Thursday, November 23, 2017

Go-Send Solusi Pengiriman Barang yang Cepat dan Mudah



Teman-teman ada yang pekerjaannya selalu berurusan dengan jasa pengiriman barang? Entah itu terkait bisnis kalian atau tugas kalian di kantor mungkin? Dan menurut saya, tugas pengiriman barang ini tidak akan ada masalah jika waktunya tak diburu-buru oleh waktu.

Tapi tidak dengan di kantor saya, sering kali saya dihadapkan oleh situasi yang mengharuskan saya untuk mencari jasa antar barang yang cepat namun aman. Sebab banyak hal tak terduga yang di luar prediksi saya kerap terjadi. Misalnya beberapa waktu yang lalu, si Bos menelphone minta dikirimkan barangnya secepat mungkin.

"Tolong barang dalam tas hitam di atas meja saya dikirim secepatnya ke sini. Itu buat meeting sekarang!” Siapa yang tidak langusng panik jika mendengar nada tinggi si Bos yang terdengar panik di ujung telephone seperti ini? Jujur hal itu sempat membuat saya ikutan panik, dan itu membuat saya harus pikir cepat mencari cara agar pengiriman barang permintaanya bisa sampai di tempat meeting di sebuah cafĂ© secepat mungkin.

Ada yang pernah panik karena diburu-buru oleh Bos seperti saya ini juga? Saya sudah sering menghadapi hal semacam ini. Jadi mengirimkan barang atau dokumen itu menjadi bagian dari kerjaan saya di kantor. Iya, saya bekerja di bagian Finance yang merangkap sebagai bagian Administrasi & Umum untuk sebuah perusahaan yang bergarak di bidang riset konsumen, jadi urusan surat menyurat dengan segala yang berkaitan dengan dokumen kantor adalah bagian dari tanggungjawab saya.

Saya kerap kali dihadapkan oleh kondisi yang meminta saya agar semua dokumen atau barang tersebut harus terkirim secepatnya. Terlebih dimana barang tersebut merupakan dokumen penting yang harus sampai dengan cepat dalam waktu yang singkat. Dan hal itu benar-benar sering membuat saya panik dan stress dibuatnya.

Saya jadi ingat kejadian beberapa bulan lalu yang membuat Bos ngomel-ngomel karena dokumen untuk penandatangan kerjasama dengan salah satu client baru ketinggalan di meja kerjanya. Dan Beliau meminta saya mengirimkan dokumen tersebut secepat mungkin. Dan tahu sendiri, jalanan Jakarta yang kerap macet tidak memungkinkan driver mobil kantor untuk secepat kilat sampai di tempat si Bos yang sedang meeting. 

Pernah ada juga kejadian dimana teman kantor saya tidak dibukakan ruangan untuk melakukan Focus Discussion Group (FGD) untuk sebuah riset yang sedang kami lakukan lantaran pihak Gedung belum menerima hardcopy bukti transfer DP sewa ruangan dan surat tugas resmi yang menyatakan teman saya itu benar-benar dari kantor kami. Maka mau tidak mau dokumen yang diminta sama mereka itu harus disusulkan secepatnya supaya teman saya bisa memulai kerjanya.

Dan pernah juga ada client yang ketinggalan barangnya yaitu sebuah flashdisk saat meeting di kantor kami, dan flashdisk itu sepertinya sangat penting karena ada data-data yang mau digunakan untuk presentasi internal di kantornya. Dan saya juga yang harus memikirkan bagaimana caranya agar barang tersebut bisa sampai di kantor client secepatnya karena dia juga sudah mau melakukan meeting.

Bahkan pernah juga ada kejadian yang ribetnya ampun-ampunan saat kami harus berburu dengan waktu untuk mengirimkan bingkisan lebaran ke beberapa rekan kerja si Bos dalam hari yang sama, dan itu tidak bisa lagi ditunda besok atau lusa karena sudah mau libur lebaran. Alhasil itu benar-benar kerja keras seharian agar semua pengiriman barang tersebut sampai ditujuan dengan cepat.   

Bukan itu saja sih, masih banyak cerita lain yang benar-benar membuat saya ikutan panik bahkan stress juga karena permintaan pengiriman barang atau dokumen yang begitu dadakan di kantor. Sungguh membuat saya lemas karena dipaksa berburu dengan waktu memikirkan bagaimana caranya agar barang atau dokumen itu bisa terkirim dengan cepat dan selamat sampai tujuan.

