CT ARSA Foundation Ajak Masyarakat Berolahraga & Beramal


Jauh sebelum adzan Subuh berumandang, saya sudah siap-siap, karena harus pergi ke daerah BSD, jadi karena perjalanan saya lumayan jauh makanya saya harus bersiap lebih awal, supaya tidak ketinggalan sebuah acara keren nan seru.

Emang ada acara apaan?

Jadi kali ini saya mau mengikuti acara lari yang bertajuk CT ARSA Foundatin Charity Fun Run 2017. Acara lari ini bukan acara lari biasa, tapi acara lari ini mengusung niatan mulia yaitu mengajak masayarakat untuk berolahraga lari tetapi juga mengedepankan kepedulian untuk berbagi terhadap sesama, terutama yang kurang mampu melalui kegiatan beramal.

Dan acara CT Arsya Foundation Charity Fun Run 2017 diadakan bertepatan dengan momen peringatan 12 tahun CT ARSA Foundation yang sudah berkiprah dalam kegiatan sosial di seluruh Indonesia. Dimana CT ARSA  Foundation didirikan oleh Bapak Chairul Tanjung dan Ibu Anita Ratnasari ini memiliki visi yang sangat mulia yaitu untuk memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan yang berkualitas serta optimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu.
Bapak Chairul Tanjung tampak hadir juga di acara ini
Yayasan CT ARSA  Foundation ini sudah mendirikan Rumah Anak Madani di Deli Serdang untuk membantu anak-anak korban Tsunami Aceh pada tahun 2005 silam. Selanjutnya Ibu Anita Ratnasari Tanjung kemudian mengembangkan program pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dan selanjutnya lahirnya mobil sehat yang memberikan pelayanan kesehatan gigi dan umum secara gratis, karena Ibu Anita percaya bahwa pendidikan tidak dapat terlaksana tanpa tubuh yang sehat.

Tidak hanya itu, ternyata yayasan ini juga memiliki program mobil pintar untuk membuat anak Indonesia cinta kegiatan membaca buku. Bahkan ada juga mobil Iqro yaitu mobil yang melayani khusus untuk anak-anak dan orang dewasa yang memberikan kemudahan buntuk belajar membaca al-quran ataupun yang ingin belajar agama islam.

Bahkan yayasan CT ARSA Foundation ini juga sangat peduli terhadap pelestarian budaya Indonesia dan kesejahteraan pengrajinnya, maka dari itu yayasan ini juga sudah meluncurkan Butik Arsa yang 100% keuntungannya dikembalikan kepada pengrajin dan diberikan untuk penyuluhan.

Sungguh banyak juga ternyata kegiatan yang sudah dikerjakan oleh yayasan CT ARSA Foundation ini, sungguh sangat patut diapresiasi menurut saya, karena dimana semua kegiatan yang dilakukan benar-benar semata untuk membantu sesama.

Dan untuk itupun, maka kemarin (4/Nov/2017) CT ARSA Foundation pun untuk pertama kalinya menggelar sebuah acara lari yang berkonsep “fun run” namun tetap mengedepankan “charity” dengan jarak tempuh 5 KM yang start dan finishnya di Sunburst BSD Tangerang.
Beginilah potret keseruan para pelari
Jadi CT ARSA Foundatin Charity Fun Run 2017 menggelar acara ini sebagai ajang lomba lari sekaligus sebagai acara amal untuk masyarakat tidak mampu. Jadi setiap peserta yang telah teregistrasi secara online otomatis menjadi donatur CT ARSA Foundation. Sehingga biaya pendaftaran para peserta akan didonasikan melalui kegiatan sosial CT Arsa Foundation yang memiliki visi untuk memutus mata rantai kemiskinan, melalui pendidikan yang berkualitas serta mengoptimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu.

Acara lari ini sengaja dibuat semenarik mungkin, hal itu terlihat dengan dihadirkannya berbagai zona seru yang bisa dinikmati oleh perserta lari di sepanjang arena lari. Dimana para peserta akan melewati tiga zona sebagai berikut:
  • Bubble Zone yaitu zona yang membuat para pelari bisa menikmati suasana lari yang seru dan berbebda sambil menikmati dan bermain bubble.
  • Zombie Shock yaitu zona yang penuh tantangan karena di zona ini dipenuh oleh para Zombie yang akan menakut-nakuti dan mengejear peserta lari. 
  •  Color Zone yaitu zona yang juga tak klah seru, karena di zona ini akan memberikan keseruan karena para peserta akan disemprot dengan serbuk warna-warni sehingga penampilan peserta menjadi belepotan warna-warni tapi seru.
Keseruan para peserta lari saat beraada di Color Zone

Acara lari ini juga sangat unik bangat, karena mengajak masyarakat untuk kreatif loh, karena dimana pada acara ini para peserta ditantang untuk membuat kostum lari yang unik untuk digunakan sambil berlari. Jadi tidak heran sih, kemarin saya temuin banyak bangat peserta lari yang menggunakan kostum yang sangat kreatif dan unik-unik, diantaranya seperti yang ada pada foto berikut ini.

Beginilah beberapa kostum unik yang sempat saya potret kemarin
Dan acara lari ini, selain ada lomba berlari perorangan namun kita juga bisa ajak anggota keluarga kita, sehingga larinya semakin seru  jika larri bersama-sama. Bahkan di acara lari ini ternyata dihadiri juga oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Bapak Sandiaga Uno yang ikut berlari seperti lainnya.

Dan tentu saja acara ini semakin seru karena bertabur hadiah serta doorprize menarik. karena selain memperrebutkan juara lomba lari, para peserta juga berkesempatan untuk memperebutkan hadiah dengan mengikuti beberrapa kategori seperti: Best Face Painting, Best Individual Costume, Best Family Costume, Best Photo Selfie, dan Most Photo Likes di Instagram dengan masing-masing kategori memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Sungguh saya salut dengan acara ini, selain keseruan yang dihadirkannya, tapi acara fun run ini juga benar-benar mengajak masyarakat untuk jangan lupa untuk berolahraga karena olahraga secara teratur bisa membuat tubuh sehat, dan acara ini juga mengajak masyarakat untuk tidak lupa berbagi terhadap sesama, karena sejatinya hidup yang dibawa mati hanyalah amal baik.

Semoga acara CT ARSA Foundatin Charity Fun Run 2017 ini ada lagi di tahun-tahun mendatang, karena acaranya benar-benar seru dan mengemban visi dan misi yang sangat mulia. Sampai jumpa lagi di CT ARSA Foundatin Charity Fun Run di tahun 2018 mendatang… :)
Para SosMed Agent Detikcom

No comments:

Post a Comment