gTunes Siap Manjakan Pecinta Musik Indie



Mendengarkan alunan musik setiap hari sudah menjadi kebiasaan rutin yang tak pernah luput saya lakukan, entah di pagi hari atau kala malam menjelang tidur. Bagi saya, mendengarkan musik adalah salah satu cara paling ampuh untuk membuat suasana hati menjadi lebih tenang dan bahagia.

Bila pagi hari, saya lebih senang mendengarkan musik dengan irama yang up-beat, dan musik yang bernuansa menghentak ini biasanya mampu mengusir rasa malas dan membuat tubuh dan pikiran saya kembali semangat untuk menyambut pagi supaya siap menjalani segala rutinitas sepanjang hari.

Dan bila malam hari, saya lebih suka menikmati alunan musik yang mengalun lembut. Hal ini saya lakukan sekalian untuk merileksnya tubuh dan pikiran setelah lelah beraktivias sepanjang hari, maka cara ini juga biasa ampuh untuk membuat saya cepat tidur, karena alunan musik yang lembut menjadi nyanyian yang menina bobokan saya.

Saya pun percaya, sangat banyak orang yang juga dalam kesehariannya tidak bisa lepas dari kegiatan mendengarkan musik. Bahkan ada yang beranggapan musik adalah sebuah kebutuhan, karena mampu hadir dan membahasakan sebuah rasa dalam berbagai situasi yang dihadapi oleh orang-orang. Ya, musik bisa menghadirkan senyum yang merekah dan juga sekaligus air mata yang terurai melalui alunan dan lirik yang mengalun di dalamnya.

Makanya tidak heran bila kini musik sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang selalu dibutuhkan oleh banyak orang, karena musik bukan hanya menjadi hiburan, namun musik juga sudah menjadi sebuah bahasa universal yang mamiliki kemampuan yang luar biasa karena bisa menyatukan segala perbedaan yang ada.

Ya, meskipun kita tidak memahami apa arti dari lirik lagu yang kita dengar, namun keindahan nada dan suara yang tercipta bisa membuat kita terbuai dan larut dalam alunan musik tersebut. Untuk itu, saya tidak heran bila dimana-mana kita akan sangat gampang melihat orang-orang begitu asyik menikmati musik dalam kesehariannya. Dan salah satu wadah untuk mendengarkan musik yang asyik menurut saya saat ini adalah gTunes.

gTunes Tempatnya Musik Indie


gTunes merupakan sebuah aplikasi hiburan yang menawarkan kita kemudahan untuk menikmati aneka musik dengan asyik dan legal. Dimana gTunes hadir dengan menampikan keunikan tersendiri yang layak kita dukung, karena gTunes menghadrikan aneka pilihan musik yang beraliran musik indie karya dari para musisi anak bangsa ini.

Dan kehadiran aplikasi gTunes ini tidak bisa dipungkiri merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh PT Milenial Nusantara Citra untuk mendukung dan sekaligus mengapresiasi para musisi yang sudah bekerja keras dalam menghadirkan berbagai karya musik yang semakin hari semakin banyak meramaikan balntika musik di negeri ini.

Untuk itu, pada hari Kamis (15-Nov-2018) kemarin, PT Milenial Nusantara Citra selaku pendiri gTunes menggandeng Smartren dan juga Uptown yang merupakan Serviced Office bernuansa modern dan kekinian menggelar gTunes Festival di Uptown Office lantai 8 Menara Mutiara Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan ini, tampak hadir Ibu Ara Dita (BD/Partnership gTunes), Bapak Sopal (Perlindungan Hukum Anggota), Bapak David Seprian selaku Head of Social & Music service dan Mas Arsha selaku Composer dari Konser Bimba yang turut berkontribusi dalam menghadirkan berbagai karya dan musisi indie yang turut meramaikan gTunes.

Para narasumber yang hadir di acara gTunes Festival
Kehadiran gTunes ini merupakan sebuah terobosan besar yang dilakukan oleh PT Milenial Nusantara Citra dengan tujuan untuk menghadirkan one stop entertainment music app dan portal yang menghadirkan beragam fitur dalam satu aplikasi hiburan ini demi memanjakan para penikmat musik di Indonesia, khususnya para anak-anak muda alias kaum millenials.

Jadi, di aplikasi gTunes ini kita bisa menikmati musik dan video streaming dengan aneka pilihan musik indie dari berbagai genre yang beragam yang dihasilkan oleh para musisi yang sudah bergabung dengan gTunes ini, dan diharapkan kehadiran gTunes ini diharapkan mempunyai tempat tersendiri di hati para pecinta musik di negeri ini.

