Fujifilm Wonder Photo Shop Tempat Cetak Foto Anak Zaman Now


Fujifilm Wonder Photo Shop Tempat Cetak Foto Anak Zaman Now

Siapa sih zaman sekarang yang tidak senang foto-foto? Kehadiran smartphone dengan kameranya yang canggih membuat orang semakin menggemari kegiatan foto-foto ini kapanpun dan dimanapun dengan mudah. Tak terkecuali saya, dimanapun saya berada sebisa mungkin saya selalu mengabadikan momen tersebut dengan melakukan foto-foto, begitu juga saat momen-momen penting dalam hidup saya tak pernah luput saya abadikan.

Dan menurut saya pribadi, mengabadikan segala momen yang kita lewati adalah suatu cara cerdas untuk merawat kenangan, sebab dengan melihat kembali foto yang menjadi rekam jejak kita selama ini akan menjadi hiburan tersendiri bahkan menjadi cerita indah yang nantinya bisa dibagikan kepada anak cucu kita kelak.

Ya, mengabadikan momen zaman sekarang sangatlah mudah, hal ini beda bangat dengan zaman dulu. Kini semua orang yang punya smartphone sudah bisa melakukan pengambilan foto apapun dengan begitu mudahnya baik untuk disimpan di memori smartphone ataupun langsung diupload ke sosial media.

Dan menurut sebuah penelitian menunjukan bahwa banyak orang Indonesia memanfaatkan kamera smartphone untuk mengabadikan segala momen yang terjadi dalam hidupnya. Dari jumlah pengguna smartphone di Indonesia yang mencapai 67% dari total penduduk sekitar 177,9 juta penduduk, ternyata sekitar 44% pengguna smartphone di Indonesia menggunakannya untuk mengambil foto.

Selain itu, perkembangan era digital ini juga telah membawa pergeseran tren di kalangan anak muda saat ini, dimana generasi zaman sekarang kerap mencetak foto dari smartphone, tidak seperti dulu dari kamera DSLR atau kamera film atau Klise.

Mau Cetak Foto? di Wonder Photo Shop Saja!

Dan berbicara tentang catak foto dari smartphone ini, maka ingatan saya langsung tertuju pada Wonder Photo Shop dari Fujifilm. Kebetulan gerai Wonder Photo Shop (WPS) ini menarik perhatian saya karena memiliki konsep cetak foto yang unik dan menarik bangat.

PT. Fujifilm Indonesia (Fujifilm) baru-baru ini (08/05/2018) kembali meresmikan Flagship Store Wonder Photo Shop yang terletak di Mall Central Park – Jakarta Barat, setelah sebelumnya membuka di Mall Kasablanka – Jakarta Selatan pada tahun 2017 silam.
Para petinggi dari FujiFilm hadir dalam Peresmian Wonder Photo Shop di Mall Central Park
PT. Fujifilm Indonesia (Fujifilm) sengaja menghadirkan Flagship Store Wonder Photo Shop dengan konsep casual, unik dan original karena ingin memberikan pengalaman cetak foto yang unik dan menyenangkan bagi masyarakat Indonesia sebagai koleksi untuk dekorasi rumah ataupun sebagai cinderamata tau hadiah.

Senada dengan itu, Mr. Noriyuki Kawakubo selaku Presiden Direktur PT. Fujifilm Indonesia mengatakan bahwa “Perkembangan teknologi  kamera digitial dan smartphone saat ini semakin memudahkan setiap orang untuk mengabadikan momen dengan kualitas foto yang baik dalam kesehariannya. Hal ini membuat foto menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Dengan hadirnyya Wonder Photo Shop ini, kami berharap masyakart Indonesia dapat merasakan pengalaman baru yang unik, modern, dan menyenangkan saat mecetak foto serta dapat mengkreasikan sebuah foto yang bisa disimpan sebagai memori yang berharga dan personal serta juga dapat membagikannya sebagai hadiah.”

