Asuransi Berbasis Digital untuk Anak Millennial


Sedia payung sebelum hujan itu adalah petuah penting yang kerap kita dengar saat hendak bepergian, supaya tidak kepanasan saat terik atau tidak kebasahan saat hujan.

Begitu jualah dengan asuransi, hadir sebagai payung untuk melindungi kita dari segala permasalahan yang akan terjadi dalam hidup kita. Baik untuk melindugi diri dari kesehatan, keselamatan di perjalanan, dan juga harta benda yang kita miliki.

Dan kebutuhan akan asuransi ini sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Apalagi sekarang ini, asuransi memang sangat beragam, namun semuanya bisa kita sesuaikan dengan keinginan dan kemampuan kita masing-masing.

Nah berbicara tentang asuransi, maka ingatan saya langsung tertuju pada acara peluncuran produk asuransi digital happyOne.id yang merupakan salah satu produk dari Asuransi Astra yang diluncurkan pada tanggal 17 Oktober 2018 yang bertempat di Thamrin Nine Ballroom Jakarta Pusat.

Keseruan Peluncuran happyOne.id

Dimana kehadiran happyOne.id ini merupakan sebagai upaya yang dilakukan oleh Asuransi Astra untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya dengan menghadirkan layanan yang inovatif sesuai kebutuhan generasi masa kini.

Kehadiran produk happyOne.id ini bertujuan untuk menyasar kalangan milenial yang merupakan populasi terbesar di Indonesia saat ini. Dan keberadaan anak milenial ini menjadi pangsa pasar yang menarik untuk "dilirik" supaya tertarik untuk memahami akan pentingnya berasuransi.

Makanya tidak heran ketika pada acara peluncuran happyOne.id kemarin mengusung konsep yang penuh dengan warna-warni keceriaan dengan beragam booth dan spot-spot instagrammable yang memanjakan para undangan yang datang untuk berfoto dan menguploadnya di sosial media.
Keseruan kami foto bersama di acara peluncuran happyOne.id

Namun kemarin tidak semua spot fotonya saya coba karena saya tidak kuat antrinya. Semua spot foto yang ada begitu ramai diserbu oleh para undangan yang ada. Jadi saya hanya mencoba beberapa spotnya saja dan langsung menikmati hidangan makan siang dan aneka cemilan yang sudah disediakan oleh panitia.

Dan begitu acara dimulai, kami langsung disuguhi pertunjukkan musik dan dance yang sangat up-beat, berwarna dan energik sehingga membuat acara terasa sangat hidup dan meriah bangat.

My all-in-one insurance dalam Genggaman

Usai menikmati persembahan dance yang begitu menghentak dan bikin semangat, maka selanjutnya Bapak Rudy Chen selaku CEO Asuransi Astra menjelaskan terkait tujuan kehadiran happyOne.id bagi masyarakat luas.

Bpk. Rudy Chan menjelaskan tentang pentingnya inovasi untuk kemudahan berasuransi kaum millennial  
Bapak Rudy Chen berpendapat bahwa tantangan terbesar pelaku industri asuransi saat ini adalah terus kreatif dan inovatif agar bisa menyediakan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pelanggan baik saat ini maupun di masa yang akan datang.

Sesuai dengan tagline-nya yaitu "My all-in-one insurance” maka kehadiran happyOne.id saat ini memiliki beberapa produk asuransi yang mampu memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Hal ini juga yang ditegaskan oleh Bapak Rudy Chan bahwa "Kita juga ingin semua orang yang membeli produk kita menjadi benar-benar Happyone. Karena dengan membeli produk kita semua kebutuhannya tercukupi."

Untuk itu, happpyOne.id memberikan kemudahan akses bagi penggunanya secara fleksibel dan praktis karena bisa diakses kapan pun dan dimana pun melalui website yang hanya membutuhkan satu id atau oneId untuk akses semua produknya, mulai dari pembelian hingga cek status dan riwayat polis.

Produk asuransi berbasis digital terbaru Asuransi Astra, happyOne.id diluncurkan pada tanggal 17/10 yang lalu oleh Direktur Astra International, Suparno Djasmin (kiri) bersama CEO Asuransi Astra, Rudy Chen (kanan)
Dan saat ini, happyOne.id memiliki 4 jenis produk asuransi yaitu:
  1. happyMe merupakan Asuransi Perlindungan Diri atas risiko kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  2. happyEdu adalah Asuransi Pendidikan yang memberikan perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan, dan preminya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita masing-masing.
  3. happyHome merupakan Asuransi Kebakaran yang memberikan perlindungan terhadap rumah dan risiko kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, perlindungan terhadap kebakaran juga bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran.
  4. happyTrip adalah Asuransi Perjalanan baik untuk wilayah domestik maupun internasional sehingga perjalanan jadi lebih tenang karena risiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi, semua ditanggung happyTrip.
Untuk bisa menikmati asuransi terbaru dari Astra ini ternyata ditawarkan mulai dari harga Rp.399.000 (Tiga Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah) untuk all in one sehingga kita tidak perlu khawatir dengan perlindungan diri, rumah jadi semakin nyaman, liburan pun menjadi tenang. Jika tak ingin yang all in one, kita bisa juga loh memilih sesuai kebutuhan saja.