Tapi itu cerita dulu sih, sudah menjadi kenangan. Sekarang saya tidak pernah lagi panik atau stress jika dihadapakan dengan urusan kirim mengirim barang, karena semua kerumitan tentang pengiriman barang dan dokumen kini saya sudah menemukan solusinya bersama GO-SEND.


Apa itu GO-SEND?

GO-SEND adalah sebuah layanan kurir instan untuk pengiriman barang dan dokumen dengan cepat tanpa batasan jarak (jarak dalam satu area) yang dimiliki oleh GO-JEK. Dimana aplikasi ini memberikan kemudahan pengiriman barang yang bisa sampai dengan cepat dan aman dalam hitungan jam bahkan menit (tergantung jarak).

Jadi jika selama ini, kita hanya mengetahui bahwa Go-Jek hanya melayani untuk jasa transportasi saja, ternyata sekarang Go-Jek menawarkan banyak jasa lain yang sangat membantu kita, yaitu salah satunya Go-Send ini.
Go-Send Solusi untuk pengiriman barang yang cepat dan mudah
Jadi sekarang dengan kahadiran Go-Send ini, saya merasa sangat terbantu dan semakin dipermudah untuk mengirimkan barang atau dokumen dengan cepat, aman dengan tarif ongkir (ongkos kirim) yang juga masih terjangkau menurut saya.

Tapi mungkin masih ada teman-teman yang masih bertanya, bagaimana sih cara mengirimkan barang atau dokumen dengan Go-Send? Mudah nggak sih?

Bagaimana cara menggunakan GO-SEND?
Menurut saya cara mengirimkan barang atau dokumen dengan Go-Send sangatlah mudah, benar-benar praktis dan tidak pake ribet. Makanya sekarang saya tak lagi pernah khawatir lagi jika urusan pengiriman barang.

Seperti apa sih caranya menggunakan jasa pengiriman Go-Send ini? Caranya sangat gampang, yaitu seperti berikut ini:
Panduan menggunakan Go-Send sangat mudah bangat loh
  1. Jika belum punya aplikasi Go-Jek maka install terlebih dahulu, yaitu masuk ke App Store atau Google Play di smartphone kita, lalu install deh applikasi Go-Jek sampai selesai.
  2. Setelah itu, buka aplikasi Go-Jek dan pilih menu Go-Send namun sebelumnya pastikan barang atau dokumen yang ingin kita kirim sudah dikemas dengan baik.
  3. Lalu selanjutnya kita tentukan lokasi penjemputan dan pengantaran barang yang mau kita kirim tersebut.
  4. Jangan lupa tuliskan informasi barang dan cantumkan detail kontak penerimanya supaya barang bisa sampai tepat untuk orang yang kita tuju.
  5. Lalu, kita pilih metode pembayaran yang ingin kita lakukan, yaitu mau langsung bayar tinai atau dengan deposit go-pay kita.
  6. Kemudian tunggu sesaat, sistem akan mencarikan driver untuk mengantarkan kiriman tersebut.
  7. Dan sebelum menyerahkan barang, pastikan biodata driver yang menerima barang sesuai dengan yang tertera pada aplikasi, jangan sampai salah orang ya, nanti bisa berabe.
Gimana, mudah bukan? Makanya saya sih lebih percaya mengirimkan barang atau dokumen dengan Go-Send, selain lebih aman, tentu saja barangnya sangat cepat terkirim sampai pada tujuan, yaitu hari itu juga barang sudah sampai hanya dalam hitungan jam.

Apa sih Kelebihan Go-Send?
Mungkin ada yang bertanya, kenapa sih saya begitu yakin memilih menggunakan jasa Go-Send yang merupakan salah satu layanan dari Go-Jek ini? 

