Tips memilih Blender yang berkualitas



Ternyata kurangnya mengkonsumsi sayur dan buah bisa juga berujung pada kematian. Hal ini terungkap dari Data Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang menunjukkan bahwa 1,7 juta atau sekitar 2,8% kematian di dunia disebabkan oleh rendahnya konsumsi buah dan sayur. Bahkan di negera kita yang menghasilkan aneka ragam sayur dan buah pun, ternyata konsumsi sayur dan buah masih belum sesuai dengan anjuran.

Hal ini terlihat dari hasil penelitian riset kesehatan dasar (Riskesdas) pada tahun 2010 menyatakan bahwa masih banyak penduduk yang tidak cuckup mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Sementara data Riskesdas tahun 2013 menemukan sebanyak 93,5% penduduk berusia kurang dari 10 tahun mengkonsumsi sayur dan buah-buahan di bawah anjuran. Padahal, mengkonsumsi sayur dan buah merupakan salah satu bagian penting dalam mewujudkan gizi seimbang.

Untuk itu, menurut Pedoman Gizi Seimbang yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2014, menyebutkan bahwa konsumsi buah yang cukup berperan dalam menjaga kenormalan tekanan darah, kadar gula dan kolesterol darah, dan mengurangi resiko obesitas. 

Bahkan menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), secara umum menganjurkan konsumsi sayuran dan buah-buahan 300-400 gram per orang per hari untuk anak balita dan anak usia sekolah. Namun pada kenyataannya banyak sekali anak-anak yang tidak doyan mengkonsumsi sayur dan buah meskipun itu baik bagi kesehatan mereka.

Hal ini diperkuat oleh sebuah studi dari American Journal of Preventive Medicine, tahun 2013. Dimana dari hasil mewawancarai 23 anak yang duduk di bangku sekolah dasar dan sekolah menengah, mereka menganggap bahwa buah segar memiliki ukuran terlalu besar dan kurang nyaman untuk dikonsumsi,  selain itu buah dianggap tidak menarik dan mudah berantakan saat dimakan.

Dengan melihat fakta ini, maka kita sebagai orang tua harus bisa memberikan sayuran dan buah dengan penyajian yang lebih kreatif dan menarik supaya bisa mencuri minat anak-anak untuk menikmati sayur dan buah.

Untuk itu, mungkin kita bisa menghadirkan minuman sehat seperti saat ini yang lagi digendrungi oleh banyak masyarakat yaitu smoothies ataupun jus. Sebab mengkonsumsi smoothie dan jus ternyata dapat membantu memenuhi kebutuhan serat dari buah dan juga sayuran. 

Hal ini pun bisa dilakukan oleh para orang tua yang memiliki anak yang susah makan sayur dan buah supaya bisa mengolah buah dan sayur dengan cara yang lebih praktis dan menyenangkan dibandingkan dengan menyajikan buah dan sayur secara langsung.

Kini, para orang tua, bisa memanfaatkan Blender dan juga slow juicer untuk berkreasi menghasilkan aneka olahan sayur dan buah sehingga bisa menarik perhatian bagi para buah hatinya yang susah menikmati sayur dan buah secara utuh. Maka dengan berkreasi dengan blender dan slow juicer ini diharapkan bisa membantu para orang tua untuk menyajikan sayur dan buah segar yang menarik bagi para buah hatinya.

Tips memilih Blender yang berkualitas

Dan berbicara Blender, maka ingatan saya langsung tertuju pada blender yang merupakan produk Philips Indonesia. Sebab Philips Indonesia ini merupakan bagian dari Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) adalah perusahaan teknologi kesehatan yang fokus pada peningkatan kehidupan masyarakat melalui inovasi penuh makna. 

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa di pasaran begitu banyak merek dan model blender yang beredar luas, namun kita jangan sampai terkecoh dan salah dalam memilih blender. Untuk itu, kemarin (11/04/2018) Ibu Maria Simanjuntak selaku Senior Marketing Manager Kitchen Appliances Philips Indonesia memberikan beberapa tips tentang bagaimana memilih blender yang berkualitas.
Ibu Maria memberikan tips memilih Blender yang berkualitas
Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan saat memilih blender supaya bisa mendapatkan blander yang berkualitas, di antaranya:
  • Pilihlah blender yang bisa menghancurkan es baru lebih cepat sehingga bisa menghasilkan jus atau smoothies dengan hasil yang lebih menyegarkan. 
  • Pilihah blender yang memiliki inovasi teknologi yang mampu membuat jus dan smoothie dengan lebih cepat untuk menghemat pemakaian listrik. 
  • Pilihlah blender yang memiliki pisau blender yang mudah dibersihkan, karena kotoran yang menumpuk di bagian dalam atau di sela-sela blender bisa membuatnya cepat rusak. 
  • Pilihlah blender yang terbuat dari material yang tidak mudah pecah, supaya blender bisa lebih tahan lama meskipun tak tersengaja tersenggol.
  • Pilihlah blender yang terbuat dari bahan yang tidak mudah meninggalkan noda ataupun bau, supaya hasil jus atau smooties yang kita buat akan terasa segar tanpa terkontaminasi bau lainnya.

Apakah ada Blender yang memenuhi kriteria seperti yang dituturkan di atas? 

