Nikmatnya Aneka Hidangan Bebek Bentu Serpong Bikin Ketagihan



Menikmati daging bebek itu sungguh nikmat bangat rasanya, dan saya pribadi sih tidak pernah mampu menolak jika sudah diajak makan bebek, selalu ada kata “iya” yang akan keluar dari mulut saya. Begitu pun ketika kemarin ada teman yang ajak untuk kumpul sambil makan bebek saya langsung menyambutnya dengan senang hati.

Saya semakin suka makan bebek karena pernah baca sebuah artikel bahwa makan bebek itu banyak manfaatnya yaitu untuk mencegah anemia, membantu meningkatkan sistem imun serta sumber protein yang baik bagi tubuh dan banyak lagi sih manfaat lainnya. Namun tentu saja makannya tidak bisa berlebihan karena konon bisa menyebabkan kolestrol juga, jadi nikmati dalam porsi sewajarnya saja. 

Jadi kemarin itu saya makan bebek di daerah Serpong BSD, kata teman saya ada sebuah tempat makan yang menyajikan olahan bebek yang enak bangat, dan menurutnya sangat patut bangat untuk dicoba, karena dia sendiri memang sudah mencobanya sebelumnya, makanya berani merekomendasikan tempat makan ini, namanya Bebek Bentu Serpong BSD.

Mengenal Sekilas Bebek Bentu Serpong BSD

Bebek Bentu Serpong BSD  ini merupakan sebuah tempat makan yang berada di Ruko Orlin Arcade No. 8 Perum Serpong Jaya yang beralamat di jalan Puspeptek Raya Serpong – Tangerang Selatan. Dan saat kami ke sini kemarin berkesempatan bertemu dengan ouwnernya langsung yaitu Bapak Bangkit Kuncoro. Dan dari Beliau, kami pun mendapatkan banyak cerita menarik tentang bagaimana usaha Bebek Bentu ini awalnya lahir dan bisa besar seperti sekarang ini.
Bapak Bangkit Kuncoro Owner dari Bebek Bentu
Bebek Bentu sendiri lahir karena Bapak Bangkit dan Istrinya merasa terpanggil untuk membantu kerabatnya yang ingin punya pekerjaan, dan kebetulan kerabatnya ini punya kemampuan mengolah bebek. Dan di sisi lain, Bapak Bangkit sekeluarga merupakan keluarga yang memang sangat doyan kulineran, maka setelah dipertimbangkan dengan baik, maka lahirlah usaha yang bergerak dibidang kuliner yang diberinama Bebek Bentu ini.

Bebek Bentu ini berdiri pada 2008 silam, dan sengaja menghadirkan sajian bebek sebagai menu unggulannya.  Dimana menu bebek yang disajikan di sini ada dua jenis, yaitu digoreng dan dibakar. Namun yang uniknya, bebek yang disajikan di sini memiliki ukuran yang besar sehingga memberikan kepuasaan bagi pelanggan yang menikmatinya.

Bebek Bentu Serpong BSD  menawarkan beraneka menu yang sangat beragam
Untuk Bebek Bentu Serpong BSD ini sendiri baru beroperasi sekitar bulan Juli 2018 lalu, Jadi masih terbilang baru dan belum genap setahun, tapi pengunjungnya sudah sangat ramai sekali yang datang. Dan Bebek Bentu Cabang Serpong BSD  ini merupakan cabang yang ke-5 yang dimiliki oleh Bebek Bentu, selain yang berada di Cempaka Putih – Jakarta Pusat, Jatiasih – Bekasi, Bintaro, dan juga di Bogor.

Oh iya, selain menyajikan bebek sebagai menu utamanya, ternyata Bebek Bentu juga menawarkan aneka menu lain juga, seperti seafood dan Chinese food dan masih banyak lagi beragam menu lainnya. Sedangkan untuk minumnya juga sangat beragam yang tersedia di Bebek Bentu ini, mulai dari aneka jus, Teh, Kopi, dan masih banyak lagi aneka minuman lainnya yang teredia di sini. Jadi mau minuman panas atau dingin juga banyak pilihannya. 