Produk asuransi berbasis digital terbaru Asuransi Astra, happyOne.id diluncurkan oleh Direktur Astra International, Suparno Djasmin (kiri) bersama CEO Asuransi Astra, Rudy Chen (kanan)
Dan untuk mendapatkan informasi dan layanan asuransi happyOne.id ini cukup mudah dan cepat, karena semua proses pembelian produk asuransi di happyOne.id ini sudah dilakukan secara digital. Dan bukti transaksi dan polis kita pun akan dikirimkan ke email yang kita daftarkan, makanya kehadiran happyOne.id benar-benar hadirkan kemudahan berasuransi dalam genggaman sesuai dengan tuntutan zaman now yang selalu butuh sesuatu yang praktis, mudah, cepat, efisien dan efektif.

Mencoba Asuransi happyOne.id

Seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa menyiapkan payung sebelum hujan itu perlu, begitu juga sebelum memulai traveling maka saya pun mencoba mengakses website happyOne.id karena tertarik dengan produk asuransi perjalanan atau happyTrip.

Untuk itu, saya langsung membuka website happyOne.id dan pada halaman pertama website tersebut terdapat empat jenis perlindungan produk asuransi yang ada di HappyOne.id yaitu happyMe, happyEdu, happyHome dan happyTrip.


Dan karena saya ingin melakukan traveling maka saya langsung pilih happyTrip lalu pilih menu info lengkap untuk mengetahui lebih jelas info seputar produk happyTrip yang ternyata berisi tentang apa saja yang dijamin dan kondisi seperti apa yang dilindungi baik untuk happyTrip Domestik ataupun Internasional.

Namun sebelum memutuskan untuk membeli produk asuransi happyTrip, sebaiknya pelajari dan baca baik-baik info produknya, lalu setelah memahaminya dengan baik maka klik "beli sekarang".


Nah, untuk pembelian asuransi perjalanan happyTrip ini ada tiga langkah yang harus dilakukan yaitu:
  • Pertama-tama adalah kita mengisi rincian perjalanan dengan detail sesuai dengan data perjalanan yang diminta. Saat mengisi semua data terkait rincian perjalanan maka selanjutnya kita akan diminta untuk mengisi pilihan siapa saja yang menjadi tertanggung asuransi happyTrip ini, bisa individu atau keluarga, dan setelah mengisi rincian perjalanan maka akan keluarlah jumlah premi yang harus dibayarkan.
  • Selanjutnya mengisi data diri personal dengan detail dan lengkap sesuai data identitas diri yang sebenarnya siapa saja yang menjadi tertanggung.
  • Setelah itu tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah premi yang tertera, maka setelah itu semuanya kelar. Dan periode polis dimulai H+1 setelah pembayaran dimulai.  
  • Kemudian kita akan terima email e-polis melalui email yang kita daftarkan tadi makanya pastikan email yang digunakan adalah email aktif. 
Sungguh praktis bangat menurut saya cara pembelian asuransi perjalanan happyTrip ini karena semuanya bisa dilakukan secara online sehingga semua bisa dilakukan hanya dalam genggaman saja dan tidak perlu pergi bertemu agen asuransi serta tidak lagi perlu ribet bawa segala data diri tertulis sebagai persyaratan.

Maka dengan hadirnya konsep asuransi yang serba digital seperti ini bukan saja memudahkan segala proses menjadi serba cepat dan praktis, akan tetapi tentu saja akan mengurangi penggunaan kertas sehingga berdampak pada kondisi yang lebih ramah terhadap lingkungan (go green).

Sekarang hanya dengan mengandalkan smartphone kita bisa memiliki polis asuransi yang memberikan perlindungan segala butuhkan kita dengan mudah, baik untuk perlindungan diri maupun keluarga semua dapat terpenuhi tanpa ribet hanya dengan membutuhkan satu id atau OneId saja untuk akses semua produk di happyOne.id.

Jadi, sebagai anak millennial mari kita terus berkarya dan beraktivitas dengan tenang karena sudah dilindungi oleh asuransi all in one di happyOne.id pada setiap langkah yang kita lakukan. #BeTheHappyOne

1 comment:

  1. Keren sih ini asuransinya. Dan cocok banget dengan generasi milenial karena serba digital dan praktis

    ReplyDelete