Mari Tebar Kebaikan bersama #KontingenKebaikan



Tak terasa, kita sudah memasuki awal Agustus, itu artinya perhelatan Asian Games sudah di depan mata, hanya dalam hitungan hari lagi maka pesta olahraga terbesar se-Asia ini akan mengundang segala  perhatian masyarakat Indonesia dan juga dunia.

Menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games tahun ini tentu saja menjadi momentum yang sangat membahagiakan sekaligus membanggakan bagi kita semua warga Indonesia karena bisa dibilang ini momen langka, dan akan butuh waktu yang sangat lama lagi bagi Indonesia untuk bisa menjadi Tuan Rumah perhelatan Asian Games mendatang.

Mengingat begitu berharganya momentum ini, tentu saja hal ini tidak bisa kita sia-siakan, kita harus menjadi tuan rumah terbaik untuk perhelatan megah ini, kita harus menunjukan bahwa Indonesia memang tuan rumah yang ramah dan juga memang yang terbaik.

Dan berbicara untuk menjadi tuan rumah yang baik untuk perhelatan Asian Games mendatang, maka Danone-AQUA yang juga menjadi sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018 menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam perhelatan kompetisi olahraga internasional ini dengan mengajak masyarakat untuk mengharumkan nama bangsa melalui aksi kebaikan.

Dimana melalui aksi kebaikan ini, Danone-AQUA berharap Asian Games 2018 tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga saja, namun juga bisa memberikan inspirasi dan bakna kebaikan bagi seluruh masyarakat dengan menjadi sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018.

Danone-AQUA Sponsor Resmi Kebaikan Asian Games 2018

Jadi pada 25 Juli 2018 yang lalu, Danone-AQUA menggelar konferensi pers terkait keterlibatannya sebagai sponsor resmi hidrasi pada perhelatan Asian Games 2018 ini. Dan Danone-AQUA mengungkapkan bahwa sangat merasa bangga dapat berpartisipasi dalam perhelatan Asian Games 2018 ini.

Ibu Vera mengungkapkan bahwa sangat gembira bisa menjadi bagiand ari Asian Games 2018
Hal ini diungkapkan oleh Ibu Vera Galuh Fujianto selaku Vice President General Secretary Danone Indonesia yang mengatakan bahwa “Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari Asian Games 2018 dengan menyediakan dehidrasi yang sehat bagi atlet, panitia dan pengunjung.”

Selain itu, Beliau juga menuturkan bahwa sebagai bagian dari Danone, kami meneruskan visi One Planet One Health di Indonesia yang melihat bahwa tubuh yang sehat didapatkan dari makanan dan lingkungan yang sehat. 

Makanya, di ajang olahraga internasional ini, Danone-AQUA ingin masyarakat tidak hanya memenuhu hidrasinya saja tetapi juga menjaga lingkungan agar tetap sehat. Untuk itulah, Danone-AQUA hadir lebih dari sponsor resmi hidrasi, tetapi juga menjadi sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018.

Jadi Ibu Vera, Danone-AQUA juga ingin nilai-nilai warisan bangsa seperti gotong royong, tolong menolong ramah tamah dan tenggang rasa terus ditebarkan selama Asian Games 2018 mendatang. Untuk itu, Danone-AQUA sebagai sebagai sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018 mengundang seluruh masyarakat untuk bergabung dalam #KontingenKebaikan.

Tebar Kebaikan bersama #KontingenKebaikan

Dimana ajakan untuk bergabung dalam #KontingenKebaikan ini telah dimulai sejak Pawai Obor Asian Games 2018 berlangsung, dimana Danone-AQUA turut berpartisipasi di lima kota besar, yaitu: Yogyakarta, Bali, Palembang, Bogor dan Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Danone-AQUA bekerjasama dengan berbagai komunitas lokal membagikan air mineral bagi peserta dan masyarakat yang berpartisipasi meramaikan Pawai Obor, serta memastiikan sampah kemasan plastik dikumpulkan untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat.

Bapak Jeri mengajak kita supaya bisa menebar kebaikan bersama #KontingenKebaikan
Selain itu, Bapak Jefri Ricardo selaku Marketing Manager Danone-AQUA turut menjelaskan bahwa implementasi nilai kebaikan dalam Asian Games 2018 hanya dapat dicapai bila dilakukan bersama-sama seluruh pemangku kepentingan termasuka karyawan, konsumen, mitra kerja dan komunitas.