Nah, untuk lebih jelasnya, saya akan menceritakan menu-menu apa saja yang saya nikmati saat bertandang ke Bebek Bentu cabang Serpong BSD kemarin.

Aneka Menu di Bebek Bentu Serpong BSD

Jadi seperti yang saya singgung di atas bahwa untuk menu makanan yang ada di Bebek Bentu ini sangat beragam bangat, namun saya pribadi sih sangat penasaran dengan bebeknya, akan tetapi buat yang tidak terlalu doyan bebek tidak perlu khawatir karena di sini ada banyak juga pilihan menu lain yang bisa dinikmati.

Nah, berikut ini beberapa menu yang kemarin saya dan teman-teman saya coba saat berkunjung di Bebek Bentu Serpong BSD ini. 

1.     Aneka Menu dari Bebek
Sesuai dengan namanya, maka saat datang ke sini saya pun langsung melihat menu bebek yang dihidangkan di sini, ternyata untuk menu bebek sendiri cukup beragam, yaitu ada 5 jenis olahan bebek, yaitu Bebek Kecombrang, Bebek Bakar, Bebek Cemeng, Bebek Sambel Ijo dan Bebek Goreng.

Dari beberapa jenis hidangan bebek ini, awalnya saya ingin memesan bebek sambel ijo, karena memang dari dulu jika makan bebek saya paling suka bebek yang diolah dengan cara digoreng lalu dipadukan dengan sambel ijo yang pedas, itu saya bisa khilaf untuk diet. Upss! :D

Namun teman saya menyuruh saya mencoba bebek goreng dengan sambel kecombrang, awalnya saya ragu karena sebelumnya saya memang belum pernah mendengar bahwa bebek bisa dipadukan dengan kecombrang apalagi sampai memakannya. Jujur saya takut tidak enak, namun karena teman saya meyakinkan saya bahwa menu Bebek Goreng Kecombrang ini sangat recommended maka saya pun akhirnya memesan menu ini.

Bebek Kecombrang yang begitu nikmat. Harga seporsi Paha Rp. 24.00 sedangkan Dada Rp. 25.000

Awanya saya kira teman saya terlalu berlebihan memuji bahwa betapa lezatnya menikmati bebek dengan sambel kecombrang ini, dan setelah saya mencoba dan membuktikannya sendiri, ternyata surius rasanya enak bangat. Perpaduan daging bebek yang empuk dengan sambel kecombrang ini kawin bangat sehingga membuat rasa bebek semakin nikmat, dan juga terasa wangi yang sangat khas dari kecombrangnnya. Namun sambelnya ini lumayan pedas buat saya, tapi rasanya tetap Mantul alias mantap betul!

Saya benar-benar suka dengan bebek goreng sambel kecombrang ini, selain porsinya yang besar, rasanya juga sangat juara bangat, dagingnya empuk dan gurih bangat, serta tidak ada bau amis sama sekali loh. Jadi rasanya benar-benar enak dan nagih bangat menu yang satu ini buat saya, bahkan saya pun sampai beli lagi buat dibungkus untuk dibawa pulang saking sukanya dengan menu bebek goreng kecombrang ini. :)

Bebek bakar yang dagingnya lembut ini harga seporsi Paha Rp. 24.000 sedangkan Dada Rp. 25.000
Selain mencoba bebek kecombrang, saya juga sempat mencoba icip punya teman saya Bebek Bakar, ternyata rasanya juga sangat enak, dagingnya sangat lembut, bumbunya sangat meresap, apalagi dicocol dengan sambel dan lalapan rasanya semakin terasa nikmat.

