Raih Hidup Sehat Bersama G-SQUAD


jam tangan G-Squad Dukung Gaya Hidup Sehat

Kematian tak pernah mengenal usia, orang yang masih muda pun tak dijamin akan berusia panjang dan yang tua yang akan duluan meninggal, hal ini pun yang terjadi pada seorang teman saya, dia meninggal dunia pada usia yang masih terbilang muda, 26 tahun. Hiiks!

Rasanya masih nyesak hingga saat ini jika mengingat kejadian itu, kepergiannya begitu tiba-tiba membuat saya masih tak percaya sampai detik ini, padahal beberapa hari sebelumnya masih bertemu, ngobrol, becanda dan semua tampak sehat-sehat saja. Namun selang seminggu dari pertemuan itu, tiba-tiba dapat kabar duka, bahwa dia sudah meninggal dunia.

Rasanya benar-benar saya tak percaya. Namun dari cerita yang saya dapat, konon penyebab meninggalnya teman saya ini karena kesulitan bernafas akibat terjadi gagal jantung yang disebabkan oleh obesitas. Ya teman saya ini memang sangat subur, dan kondisi tubuh yang terlampau subur ini membuat jantungnya sulit bekerja maksimal.

Dan saya baru tahu, ternyata jika tubuh seseorang kelebihan berat badan atau mengalami obesitas ternyata bisa berujung pada kematian, benar-benar seram ya!

Berkaca dari kejadian ini membuat saya benar-benar belajar arti tentang pentingnya menjaga kesehatan, menjaga agar berat badan tidak berlebihan supaya tidak terjadi obesitas. Maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah rutin berolahraga, karena pada pengecekan kesehatan terakhir yang saya lakukan menjelang akhir tahun 2018 kemarin, ternyata saya dinyatakan mempunyai peluang untuk obesitas.

Selain belajar dari kejadian yang menimpa almarhum teman saya tersebut, kini saya semakin yakin dan bertekad untuk kembali semangat untuk berolahraga lagi lantaran saya kini sudah mendapatkan tips hidup sehat yang sangat mudah diterapkan dalam sehari-hari yang saya dapat dari para narasumber di acara talk show "Move or Lose" beberapa waktu yang lalu (06/12/18).

TIPS HIDUP SEHAT DARI TALK SHOW “MOVE OR LOSE”

Jadi, bertempat di Plaza Kuningan Menara Utara saya menghadiri Media Gathering yang diadakan oleh Casio dengan mengangkat tema talk show “Move or Lose” yang membuka pandangan saya tentang cara mudah untuk menurunkan berat badan agar terhindar dari obesitas atau berat badan yang berlebihan.

Jadi di acara ini tampak hadir Mas Kemal Mochtar yang merupakan seorang MC dan penyiar salah satu radio terkemuka di Jakarta. Jujur saat melihat Mas Kemal ini saya benar-benar kaget, karena saat bertemu di acara ini dia tampak sangat kurus dan sudah berbeda bangat seperti yang kerap saya lihat di televisi sebelum-sebelumnya yang tampak sangat gemuk dan berisi. Kok bisa dia berubah kurus begitu? Jujur saya sangat penasaran rahasianya! 

Jadi dari pengakuan Mas Kemal ini, ada satu kejadian yang membuatnya benar-benar akhirnya memutuskan untuk mengurangi berat badannya. Dimana pada suatu malam, tiba-tiba dirinya merasa sesak nafas seperti dicekik, mau minum saja sangat susah, tersedak terus, dan rasanya malam itu maut terasa begitu dekat, dan sepanjang malam tidak berani menutup mata karena ketakutan.

Ternyata setelah diperiksakan ke dokter, hal ini terjadi karena tubuh Mas Kemal kebanyakan lemak alias obesitas, sehingga harus mengurangi lemak dan berat badannya jika ingin kejadian mengerikan itu tidak terulang lagi. 

Jadi bisa dibilang kemungkinan kejadian yang dirasakan Mas Kemal ini juga kali ya yang dialami oleh teman saya yang saya ceritakan di atas. Duuuh, mendengar cerita Mas Kemal saya jadi merinding, dan benar-benar takut sendiri, ternyata begitu mengerikannya jika tubuh kita kegemukan, saat tidur saja bisa tiba-tiba merasa susah bernafas. Asli ngeri bangat ini dan tidak bisa terus dibiarkan.

