Asyiknya Menghabiskan Weekend di The Bellezza Suites Hotel



Ahaaiii, senang bangat akhirnya weekend kemarin saya bisa meloloskan diri dari segala rutinitas untuk sejenak “me time” dengan menginap di sebuh hotel yang masih ada di seputaran Jakarta. Dan kebiasaan menyepi di hotel ini menjadi salah satu pilihan bagi saya untuk sejenak merehatkan diri dari segala rutinitas yang membosankan.

Rasa penat yang melilit saya beberapa hari belakangan ini akhirnya memaksa saya benar-benar untuk sejenak “me time” dan melepaskan diri dari rutinitas pekerjaan yang memang sangat menjenuhkan. Dan cara ini biasanya saya lakukan supaya bisa lebih tenang menjalani hidup, karena kata orang bijak bahwa kerja dan istirahat itu harus seimbang supaya tetap waras menekuni hidup yang kerass ini. :D

Makanya dengan mencari suasana baru biasanya saya akan mendapatkan semangat baru juga, makanya disaat merasa jenuh sejenuh-jenuhnya seperti ini, maka menyenangkan diri sendiri menjadi penawar yang paling mujarab, dan obat dari segala lelah adalah tidur dengan tenang di tempat yang nyaman, maka itulah alasan kenapa saya memilih untuk menginap di hotel.

Dan kemarin saya memilih menginap di The Bellezza Suites Hotel, karena saya memang sudah lama ingin bangat menginap di sini, saya penasaran dengan kamarnya yang besar dan kolam renangnya yang luas seperti yang sering saya lihat di instagramnya.
Lobi hotelnya saja bagus bangat :)
Kebetulan hotel yang terletak di jalan Letjen Soepeno No.34, Arteri Permata Hijau, Grogol Utara – Jakarta Selatan ini memang tidak terlalu jauh dari tempat saya tinggal di Daerah Manggarai, dan akses ke hotel ini pun sangat mudah, bisa dengan Transjakarta karena bisa langsung turun di depan The Bellezza Suites Hotel ini, namun selain itu bisa juga dengan ojek online jika ingin yang praktis.

Dan saat masuk ke lobi hotel ini saja saya sudah langsung terpukau, lobinya tampak bersih dan nyaman, dan saya disambut dengan sangat ramah oleh resepsionisnya yang begitu murah senyum saat saya melakukan cek-in, semua prosesnya sangat cepat, dan tanpa perlu menunggu lama saya langsung dipersilahkan menuju ke kamar saya yang ada di lantai 8.


Menikmati kenyamanan di kamar Bellezza yang luas

Memasuki ruang kamar, saya benar-benar langsung takjub dengan tampilan kamarnya, tenyata kamarnya luas bangat, berbeda dengan konsep kamar hotel kebanyakan. Kamar hotel di The Bellezza Suites Hotel dan terdiri dari beberapa bagian ruangan dengan fungsi yang berbeda-beda. 

Dimana setelah membuka pintu, maka kita langsung disuguhkan ruang pantry yang tampak bersih yang diisi dengan meja makan dan kursinya, lalu ada kulkas, microwave, alat memasak air, air mineral, dan tersedia segala peralatan dapur lain seperti: piring, mangkok, gelas, sendok, pisau. Semua tertata  rapi di laci-laci kitchen set yang ada.
Ruang pantrynya rapi dan lengkap dengan segala perkakasnya
Bersebelahan dengan ruang makan, maka ada ruang santai untuk menonton televisi atau membaca buku. Di ruang ini dilengkapi seperangkat sofa dengan mejanya sehingga membuat kita sangat nyaman untuk santai menikmati tayangan televisi atau membaca buku sambil duduk manis atau tiduran di sofanya yang empuk
Ruang nonton yang sangat enak bangat buat santai
Berada di area ruangan (nonton dan panty) ini sungguh sangat nyaman karena tempatnya luas, bersih dan pastinya adem karena ada hembusan udara dingin dari AC (air conditioner) sehingga bikin betah bersantai makan sambil nonton di ruangan ini.

Selanjutnya kita melangkah ke ruang selanjutnya, yaitu kamar mandi, dimana tempat ini berada antara ruang nonton dan kamar tidur. Untuk kamar mandinya sendiri menurut saya sangat luas dan bersih. Dikamar mandi ini dilengkapi dengan bath-up buat berendam, shower air panas dan normal, toilet duduk, perlengkapan mandi yang sangat lengkap, tersedia juga hairdryer, dan tidak lupa ada handuk bersih yang siap digunakan.
Lengkap juga ya peraalatan mandi dari The Bellezza Suites Hotel ini
Lalu kemudian kita masuk ke dalam kamar tidur, ternyata kamarnya luas bangat, ada sebuah tempat tidur utama yang besar di tengah ruangan, lalu di sisi kiri ada tempat tidur ukuran single bed yang hanya bisa muat untuk satu orang tidur di sana, sedangkan di sisi kanannya ada lemari besar yang memiliki banyak laci untuk menyimpan baju dan barang-barang kita dengan aman.
Kamar tidur dengan tempat tidur yang nyaman bangat
Untuk kamar seluas ini menurut saya cocok bangat buat menginap bersama keluarga atau bareng sahabat-sahabat karena jika sendirian ternyata terasa bangat sepinya, namun bagi yang memang lagi pengen menyendiri sih cocok juga kok menginap di sini, tempatnya nyaman juga buat menyepi. hehehe

