, bukan nge-drama*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Erry tempatnya cozy dan fun bingiiit hehehehe

      Bhahaha kerja Mba, kerjaaa... xixixixi
      jangan ngedrama aja, nanti nggak kelar-kelar nulisnya bhahaha

      Delete
  14. Buat kita yang kerjanya di online,
    tempat seperti ini ngebantu banget yah Wan.

    Modal kita mah cuma wifi dan tempat yang nyaman aja, bisa jadi makin produktif deh :)
    Dan gak boros pulak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu dia Mba Erry, kehadiran coworking space seperti ini bagus bangat ya, cocok bangat buat kita yang kerja di dunia online begini.

      Setujuu, modal wifi dan tempat yang nyaman seperti ini bikin kita konsen kerja ya Mba... heheheh

      Dan benar bangat Mba Erry, di sini kita ga boros itu penting *maklum anak kos hahahaha

      Delete
  15. Dan nunggu banget nih suatu saat EV-Hive bakal buka di Bandung jugak,
    Biar aku bisa ikutan nongkrong gaul gitu hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Erry saya juga doakan semoga Ev Hive segera buka di Bandung supaya Mba Erry bisa kerja dan nongkrong gaul di sini. Aamiin... :)

      Delete
  16. Enak banget tempat nya.. Bikin nyaman hehehe salam kenal mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Amellia, tempatnya nyaman bangat :)
      Salam kenal juga ya Mba :)

      Delete
  17. Lengkap sekali tulisannya. Asik ya kalau ada tempat yang asik seperti ini. Good luck ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Terima kasih banyak Mba Alida :)

      Iya Mba tempatnya asyik buat kerja nih :)

      Delete
  18. Ya Tuhan, ini sih tempat kerja idaman banget yak.
    Udah bersih keren full wifi full AC tenang nyaman pula. Duh, mupeng banget bisa kerja di space-nya Ev Hive.

    Event space jg unyu seru ya bisa duduk2 di bean bag gitu. Murid2ku kalo dikasih bean bag malah aktif lompat2 terjun gitu dah. Hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Frida, tempatnya asyik bangat loh buat kerja, cobain deh heheheh


      Iya Mba di Event spacenya ada bean bag, wah pasti murid-murid Mba Frida loncat kegirangan ya heheheh

      Delete
  19. Wih keren, oke nih buat ngerjain artikel atau tesis. Makasih rekomendasinya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Novita, tempatnya nyaman dan asyik loh, jadi jika butuh tempat kerja bisa loh coba di Ev Hive hehehe

      Sama-sama Mba, Semoga informasinya bermanfaat ya :)

      Delete
  20. Gue suka sama konsep coworking space

    ReplyDelete