Maka setelah kejadian itu, Mas Kemal pun langsung melakukan konsultasi pada dokter nutrisi dan disarankan untuk menerapkan pola makan dengan konsep 3J untuk setiap makan yang dikonsumsinya yaitu:
  • Jam, yaitu perhatikan waktu mengkonsumsi makanan, harus ada jedanya, jangan semua dimakan terus menerus dalam satu waktu.
  • Jenis, yaitu memperhatikan ragam jenis makanan yang dikonsumsi dengan menerapkan keseimbangan jenis makanannya, misalnya harus ada karbohidrat, protein, serat, dll.
  • Jumlah, yaitu harus bisa mengukur jumlah makanan yang dikonsumsi, yaitu jangan berlebih-lebihan terkait jumlah porsi makanan yang akan disantap. Sewajarnya saja, yaitu berhenti sebelum terlalu kenyang.
Diakui Mas Kemal bahwa dalam menjalankan program 3J ini tidak ada larangan atau pantangan apapun yang tidak boleh dimakan, semua bisa dimakan, asalkan jumlahnya dijaga agar jangan sampai berlebihan saja.

Selain mengatur pola makan, tentu saja tidak dipungkiri bahwa berolahraga juga merupakan faktor penting yang harus dilakukan untuk mempercepat pengurangan lemak di tubuh. Namun untuk kasus Mas Kemal yang memiliki bobot 120 Kg maka tidak disarankan untuk melakukan olahraga yang berat karena bisa berbahaya untuk lutut dan tulang belakangnya, maka cukup hanya dengan melakukan jalan kaki saja secara rutin setiap hari.

Untuk olahraga jalan kaki ini Mas Kemal harus melakukannya secara rutin setiap hari, yaitu minimal 30 menit dan maksimal 120 menit per harinya. Alhasil setelah setahun menjalani program jalan santai rutin yang dipadukan dengan mengatur pola makan setiap harinya, maka  kini Mas Kemal bisa memangkas berat badannya hingga 55,8 Kg.

Woow bangat ya, dari 120 kg bisa mengurangi sekitar 55,8 kg, jujur saya sangat salut sama Mas Kemal. Dan saya jadi termotivasi juga untuk mulai meniru pola hidup sehat yang dilakukannya yaitu menerapkan pola makan 3J dan jalan kaki secara rutin setiap hari. Terdengar simple sih ya, tapi semoga saya juga bisa melakukannya. Aamiin…

Selain itu, hadir juga Mba Nadira Diva yang merupakan seorang ibu rumah tangga yang sekaligus juga merupakan seorang selebgram karena berhasil meningkatkan follower di Instagram hingga 90 ribu dalam waktu dua tahun karena rutin mengunggah video gerakan olahraga yang ia lakukan di rumah.   

Kegiatan Mba Diva membagikan video olahraga ringan yang dishare di instagramnya ini bertujuan untuk memotivasi siapa saja untuk mulai bergerak aktif dengan mudah tanpa harus pergi ke gym, jadi Mba Diva memberikan contoh cara-cara olahraga yang mudah dan praktis yang bisa dilakukan di rumah ataupun di kantor, sehingga siapapun bisa melakukannya dan tidak ada lagi alasan untuk melas berolahraga karena mahal atau malas pergi ke tempat gym.

Jujur mendengar kata-kata itu saya merasa seperti tertampar, dan membuka cara berpikir saya selama ini yang selalu beranggapan bahwa untuk berolahraga harus pergi ke gym atau ke lapangan olahraga, tetapi kini olahraga bisa dilakukan di rumah atau di kantor dengan mudah. Kuncinya adalah kemauan untuk hidup sehat.

Mba Diva pun mengakui, hobinya olahraga dan menerapkan gaya hidup sehat ini dimulai karena dia bosan dan malas untuk terus berurusan dengan rumah sakit karena sering diserang penyyakit tipes akibat kurangnya menjaga pola makan yang bergizi dan olahraga yang teratur.