Menurut saya Go-Send ini merupakan layanan yang sudah terpercaya, hal ini terbukti dari banyak teman-teman saya yang juga selalu merekomendasikan untuk mengirimkan barang dengan jasa Go-Send ini.  Namun selain itu, ada beberapa alasan lain yang mendasari saya kenapa saya begitu suka menggunakan Go-Send untuk mengirimkan barang atau dokumen, yaitu:
Inilah keunggulan Go-Send menurut saya
  • Cara menggunakan Go-Send sangat mudah dan jelas, sehingga orang yang baru pertama kali menggunakanya pun pasti langsung bisa mengikuti langkah dan cara menggunakan Go-Send ini. 
  •  Go-Send Sangat Instan dan Praktis yaitu kita benar-benar akan terbantu karena barang kita bisa dikirim dengan cepat dengan cara yang sangat mudah, tanpa ribet dan pastinya jadi hemat waktu. 
  • Go-Send dapat kita lacak, yaitu kita bisa melacak posisi kurir dan pengiriman barang kita dengan mudah setiap waktu, jadi kita bisa mengecek apakah barang kita masih dijalan atau sudah sampai di tempat tujuan seingga kita tidak perlu khawatir barang kita nyasar atau tidak. 
  • Barang yang kita kirim sudah dilindungi dengan jaminan insurance coverage, jadi jika barang kita rusak atau hilang akan diganti oleh pihak Go-Jek hingga 10 jura rupiah tergantung barangnya.
  • Dan asyiknya lagi, dengan Go-Send kita bisa mengirim barang tanpa batasan jarak asalkan masih dalam satu area, misalnya kita tinggal di Jakarta, maka pengiriman barang bisa dikirim di seluruh pelosok Jakarta.
  • Dan yang saya juga suka dari Go-Send ini yaitu selalu ada dikoson promo 15% jika kita membayar dengan Go-Pay, jadi lebih hemat.
  • Jadi bisa dibilang Go-Send ini Tarif Ongkir (ongkos kirimnya) terjangkau untuk ukuran pengiriman barang atau dokumen yang bisa sampai dalam hitungan jam.
Dan yang saya juga suka dari Go-Send ini adalah karena kita sudah bisa cek ongkir alias ongkos kirimnya yang harus dibayar di awal, jadi kita tidak akan merasa tertipu dengan jumlah yang harus dibayar. Jadi jika kita sudah cocok dengan jumlah ongkos kirimnya maka tinggal order deh Go-Sendnya.

Oh iya, ada kabar bahagianya juga nih bagi yang senang belanja online. Iya termasuk saya sih yang senang bangat dengar kabar ini, maklum saya juga senang belanja online. Hehehehe

Ternyata Go-Send sudah bekerjasama dengan berbagai online shop terkemuka di Indonesia, seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, Erafone, Jakmallcom, Elevenia, MatahariMall, Shopee, Babyzania sehingga kita bisa membeli barang yang kita inginkan dan memilih Go-Send sebagai jasa antar barangnya sehingga barang yang kita inginkan bisa diterima di hari itu juga. Duuuh senang bangat ya, barang yang kita inginkan bisa sampai dalam waktu cepat. Benar-benar praktis bangat deh dengan Go-Send ini. Good Jobs!

Jadi sekarang saya benar-benar senang deh menggunakan Go-Send, karena benar-benar menjadi solusi cerdas buat saya karena bisa mengirimkan barang dan dokumen dengan cepat dan tanpa ribet sehingga saya bisa menghemat tenaga dan juga waktu.  

Terima kasih ya Go-Send sudah selalu ada dan membantu meringankan pekerjaan saya. Teruslah memberikan layanan terbaikmu kapanpun dan dimanapun ya. Tunggu orderku selajutnya ya hehehehe
  

5 comments:

  1. aku belum pernah kirim pakai go send, tapi pernah terima barang pakai go send, cepet lho dan diantar sampai ke pintu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Evrina, memang cepat bangat kirim barang dengan go-send ini.

      Delete
  2. Aku kmrn kirim barang ke saudara di ciputat... Dan asiknya bisa yg bayar saudaraku disana kwmmwmwkw kek

    ReplyDelete
  3. Waah makasih Bang infonya, kapan-kapan saya coba akh kayanya praktis kalo baca panduannya :)

    ReplyDelete
  4. Siapa sih sekarang yang gak kenal dengan GOJEK. Si ijo yang mudah kita temukan di setiap sudut kota.

    Tapi banyak pengguna gojek yang belum tahu bahwa GOJEK ini bukan hanya menawarkan jasa transportasi saja.

    Kita bisa melakukan banyak hal dengan GOJEK dengan mudah. Mulai pesan makanan, membersihkan rumah, belanja sampai mengirimkan dokumen.

    Saya sendiri sangat sering menggunakan jasa kirim dokumen/barang dengan GO-SEND. Mudah, cepat, murah dan aman.

    GO-SEND sangat membantu orang-orang yang yang tidak punya banyak waktu seperti saya.

    ReplyDelete