Dirut Bank Mandiri Turut Membawa Obor Asian Games


Dirut Bank Mandiri Turut Membawa Obor Asian Games 2018

18-08-18 adalah tanggal yang begitu cantik, tanggal yang begitu istimewa yang patut kita rayakan, tanggal yang akan menjadi salah satu sejarah yang patut kita banggakan, sebab pada tanggal tersebut merupakan hari terakhir dari rangkaian Torch Relay Asian Games dan ternyata Bank Mandiri pun berkesempatan untuk ikut membawa api obor menuju malam pembukaan perhelatan pesta olahraga terakbar di Asia yang disebut ASIAN GAMES 2018. 

Perhelatan Asian Games 2018 menunjuk negara kita tercinta Indonesia untuk kembali menjadi tuan rumahnya, sebuah momentum yang begitu berharga yang patut kita syukuri, sebab untuk bisa menjadi tuan rumah pesta olahraga yang satu ini tidaklah mudah, kita butuh waktu berpuluh-puluh tahun lamanya, setelah dulu pada tahun 1962 kita menjadi tuan rumah untuk perhelatan Asian Games yang ke-4 pada masa itu.

Maka pada tanggal ini, kembali jutaan mata tertuju pada Indonesia, semua negara-negara di dunia akan melihat seperti apa Indonesia membuka pesta olahraga ini, semegah dan sespektakuler apa Indonesia menyambut kehadiran ribuan atlet yang akan berlaga di ajang Asian Games ini.

Tentu saja ini menjadi pekerjaan rumah yang begitu rumit, namun saya pribadi percaya, Indonesia akan mampu menghadirkan pesta pembukaan Asian Games yang megah dan spekatuker dengan pesona nuansa nusantara yang akan membius jutaan mata yang melihatnya. Saya percaya itu!

Gambaran Perjalanan Api Obor Asian Games 2018

Namun sebelum menuju malam pembukaan Asian Games ini, Indonesia telah melakukan perjalanan panjang dengan diawali pengambilan api abadi dari Stadion Nasional Dhyan Chand, New Delhi, India pada 17 Juli 2018 silam. 

Dan mungkin ada yang bertanya, kenapa Api Obor Asian Games 2018 harus diambil dari India? Sebab India merupakan penggagas dan sekaligus tuan rumah Asian Games pertama yang digelar pada 1951 silam, makanya api obor Asian Games diambil dari sana. Dan konon katanya, api obor ini dihasilkan dari cermin parabola yang diarahkan langsung ke matahari loh.

Oh iya, api obor ini menjadi simbol dari pesta olahraga terbesar di Asia ini, makanya keberadaannya menjadi salah satu bagian penting dalam pesta Asian Games ini. Api obor ini merupakan lambang dari semangat olahraga. Namun selain itu, api obor ini diibaratkan sebagai semangat yang terus menyala untuk menjaga kebersamaan dan persahabatan serta semangat untuk berprestasi bagi semua atlet yang terlibat dalam perhelatan ini.
Perjalan Obor Asian Games 2018 menempuh perjalanan 18.000 Km
Setelah itu, pada tanggal 18 Juli 2018 obor Asian Games tiba di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Dan bertepat di candi Prambanan maka dilakukan penggabungan api obor yang sudah dinyalakan di India dengan api abadi di Mrapen. Dimana menurut mitos yang beredar, bahwa api dari Mrapen ini abadi dan tidak akan mati meski terkena hujan.

Kemudian setelah itu Obor Asian Games berkeliling berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya Yogyakarta, Blitar, Banyuwangi, Bali, Mataram, Raja Ampat Papua, Makassar, Banjarmasin, Pekanbaru, Bukit tinggi, Jambi, Palembang, Banten, Garut, Cainjur, dan berakhir di Ibu kota Jakarta sehari setelah perayaan kemerdekaan Indonesia. 

Jadi setelah melewati sebanyak 54 kota di 18 Provinsi dengan total jarak tempuh 18.000 KM maka pada malam minggu 18 Agustus 2018 obor Asian Games sampai di Gelora Bung Karno yang dinyalakan pada pembukaan perhelatan Asian Games tahun ini sekaligus sebagai awal dimulainya pesta Asian Games ke-18 kalinya ini.

