Asyiknya Belanja di Tokopedia Sekarang Bisa Bayar di JNE




Siapa yang suka belanja online? Hayo ngacung, Iya saya juga ngacung deh hehehe. Iya sih belanja online itu menurut saya terkadang jauh lebih praktis bagi kita yang tidak mau ribet terjebak macet, mengitari mall berjam-jam atau tidak punya banyak waktu luang untuk ke luar rumah. 

Dan buat saya, belanja online itu jauh lebih cepat untuk menemukan barang yang saya cari, karena saya tinggal searching saja maka barang-barang yang saya inginkan akan mudah ditemukan. Dan terkadang jenis pakaian yang dijual online itu banyak yang menurut saya modelnya unik dan lucu dibandingkan beli di toko atau mall.

Makanya, kini belanja online menjadi trand yang banyak diminati oleh sebagain besar massyarakat saat ini karena memang dinilai jauh lebih mudah ditengah banyaknya rutinitas kita yang begitu padat. Semua barang yang kita mau, bisa kita beli dengan mudah melalui online saat ini.

Tapi sayangnya tidak semua orang bisa dengan mudah untuk belanja onlie, di luar sana masih banyak loh orang yang tidak bisa belanja online, karena merasa ribet saat bayar belanja online jika harus menggunakan account bank atau kartu kredit. Iya tidak semua orang Indonesia sudah mempunyai account bank loh.

Dan saya jadi ingat cerita teman saya yang sebenarnya sangat ingin belanja online, tapi tidak punya account bank, kalo pun ada rekening bank itu milik suaminya. Makanya keiinginannya untuk belanja online terkadang harus dipendamnya dalam-dalam karena mayoritas tempat belanja online mengharuskannya untuk membayar melalui bank atau kartu kredit.

Tapi kayanya teman saya Nina ini akan sangat senang deh dengar kabar ini, yaitu belanja online di Tokopedia tapi bisa bayar di JNE. Yups, teman-teman tidak salah baca kok, sekarang Tokopedia dan JNE bekerjasama untuk memberikan kemudahan cara pembayaran bagi para pecinta belanja online di Tokopedia. 

Jadi pada Senin (16/10/2017) secara resmi Tokopedia dan JNE melakukan kerjasama ini yang ditandai dengan penandatangan MoU secara seremonial yang menjadi awal kerjasama ini di kantor JNE Pusat yang berada di jalan Tomang Raya no. 11 Jakarta Barat. Dimana kolaborasi ini adalah kolaborasi pertama kalinya antara JNE dengan e-commerce dalam bentuk kanal pembayaran.
Kerjasama Tokopedia & JNE sudah diresmikan
Kini menejelang usianya yang ke 27 tahun ini, ternyata JNE terus berkomitmen melakukan pengembangan dan inovasi agar dapat terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada para pelanggan dengan melakukan berbagai inovasi yang diimplementasikan di berbagai bidang seperti: informasi dan teknologi, sumber daya manusia dan infrastruktur. Bahkan selain itu JNE juga terus menjalin kerjasama strategis dengan berbagai pihak, khususnya dengan e-commerce dan marketplace dalam rangka mendukung kemajuan UKM di Indonesia.

Dan salah satu wujud kerjasama strategis yang  telah dilakukan oleh JNE adalah membina hubungan baik dengan Tokopedia. Bahkan keduanya sama-sama memiliki kesamaan tujuan yaitu untuk menciptakan peluang dan memberikan kemudahan kepada para UKM dalam melakukan proses jual beli secara online.

Jika pada awalnya JNE merupakan partner dari Tokopedia dalam melayani pengiriman barang-barang dari merchant kepada para pembeli. Dan kini kerjasama ini berkembang dalam bentuk layanan pembayaran, yaitu belanja di Tokopedia dan bayarnya di JNE

Pada acara ini, Bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE melalui kata sambutannya menyampaikan bahwa “Dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, JNE tidak hanya mengutamakan kecepatan, ketepatan, dan keamanan bagi kiriman pelanggan. Namun, kami juga berusaha agar dapat menyedikan layanan yang memiliki nilai tambah, sehingga dapat memberikan kemudahan dan memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan. Hal ini sejalan dengan tagline “Connecting Happiness”, dimana kebahagiaan pelanggan adalah prioritas kami.”