Maka sejak saat itu, Mba Diva memutuskan untuk mulai mengubah pola hidupnya dengan menerapkan hidup sehat melalui olahraga dan menjaga asupan makanan yang dikonsumsinya dengan memperbanyak makanan yang mengandung gizi seimbang dan juga tidak lupa perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah setiap saat.

Pola makan yang sehat dan olahraga yang teratur merupakan dua hal yang harus dijaga untuk meraih tubuh yang sehat. Sebab menurut Mba Diva bahwa “Ketika tubuh sehat, pikiran menjadi lebih segar dan pikiran tidak gampang stres, kinerja otak pun jadi lebih optimal.”

Nah, terkait cara berolahraga yang dilakukan oleh Mba Diva ini benar-benar simple dan praktis, bahkan Mba Diva pun memberikan beberapa contoh gerakan yang bisa kita lakukan untuk berolahraga yang bisa dilakukan oleh kita di rumah atau di kantor dengan mudah.
Mba Diva memberikan contoh cara olahraga dengan memanfaatkan apapun yang ada (kursi dan baskom) di sekitar kita untuk media berolahraga.
Jadi sebenarnya tak ada lagi alasan bagi kita semua untuk malas berolahraga, sebab pada sejatinya olahraga itu sangat mudah dan gampang dilakukan, kita bisa menggunakan media apa saja yang ada di sekitar kita sebagai objek untuk melatih kita berolahraga, bisa sambil angkat panci, botol minum, memanfaatkan kursi, dan lain sebagainya.

Selain itu, Mba Diva juga menuturkan bahwa untuk tetap bisa bergerak aktif maka kita bisa membiasakan diri untuk melakukan beberapa hal berikut ini:
  • Makan siang di tempat yang agak jauh sambil jalan kaki
  • Jangan suruh OB / pembantu untuk selalu ambil keperluan yang bisa kita lakukan sendiri, misalnya ambil minum di pantry atau dapur, ambil hasil print, dll.
  • Gunakan tangga bila naik atau turun untuk menuju lantai yang dekat, jangan selalu menggunakan lift atau ekskalator.
  • Manfaatkan segala benda yang ada di sekitar untuk berolahraga.
  • Jangan kelamaan duduk atau tidur, harus diimbangi dengan gerakan atau stretching untuk meregakan otot tubuh.
Nah, dari penjelasan Mas Kemal dan Mba Diva di atas, menurut saya sudah sangat jelas bangat, bahwa betapa pentingnya kita untuk selalu berolahraga dengan melakukan aktif bergerak setiap harinya, karena bergerak aktif akan membuat tubuh seseorang itu jauh lebih sehat, dimana dalam tubuh yang sehat akan ada jiwa yang kuat.  Mari saatnya kita melangkah minimal 10 ribu langkah setiap harinya untuk hidup yang lebih sehat. :)

G-SQUAD DUKUNG GAYA HIDUP SEHAT

Selain mendapatkan tips gaya hidup sehat dari talk show di atas, saya juga berkesempatan untuk melihat, memegang dan mengenakan sejenak jam tangan dari G-SHOCK. Kebetulan acara ini masih bagian dari rangkaian perayaan usia G-SHOCK yang kini sudah genap berusia 35 tahun di 2018.

Jadi G-SHOCK bersama BABY-G pada kesempatan tersebut sekaligus meluncurkan serangkaian jam tangan seri sport watch dengan nama G-SQUAD yang dilengkapi penghitung langkah dan penghitung kalori yang memang dibutuhkan oleh masyarakat untuk menunjang gaya hidup sehat melalui berolahraga dengan menghadirkan tiga tipe GBA-800, GBD-800 dan BSA-B100.
G-SQUAD hadir untuk mendukung gaya hidup sehat
Hal ini perlu dilakukan mengingat hasil penelitian dari FINRISK Studies yang menemukan bahwa orang yang hanya melakukan aktivitas ringan seperti duduk di depan meja, membaca buku, dan menonton televisi tanpa bergerak secara rutin berpeluang lebih besar untuk mengalami obesitas.  

