5 Alasan Kenapa Malang Harus Jadi Daftar Wisata Anda Selanjutnya



Jika saya tanya ke beberapa teman, kemana tempat liburan favorit yang ingin dikunjungi? Maka mayoritas menjawab ingin berlibur ke Bali, lantaran katanya di Bali itu banyak tempat-tempat yang  eksotis dan indah yang bisa menjadi pilihan.

Ya, tidak bisa kita pungkiri, selama ini pariwisata di Indonesia terkesan terpusat ke Bali. Lantaran masyarakat kebanyakan masih menganggap Pulau Dewata ini adalah satu-satunya tujuan wisata terbaik di Indonesia. Padahal sejatinya, kekayaan pariwisata ibu pertiwi ini tidak hanya di Bali saja. Masih banyak daerah lain yang memiliki destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi, salah satunya Malang.

Apakah teman-teman ada yang sudah pernah ke Malang?

Malang itu tak hanya menarik, berwisata ke Malang pun lebih murah loh. Dan untuk beberapa maskapai, seperti Sriwijaya Air, menawarkan harga tiket yang terjangkau. Nah, bagi teman-teman yang masih meragukan pesona Malang, berikut ini saya sebutkan lima alasan yang mungkin dapat merubah persepsi teman-teman tentang Malang.

  1. Gunung Bromo
Keindahan Gunung Bromo - Doc. Public Domain Pictures
Hanya butuh waktu dengan menempuh dua jam perjalanan kita sudah dapat menikmati keagungan Gunung Bromo lengkap dengan keramahan Suku Tengger. Pesona Gunung Bromo yang begitu memukau ini membuat banyak wisatawan domestik maupun internasional berbondong-bondong ke sana hanya untuk merasakan sapaan matahari terbit terindah yang tidak bisa ditemukan di sembarang tempat.

Selain itu, kita juga bisa mengunjungi padang rumput hijau nan indah yang hidup di antara tandusnya pasir hitam vulkanik khas Bromo. Bahkan kita juga bisa menikmati hamparan pemandangan pasir berbisik. Dan asyiknya lagi, terdapat pula beberapa destinasi menarik di sekitar Gunung Bromo ini loh, seperti Bukit Mentigen, Air Terjun Madakaripura, dan B 29 Argosari.

  1. Gunung Semeru
Menikmati keindahan Mahameru - Doc. Fajar Addana911
Apabila Gunung Bromo kurang memberikan tantangan bagi teman-teman, maka jangan lewatkan untuk menyambangi Gunung Semeru dengan puncak tertingginya Mahameru siap membuat teman-teman dibuat terpesona dengan keindahannya. Gunung Semeru sudah menjadi destinasi favorit pendaki baik lokal maupun internasional loh.

Di sini kita bisa menikmati udara segar sembari memanjakan mata dengan lanskap alam yang indah, belum lagi ditambah pesona danau Ranu Kumbolo yang jernih dan sejuk. Maka bertandang ke Gunung Semeru tidak cukup hanya sekali dalam seumur hidup, karena pesonanya selalu membangkitkan rindu untuk kembali lagi ke sana.

  1. Pantai tersembunyi
Keindahan pantai Jonggring Saloko - Doc. Iqbal Azhari
Jika kita tidak suka melalang ke gunung, maka di Malang ini juga memiliki banyak sekali pantai yang indah dan dikelilingi formasi karang-karang besar yang megah. Malang memiliki pantai-pantai mempesona dengan air laut berwarna biru bercahaya. Di sana kita bisa merasakan sensasi berenang di infinity pool alami di Pantai Banyu Anjlok dan Pantai Batu Bengkung. Selain itu, ada juga pemandangan karang megah yang memecah ombak ala Nusa Lembongan di pantai Jonggring Saloko.

Jika ingin pengalaman yang berbeda, teman-teman juga bisa mencoba berendam di jacuzzi alami di Teluk Bidadari, atau laguna ala Phi Phi Island di Pulau Sempui. Pokoknya pantai-pantai di Malang ini indahnya bikin kepayang deh, sangat sayang jika teman-teman main ke Malang dan tidak menikmati panorama pantai-pantainya yang menawan.

  1. Kuliner halal
Nah, selain keindahan alamnya, untuk urusan kuliner juga di Malang ini banyak pilihannya. Dan buat teman-teman tidak perlu khawatir dalam mencari kuliner halal dan nikmat di Malang. Sebab mayoritas penduduknya menganut agama Islam dan tentu saja cara membuat dan mengolah kuliner yang disajikan terjamin kehalalannya.

Nah saya rekomendari buat teman-teman bisa menikmati sarapan sehat di Nasi Pecel Kawi, atau makan siang mengenyangkan di Depot Rawon Nguling, bahkan bisa menikmati makan malam romantis di Cafe Bukit Delight.

  1. Wisata ramah keluarga
Dan buat teman-teman yang sudah berkeluaga, maka di Malang juga memiliki banyak destinasi wisata menarik yang tepat untuk dikunjungi bersama sang buah hati sehingga anak-anak kita dapat bermain dengan aman, nyaman, dan sesuai umurnya.
Masjid Tiban Malang punya ciri yang sangat khas - Doc. Puastour.com
Jadi teman-teman bisa datang dengan buah hati untuk bermain dengan lepas di Jatim Park 1 yang memiliki lebih dari 50 wahana seru, atau bisa juga berkunjung ke wisata edukasi di Museum Satwa dan Batu Secret Zoo, bahkan bisa juga berwisata religi di Masjid Tiban, atau menikmati atraksi tematik a la Universal Studios di Museum Angkut.

Nah gimana teman-teman, sudah punya gambaran tentang tempat-tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di Malang kan? Semoga tulisan ini bermanfaat ya teman-teman, selamat menikmati berlibur di Malang. :)


1 comment:

  1. masih banyak wisata Malang yang belum disebutkan disini, btw tempat wisata di Malang itu lengkap loh. Mulai dari kota, desa, pantai, dan gunung semua ada...

    ReplyDelete