Tidah hanya inovasi dalam bentuk layanan dan fitur, tapi JNE pun secara rutin melakukan workshop untuk memeberikan edukasi kepada para UKM dalam memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini. Salah satunya adalah workshop “JNE Ngajak Online” yang dilaksanakan di 18 kota, yaitu Tanjung Pandan, Bengkulu, Sorong, Jayapura, Bontang, Samarinda, Banda Aceh, Jambi, Palangkaraya, Tarakan, Manado, Gorontalo, Ambon, Pangkal Pinang, Cilegon, Kupang dan Mataram.

“Kami berharap layanan dan kegiatan yang digagas oleh JNE ini, tidak hanya dapat mendukung perkembangan UKM di tanah air, namun juga secara tidak langsung turut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian Indonesia.” Tutur Pak Feriadi mengakhiri sambutannya.

Kehadiran JNE-Tokopedia payment merupakan salah satu alternative pilihan kanal pembayaran, dimana setiap pembeli yag berbelanja di merchant-merchant  Tokopedia dapat melakukan pembayaran di lebih dari 200 kantor perwakilan JNE di seluruh Indonesia.

Jadi setelah selesai berbelanja di Tokopedia, maka pelanggan dapat langsung memilih titik kantor perwakilan JNE yang sudah terdaftar di Tokopedia untuk selanjutnya kita bisa melakukan pembayaran di lokasi JNE-Tokopedia Payment yang telah kita pilih.

Setelah diresmikan kemarin, maka mulai tanggal 17 – 31 Oktober ternyata akan ada promo menarik berupa gratis biaya admin bagi 50.000 transaksi yang melakukan pembayaran Tokopedia di kantor-kantor perwakilan JNE di seluruh Indonesia. Waah menarik bangat ya, makanya hayo manfaatin kesempatan ini guys :)


Dan dalam kesempatan ini juga Bapak William Tanuwijaya selaku Co-Founder sekaligus CEO Tokopedia juga dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa “Dengan jaringan JNE yang luas di Indonesia, kemitraan ini akan memungkinkan masyarakat Indonesia tidak hanya menggunakan JNE sebagai solusi pengiriman barang, namun juga sebagai kanal pembayaran, khususnya kepada masyarakat Indonesia yang belum memiliki akun bank. Hal ini sejalan dengan misi Tokopedia dalam mendorong pemerataan ekonomi secara digital.”

Pemilihan kerjasama antara Tokopedia dengan JNE tentu saja bertujuan untuk semakin mempermudah para pecinta belanja online di Tokopedia dalam hal kemudahan pembayaran barang yang dibelinya tanpa musing mikirin untuk membuka rekening bank untuk melakukan pembayaran.
Jadi sekarang buat-teman yang ingin belanja online tapi tidak memiliki account bank tidak lagi perlu khawatir, karena belanja di Tokopedia kini bisa bayar di outlet-outlet JNE, jadi semakin praktis ya.

Dan untuk membuktikan sebagaimana praktisnya berbelanja di Tokopedia dan membayar di JNE, maka saya langsung mencoba berbelanja di aplikasi Tokopedia melalui smartphone saya dengan memilih beberapa barang yang saya perlukan. kebetulan hari itu saya membeli Kartu Tol, lalu beli kaos dalam, Baju rajut dan tripot sesuai dengan kebutuhan saya.
Belanja seru di Tokopedia

Seteleh merasa yakin dengan semua barang yang saya pilih, maka setelah selesai order dan mengisi alamat pengiriman dan juga memilih jasa pengiriman dengan JNE, maka saya juga memilih metode pembayaran dengan memilih pembayaran di outlet JNE.

Lalu setelah itu saya menuju ke outlet JNE yang saya pilih, lalu mencoba membayar semua barang belanjaan saya tersebut di outlet JNE terpilih.Setelah menunggu sesuai nomor antrian, maka saya ke meja customer service dan melakukan pembayaran secara tunai sejumlah barang belanjaan saya. prosesnya sangat cepat dan praktis bangat, nggak pake lama.
Mba Costumer Servicesnya baik dan ramah

Sungguh menurut saya pengalaman pertama saya berbelanja di Tokopedia dan bayar di JNE ini sangat berkesan dan menyenangkan. Jadi buat teman-teman yang ingin belanja online di Tokopedia sekarang sudah hadir cara pembayaran baru melalui outlet JNE. Semakin praktis dan memudahkan terutama bagi teman-teman yang tidak memiliki account bank :)

Saatnyaa Belanja di Tokopedia
Bayarnya di JNE.

1 comment:

  1. galfok sama foto terakhir.. ahahaha.... sayang gak bisa mention orang di sini. ngeselin... kang imawan lagi godain mbak mbak jne nya ya. hemm.... gosipin aha di grup

    ReplyDelete