Dan seperti yang sudah dibahas di atas, bahwa obesitas salah satu olahraga yang begitu menakutkan, bahkan bisa berujung pada kematian jika tidak ditangani dengan serius. Bahkan dikutip dari laman Kemenkes, dimana Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) sudah menghimbau masyarakat terutama generasi muda untuk tidak malas bergerak. 

Makanya Ibu Nila mengajak kita semua harus aktif bergerak untuk meraih hidup yang sehat, dimana beliau menyarankan setiap orang untuk berjalan setidaknya 30 menit setiap harinya. Dan hal ini sesuai dengan salah satu tujuan peluncuran G-SQUAD, yaitu menyehatkan penggunanya.

Maka kini sudah hadir seri sport watch GBA-800, GBD-800, dan BSA-B100 yang merupakan jam tangan dengan nama G-SQUAD yang merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh G-SHOCK dalam perjalanannya selama tiga setengah dekade ini.
Contoh tampilan dan warna dari beberapa tipe jam tangan G-Squad
Kehadiran jam tangan ini diperuntukkan bagi siapa saja yang menyukai gaya hidup sehat, fashionable, dan menginginkan hidup yang lebih mudah, makanya kini jam tangan G-SQUAD ini sudah dilengkapi dengan penghitung langkah dan penghitung kalori sehingga siapapun yang menggunakannya bisa mengecek langkah dan kalorinya setiap saat dengan mudah, terlebih jam tangan tersebut semakin tangguh karena sudah didukung oleh baterai yang mampu berusia minimal dua tahun. 
Mr. Koji Yokoshima menjelaskan bahwa jam tangan ini memiliki baterai yang tahan lama
Hal ini dipertegas oleh Mr. Koji Yokoshima selaku Assistant Chief Representative, Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office yang menuturkan bahwa “Jarang ada jam tangan dengan step tracker dan calories counter yang bisa bertahan tanpa diganti hingga dua tahun bahkan lebih. Kami mampu melakukannya, karena adanya teknologi penggunaan baterai konsumsi rendah milik Casio yang diimplementasikan dalam setiap G-SHOCK.”

Selain itu, Beliau pun menambakan bahwa kehadiran jam tangan seperti ini karena Casio melihat kebutuhan masyarakat, terutama mereka yang tinggal di perkotaan dengan kesibukan yang sangat padat sehingga sulit menemukan waktu untuk berolahraga. 

Melihat hal ini, maka Casio menghadirkan G-SQUAD untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang harus menjawab berbagai tantangan hidup dan ingin meningkatkan kualitas hidupnya menjadi semakin sehat setiap harinya.

G-SQUAD HADIRKAN FITUR-FITUR CANGGIH

Jam tangan G-Shock ini bukan hanya memilki tampilan dan desain yang modern untuk menunjang penampilan menjadi terlihat makin keren, namun juga benar-benar dihadirkan dengan banyak kelebihan yang benar-benar bisa membantu penggunanya untuk meraih hidup sehat melalui berbagai fitur istimewa yang ditawarkannya.

Kemarin saat saya mencoba menggunakan salah satu jam tangan G-Squad saya benar-benar langsung menyukainya, karena modelnya memang sangat keren dan terlihat tampak mewah, sehingga membuat saya semakin percaya diri saat mengenakannya. Asli saya sangat mupeng dan tidak pengen melepas jam tangan G-Squad yang begitu menggoda ini. :D

Nah, untuk lebih memahami fitur apa saja yang ada dalam jam tangan G-Squad ini, maka kemarin tampak hadir juga Mba Destria Ray yang merupakan Business Relation Manager Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office yang menjelaskan berbagai fitur yang dimiliki G-SQUAD.

