Disela Kesibukan Ambil Jeda Sejenak dan Lepasin Aja



Tumpukan kerjaan yang meminta segera dituntaskan kerap membuat saya menunda untuk makan, bahkan membuat saya sangat malas beranjak untuk meninggalkan meja kerja walau sejenak saja. Padahal di saat yang sama saya juga merasa sangat jenuh dan lelah yang teramat menyiksa.

Namun karena tidak ingin menunda kerjaan dan takut tidak cepat beres maka saya kerap memaksakan diri saya untuk menuntaskan pekerjaan itu sesegera mungkin, namun alhasil bukannya malah cepat kelar saya malah sering mendadak kehilangan ide untuk meneruskan pekerjaan yang tengah saya kerjakan.

Jadinya bikin makin kesal, emosian dan stress sendiri karena kerjaan yang diharapkan cepat kelar malah mentok karena otak dan tubuh tidak bisa diajak kompromi lagi untuk menyelesaikan masalah kerjaan tersebut.

Jika sudah terjadi hal seperti ini, ternyata tak baik kita memaksakan diri untuk terus terpaku pada kerjaan, kita harus sejenak beristirahat, memberikan jeda sejenak pada tubuh untuk rileks tanpa harus terus-menerus dipaksa untuk tetap bekerja.
Talkshow VIT Logo Baru (Kiri - Kanan: MC - Mba Tara - Ibu Ayu)
Untuk membantu konsumen memahami perlunya memiliki jeda dalam kesibukan, VIT menggelar acara bincang-bincang santai untuk membahas Pentingnya Melepas Penat Sejenak di Sela Kesibukan Sehari-hari dengan menghadirkan narasumber Ibu Ayu Azha selaku Senior Brand Manager VIT dan juga Mba Tara Adhisti de Thouars, BA, M.Psi selaku psikolog yang akan membahas lebih jelas mengapa dan seperti apa pentingnya mengambil jeda di tengah kesibukan.

Acara ini juga sekalian menandai peluncuran kembali VIT dengan logo dan slogan barunya 'Lepasin Aja' sebagai ajakan untuk  mengambil jeda sejenak di tengah tantangan hidup sehari-hari. Dimana slogan baru VIT ‘Lepasin aja’ ditunjukan kepada pasar anak muda berusia 20-29 tahun, dimana usia ini sebagian besar berada pada masa transisis kehidupan. Slogan ini juga digunakan dalam kampanye identitas baru VIT baik online maupun offline.
Peluncuran logo dan slogan baru VIT - Lepasin Aja
Ibu Ayu Azha selaku Senior Brand Manager VIT mengatakan "Kami ingin menjadi teman yang selalu dapat diandalkan oleh konsumen kami. Ketika mereka merasa lelah atau kewalahan, kami ingin mereka mengingat dan mengambil botol VIT untuk membantu mereka sedikit rileks sebelum menghadapi aktivitas mereka kembali. Inilah cara kami agar tetap relevan bagi konsumen, dengan beradaptasi pada gaya hidup masyarakat saat ini."

Sebab VIT telah menjadi salah satu merek air kemasan terkemuka di Indonesia selama tiga puluh tahun terakhir yang hadir dengan berbagai ukuran kemasan seperti: gelas 220ml, botol 330ml, 600ml, 11L (area tertentu), dan 1.5L serta gallon 19L yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kita, baik untuk persedian di rumah ataupun untuk dibawa kemana-mana.
VIT Logo lama (Kiri) vs VIT Logo Baru (Kanan)
Dan kini VIT merasa saat yang tepat untuk merevitalisasi mereknya dengan mengambil langkah berani untuk mereposisi merek melalui slogan dan logo baru yang didominasi warna merah ini agar mencerminkan langkah modern dan dinamis yang diambil VIT dalam memasuki pasar yang kompetitif.

Bu Ayu menambahkan bahwa "Logo baru ini diluncurkan yang pasti keinginan kami tak lepas dalam mencerminkan aktifitas konsumen kita yang lebih mudah, dan lebih dinamis. Sehingga kesan yang didapat dari desain baru ini konsumen menilai lebih mudah lebih modern,”

Sebab tidak bisa dipungkiri, VIT meluncurkan kembali merek ini agar lebih relevan terutama mereka yang sedang dalam masa transisi kehidupannya, sehingga anak muda yang selalu butuh aktualisasi diri tetap bisa melahirkan ide dan kreativitas baru di tengah tumpukan kerjaan yang menyita banyak waktunya.  
ini loh tampilan kemasan baru VIT
Meskipun kesibukan kerjaan dengan segala aktifitas yang padat, ternyata kita tetap harus memberi jeda pada diri kita sejenak, karena ini penting loh.   

Hal ini juga diungkapkan oleh Mba Tara Adhisti de Thouars, BA, M.Psi, bahwa “Saat tenggelam dalam tugas dan masalah sehari-hari, kita sering lupa untuk menarik diri dalam aktivitas tersebut untuk mengambil napas. Meskipun hal itu mungkin tidak segera memecahkan masalah, namun beristirahat sejenak saat kita merasa terbebani benar-benar akan membantu untuk rileks sehingga kita dapat kembali menghadapi masalah.”   

Selain itu Psikolog muda juga cantik ini mengungkapkan bahwa untuk memberikan rasa rileks sesaat itu tidak perlu melakukan sesuatu yang besar atau menyita waktu. Bahkan sesederhana meneguk beberapa teguk air minum cukup untuk membantu menenangkan diri ketika kita merasa terbebani, sehingga pikiran dan emosi kita dapat berfungsi lebih baik untuk melanjutkan tugas sehari-hari. Itulah jeda yang membebaskan.
Beri jeda, teguk air minum - lepasin aja
Hal ini pun benar adanya, bahwa sejenak jeda dengan meneguk air mineral itu banyak juga manfaatnya, sebab saya pernah baca di sebuah artikel bahwa kekurangan air bisa meningkatkan produksi hormon cortisol  yang bisa memicu munculnya stres pada seseorang. 

Dan konon katanya stres dan dehidrasi itu adalah dua hal yang saling berkaitan. Ketika kita merasa stres, maka kita akan mudah mengalami dehidrasi. Dan sebaliknya, ketika kita mengalami dehidrasi maka kita akan gampang merasa stres.

Jadi jika tidak ingin stress saat kerja, maka jangan lupa memberikan jeda sejenak sesibuk apapun kita beraktivitas dengan cara minimal meneguk air minum sehingga pikiran dan emosi bisa berfungsi lebih baik untuk melanjutkan tugas sehari-hari.
Pengen live video di sosmed tapi kuota habis - Lepasin Aja
Jadi seberat apapun kerjaan kita, maka jangan lupa jeda sesat dan lepaskan aja segala penatnya sebelum melanjutkan beraktifitas lagi. Sebab istirahat sesaat selama 5 – 10 menit akan membuat kita kembali fresh untuk fokus menuntaskan pekerjaan kita.

So, Beri Jeda sesat dan lepasin aja…

No comments:

Post a Comment