Maka jawabannya ada, yaitu Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157 yang merupakan blender terbaru yang diluncurkan oleh Philips, dimana kehadiran Duravita Tritan Jar ini akan membantu kita untuk dapat terus berkreasi membuat aneka hidangan berupa minuman ataupun sarapan yang sehat dengan praktis, mudah dan cepat.
Bapak Yongki menjelaskan kehadiran Philips Blender dengan inovasi terkini
Hal ini pun senada dengan apa yang diungkapkan oleh Bapak Yongky Sentosa selaku Head of Personal Helath Philips Indonesia yang menuturkan bahwa “Kami memahami bahwa tidak semua orang, terutama anak-anak gemar mengkonsumsi sayur ataupun buah-buahan. Untuk itu, Philips terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang dapat menjadi soslusi untuk mengatasi permasalahan tersebut untuk mendukung gaya hidup sehat. Dengan Produk Duravita Tritan Jar yang kuat dan memiliki durabilitas tinggi ini, kami menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin menyiapkan minuman sehat secara sehat dan praktis.”

Keunggulan Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157

Philips sengaja menghadirkan Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157 dengan menawarkan banyak keunggulan yang sangat menarik dibandingkan dengan jenis blender lainnya. Hal ini dilakukan Philips sebagai bukti keseriusan mereka dalam melakukan inovasi untuk terus menghadirkan produk terbaik sehingga bisa memberikan kenyaman dan kemudahan masyarakat dalam menyajikan jus dan smoothies bagi keluarga tercinta di rumah.

Adapaun keunggulan yang dimiliki oleh Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157 ini karena mempunyai hal-hal istimewa berikut ini:

  • Duravita Tritan Jar ini sudah dilengkapi dengan teknologi Problend 5 dengan pisau 5-mata bergerigi dan berbentuk jar sehingga memiliki daya motor kuat yang memungkinkan penggunanya untuk menghancurkan es batu 20% lebih cepat dibandingkan blender Philips lainnya.
  • Selain itu, keunggulan lain yang dimiliki oleh Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157 ini adalah terletak pada material Tritan dengan bahan tabung premium yang 20 kali lebi tahan pecah dibandingkan jar plastik biasa.
  • Blender Duravita Tritan Jar ini memiliki kapasitas tabung yang besar yaitu bisa menampung hingga 2 liter jus atau smoothies.
  • Blender yang satu ini juga memiliki inovasi teknologi yang memungkinkan kita bisa mengatur kecepatannya sesuai dengan kebutuhan kita seperti adanya tombol Pulse (P). 
  • Blender Duravita Tritan Jar ini tidak hanya kuat, namun juga menggunakan bahan yang premium sehingga tidak meninggalkan noda ataupun bau setelah digunakan.
  • Blender ini hanya memiliki model pisau satu lempengan sehingga sangat memudahkan kita untuk membersihkannya.

Jadi sudah jelas ya bahwa memiliki Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157 ini banyak sekali keunggulannya yang membuat kita semakin praktis menggunakannya untuk membuat jus atau smoothies di rumah.

Dan membuat jus atau smoothies dengan Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157 ini benar-benar praktis dan mudah, karena kemarin saat acara peluncurannya saya bisa melihat langsung bagaimana Mas Jansen Ongko selaku Nutritionist menggunakan blender keren ini untuk menyajikan anake hidangan seperti: YoBana Smoothies, Crunchy Energy Bar, Choco Loco in the Jar dengan begitu cepatnya.
Mas Jansen memberikan contoh cara mengolah buah dan sayur dengan Blender Duravita Tritan Jar
Melalui olahan buah dan sayur seperti yang diajarkan oleh Mas Jansen ini saya semakin sadar bahwa untuk membuat smoothies dan juga juice itu ternyata mudah bangat, makanya seharusnya tidak ada alasan bagi kita untuk malas berkreasi mengolah sayur dan buah dengan blender jika memang ada anggota keluarga kita yang malas makan sayur dan buah.

Sebab seperti yang diungkapkan oleh Mas Jansen bahwa mengkonsumsi buah dan sayur dalam bentuk smoothies atau jus itu akan membantu kita dalam mencukupi kebutuhan serat dan vitamin untuk tubuh, sehingga membantu kita menerapkan gaya hidup sehat dengan cara yang praktis. 

Selain menggunakan blender, ternyata untuk mengolah buah dan juga sayur bisa kita gunakan slow juicer, dimana produk ini sudah diluncurkan oleh Philips pada akhir tahun 2017 silam. Dimana Masticatinng Slow Juicer HR 1889 sudah dilengkapi dengan teknologi Soft Squeezing yang bisa mengekstrak sari nutrisi buah dan sayur hingga 80%. 


Dan bagusnya Slow Juicer ini sangat membantu kita untuk dapat mengambil sari nutrisi dari sayuran dan buah-buahan yang memiliki tekstur serat yang keras seperti wortel atau nanas, sehingga mudah untuk dikonsumsi tanpa harus melakukan proses penyaringan.

Jadi, jika malas atau takut makan sayur dan buah secara langsung maka bisa dikreasikan dengan menggunakan blender dan slow juicer sehingga asupan serat dan vitamin ari sayur dan buah tetap tercukup bagi tubuh kita.

Berapa harga Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157 ?

Untuk bisa memiliki Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157 ternyata harganya berada di kisaran Rp800 ribu-an. Namun itu merupakan harga yang disarankan Philips, tapi harga tersebut bisa bervariasi tergantung pihak yang menjualnya.

Dan untuk membeli Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157 ini bisa ditemuakan di toko-toko elektronik seperti: Best Denki, Electronic City, Sogo, Metro, dan e-commere seperti Lazada.co.id, JD.ID, dan blibli.com.
Bikin Jus sayur dan buah semakin mudah dengan Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157
So, saatnya lengkapi peralatan dapur dengan Blender Philips Duravita Tritan Jar HR 2157 supaya semakin mudah membuat aneka kreasi sayur dan buah untuk dikonsumsi bersama keluarga tercinta.



No comments:

Post a Comment