Jadi jam tangan G-Squad ini bukan hanya memiliki desain yang keren saja, tetapi juga memiliki banyak keunggulan yang sangat menarik untuk menunjang gaya hidup sehat loh. Nah, berikut ini keunggulan dari G-Squad yang begitu memikat hati saya, yaitu:

  1. Memiliki fitur penghitung langkah. Jadi untuk semua jam tangan baru dari G-Squad ini sudah dilengkapi dengan akselerometer tiga sumbu (3-axis) untuk melihat hitungan langkah yang dilakukan oleh pengunannya sehingga kita bisa dengan mudah untuk menetapkan target jumlah langkah yang ingin kita capai dan melacak pergerakannya, serta melihat hitungan langkah harian hingga 50.000 langkah / hari. Bahkan asyiknya lagi, kita pun bisa mengetahui berapa banyak kalori yang dibakar (berdasarkan tingkat metabolisme basal dan hitungan langkah) serta kita bisa melihat grafik hitungan langkah dalam lima level metabolic equivalent (MET) loh. 
  2. Lalu ada juga fitur penghitung waktu. Jadi jam tangan dari G-Squad ini memungkinkan kita untuk bisa mengatur waktu interval hingga lima pengaturan waktu (ulang otomatis hingga 20 kali, lewati, mulai otomatis, bunyi peringatan).
  3. Memiliki fitur stopwatch dengan fungsi alarm target waktu. Nah, jam tangan ini makin menarik karena memiliki stopwatch yang bisa berfungsi sebagai alarm waktu loh. Dimana kita bisa mengatur hingga 10 target alarm. Dan jam tangan ini bisa mencatat hingga 200 memori catatan putaran, dan data tersebut bisa ditransfer dan dicatat dalam aplikasi.
  4. Jam tangan ini kuat karena tahan air dan juga tahan guncangan sehingga mengunakan jam tangan ini saat beraktivitas (bekerja atau berolaharaga) tidak akan bermasalah sehingga di tangan kita tidak ada step yang terlewatkan saat mengenakan jam tangan ini.
  5. Selain itu, jam tangan ini sangat kuat untuk batrainya, dimana masa pakai baterainya kuat hingga dua tahun atau lebih pemakaian sehingga kita tidak perlu pusing untuk memikirkan baterai jam yang cepat mati lagi.
  6. Asyiknya lagi, jam tangan ini terdapat mobile apps yang bisa kita atur dengan mudah untuk melacak track yang sudah kita jalani, mengetahui jumlah langkah dan juga jumlah kalori yang terbakar, kemudian bisa kita share ke sosial media seperti Instagram, facebook ataupun twitter.
  7. Memiliki fitur Phone finder untuk melayak keberadaan handphone kita yang mungkin lupa kita simpan dimana. Jadi hanya dengan menekan sebuah tombol pada jam tangan kita, maka handpone kita akan berdering kencang dan kita akan dengan mudah untuk menemukannya. Namun perlu diingat, fitur ini hanya akan berfungsi bila antara handphone dan jam tangan kita sudah terkoneksi dengan Bluetooth terlebih dahulu.  
  8. Memiliki sistem pengaturan jam otomatis yang sangat fleksibel yaitu bisa menyesusikan dengan posisi jam di daerah atau negara yang kita tuju tanpa perlu repot mengatur manual jamnya lagi, jadi jalan-jalan ke negara mana pun, tidak lagi ribet atur ulang posisi jamnya.
  9. Jam tangan B-Squad ini hadir dengan bahan casing atau bezel resin dengan tali jam tangan resin yang dilengkapi dengan kaca mineral, jadi tampilannya tampak keren dan kekinian.
Waah waah, ternyata jam tangan G-SQUAD ini memiliki begitu banyak keunggulan yang begitu menarik untuk mempermanis penampilan kita dan juga untuk mendukung kita supaya bisa selalu menerapkan gaya hidup sehat.
G-Squad hadirkan kemudahan pengetahui capaian aktivitas harian dengan mudah - Doc. blog.jamtangan.com

Jadi bisa disimpulkan bahwa kehadiran jam tangan seri G-SQUAD ini dapat dihubungkan dengan smartphone kita melalui teknologi Bluetooth melalui G-SHOCK Connected dan BABY-G Connected sehingga kita bisa dengan mudah melihat jalur yang ditempuh, jumlah langkah, dan jumlah kalori yang terbakar. Jadi dengan cara ini, tentu saja akan semakin menyemangati kita untuk terus melangkah aktif setiap harinya.

