Bebaskan Diri Untuk Ciptakan Momen Terbaik Dengan Perlindungan Asuransi FWD Life


Beberapa waktu yang lalu, dunia sepak bola heboh karena meninggalnya seorang pemain bola dari Club Persela bernama Choirul Huda. Saat itu terjadi insiden tabrakan dengan Marcel Sacramento pemain dari club Semen Padang, konon kaki dari Marcel tidak sengaja mengenai dada Huda, meski sudah diberikan pertolongan pertama di lapangan, namun nyawa Huda tidak bisa diselamatkan. Para penggemarnya sedih, ungkapan belasungkawa dan doa dari netizen pun membuat kematian Choirul Huda menjadi Tranding Topik di twitter.

Atau masih ingat juga tentang pembalap muda bernama Denis Kancil? Konon katanya, pembalap muda asal Tangerang ini meninggal dengan cara tragis karena kecelaakaan saat mengendarai motor di jalanan. Kabar kematiannya juga mencuat di twitter dan membuat para fans dan keluarganya dirundung duka yang dalam.

Begitulah kematian bertandang, tak ada yang tahu. kematian memang rahasia Tuhan, tidak ada yang bisa menerka kematian kapan akan datang, makanya bagi kita yang senang menekuni hobi, profesi dan kegiatan yang menantang bahaya seperti cerita di atas, sudah selayaknya melindungi diri dengan asuransi untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Dan berbicara asuransi untuk melindungi hobi, profesi dan kegiatan outdoor yang menantang bahaya ini, saya jadi ingat kampanye dari FWD Life tentang “A Lifetime of Possibilities” yaitu sebuah kampanye yang mengajak masyarakat untuk menciptakan momen terbaiknya tanpa khawatir akan risiko keuangan dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat dengan sedikit pengecualian.

Talkshow Kampanye "A Lifetime of Possibilities"
Jadi pada tanggal 24 Oktober 2017, kembali PT. FWD Life Indonesia atau lebih dikenal FWD Life yang merupakan pelopor perusahaan asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia kini menggelar kampanye brand “A Lifetime of Possibilities” yang merupakan kampanye yang sengaja dilakukan oleh FWD Life untuk mewujudkan visi persuahaan yang ingin mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dengan terus menghadirkan pengalaman berasuransi yang lebih mudah, cepat dan nyaman bagi masyarakat Indonesia.

Acara yang diadakan di BSD Extreme Park menghadirkan Bapak Rudi Kamdani selaku Walik Presiden Direktur FWD Life, Bapak Ade Bungsu selaku Chief Sharia & Product Proposition FWD Life dan juga ada Cak Udin yang merupakan seseorang yang menyukai olahraga-olahraga ekstrim, dan acara ini dipandu oleh Mas Idfi sebagai MCnya.
Para Narasumber: (Kiri-Kanan): MC - Bpk Ade - Bpk Rudi - Cak Udin
Dalam pemaparannya, Bapak Rudi Kamdani menjelaskan bahwa sejak berdiri FWD Life ini sudah secara konsisten melakukan inovasi produk dan layanan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi dengan menghadirkan pengalaman yang berbeda dan fun yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

“Perkembangan teknologi digital telah mengakibatkan pergeseran perilaku konsumen produk barang atau jasa menjadi konsumen pengalaman (experience). Masyarakat memiliki keinginan yang besar untuk mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan untuk mendapatkan pengalaman baru. Hal ini yang menginspirasi FWD Life untuk meluncurkan kampanya brand “A Lifetime of Possibilities” dan mengajak masyarakat untuk menciptakan momen terbaik tanpa khawatir risiko keuangan dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat dan sedikit pengecualian (less exclusion).” ungkap Pak Rudi.