Bebek Cabe Ijo ini begitu menggoda, jika ingin menyantapnya harganya cukup terjangkau kok. Seporsi Dada Rp. 24.000 sedangkan Paha Rp. 25.000
Kemudian saya juga icip Bebek Cabe Ijo yang ternyata rasanya bikin mata makin melek karena lumayan pedas juga rasanya. Perpaduan cabe ijo dengan potongan tomat hijau bikin sensasi sambelnya jadi terasa segar, dan perpaduannya dengan daging bebek yang gurih dan lembut bikin mulut tak berhenti ngunyah, mantap juga rasanya menu bebek cabe ijo yang satu ini. Suka!

Bebek Cemeng yang lezatnya tak bisa ditangkis ini memiliki harga untuk Paha Rp. 24.000 sedangkan Dada Rp. 25.000
Lalu saya juga coba Bebek Cemeng, bebek yang satu ini penampilannya cukup unik, dan ternyata rasanya juga sangat lezat. Meskipun secara penampilannya agak kehitaman karena dilumuri oleh bumbu berupa rempah-rempah yang sekaligus jadi sambelnya ini, namun ternyata rasanya enak bangat, gurih daging bebek yang berpadu dengan sambel cemeng ini rasanya benar-benar nikmat, rasa nikmatnya susah dilupakan.

Gurihnya Bebek Goreng ini asli bikin nagih. Harga untuk Paha Rp. 23.000 sedangkan Dada Rp. 24.000
Dan tak ketinggalan saya juga mencicipi Bebek Goreng yang rasanya juga enak, daging bebeknya juga terasa sangat empuk dan juga sangat gurih. Cocolan sambel dan juga lalapan semakin menyempurnakan menu yang satu ini makin terasa lezatnya.

Saya baru tahu, ternyata rahasia kenapa bebek-bebek di sini rasanya enak sampai bikin nagih, itu ternyata terletak dari bumbu cocolannya yang kaya akan rempah dan sambal special pedas. Dan keberadaan bumbu rempah dan sambal pedas ini sepertinya menjadi ciri khas utama dari restoran Bebek Bentu ini sehingga menghasilkan rasa gurih dengan aroma harum yang sangat khas.

Dan tidak bisa dipungkiri, kunci rasa nikmat yang berbeda dan unik yang saya rasakan saat menyantap aneka menu bebek ini karena memang diracik dengan sangat special dari bumbu-bumbu pilihan oleh ahli masak bebek yang memang sudah sangat berpengalaman lebih dari 15 tahun di bidang kuliner. Bahkan diakui oleh Bapak Bangkit bahwa “Bumbu masakan bebek di restoran ini umumnya terbuat dari rempah-rempah. Kerena itu, rasa bumbunya begitu kuat dan meresap.”

2.     Aneka menu Gurame
Nah, buat teman-teman yang tidak suka dengan Bebek di sini juga tersedia aneka menu lainnya loh. Seperti ada Gurame Asam Manis dan Gurame Hantu Petir yang ukurannya besar bangat, dan memesan menu ini sangat cocok buat dinikmati rame—rame.

Gurame Asam Manis dan Gurame Hantu Petir yang nikmat ini harganya masin-masing Rp. 46.000
Gurame Asam Manis ini rasanya sangat enak, perpaduan sous asam manis dengan daging gurame goreng ini rasanya nikmat dan juga segar bangat.  Begitu juga dengan Gurame Hantu Petir, rasanya enak dan juga gurih namun pedasnya juga gila bangat sesuai namanya, cocok buat yang penggila pedas.  

3.     Aneka menu dari Ayam
Nah, buat teman-teman yang tidak suka bebek ataupun ikan jangan sedih, di sini juga tersedia menu dari ayam loh. Ada dua menu special yang dibuat dari daging ayam namun disajikan dengan sangat menarik, yaitu ada Ayam Geprek Original dan Ayam Geprek Keju.

