Tetap Produktif Saat Liburan dengan Laptop ASUS


Liburan asik tetap produktif dengan laptop ASUS

Berbicara tentang libur panjang menjelang akhir tahun hingga awal tahun baru kemarin bagi saya itu sungguh menyenangkan. Bisa sejenak santai dari rutinitas keseharian yang biasanya padat, makanya tak sedikit orang yang sangat menanti-nantikan momen liburan kemarin, termasuk saya. Sebab liburan bagi saya adalah saatnya memberikan waktu pada diri sendiri untuk sejenak rehat dari sederet aktivitas rutin pekerjaan yang kerap kita tekuni setiap harinya.

Namun untuk mengisi liburan seperti ini terkadang tak perlu harus melalang buana jauh melewati lautan dan benua, tetapi berkunjung ke tempat yang dekat saja sudah cukup, atau bahkan tetap di rumah saja tidak masalah. Sebab menurut saya, hakikat dari berlibur yang menyenangkan itu bukan soal mengunjungi tempat yang jauh, tetapi bagaimana kita menemukan cara yang asik dalam menyenangkan diri sendiri untuk mengisi liburan tersebut menjadi lebih bermakna.

Namun pada liburan akhir tahun kemarin saya sempat jalan-jalan juga sih, jadi saya memutuskan untuk pergi berlibur bersama keluarga saya, kebetulan keponakan saya juga sedang libur sekolah, kami sejenak jalan-jalan ke Snow World untuk menikmati bermain es dan salju-saljuan yang kebetulan digelar di Bekasi.

Berlibur di sini lumayan seru sih, karena saya juga baru pertama kali menikmati ruangan yang dipenuhi oleh patung-patung es, sehingga sangat dingin meskipun sudah menggunakan jaket. Lampu warna-warni yang berpijar dan memantul di patung-patung es membuat suasana ruangan menjadi seperti berada di ruang penuh pelangi. Seru! :)
Liburan asik bersama keluarga dan sahabat - Doc. Pribadi
Selain bermain ke Snow World, saya juga pada saat libur panjang kemarin menyempatkan diri jalan-jalan juga ke Devoyage di daerah Bogor. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang  lagi ngehits bangat, karena menghadirkan banyak spot foto yang instagramable bangat.

Jadi buat teman-teman yang senang jalan-jalan dan berburu tempat seru buat foto-foto untuk diupload di sosial media ataupun buat bahan cerita di blog, maka main ke sini bisa menjadi pilihan yang tepat. Meski areanya tidak terlalu luas bangat, namun jika kita jeli mengambil angle fotonya, maka hasilnya juga pasti menarik bangat.

Begitulah sekilas potret liburan saya di luar rumah kemarin, hanya seru-seruan bareng dengan keluarga dan teman-teman, tidak pergi ke tempat yang jauh dan lama, cukup di tempat yang dekat-dekat saja, toh keseruannya tetap terasa. Yups, bukan kemananya, tapi sama siapa kita perginya, maka semua yang biasa akan terasa luar biasa. Iya nggak? Hehehe

LIBURAN TETAP ASIK BERSAMA LAPTOP ASUS

Meskipun suasananya lagi liburan, saya kemana-mana tidak lepas untuk membawa laptop ASUS kesayangan saya, karena sejak menjadi full time blogger setahun belakangan ini, maka selalu ada saja pekerjaan dadakan yang datang, dan kadang tidak mengenal kata libur.

Begitu pun kemarin, saat saya lagi asik menikmati liburan, ada saja tawaran pekerjaan yang datang dan sulit untuk ditolak, apalagi ada yang bilang, tidak baik menolak rezeki. Jadi saya ambilah beberapa pekerjaan menulis dan juga bikin video yang ditawarkan pada saya tersebut.
Meskipun libur, namun tetap harus memaksimalkan waktu untuk kegiatan yang produktif dengan tetap bekerja bersama Laptop ASUS - Doc. Pribadi
Sebab saya juga berpikir, liburan bukan berarti kita harus malas-malasan dan menolak pekerjaan, justru di saat libur dan punya waktu luang seperti ini pun, saya tetap harus produktif dengan aktif bekerja, agar penghasilan tetap ada walaupun suasana liburan. hehehe

Selain mengerjakan beberapa artikel dan video, kemarin saat libur pun saya mencoba kembali menuliskan beberapa artikel cerita fiksi yang rencananya ingin saya bukukan nantinya, semoga saja bisa cepat rampung dan segera dibukukan secepatnya karena ini salah satu resolusi saya yang masih tertunda dari tahun kemarin.

Namun tak lupa juga kemarin, saya menyempatkan diri untuk membenahi blog saya, yaitu saya mencoba menghapus komen-komen yang mengandung spam dan broken link di blog saya, meski belum tuntas untuk urusan broken link ini, namun setidaknya bertahap mulai saya benahi mumpung lagi libur, karena konon katanya ini juga akan berpengaruh dengan kesehatan blog yang saya miliki. 