Bahkan menurut penelitian dari Accenture ASEAN pada tahun 2016 mengungkapkan bahwa inovasi teknologi bukan hanya mempengaruhi cara manusia berkomunikasi, tetapi juga membentuk budaya dan kehidupan, termasuk ekspektasi dan kebutuhan dalam proses jual beli. Penyedia produk atau pebisnis harus menyesuaikan perhatian mereka dengan nasabah yang memprioritaskan pada pengalaman yang dirasakan saat terjadi interaksi.

Melihat fakta tersebut, melalui kampanye brand “A Lifetime of Possibilities” FWD Life mengajak masyarakat Indonesia untuk membebaskan potensi diri, menjalankan passionnya dan menikmati setiap kesempatan terbaik setiap hari dalam hidup yang penuh dengan segala kemungkinan dengan mempersiapkan perlindungan asuransi yang tepat dengan sedikit pengecualian.

Dan melalui kesempatan ini Bapak Ade Bungsu juga menjelaskan tentang arti dari sedikit pengecualian (less exclusion) yang dimaksud dalam hal ini. Less Exclusion merupakan pengurangan dan penyederhanaan bahasa pada syarat dan ketentuan pengecualian dari polis asuransi FWD Life agar isinya lebih relevan (sesuai dengan jenis pertanggungan yang diberikan) dan dapat lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh nasabah.

Inisiatif Less Exclusion ini merupakan yang pertama di industri asuransi jiwa di Indonesia. Salah satu contohnya adalah kegiatan olahraga berisiko tinggi yang ada di dalam pengecualian produk asuransi dari FWD Life. Inisiatif ini memiliki 3 pendekatan dalam menyederhanakan dan mengurangi pengecualian polis, yaitu:
  • REMOVE (menghilangkan): Setelah menghilangkan olahraga berisiko tinggi dari daftar pengecualian, FWD Life juga menghilangkan beberapa poin dari pengecualian polis yang menyangkut: AIDS/HIV, Pekerjaan / jabatan berisiko tinggi (termasuk angkatan bersenjata), Pilot / penerbang berlisensi yang melakukan penerbangan di luar jadwa penerbangnya, Konsumsi alkohol, Terorisme, Kelainan bawaan dan gangguan mental / gangguan syaraf.
  • CLARITY (dihilangkan karena telah dijelaskan pada bagian manfaat asuransi) yaitu kondisi yang sudah ada sebelumnya atau pre-existing condition, masa tunggu dan penyakit khusus dihilangkan karena telah dijelaskan pada bagian “manfaat asuransi”, donor organ dan jaringan tubuh, pemeriksaan mata, perawatan yang bertujuan hanya untuk diagnostis dihilangkan karena sudah dijelaskan pada bagian “dibutuhkan secara medis”. 
  • COMBINE (disederhanakan) yaitu FWD Life menyederhanakan pengecualian yang dikategorikan sebagai tindakan melanggar hukum seperti: dengan sengaja melakukan atau turut serta dalam suatu perkelahian, tindak kejahatan, atau suatu percobaan tindak kejahatan, baik aktif maupun tidak atau menggunakan narkotika dan atau zat adiktif lainnya, minuman keras dan atau minuman memabukkan lainnya.
Dengan inisiatif “Less Exclusion” ini, FWD Life menghadirkan produk-produk asuransi dengan sedikit pengecualian sebagai berikut:
  • Produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi hanya memiliki 2 pengecualian sedangkan rata-rata pengecualian di industri umumnya antara 4-5 pengecualian.
  • Produk asuransi kecelakaan hanya memiliki hanya memiliki 2 – 4 pengecualian sedangkan rata-rata pengecualian di industri umumnya lebih dari 10 pengecualian.
  • Produk asuransi tambahan Critical Illness hanya memiliki 4 pengecualian sedangkan rata-rata pengecualian di industri umumnya lebih dari 10 pengecualian.
  • Produk asuransi tambahan kesehatan hanya memiliki 13 pengecualian sedangkan rata-rata pengecualian di Industri adalah 25-30 pengecualian.
Dengan hadirnya inisiatif “Less Exclusion” ini, FWD Life berharap masyarakat lebih percaya diri untuk bisa menciptakan momen terbaik dalam hidup yang penuh dengan segala kemungkinan, karena dengan perlindungan asuransi dari FWD Life maka nasabah memiliki pelindungan dengan proteksi yang lebih lengkap dan dapat membebaskan diri untuk mengambil kesempatan yang ada karena apa yang sebelumnya tidak dilindungi, sekarang dilindungi oleh FWD Life.