Dan jujur ya, saya benar-benar merasakan tidur yang sangat nyenyak di kamar tidur ini, kasurnya sangat empuk, makanya berada dibalik selimut yang tebal namun lembut ini bikin tidur benar-benar lelap bangat. Selain itu, suasana kamarnya sangat tenang bangat, karena kamar ini memang didesain untuk istirahat karena tidak ada televisi di kamar ini, makanya masuk kamar langsung tidur dengan tenang.
Bangun tidur dengan tubuh bugar setelah semalam tidur dengan sangat nyenyak
Duuh karena terlalu nyaman tidur di sini, ternyata saya jadi bangun kesiangan, matahari sudah terbit dari tadi dan saya baru membuka mata, namun saya merasakan tubuh saya jauh lebih bugar, dan saya rasa sangat siap untuk memulai pagi ini dengan suka cita.

Karena waktu sudah siang, maka saya buru-buru bergegas ke restaurant untuk menikmati sarapan pagi, dan Alhamdulillah menu sarapannya masih tergolong komplit walau saya turun sarapan kesiangan, dan tampak orang-orang yang sarapan juga tidak terlalu banyak, mungkin mereka kesiangan juga sama seperti saya. hehehe
Meski sarapan kesiangan tapi menunya masih banyak pilihannya

Berenang sepuasnya di kolam renang Bellezza yang luas

Usai sarapan saya langsung memutuskan untuk berenang, karena sangat sayang melewatkan kolam renang yang luas di The Bellezza Suites Hotel ini tanpa menyeburkan diri dengan berenang sepuasnya, karena memang salah satu yang membuat saya ingin menginap di hotel ini karena saya jatuh cinta dengan model kolam renangnya yang luas dan bagus bangat. 

Kolam renang ini berkonsep outdoor dengan luas kolamnya mengelilingi hampair ¾ luas lantai 5 hotel ini, dan bahkan ada semacam terowongan yang menyatukan sisi kolam bagian kiri dan kanan sehingga model kolam ini sungguh sangat unik, dan ada sensasi seru menurut saya saat berenang melewati terowongan ini.
Kolam renangnya berih dan luas bangat
Dan yang paling unik dari konsep kolam ini adalah karena ada Jacuzzi yang berdiri gagah di sisi kiri dan kanan kolam renang, dimana di Jacuzzi ini sangat cocok untuk berendam sambil ngobrol santai dengan orang-orang tercinta sambil menikmati arus air yang tak berhenti bergulung-gulung. Namun sangat sayang kemarin saat saya menginap jucuzzinya lagi tidak bisa digunakan.  

Selain itu, yang saya juga suka dari kolam ini adalah karena memiliki konsep kolam untuk keluarga, jadi selain ada sisi kolam yang dalam untuk orang dewasa, maka di sisi yang lain posisi kolam ini di desain dengan dangkal sehingga anak-anak bisa berenang dan bermain air dengan tenang.
Sumpah pas bangat berenang di sini
Dan ternyata berenang agak siang membuat saya benar-benar puas berenang di sini, karena suasana kolamnya sepi sehingga membuat saya bisa berenang ke sana ke mari dengan leluasa dan sangat bebas sekali. Sungguh saya tidak salah memilih hotel untuk menginap karena impian saya berenang puas di kolam yang luas akhirnya tercapai juga. Hehehe

Setelah puas berenang, maka saya langsung menuju ke ruang bialas yang masih ada juga di lantai 5 ini. Setelah ganti baju maka saya tidak langsung balik ke kamar, namun saya tetap di lantai 5 ini. Sebab di sini selain ada kolam renangnya, kita juga bisa menikmati taman yang begitu asri dengan semilir angin yang berhembus sangat sejuk.
Menikmati keindahan taman di The Bellezza Suites Hotel
Di taman ini sangat bagus juga jika diadakan party, entah untuk menggelar pernikahan, ulang tahun atau pesta apapun dengan konsep outdoor sangat bagus bangat menurut saya karena kita bisa menikmati pemandangan dengan view kota dari ketinggian. Selain itu, di taman ini dilengkapi dengan jogging track yang bisa digunakan untuk berlari santai baik pagi atau sore hari.

Pokoknya jika teman-teman menginap di The Bellezza Suites Hotel ini, maka jangan lupa untuk sempatkan bermain dan menikmati keindahan taman dan kolam renang yang ada di lantai 5 ini, sungguh akan menjadi pengalaman yang sangat seru dan tak terlupakan seperti saya.  

