Tips Tampil Menjadi Pria Fashionable “ala saya”



“Berpenampilan menarik itu pilihan, setiap orang punya hak untuk itu.” begitulah nasehat dari seorang teman yang masih terngiang-ngiang sampai sekarang. Iya, karena dulu saya termasuk orang yang agak cuek untuk berpenampilan, kemana-mana sangat santai dengan koas doang.

Saya setuju bangat sih bahwa untuk berpenampilan itu perlu bangat, namun tentu saja harus disesuikan dengan situasi dan kondisi kita atau acara yang kita datangin. Tapi yang terpenting harus sesuaikan dengan isi dompet, jangan sampai karena ingin berpenampilan yang menarik malah melakukan hal-hal yang merugikan orang lain, seperti menipu ataupun mencuri.

Iya, saya kok jadi ingat seorang teman lama ya, yang demi selalu berpenampilan keren selalu menghalalkan segala cara, sampai mencuri uang temannya sendiri, makanya berpenampilan yang sewajarnya saja, sesuaikan dengan kemampuan itu jauh lebih aman. Be your self!

Penampilan yang menarik itu tidak melulu harus dengan barang-barang mahal kok, semua kembali ke bagaimana kita berkreatifitas dengan pakaian yang ada, misalnya pintar memadu-madankannya pakaian pasti akan terlihat menarik.

Dan berbicara tentang berpenampilan yang menarik ini, tentu saja akan beda antara pria dan wanita. Penampilan wanita jauh lebih banyak pilihan model, warna, aksesoris dan jenis pakaian yang bisa dipilih untuk membuat tampilannya menarik. Namun terbatas bagi pria, tapi bukan berarti tidak bisa tampil keren loh. 

Untuk itu, sebagai pria kita pun dituntut pintar-pintar menentukan gaya berpakaian kita. Karena tak bisa dipungkiri, selara fashion setiap orang pasti berbeda-beda. Untuk itu, menentukan gaya berpakaian pastinya harus disesuaikan dengan kepribadian kita, karena terkadang tidak semua jenis dan gaya berpakaian akan sesuai dengan penampilan antara orang yang satu dengan yang lainnya. 

Makanya saya pribadi, ketika memilih pakaian selalu mengutamakan kenyamanan terlebih dahulu. Jadi saya berbelanja pakaian tidak mau memaksakan diri untuk mengikuti mode atau trand jika memang itu tidak sesuai dengan kepribadian saya. Iya seperti waktu itu lagi trand celana yang melorot itu, mungkin buat orang lain itu keren, namun bagi saya itu sangat aneh bangat, dan saya tidak mengikuti untuk membeli jenis celana model tersebut.

Tapi sekarang saya merasa sangat terbantu bangat jika ingin melihat-lihat jenis pakaian yang lagi hitz, karena kini semua cukup mudah kita lakukan, yaitu melalui smartphone kita bisa berselancar mencari berbagai informasi menarik seputar fashion selama terkoneksi dengan internet.

Dan berhubung saya termasuk orang yang tidak terlalu suka mutar-mutar mall berjam-jam untuk mencari pakaian. Untuk itu, saya lebih senang berselancar di internet untuk melihat koleksi pakaian yang dijual oleh e-commerce terpercaya. Jadi saya tinggal pilih mana jenis pakaian yang saya inginkan. 

Pencarian produk jika belanja online itu mudah, kita bisa langsung mencari berdasarkan jenis barang yang ingin kita beli, jadi untuk semua pakaian pria maka kita bisa langsung cari kategori men fashion, sehingga semua jenis pakaian untuk pria akan terpajang semua dan kita tinggil pilih mau membeli yang mana. Benar-benar praktis ya.

Saya pribadi merasa sangat terbantu sih dengan kehadiran e-commerce yang kini ada, karena itu bisa membuat saya berbelanja pakaian menjadi sangat gampang, tanpa harus ribet ke luar rumah, tidak terjebak macet dan juga kehausan karena mutar mall berlantai-lantai. Jadi berbanja pakaian yang saya inginkan cukup mudah dan praktis dengan berbelanja online.

Kenapa sih saya merasa begitu penting memperhatikan penampilan?
Semua orang punya style, dan ini gayaku
Pernah dengar kan jika kesan pertama itu begitu menggoda? iya maksudnya kesan itu bisa dari berbagai hal, tapi salah satunya yang paling umum menjadi perhatian adalah penampilan kita. Jadi sebisa mungkin penampilan kita itu harus terlihat rapi dan menarik supaya memberi kesan yang menarik juga bagi orang lain. Hal ini penting, karena konon katanya penampilan bisa mempresentasikan siapa seseorang tersebut, meski pada kenyataannya hal itu tidak sepenuhnya benar.

Sebagai Blogger yang aktif mengikuti berbagai event kemana-mana hampir setiap hari, saya selalu berusaha memperhatikan penampilan saya supaya bisa tampil keren di setiap kesempatan, karena tak bisa dipungkiri kesan pertama yang orang lihat adalah gaya berpenampilan kita yang menarik.  iya kan? Dan kali saja bisa ketemu jodoh di suatu event gitu. hahahaha

Dan cara berpenampilan menarik ini mungkin tiap orang punya prinsip yang berbeda-beda, namun menurut saya ada beberapa hal dasar yang perlu diperhatikan untuk bisa berpenampilan menarik ala saya, yaitu:
  • Pakaian haruslah tampak rapi yaitu disterika terlebih dahulu, jangan sampai mengenakan pakaian yang kusut
  • Memilih bahan pakaian yang nyaman, seperti jenis katun atau kain lain yang gampang menyerap keringat supaya kita tetap nyaman saat memakainya
  • Mengenakan pakaian yang sesuai ukuran tubuh, yaitu tidak kebesaran juga tidak kekecilan
  • Pastikan pakaiannya wangi dan jangan sampai bau apek
  • Pastikan perpaduan atasan dan bawahan yang sepadan
  • Pilih warna-warna pakaian yang bikin kita nyaman dan sesuai dengan kepribadian kita.
  • Jangan lupa rapiin rambut dengan style terbaik yang bikin kita nyaman
  • Jika bepergian ke berbagai acara sebaiknya mengenakan sepatu, jangan mengenakan sandal
  • Semprotkan parfum secukupnya supaya tampil wangi
Jadi, penampilan menarik pada intinya adalah mengenakan pakaian dan bergaya sesuai style yang “Kamu banget” tapi di sesuaikan dengan situasi dan kondisi acaranya, sehingga akan membuat kita nyaman dan tetap jadi diri sendiri.

“Bergaya boleh,
tampil keren boleh,
tapi jangan membohongi diri sendiri,
apalagi merugikan orang lain.”


1 comment:

  1. kalo males rapiin rambut tinggal pake topi.. oh ya jangan lupa bawa parfum ke mana mana... soalnya kalo padet acara suka gt... bau badan. wakakaka. aku pernah tu gak nyaman banget deket2 sama orang gara2 nyium bau badan sendiri....

    ReplyDelete