Selain itu, saya juga lagi senang bangat menonton berbagai tutorial cara bikin infografis di youtube karena saya pengen nantinya konten di blog saya bisa semakin bagus dan informatif jika ditambahkan dengan infografis dan diharapakan bisa menarik banyak pembaca. Akan tetapi ternyata bikin infografis itu tidak mudah, butuh latihan yang tekun, dan sampai saat ini saya belum bisa juga sih bikinnya, namun saya akan coba untuk terus belajar.

Akan tetapi, selain untuk urusan kerjaan dan belajar, laptop ASUS saya ini biasanya menjadi media hiburan juga buat saya saat liburan seperti ini, seperti untuk mendengarkan musik, menonton film, dan tak jarang untuk bermain games agar liburan tetap terasa mengasyikan.
Untuk belajar ataupun mencari hiburan saya selalu mengandalkan Laptop ASUS agar suasana liburan selalu asik - Doc. Pribadi
Makanya, sejak menjadi full time blogger ini saya memang kerap membawa laptop ASUS kesayangan saya kemana-mana, karena memang takut ada request pekerjaan yang dadakan seperti ini, dan tak jarang laptop ini menjadi sahabat saya sebagai media belajar dan untuk menikmati hiburan dimana saja dan kapan saja.

Saya menggunakan laptop ASUS E202S ini belum lama sih, baru sekitar setahunan, dan sejauh ini tak pernah ada masalah selama menggunakannya, justru laptop ini sangat membantu segala urusan dan kegiatan saya menjadi berjalan lancar karena bisa selalu saya andalkan dan tak pernah rewel sekalipun.

Begitupun ketika diajak bepergian untuk traveling, laptop kesayangan ini memiliki ukurannya yang ringkas sehingga membuatnya begitu pas diletakan di dalam tas, dan beratnya pun lumayan ringan sehingga membuatnya sangat anteng untuk dibawah bepergian jauh sekalipun.

Nah, berbicara tentang laptop yang sangat ringan dan anteng sehingga mudah dibawa kemana-mana terutama saat liburan namun memiliki spesifikasi yang mempuni untuk mendukung segala aktivitas kerja yang padat, maka saya jadi teringat akan sebuah laptop keluaran ASUS yang nama ZenBook UX391UA.  

JATUH CINTA KEPADA LAPTOP ASUS ZenBook UX391UA

Saya pertama kali bertemu dengan ASUS ZenBook UX391UA yaitu pada saat saya mengikuti ASUS Blogger Gathering yang diadakan oleh ASUS Indonesia dan Mba Mira Sahid pada beberapa waktu yang lalu di Demang Café Sarinah – Jakarta Pusat (22/12/18).
Mba Mira Sahid memperkenalkan ASUS ZenBook UX391UA yang memiliki banyak keistimewaan - Doc. Pribadi
Pada acara ini selain berkesempatan untuk seseruan dan bisa kopdar dengan teman-teman blogger yang hadir, saya juga berkesempatan untuk melihat, menyentuh bahkan mencoba ASUS ZenBook UX391UA sesaat, dan kesan pertama saya saat itu langsung jatuh cinta kepada ZenBook UX391UA.

Pertama melihat ZenBook UX391UA saya langsung suka dengan penampilannya yang terlihat sangat elegan dan mewah. Dan semakin suka dengan ZenBook UX391UA setelah dijelaskan oleh Mba Mira bahwa laptop keluaran ASUS yang satu ini memiliki banyak keunggulan yang sangat istimewa.

Apa saja sih keistimewaan yang ditawarkan oleh ZenBook UX391UA ini sehingga mencuri perhatian saya?  ada banyak keunggulannya, yaitu sebagai berikut:

1.     ASUS ZenBook UX391UA Ultra Ringan dan Tipis
Saya sudah melihat bahkan mencoba menenteng ASUS ZenBook UX391UA secara langsung, rasanya benar-benar sangat ringan dan anteng bangat saat saya gunakan untuk foto lompat berkali-kali. 

Sebab bayangkan saja, untuk mendapatkan foto loncat seperti ini sambil bawa laptop bukan hal yang mudah, butuh berkali-kali loncat, meskipun harus loncat berkali-kali, tetapi saya tidak merasakan pegal atau sakit tangannya kerena kelamaan menentang laptop ini, justru laptop ini tetap terasa ringan saja bagi saya.
Foto loncat bersama Laptop ASUS ZenBook UX391UA yang sangat ringan dan tipis - Doc. Pribadi
Dan pantas saja terasa ringan, karena ternyata ZenBook UX391UA ini memiliki berat kurang lebih hanya 1 kg saja loh, kondisi yang ringan ini dipicu oleh bentuknya yang juga sangat tipis yaitu hanya memiliki ketebalan 12,9 mm. Hal ini terjadi karena laptop ini menggunakan layar NanoEdge yang ringkas dengan material premium sehingga mampu mengurangi setiap dimensi dan berat ke titik minimum, makanya tidak heran ZenBook UX391UA ini terlihat lebih tipis dan terasa lebih ringan dari laptop kebanyakan di luar sana.
Laptop ZenBook UX391UA sangat tipis hanya memiliki ketebalan 12,9 mm dengan berat sekitar 1 kg saja
Nah, ukuran yang ringan dan tipis inilah yang memungkinkan ZenBook UX391UA ini sangat ringkas dan mudah dimasukan ke dalam tas karena tidak akan memakan banyak tempat, dan juga akan semakin mudah dibawa kemana-mana karena tidak memberi banyak beban berat yang bikin bahu menjadi pegal, terutama bagi orang sperti saya yang pekerjaannya mondar-mandir ke sana ke mari untuk mengikuti berbagai event blogger setiap saat atau pun saat melakukan traveling.