Hal ini juga yang diungkapkan oleh Mas Kemal bahwa “Dengan menggunakan G-SQUAD, mudah sekali aku memantau jumlah langkah yang sudah aku lakukan. Apalagi dengan aplikasi G-SHOCK Connected, aku jadi bisa melihat berapa kalori yang sudah dibakar, rute yang aku lalui, dan bahkan dengan mudah bisa aku unggah ke media sosial.” 

Jadi bisa saya bilang bahwa fitur yang ada di jam tangan ini benar-benar kekinian ya, karena membuat kita bisa mengunggah rute dan kalori yang sudah kita capai melalui sosial media, dan langkah ini menurut saya sangat bagus karena bisa sekaligus sebagai kampanye untuk mengajak masyarakat lain untuk meraih hidup sehat melalui bergerak dan berlari yang teratur setiap harinya.

Selain itu, Mba Diva juga menuturkan bahwa “Aku suka sekali memakai G-SQUAD ini. Jamnya keren dan tangguh, jadi aku tidak perlu takut kalau jam ini terbentur apapun dan juga tidak repot harus charge jam setiap hari. Intinya, jam ini adalah partner aku dalam menjalani tantangan sehari-hari.”  

Makanya menurut saya, jam tangan G-SQUAD ini sangat layak dimiliki oleh siapa saja, terlebih buat orang seperti saya yang kerap malas berolaharga. Jadi dengan memiliki jam tangan ini maka kita bukan hanya menggunakannya sebagai sekadar pengingat waktu, namun juga bisa mengingatkan kita untuk selalu rajin berolahraga agar tubuh tetap sehat.

BERAPA HARGA G-SQUAD ?

Hingga akhir tahun 2018 kemarin, di pasar Indonesia, jam tangan dengan nama G-SQUAD ini hadir dengan tiga tipe dan harga yang juga bervariari sebagai berikut:
·         G-SHOCK GBA-800
Salah satu contoh tampilan tipe GBA-800 dengan warna hitam yang elegant

Jam tangan tipe ini hadir dengan warna palet monotone dan petunjuk jam analog yang dilengkapi dengan tampilan digital. Tipe ini tersedia dalam sebelas pilihan warna yang dipadukan dengan baterai CR2016 dengan ketahanan dua tahun. Selain itu, tali jamnya memiliki banyak lubang untuk memastikan jam tangan ini nantinya akan nyaman di pergelangan tangan penggunanya.

Jam tangan GBA-800 ini memiliki ketahanan hingga 200 meter di bawah permukaan laut dan dibuat dari bahan resin dan memiliki daya keterhubungan sinyal hingga 2 meter. Dan di Indonesia jam tipe GBA-800 ini memiliki harga mulai Rp 2.379.000.

·         G-SHOCK GBD-800
GBD-800 hadirkan desain menarik dengan petunjuk jam digital.
Jam tangan tipe ini hadir untuk menjawab keinginan penggemar G-SHOCK digital. Jam tangan ini dipadukan dengan bahan resin dan memiliki ketahanan di air hingga 200 meter dari permukaan laut.

Dan jam tangan tipe ini sudah dilengkapi dengan baterai CR2025 dengan usia minimal tiga tahun penggunaan. Dan aasyiknya lagi, jam tangan tipe GBD-800 ini memiliki warna two-tone dengan enam pilihan warna dengan penawaran harga mulai Rp 1.799.000.

·         BABY-G BSA-B100
BABY-G BSA-B100 ini tampak indah, cocok untuk jadi kado buat si cantik.
Jam tangan tipe ini merupakan seri pertama dari BABY-G yang dapat dihubungkan dengan telephone pintar melalui teknologi Bluetooth. Dan jam tangan ini memiliki satu fitur special yang berfungsi sebagai step reminder, yaitu fitur yang akan berbunyi beep jika pada waktu tertentu kita belum berjalan sejumlah langkah yang diinginkan sesuai dengan angka yang kita masukan pada pengaturannya.

Jam tangan tipe ini dapat digunakan dan bertahan hingga kedalam 100 meter dan sudah menggunakan baterai tipe CR2016 dengan masa penggunaan hingga 2 tahun atau lebih. Dan BSA-B100 ini memiliki enam pilihan warna yang beragam dan dapat diperoleh mulai dari harga Rp 2.349.000.