Ayam Geprek baik yang original ataupun keju rasanya sangat nikmat. Ayam Geprek Original Plus Nasi Rp. 18.000 & Ayam Geprek Keju plus Nasi  Rp. 21.000 .
Kedua olahan ini sungguh sama-sama enaknya, daging ayamnya sangat empuk disajikan dengan sambel yang pedas sehingga bikin rasanya semakin nikmat, dan campuran keju membuat rasa ayam geprek keju jadi semakin lezat dan gurih.

4.     Masih Banyak Menu Lainnya.
Selain olahan bebek, ikan dan ayam, di sini juga masih tersedia beragam menu lainnya yang juga sepertinya sangat menggoda selera untuk disantap. Seperti ada Nasi Goreng Seafood, Nasi Goreng Surabaya, Nasi Goreng Bebek, Udang Bakar Saus Bentu, Chicken Steak Crunchy, Grille Beef Saos Black Papper, Spageti AOP Smoked Beef, Pizza Special, Hot Plate Kangkung, Capcay Goreng Seafood, Soup Tom Yum, dan masih banyak menu lainnya yang juga layak untuk dinikmati di sini.

Aneka Menuu lain yang tak kalah enak yang juga wajib dicoba jika ke Bebek Bentu ini
Aneka pilahan rasa dari Roti Mariam, saya pribadi paling suka yang menggunakan Ice Cream, enaknya bikin nagih.
Namun jika tidak ingin makan berat, di sini juga tersedia aneka makanan buat cemilan, seperti Roti Mariam dengan aneka topping, Roti Bakar dengan aneka rasa, Kebab, Cireng, French Fries, Otak-otak, Udang Goreng Tepung, Ice cream, bahkan tersedia aneka roti dan kue dari Neky Bakery serta berbagai menu cemilan lainnya juga tersedia di sini.

Aneka minuman segar yang mampu memberikan kesegaran terbaiknya
Untuk urusan minuman juga di sini tersedia cukup beragam, mau minuman panas atau dingin juga semua ada. Tersedia aneka juice dari rasa buah, Milk Shake, Ice Blended aneka rasa, Soda Susu, Kopi, Orange Squash, Fresh tea dan aneka racikan minuman lainnya juga tersedia sangat beragam di sini.


Alasan Kenapa Saya Dengan Bebek Bentu Serpong

Selain aneka makanan dan minumannya yang sangat enak, memiliki banyak citarasa dan memiliki banyak variasi rasa, Bebek Bentu Serpong BSD ini juga memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi karena memiliki beberapa hal yang sangat menarik menurut saya.  


Bebebk Bentu Serpong BSD ini tempatnya sangat bersih, nyaman dan instagramable bangat
Dan berikut ini alasan saya kenapa suka dengan Bebek Bentu Serpong ini, yaitu:
  1. Tempatnya bersih. Kebersihan ini menjadi sangat penting menurut saya, karena tempat yang bersih biasanya mencerminkan juga makanan dan minuman yang disajikannya akan bersih pula. Dan tempat yang bersih akan membuat kita merasa tenang, nyaman dan senang untuk menikmati makanannya.
  2. Menyediakan Free Wifi. Keberadaan wifi gratis dengan sinyal yang stabil menjadi hal yang menyenangkan, selain bisa tetap update segala informasi dan sosmed, kita juga bisa sambil bekerja.
  3. Tempatnya instagramable. Di sini banyak spot cantik yang bisa digunakan untuk berfoto, terlebih di lantai dua memiliki desain interior yang sangat unik dengan ornamen-ornamen barang-barang klasik yang terpajang di sisi-sisi dinding.
  4. Tempatnya lapang dan nyaman sehingga membuat kita bebas bergerak tanpa takut saling tersenggol dengan pengunjung lain, dan tersedia banyak tempat duduk sehingga membuat suasan berkumpul menjadi seru, makanya di sini cocok untuk kumpul bersama teman atau keluarga untuk menggelar arisan ataupun merayakan ulang tahun.
  5. Tersedia Mushola dan Toilet bersih sehingga membuat kita semakin nyaman karena tidak akan ribet mencari tempat shalat jika waktu shalat datang saat kita lagi asyik makan di sini.
  6. Tempatnya ber-AC sehingga membuat kita sangat nyaman dan tetap merasa adem saat menikmati berbagai hidangan di sini.
  7. Tersedia Televisi sehingga bagi pengunjung yang ingin menikmati makanannya sambil menikmati siaran televisi juga sangat bisa di sini.
Jadi sudah sangat jelas kenapa saya senang makan di Bebek Bentu ini. Selain aneka makananya enak dan lezat, tempatnya juga sangat nyaman sehingga membuat betah dan nagih untuk terus datang bertandang ke tempat ini lagi di lain waktu.