Dan saat ini, kampanye digital #BebaskanDirimu kini tengah dikenalkan oleh FWD Life kepada masyarakat melalui berbagai sosial media seperti di facebook, twitter dan juga instagram dengan hastag #BebaskanDirimu agar masyarakat bisa berbagi cerita melalui sosial media mengenai pengalaman baru yang luar biasa, yang mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya. Informasi lebih lanjut mengenai kampanye ini bisa dilihat di http://bebaskandirimu.fwd.co.id.
Para narasumber sedang diabadikan oleh para media & blogger
Dan pada kesempatan ini, Cak Udin juga menuturkan tentang hobinya yang sangat menyenangi olahraga extreme, jadi pada awalnya beliau sakit dan disarankan oleh dokter untuk banyak berolahraga dan kegiatan outdoor karena itu merupakan cara untuk mempercepat kesembuhan penyakit maag dan sakit lain yang dideritanya.

Awalnya merupakan untuk kesehatan tapi setelah merasakan manfaatnya yang bagus bagi tubuh, maka berbagai olahraga pun dijajalnya, bahkan kini anak-anaknya juga senang untuk ikut panjat tebing, dan olahraga lain yang juga menantang nyali setelah merasakan manfaatnya bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dan tidak dipungkiri oleh Cak Udin, bahwa dalam menekuni hobinya ini perlu dilindungi oleh oleh asuransi. Beliau berbagi cerita tentang pentingnya memiliki asuransi, karena memang olahraga extreme sangat memungkinkan terjadinya kecelakaan yang bisa berakibat fatal, makanya melindungi diri dengan asuransi adalah pilihan bijak untuk melindungi diri supaya tetap bebas melangkah menekuni hobi dan profesi yang dicintainya.

Menjajal olahraga extreme di BSD Extreme Park
Usai mengikuti talkshow, kami diajak oleh panitia untuk mencoba menjajal 2 wahana dari beberapa cabang olahraga extreme yang ada di sini. Kami berkesempatan untuk mencoba olahraga Go Kart dan juga Bike Park.

Go Kart merupakan salah satu olahraga extreme yang merupakan varian dari kendaraan roda empat atap terbuka sederhana dan kecil untuk olahraga motor. Go kart biasanya berpacu di sirkuit bersekala kecil namun tantangannya juga sangat besar dan juga mempunyai dampak yang bisa fatal jika salah menaklukan si Go Kart ini.
Seru bangat main Go Kart, Bikin Ketagihan
Untuk itu, melindungi diri dengan mengenakan pakaian lengkap sebelum bermain go kart, seperti sepatu, jaket, sarung tangan, helm sangat wajib dilakukan, karena hal itu untuk mencegah kita dari kecelakaan saat memacu go kart. Lets Go!

Sungguh mencoba menunggangi go kart ini benar-benar bikin nagih, tidak cukup satu atau dua laps saja, pasti pengen lagi, lagi dan lagi, benar-benar seru. Dan saya pengen main go kart lagi kapan-kapan, benar-benar menantang nyali.