Gimana teman-teman kalian akan pilih yang mana dari 3 tipe di atas? Jujur saya juga bingung sih, saya tertarik sama semuanya, karena ketiganya semua sangat menarik dan menggoda untuk dimiliki, semua tipe memiliki aneka pilihan warna yang beragam yang bisa disesuaikan dengan warna favorite penggunanya. Jadi saya pengen pada tahun 2019 ini bisa ganti jam tangan juga dengan menggunakan G-SQUAD supaya bikin penampilan saya semakin keren. Aamiin… :)

Namun sejujurnya, saya ingin memiliki jam G-SQUAD ini bukan buat gaya-gayaan saja sih, saya pengen kehadiran jam tangan G-SQUAD ini bisa sekaligus untuk membantu saya supaya konsisten menerapkan gaya hidup sehat, karena G-SQUAD bisa hadir sebagai pengingat yang paling tepat untuk saya agar mau terus bergerak minimal 10 ribu langkah per hari demi mencapai hidup yang lebih sehat lagi.


Yups, sudah saatnya kita menerapkan hidup sehat sebagai bagian penting dalam keseharian kita, karena tanpa kesehatan maka semua akan percuma dan tidak ada gunanya. Sehat itu penting karena sakit itu mahal! 

Have a nice day! 

Informasi lebih lanjut tentang G-SQUAD
Website: www.casio-intl.com/id/id/wat/
Instagram: @gshockind atau @casiostore_id


34 comments:

  1. Duh saya mupeng sama jam nya, kebetulan saya pecinta GShock nih, huhuhuh mupeng deh ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo Teh Tian dibeli dibeli, jangan lupa beliin saya juga ya Teteh *ujung-ujungnya malak hahahaha

      Delete
  2. Fiturnya beneran lengkap ya. Waktu SMA saya pakai babby G. Sekarang jam sejenis buat anak saja. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh Okti ini fiturnya lengkap, makanya saya juga mupeng bangat hehehe

      Iya buat anak-anak zaman now juga cocok nih Teh, beliin buat anaknya hehehe

      Delete
  3. Wuih, ini sih jam idamanku sejak zaman SMP. Ihiks gak pernah kesampaian punya. Aku lebih suka yang G-Shock daripada Baby-G. Hehe... mungkin karena aku macho. Dan lihat G-SHOCK GBD-800, aku langsung jatuh cinta. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh Nia G-Shock GBD 800 menarik bangat ya Teh, langsung bungkus aja Teh hehehe

      Delete
  4. Mantep kak, selaen keren... warnanya juga kasual banget jamnya. Yang paling penting adalah jam ini mamiliki manfaat untuk mengingatkan pengguna agar terus menjaga kesehatan, mantep banget ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mas Dony, jamnya penampilannya cakap dan manfaatnya juga cakap buat penggunanya supaya bisa terus jaga kesehatan ya :)

      Delete
  5. Kereeeeeeen! GBA 800 saya jadi fokusnya kesana. Nabung dulu ah, wishlist 2019. Bisa aja nih ngeracunnya 😄.

    Btw mas kemal pangling sekali sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. GBA 800 emang keren Mas, semoga bisa cepat kebeli ya. Aamiin :)

      Iya saya juga pangling lihat Mas Kemal kurusan, jadi terinspirasi saya sama kisahnya.

      Delete
  6. waahhh asik banget nih jam tangannya ada fitur buat menghitung kalori, aku tuh termasuk yang obesitas juga loh, makanya suka cemas kalau timbangan mengarah ke kanan terus. kalau punya jam seperti ini kan bisa dikontrol asupan kalorinya. Thank you infonya ya mas imawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Melysa jamnya bagus nih buat bantu kita yang mau terapkan hidup sehat lewat olahraga. Ayoo dibeli aja Mba Jam tangannya supaya makin semangat olaharaganya supaya bisa say good bye pada obesitas hehehehe

      Delete
  7. Banyak lho memang hal hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk sehat tapi terabaikan. Pun alhamdulillah ya gaya hidup sehat sekarang makin banyak dipahami orang dan diusung brand brand ternama seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Gita, makanya sungguh keren ya terobosan Casio ini karena bisa hadirkan jam tangan untuk bantu terapkan hidup sehat bagi masyarakat.