Dimana menurut Bapak Jefri ada banyak contoh tindakan kebaikan yang bisa kita terapkan, mulai dari hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan di ajang Asian Games ini, misalnya menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya sehinga orang lain menjadi nyaman dan lingkungan juga menjadi bersih.

Bapak Jefri pun menuturkan bahwa “Danone-AQUA akan hadir di beberapa area stadion pertandingan untuk menginformasikan pentingnya memilah sampah dan membuangnya pada tempat sampah.”

Hal ini perlu dilakukan agara seluruh peserta dan pengunjung Asian Games 2018 menggunakan plastik secara bijak. Untuk itu, nantinya Danone-AQUA akan menyiapkan tempat pengumpulan sampah di beberapa lokasi saat penyelenggaraan Asian games 2018 agar masyarakat dapat dengan mudah menemukan tempat untuk membuang sampahnya.

Bapak Jefri menambahkan bahwa nantinya sampah-sampah plastik yang sudah terkumpul ini akan diambil dan dibawa ke Recycle Bussiness Unit (RBU) yang kami kembangkan untuk diolah menjadi barang yang bermanfaat. 

Sunggu salut saya dengan konsep tebar kebaikan bersama #KontingenKebaikan ini semoga kita semua tanpa tekecuali nanti bisa menjadi pelopor kontingan kebaikan yang kita awali dari diri kita sendiri dan memberi pengaruh baik bagi banyak orang di sekitar kita serta masyarakat luas.

Menebar Kebaikan akan Memanen Medali Kebaikan

Tidak hanya itu saja, Danone-AQUA mengungkapkan bahwa salah satu perwujudan #KontinganKebaikan dalam rangka Asian Games 2018 ini adalah dengan memberikan apresiasi kepada orang-orang yang dianggap berjasa bagi para atlet yang berprestasi dan telah mengharumkan nama Indonesia.

Sebab prestasi seorang atlet itu merupakan hasil kerjasama dan pengorbanan yang dilakukan oleh keluarga, pelatih, tenaga medis, ahli gizi, dan berbagai pihak lain yang telah bekerja keras untuk keberhasilan seorang atlet tersebut.

Untuk itu, Danone-AQUA menganggap bahwa sangat layak memberikan apresiasi kepada orang-orang yang ada di balik layar suksesnya seorang atlet. Hal ini layaknya seperti air, kebaikan juga mengalir di mana-mana. Makanya, semua yang berada di balik keberhasilan seseorang atlet layaknya mendapatkan pengakuan atas dukungan mereka yang baik. “Kami mencoba mengangkat kisah mereka untuk menginspirasi dan menularkan tindakan kebaikan, serta mengapresiasi mereka dengan memberikan Medali Kebaikan.” Ujar Bapak Jefri.
Danone-AQUA mmberikan apresiasi pada orang-orang yang turut berjasa melahirkan para atlet kebanggaan Indonesia
Dan di acara ini pun, Danone-AQUA juga turut mengundang mantan atlet panah yang pernah meraih medali perak di Olimpiade Seoul pada tahun 1988 silam Ibu Lilies Handayani yang kini juga menjadi pelatih panahan. Selain itu, hadir juga Ibu Rosida yang terbang jauh-jauh dari Lombok – NTB. Bu Rosida ini merupakan guru olahraga yang menemukan bakat Lalu M. Zohri yang baru-baru ini meraih meddali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

Kedua tokoh ini hadir membagikan cerita kebaikan yang selama ini dilakukannya hingga bisa menjadi sosok yang bisa menginspirasi seperti saat ini. Dan menurut saya, semua memang jika diawali dengan kebaikan maka tidak mustahil juga akan memetik kebaikan juga. Seperti kedua sosok ini, mereka luar biasa.
Terus menebarkan kebaikan ternyata bisa dapat medali kebaikan
Jadi, semoga melalui momentum Asian Games 2018 ini kita semua bisa menjadi #KontingenKebaikan yang akan menebarkan banyak kebaikan kepada siapa saja dan dimana saja demi terwujudnya lingkungan yang baik. 

So, saatnya kita menjadi #KontingenKebaikan untuk Indonesia yang lebih baik. Selamat berjuang untuk para atlet Indonesia, semoga kalian bisa membawa nama Indonesia di puncak keberhasilan, karena kami semua mendukung kalian dan yakin bahwa kalian bisa menjadi juaranya. Aamiin… 

1 comment:

  1. Thanks infonya.
    Bermanfaat sekali..

    Semoga indonesia bisa menjadi juara pada ajang asian games 2018 ini.

    Aamiin.

    ReplyDelete