Usai puas bermain Go Kart, maka saya selanjutnya ikut bermain sepeda di bike park, ini juga tak kalah serunya, benar-benar asyik bangat sepedaan rame-rame sama teman-teman blogger meski di tegah siang yang terik.
Seru bangat bersepeda di Bike Park - Doc. Mba Ratna
Tapi tetap ya, bermain di bike park ini juga harus tetap memperhatikan keselamatan, makanya mengenakan helm pengaman juga sangat penting untuk dilakukan supaya bermain menjadi tetap seru dan aman. Sebab medan yang kita lalui juga sangat mengundang bahaya, makanya hati-hati saat berpacu dengan sepeda yang kita kendarain.

Tapi meskipun kita sudah mengunakan berbagai atribut pengaman dan juga sudah hati-hati, namun terkadang kecelakaan dan cidera tak bisa kita hindari jika memang sudah waktunya, dan hal itu tidak bisa kita tebak-tebak kapan datangnya.

Untuk itu melindungi diri dengan asuransi seperti FWD Life ini sangat perlu bangat untuk kita yang senang extreme sport atau hobi dengan kegiatan outdoor seperti permainan di atas, atau juga yang hobi naik gunung, panjat tebing, rafting dan jenis kegiatan lainnya yang kerap mengundang bahaya menurut saya sengat perlu bangat melindungi diri dengan asuransi untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

So, saatnya bebaskan diri kita untuk melakukan hal-hal yang kita inginkan dengan menciptakan momen terbaik dalam hidup ini. Enjoy your life :)


13 comments:

  1. Coba saat itu pesepak bola Choirul Huda udah diasuransikan yah, mungkin meringankan beban keluarganya. Dan juga atlet lain harus tuh yang belum diasuransikan juga ikut asuransi. 🤔

    ReplyDelete
  2. Kalau di cover dengan baik asuransi FWD, kita jadi tak perlu ragu lagi untuk berolahraga ya mas :)

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah sekarang udah ada FWD Life yang memberikan perlindungan bagi penggemar olahraga ekstrim dan penuh tantangan ya ka hehe.

    Jadi bisa bebas berpetualang tanpa rasa takut dan menikmati momen terbaik ya ka, lebih nyaman jadinya ya hehe

    ReplyDelete
  4. Namanya usia ga akan ada yang tahu ya mas, termasuk untuk pesebak bola Chorul Huda.Semoga bisa diterima ya ammal ibadahnya nah terbantu banget ni dengan FWD yang memberikan sedikit pengecualian ya

    ReplyDelete
  5. Dalam kegiatan ekstrem keselamatan memang yang utama, tapi alangkah baiknya kalau sudah terlindungi dengan asuransi juga.

    ReplyDelete
  6. Adanya pengecualian gini jadi mempermudah buat nasabah ya, jadi mereka paham dengan produk dan manfaat yang dibelinya.

    Apalagi harganya juga terjangkau. Yuuk kita olahraga lagi yang menguji adrenalin Mas Awan.. Heheheh

    ReplyDelete
  7. Acara brg FWD seru banget yaw... Seneng deh ikutan, bisa nyobain Go-Kart akhirnya saya. Hehehe

    ReplyDelete
  8. Kalau sedikit pengecualian bisa tenang ya

    ReplyDelete
  9. Wah profesi olahragawan, sperti pemain bola dan pembalap jg hrus siap sedia asuransi ya. Namanya usia kita tdk ada yg tahu sampai kapan, hrus mulai proteksi dgn FWD nih.

    ReplyDelete
  10. Bener nih, pentinf banget asuransi, apalagi sy yg baru" ini keranjingan aktifitas outdoor.

    ReplyDelete
  11. Mas imawan suka yah olahraga begini biar makin sehat juga ada proteksi yang canggih

    ReplyDelete
  12. Senang dengan adanya inisiatif Lesa Exclusion FWD Life, pecinta olahraga ekstrem kini terlindungi juga. Namanya juga berjaga-jaga tak ada yang mengharapkan hal buruh, tetapi kalau terjadi terlindungi oleh FWD Life.

    ReplyDelete
  13. Ayoo mas mau coba olah raga apa lg yg paling extrem?

    ReplyDelete