Kesan saya selama menginap di The Bellezza Suites Hotel

Seperti yang saya ceritakan di atas, serangkaian kegiatan yang saya lakukan di The Bellezza Suites Hotel ini sungguh sangat menyenangkan, saya benar-benar merasa sangat bahagia berada di sini. Ada beberapa point yang begitu memberi kesan mendalam buat saya pribadi:
  • Saya senang dengan keramahan para petugasnya yang selalu tersenyum dan juga begitu sigap membantu ketika saya membutuhkan segala sesuatu. 
  • Saya suka dengan kamar tidurnya yang luas, bersih dan nyaman dengan view kamar yang saya tempati begitu indah menghadap ke lolam renang. 
  • Saya suka dengan kolam renangnya yang luas dengan view outdoor yang dipadukan dengan tamannya yang luas sehingga benar-benar bikin nyaman berlama-lama di sini. 
  • Saya senang menginap di sini karena hotel ini tempatnya menyatu dengan tempat-tempat makan, bahkan di seberang hotel ini banyak juga tempat belanja dan tempat makan yang bisa dikunjungi hanya dengan berjalan kaki. 
  • Dan yang juga penting adalah akses menuju hotel ini begitu mudah meskipun dengan kendaraan umum berupa transjakarta karena benar-benar tinggal turun di depannya.

Sungguh menginap di The Bellezza Suites Hotel meninggalkan kesan yang begitu mendalam buat saya pribadi, benar-benar saya merasa seperti pulang rehat ke rumah sendiri, sehingga segala beban benar-banar bisa sejenak saya lupakan, dan kini saya sudah siap untuk kembali mengarungi hari-hari saya setelah puas menikmati libur menyengkan di The Bellezza Suites Hotel.


Informasi lebih lanjut:

 

19 comments:

  1. Bukan cuma kamarnya yang luas, kolam rennagnya juga keliatannya luas banget..

    Wah, bakal asyik banget nih kalau staycation di sini. Menu sarapannya juga beragam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Sara, kamar dan kolam renangnya luas bangat di sini :)

      Menu sarapannya juga beragam, makanya asyik bangat staycation di sini :)

      Delete
  2. Seru banget stay cation gini ya mas. Apalagi bawa keluarga

    ReplyDelete
  3. Seru banget stay cation gini ya mas. Apalagi bawa keluarga... Bisa betah ga pulang2 anakku

    ReplyDelete
  4. Ini kamarnya kayak apartemen ya fasilitasnya? Trus kolam renang ada jacuzzinya juga? Enak bener... Hotelnya bintang berapa Mas? Saya yang kelewatan baca apa ya? Dari tadi sampai saya baca ulang kok nggak nemu *maafkan...��

    ReplyDelete
  5. hotelnya bagus
    tapi aku suka pantrynya
    kayak di acara TV2 korea hihi

    ReplyDelete
  6. Udah lama banget nih gak stay cation . Pengen deh, liat hotelnya keren banget .. Bisa buat referensi nih kalau au stay cation.. Cari tanggal merah ahhhh

    ReplyDelete
  7. Kapan terakhir saya staycation.. Hehehe

    Tempatnya bagus ya, cocok buat santai dan hunting foto hehe

    ReplyDelete
  8. Ruang nontonnya serasa ada di rumah yah.. Asyik dan nyaman banget. Jadi nggak berasa kayak nginep di hotel

    ReplyDelete
  9. Ya Allah ini kok indah banget yak tempatnya. Saya yakin mas awan betah banget di sini.Secara dari view dan pelayanannya aja mewah gitu..

    ReplyDelete
  10. Habis baca artikel ini, aku beneran langsung hunting rate kamarnya. Eh trus lupa komen dan baru tersadar pas udah malam. Hadu, kuingin ke sana bawa mama papa rasanya.

    ReplyDelete
  11. Wah asyik nih ya keren apalagi ada kolam renang yang luas, kamarnya mengingatkan saya saat menginap di sebuah suites hotel di KL deh :)

    ReplyDelete
  12. Nginap di hotel sepertinya sdh menjadi lifestyle ya bagi banyak orang sebab ini penting banget apalagi saat weekend tuk merelaksasi otak dan otot setelah bekerja di kantor atau dimnpun. Btw bellezza keren ya.

    ReplyDelete
  13. Wah seru staycation. Beberapa kali baca soal jacuzzi-nya, pasti seneng gtu mandi di sana :D
    Kamarnya luas juga yaaaaa. Hahaha saking empuknya kasuir jd kesiangan ya bangunnya, pasti malah gak mau pulang :D

    ReplyDelete
  14. Boleh juga ni buat staycation. Apalagi kalau berenang, saya jadi pengen nyemplung...

    ReplyDelete
  15. aku lom pernah nih staycation ke Belleza, keren ya.. kolam renangnya besar juga gak terlalu ramai.. apa lagi situasi kamarnya, sampai lengkap itu perabot pantrynya.. bikin betah ya jangan2 gak mau pulang hahaha

    ReplyDelete
  16. hotelnya cakep banget kaka, keren. moga suatu saat aku juga bisa staycation di sana yaa

    ReplyDelete
  17. Hotelnya kece banget.... staycation bareng keluarga juga bakalan asik kayakna di hotel inih...

    ReplyDelete
  18. Saya pernah dengar kata "Belleza" di TV2, keren ya ternyata hotelnya. Yg gak kalah keren, kamarnya luasssd

    ReplyDelete