Dan selain di Indoensia, Wonder Photo Shop ini sudah ada juga di berbagai Negara antara lain Jepang, Amerika Serikat, Malayasia dan masih banyak Negara lainnya. Dimana kehadiran Wonder Photo Shop ini untuk menjawab kebutuhan bagi masyarakat yang ingin mencetak foto dari smartphone dengan mudah dan cepat yang bisa dikreasikan dengan beragam pilihan ukuran dan desain yang unik.
Fujifilm Wonder Photo Shop Tempat Cetak Foto Anak Zaman Now
MC(Kiri) - Mba Tya dan Bpk. Johanes (Kanan) membahas kehadiran Fujifilm Wonder Photo Shop Sebagai Tempat Cetak Foto Anak Zaman Now
Hal ini pun diungkapkan oleh Bapak Johanes J. Rampi selaku General Manager Electronic Imaging Division PT Fujifilm Indonesia mengtakan bahwa “Melalui Wonder Photo Shop ini, kami ingin semakin dekat dengan generasi smartphone, karena kami melihat kebutuhan kaum millenials untuk mengabadikan momen lebih tinggi dibandingkan lainnya.”

Dan Bapak Johanes menilai bahwa Wonder Photo Shop ini hadir dengan konsep unik yang casual, mirip café, serta menyajikan berbagai variasi printing dalam berbagai bentuk sehingga diharapkan Wonder Photo Shop ini dapat mengundang minat kaum anak muda agar bisa berkreasi dengan foto mereka.

Dan jujur saya sangat suka dengan tempilan Wonder Photo Shop yang ada Central Park, tempatnya luas dan sangat nyaman, benar-benar kaya lagi main ke kafe gitu. Selain itu, ada ruangan khusus untuk belajar menghias foto, sedangkan di sisi lain terpajang berbagai macam kamera X-Series dan Instax terbaru.  
Fuji Film Wonder Photo Shop
Selain tempat cetak foto, di sini kita bisa juga melihat display kamera dari Fujifilm
Jadi kehadiran Wonder Photo Shop ini mengusung konsep open store yang memberikan layanan mencetak foto, enlargement, quick print service, mini studio dan display kamera X-Series maupun Instax terbaru kepada pelanggan sehingga bagi yang mau cari kamera bisa sekalian intip-intip di sini.

Dan pada kesempatan ini, hadir juga Mba Tya Aristya yang merupakan seorang Public Figure dan pecinta fotografi mengungkap bahwa “Hadirnya gerai cetak foto Wonder Photo Shop dari Fujifilm Indonesia ini dapat memberikan pengalaman berbeda saat ingin mencetak foto, bukan hanya sekadar mencetak foto untuk dibingkai sebagai dekorasi ruangan di rumah, tetapi juga bisa mengkriasikan foto untuk dijadikan hadiah atau kenang-kenangan bagi rekan kerja, sahabat atau keluarga kita.”

Selain itu Mba Tya juga menilai bahwa Wonder Photo Shop ini memiliki beragam fasilitas unik yang dapat memanjakan pengunjungnya antara lain Wonder Print Station, pelayanan pencetakan foto dari smartphone, dimana pengunjung dapat melakukan self-service pencetakan foto dan berkreasi sesuai dengan keinginan kita.

Bahkan yang juga menarik menurut Mba Tya dari Wonder Photo Shop ini karena ada corder DIY (Do It Yourself) dimana kita dapat mempersonalisasikan hasil foto sesuai kreativitas kita, dan hal seperti ini menurut Mba Tya belum pernah ia temukan di gerai cetak foto manapun.

Kenapa kita harus cetak foto?

Mungkin ada yang bertanya kenapa sih kita harus cetak foto, toh sekarang sudah zamannya digital, semua foto bisa disimpan saja di hardisk atau di media sosial yang kita miliki?