      Delete
  8. Berbicara gaya hidup sehat saya sdh mulai diwarning nih..wkt diperiksa kemarin.kolestrol dah mulai diambang warning..heu...jam tangannya fiturnya lengkap keren aku suka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah ayoo Teh Ida dijaga pola makan dan olahraganya supaya kolestrol nggak ganggu hari-harinya Teh.

      Iya Teh G-Squad ini emang fiturnya keren-keren bangat, saya juga suka bangat :)

      Delete
  9. Ini jam sepertinya bakal menjadi bagian dari resolusiku deh bang, keren banget lah lihat penampangnnya. Apalagi yang warnanya pink Baby itu, bentuknya lucu banget. Jadi pengen punya. Semoga aja deh bisa terkabul :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Mba Nurul segera punya jam tangan impian dari G-Squad ini ya. Aamiin...

      Delete
  10. Pengen punya G-Shock lagi , jam saya pas SMP ini. tapi udah rusak, sekarang harganya lumayan, musti nabung dulu kalau mau beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo Mas Adi nabung dan beli lagi jam tangan keren ini, sekalian gaya juga untuk hidup sehat :)

      Delete
  11. Wooow jam G-squard ini keren bangat bang, asli saya naksir, pengen punya, tapi harganya lumayan juga ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya nabung aja dulu Dek, ntar klo dah cukup uangnya bisa beli jam tangan G-Squad yang keren ini. :)

      Delete
  12. Fiturnya banyak juga ya Bang G-squard ini, fiturnya cocok bangat buat bantu hidup sehat, dan salut sama Bang Kemal bisa turun berat badan seperti itu hanya dengan olahraga jalan kaki, boleh dicoba juga nih, sangat mudah dilakukan soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa itulah keunggulan G-Squad ini, banyak fitur untuk menunjang gaya hidup sehat.

      Iya loh, saya juga pangling lihat Mas Kemal yang tiba-tiba kurusan, ternyata rahasianya rutin dengan jalan kaki. Iya sangat mudah tapi butih komitmen yang kuat nih hehehe

      Delete
  13. Wahh..keren banget nih G-squard, jam tangan bukan cuma buat sekedar gaya tapi punya fungsi yang oke banget, pasti harganya uwoowww ya mas???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya relatif menurut saya, apalagi fiturnya banyak dan bagus untuk membantu kita menjalankan hidup sehat, anggap saja beli jam tangan ini sekaligus investasi untuk kesehatan hehehe

      Delete
  14. Jamnya keren banget :D masuk list untuk bulan depan nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeey, keren nih Mba Sara langsung bergerak cepat untuk beli jam keren ini hehehe

      Delete
  15. Duh impian bangetlah pakai dan punya jam tangan G shock, modelnya keren dan tampak tangguh saat dipakai, warna-warnanya eyecatching, dan fitur-fiturnya canggih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Rani jam tanganya keren dengan banyak pilihan warna dan fitur yang canggih, juga awet loh baterainya, saya juga mupeng hehehehe

      Delete
  16. Jamnya cakep banyak pilihan warna , keren . Bisa buat memulai hidup sehat ni buat mengontrol kalori yang masuk , sesuai lah sama harga nya dengan keunggulan fitur nya yg canggih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar bangat Mba Novi, harga tak pernah bohong ya, barang bagus dengan banyak fitur untuk menunjang gaya hidup sehat ini emang bikin mupeng ya hehehe

      Delete
  17. Aku butuh nih info ini. Soalnya udah menuju ke 75kg. Jadi mulai berasa berat dan mulai ada yang ngikut kalo pergi2, hahaha. Tulisan ini inspiratif banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mba Milda semangaaat olahraganya, mulai dari rutin jalan kaki aja dulu seperti Mas Kemal tuh terbukti berhasil hehehe

      Terima kasih Mba Milda, Semoga bermanfaat ya :)

      Delete