Oh iya, Jika teman-teman merasa terlalu jauh untuk datang ke Bebek Bentu Serpong BSD, maka bisa mendatangi Bebek Bentu di lokasi lainnya dengan alamat sebagai berikut:
  • Bebek Bentu Cempaka Putih: Jalan Cempaka Putih Barat XXVI No. 10 Jakarta Pusat. (Telephone: 021-4213010, 085891438484, 083898198543)
  • Bebek Bentu Jatiasih – Bekasi: Jalan Wibawa Mukti II Raya, Jatiasih – Bekasi. (Telephone: 021-82406893, 081211055901)
  • Bebek Bentu Bintaro: Ruko Acasia Arcade 2 Blok M1 No. 9 Bintaro (Di depan perumahan Villa Bintaro Regency) Jalan Raya Jombang – Ciledug, Pondok Aren – Tangsel. (Telephone: 021-7456300, 7457770, 74870864, 089649993391)
  • Bebek Bentu Bogor: Jalan Dadali No. 10 Bogor (Telephone: 0251-7545009, 0895338637305)
Suasana outlet Bebek Bentu BSD ini sangat asyik buat kumpul bersama teman dan keluarga karena tempatnya luas dan nyaman.
Namun jika teman-tema tidak punya waktu untuk datang ke lokasi-lokasi di atas, maka teman-teman bisa juga memesannya berbagai menu dari Bebek Bentu ini lewat Go Food - Gojek karena saat ini Bebek Bentu sudah melayani pesanan delivery loh.

Bagi teman-taman yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Bebek Bentu ini bisa langsung untuk menghubungi layanan berikut ini:
  • Website: www.bebekbentu.com
  • Twitter: @Bebekbentu14
  • Instagram: @Bebekbentu14
  • Facebook: @BebekBentu

6 comments:

  1. Kemaren di fb ada yg update bebek kecombrang. Jadi penasaran.. dan ada cabang bintaro juga. Mau mampir ke sana enak kayaknya nih. Thank info nya mas.. btw gak mau dateng lagi ajak saya mas makan di sini? Saya abis ulang tahun loh 2 bulan lalu..��

    ReplyDelete
  2. Mau mampir lah kalo main ke Serpong. Tempatnya instagramable banget yaa*

    ReplyDelete
  3. Saya penggemar makan daging bebek lo. Waktu di Taiwan favorit banget nih makan sama irisan daging bebek dicocol saus. Mantap

    ReplyDelete
  4. Asik, ada si cempaka putih lumayan lah jaraknya, buat cobain Bebek pakai kecombrang, yang Daku belum pernah coba rasanya kek apa. Dan Suka tuh kalau point nomor 5 ada, jadinya bikin betah.

    ReplyDelete
  5. duh yang sambal kecombrang itu mana tahan deh hahaha udah tahu pedes tapi kok ya lagi lagi dan lagi deh

    ReplyDelete
  6. Saya suka bebek sambal ijo...enak banget, apalagi klo pinter ngolahnya

    ReplyDelete