Dirut Bank Mandiri Turut Membawa Obor Asian Games

Keseruan kami menanti kirab obor Asian Games 2018
Jadi pada 18-08-18 ini, sebelum obor Asian Games 2018 ini sampai di Gelora Bung Karno, maka pada pagi hari sekitar pukul 6 pagi obor terlebih dahulu dibawa berlari keliling Monas sampai sekitar Balai Kota DKI Jakarta oleh Bapak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta. 

Kemudian setelah itu, Obor dibawa melewati beberapa ruas jalan, dan sekitar pukul 09.50 WIB tim pembawa Obor Api Asian Games 2018 tiba di Menara Mandiri I. Dan di depan gedung Menara Mandiri I ini tampak sejumlah karyawan Bank Mandiri sudah memenuhi jalanan demi bisa menonton langsung kirab obor Asian Games 2018 ini.

Selanjutnya, Obor Asian Games diestafetkan oleh Bapak Indra Wijaya dari Jiwasraya kepada Bapak Kartika Wirjoatmodjo selaku Direktur Utama Bank Mandiri yang juga disaksikan oleh seluruh masyarakat yang ada termasuk karyawan dan keluarga besar Bank Mandiri.
Dirut Bank Mandiri Bapak Kartika Wirjoatmodjo Lari Membawa Obor Asian Games
Tampak Bapak Kartika Wirjoatmodjo begitu bahagia dan bersemangat berlari membawa Obor Asian Games ini, senyum terlihat jalas terus mengembang diwajahnya, dan saya percaya hal ini sekaligus menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bapak Kartika Wirjoatmodjo dan juga Bank Mandiri karena bisa turut terlibat langsung membawa obor Asian Games 2018.

Jangankan Bapak Kartika Wirjoatmodjo yang bisa langsung memegang dan membawa lari obor Asian Games tersebut, saya saja yang hanya cuma bisa melihat obor itu dari dekat saja sudah begitu bangga dan senang bangat bisa menyaksikan keseruan kirab obor Asian Games ini.
Bapak Kartika menyerahkan obor Asian Games kepada Bapak Iwan
Lalu selanjutnya Bapak Kartika Wirjoatmodjo berlari membawa obor tersebut kira-kira sejauh 350 meter dari Menara Mandiri I hingga gedung Plaza Asia. Dimana obor tersebut oleh Bapak Kartika Wirjoatmodjo selanjutnya diberikan kepada Bapak Iwan Pasila selaku Direktur Utama Mandiri Inhealth.

Oh ya, Bank Mandiri ini merupakan salah satu prestige partner di ajang Asian Games 2018 ini. Maka sebagai dukungan untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 ini, maka Bank Mandiri melakukan berbagai macam kegiatan promosi dan sosialisasi kepada masyarakat luas khususnya nasabah Bank Mandiri terkait pesta olahraga yang bergengsi ini.

Maka Bank Mandiri memaksimalkan bebagai media promosi dan sosialiasi dengan memanfaatkan berbagai media seperti Out ofhome advertising seperti Billboard, Branding mandiri ATM dan mobile ATM, media sosial, website hingga branding gedung Bank Mandiri.
Bank Mandiri menjadi sponsor prestige Asian Games 2018
Selain itu, dalam perhelatan Asian Games ini, Bank Mandiri adir juga untuk memberikan kemudahan layanan transaksi bagi para peserta ataupun pengunjung baik di competition venue maupun di non competition venue dengan menyediakan berbagai layanan perbankan seperti mandiri mobile ATM, vending machine e-money, booth money changer, bahkan Bank Mandiri juga menyiapkan mesin EDC di area sekitar pelaksanaan pertandingan Asian Games.

Bahkan saking seriusnya Bank Mandiri dalam mendukung Asian Games ini, maka Bank Mandiri pun ternyata menerbitkan beberapa produk edisi khusus Asian Games, seperti Mandiri debit, Mandiri kartu kredit, dan Mandiri e-money. 

Waah saya jadi pengen ganti Mandiri Debit saya dan sekaligus pengen punya Mandiri e-money edisi khusus Asian Games sebagai kenang-kenangan. Apakah teman-teman ada yang ingin punya juga? Saya sangat ingin memilikinya, ayo teman-temankita dapatkan produk Bank Mandiri edisi khusus Asian Games sebelum keburu habis. :)


1 comment:

  1. wah aku adanya mandiri debit, sayangnya gak ada edisi khusus Asian Gamesnya ya, turut senang dengan perhelatan Asian Games di Indonesia

    ReplyDelete