Meskipun foto digital memiliki sisi kenyamanan yang luar biasa, namun pada kenyataannya foto digital itu biasanya kita ambilnya sangat banyak, sehingga akan mempersulit kita untuk melihat foto-foto indah yang ada. Bahkan saking malasnya, bisa jadi foto yang sangat kita sukai tidak tahu disimpan dimana.
Mencetak foto itu perlu terutama untuk momen-momen penting
Selain itu, jangan kira foto digital itu akan aman loh, berikut ini alasan kenapa kita perlu memprint foto kita, diantaranya:
  • Menyimpan foto di media digital rentan hilang, misalnya jika kita simpan dalam memori handphone atau laptop bisa gampang hilang entah karena virus, terjatuh, atau terkena lonjakan tegangan listrik atau bahkan dicuri oleh orang lain.  Begitu juga dengan media penyimanan lainnya (CD, DVD, Flasdisk, Memori external, dll) tak luput juga dari kerusakan.
  • Teknologi berubah maka bisa jadi format foto kita di masa depan susah diakses juga misalnya karena software yang tidak sesuai, kesalahan penyimpanan, atau media penyimanan tak lagi terbaca oleh teknologi terbaru, sebagai contoh dulu ada disket sekarang sudah tidak berlaku lagi. 
  • Menyimpan foto di sosial media juga bukan jaminan, karena seiring waktu banyak juga sosial media yang akhirnya hilang seiring zaman, seperti Friendster sebagai salah satu contohnya.
Jadi memprint foto itu adalah salah satu cara menyimpan kenangan indah yang jauh lebih awet, karena lebih mudah dijaga. Selain itu, menyimpanan foto fisik akan menjadikan foto tersebut lebih mudah dipandang setiap harinya dan menjadi perhatian setiap orang yang berkunjung ke rumah kita pastinya.

Namun kalo Mba Tya bisanya memprint foto itu untuk mengenang momen-momen tertentu, seperti saat anaknya belajar duduk, saat anaknya pertama bisa jalan, ulang tahun, atau momen-momen istimewa lain yang tak akan pernah bisa diulang kembali. Bahkan foto-foto momen istimewa tersebut bisa menjadi bahan cerita nanti kepada anaknya saat dia sudah besar.

Selain itu, Bapak Johanes juga menambahkan bahwa foto yang diprint juga bisa dipajang untuk menghiasi rumah atau bahkan bisa dijadikan sebagai hadiah bagi teman atau saudara untuk mengenang sebuah peristiwa specialnya.

Kenapa harus cetak di Fujifilm Flagship Wonder Photo Shop?

Ada beragam pilihan layout foto yang bisa kita pilih
Mungkin banyak tempat mencetak foto yang lain, tapi menurut saya lebih asyik mencetak foto di Fujifilm Flagship Wonder Photo Shop ini,  karena banyak keunggulannya, diantaranya:
  • Tempatnya nyaman dan bersih
  • Harganya bersaing
  • Sifatnya self-service maka kita bisa berkreasi dengan foto sesuka hati kita
  • Banyak pilihan ukuran foto, layout dan beragam desain untuk mempercantik foto
  • Hasil cetak fotonya bagus
  • Dicetaknya cepat dan tidak harus menunggu lama
  • Cara mengoperasikan aplikasi cetak fotonya gampang
Namun jika teman-teman mau print foto di Fujifilm Flagship Wonder Photo Shop ini, maka sebaiknya sudah ditentukan saja dulu foto-foto mana saja yang ingin dicetak, sehingga saat sampai di Wonder Photo Shop maka kita bisa langsung dikreasikan dan diprint dengan cepat.

Jadi, teman-teman ayo diprint foto-foto istimewa yang kita miliki, agar momen indah tersebut bisa dipajang untuk menghiasi rumah atau pun mengisi album kenangan agar mudah dilihat kembali dan diceritakan ke anak dan cucu di lain waktu.


No comments:

Post a Comment