Dan hingga saat ini ada sekitar 70 artis indie yang sudah bergabung di gTunes dan seiring waktu tentu saja diharapkan akan semakin banyak musisi indie yang bergabung untuk menyuarakan karya-karya musik lokal yang berkualitas melalui gTunes ini.

Oh iya, ke depan nanti, gTunes akan semakin melebarkan sayapnya dengan menggandeng para musisi indie lainnya untuk ikut bergabung di sini. Hal ini dilakukan oleh gTunes supaya makin memperkaya daftar lagu dan video yang beragam untuk semakin memanjakan para pecinta musik indie.
Banyak artis dan genre musik yang tersedia di gTunes
Bye the way, dalam acara ini tampak hadir beberapa artis yang bergabung dalam gTunes, yaitu ada Junior Soemantri yang merupakan salah satu musisi berbakat yang sudah tidak asing lagi di blantika musik indie khususnya di genre folk yang turut meramaikan acara peluncuran gTunes Festival pada kesempatan tersebut dengan membawakan beberapa lagunya, seperti ke Bandung dan Meriendumu.

Selain itu, ada juga penyanyi pendatang baru bernama Keiko yang masih sangat muda, usianya masih 18 tahun dan berkolaborasi dengan Arsha dengan membawakan beberapa lagu yang begitu menarik dalam kesempatan ini, dan salah satu lagunya yang masih saya ingat (jika tidak salah) yang berjudul Mau denganmu. Lirik dan musiknya bagus dan semakin asyik dengan suara merdunya Keiko. Suka Pokoknya!  
Junior Soemantri dan Keiko tampil memukau dengan suaranya merdu
Jadi bisa dibilang, dengan kita menikmati musik melalui gTunes ini maka kita juga sudah turut membantu kemajuan musik Indonesia yaitu dengan menikmati musik secara legal. Dan tidak usah takut, untuk menikmati musik di gTunes ini cukup murah kok, dimana tersedia beragam paket yang bisa kita pilih, yang dimulai dari harga Rp.2.000/3 hari yang memungkinkan kita bisa menikmati dan mendengarkan musik sepuasnya.

Oh iya, ke depan nanti gTunes juga akan menghadirkan beragam fitur lain selain musik dan video streaming, dimana rencananya nanti dalam aplikasi gTunes ini kita bisa juga menikmati fitur karaoke dan juga fitur live chat.

Jadi nanti para pengguna gTunes bisa berinteraksi langsung dengan para idola dan dapat menonton exclusive jamm session live di gTunes loh. Bahkan bukan hanya itu saja, dengan adanya fitur karaoke ini maka memungkinkan kita pengguna gTunes bisa bernyanyi duet bersama si arrtis dan menyimpannya di account gTunes.

Wah, jujur bagi saya ini sangat menarik bangat ya, dan nggak sabar saya menantikan kehadiran fitur live chat dan karaoke ini supaya bisa semakin dengan sang artis idola. Dan rasanya pasti bahagia bangat bila bisa berinteraksi langsung dengan sang idola. Iya dong, kapan lagi gitu loh bisa ngobrol dan nyanyi bareng dengan penyanyi kesayangan. Hehehe

gTunes dan Smartfren Gelar Video Competition

Oh iya, buat teman-teman yang senang membuat video, ada info menarik loh, yaitu saat ini gTunes dan Smartfren sedang menggelar video competition yang menantang teman-teman semua untuk membuat video kreatif tentang asyiknya dengarin musik lewat aplikasi gTunes.


Namun ada syaratnya loh, yaitu teman-teman harus membuat video dengan tema LIBURAN dan dengarin lagunya Junior Soemantri yang berjudul “Ke Bandung” di aplikasi gTunes. Namun untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa lihat syarat dan ketentuannya di sosial media gTunes ya, misalnya: Twitter @gtunesid atau Instagram: @gtunes_id untuk mendapatkan informasi detailnya.

Nanti pemenangnya akan dipilih langsung oleh Junior Soemantri dan akan mendapatkan tiket Djakarta Warehouse Project (DWP) 2018 yang berlangsung di Bali loh. Selain itu, ada tiga speaker JBL canggih senilai jutaan rupiah yang bisa dimenangkan khususnya bagi pelanggan Smartfren yang paling loyal berlangganan selama program ini berlangsung. Jadi ayo pada ikutan, siapa tahu kalian pemenangnya. :)

1 comment:

  1. Mantap! Suka banget sama terobosannya. Semoga dengan adanya Gtunes memicu para musisi indie untuk terus berkarya yang terbaik ya.

    ReplyDelete