Saya jadi membayangkan betapa mengasyikannya menggunakan Zenbook UX391UA ini saat bepergian atau traveling karena ukurannya yang bergitu ringkas sehingga akan sangat nyaman digunakan ketika di dalam kereta, mobil, pesawat, ataupun kendaraan lainnya.

2.     ASUS ZenBook UX391UA Ultra Tangguh dan Tahan Banting
Meskipun terlihat tipis dan terasa sangat ringan, akan tetapi Zenbook UX391UA ini memiliki ketangguhan yang luar biasa, bahkan sudah mengantongi sertifikat Military Grade MIL-STD 810G yang artinya laptop ini memiliki body yang kokoh dan juga tahan banting karena sudah terbukti dan berhasil melewati serangkaian pengujian ekstrem, seperti: jatuh, guncangan, penggunaan di ketinggian, hingga tes di suhu tinggi dan rendah.
Laptop ASUS ZenBook UX3391UA ini ultra tangguh dan tahan banting sehingga bisa mendapatkan bersertifikat Military Grade MIL-STD 810G - Doc. ASUS
Jadi, jika tidak sengaja terinjak atau tertekan di dalam tas, maka ASUS ZenBook UX391UA insyaallah akan tetap aman, karena tidak mungkin bisa meraih sertifikat tersebut jika tidak lolos berbagai uji ketangguhan seperti ini.

Makanya laptop ini saya rasa sangat cocok bangat buat orang seperti saya yang sering teledor simpan sembarangan laptop dan kemudian tak sengaja menyenggolnya dan terjatuh, alhasil laptop saya yang dulu itu mengalami kerusakan. Jadi, jika saya menggunakan Zenbook UX391UA ini, mungkin kemalangan seperti itu tidak akan terjadi lagi dan laptopnya tetap aman saat akan saya gunakan kembali.

3.     ASUS ZenBook UX391UA Utra Nyaman dengan ErgoLift Design
Dan yang bikin saya makin suka dengan ASUS Zenbook UX391UA ini karena benar-benar didesain dengan sangat istimewa, dan sepertinya ASUS sangat menyadari bahwa kenyamanan penggunanya adalah salah satu prioritas utama yang sangat penting untuk diperhatikan.

Untuk itu, Zenbook UX391UA ini menghadirkan inovasi bernama ErgoLIft Design yang mampu memberikan 3 keuntungan sekaligus, yaitu pengalaman mengetik yang lebih nyaman, sirkulasi udara yang lebih lancar, serta performa audio kelas premium.

Jadi, kehadiran ErgoLift ini merupakan sebuah desain yang memungkinkan bodi laptop menjadi terangkat dan membentuk sudut 5,5 derajat. Dengan demikian, maka akan membuat layar pada ZenBook S UX391UA ini berfungsi sebagai penopang bodi ketika digunakan, sehingga memiliki fungsi penting untuk meningkatkan kenyamanan pengguna ketika mengetik.
Laptop ZenBook UX391UA didesain dengan ErgoLift Design yang memiliki 5,5 derajat sudut optimal sehingga mmeberikan kenyamanan saat mengetik. - Doc. ASUS
Dan ASUS mengatakan bahwa 5,5 derajat tersebut merupakan sudut optimal untuk mengetik sehingga akan memberikan kenyamanan saat mengetik. Dan asiknya, laptop ini memiliki sudut pembukaan maksimum 145° lebih lebar jika dibandingkan dengan kebanyakan laptop lainnya, jadi kita bisa kebebasan untuk memilih sudut layar terbaik sesuai yang kita mau.

Apalagi dengan dukungan keyboard ergonomis yang memiliki jarak antar tombol yang cukup lebar yaitu 1,2 mm sehingga serasa seperti tombol keyboard untuk desktop, dan permukaan tombolnya sangat lembut sehingga membantu kita mengetek menjadi lebih nyaman lagi. Bahkan menariknya lagi, keyboard ini telah dilengkapi dengan LED backlight, sehingga mengetik di tempat gelap pun akan tetap nyaman ketika menggunakan laptop ini.
Laptop ZenBook UX391UA memiliki keyboard ergonomis yang memiliki jarak antar tombol yang cukup lebar yaitu 1,2mm sehingga sangat nyaman saat mengetik. - Doc. Pribadi
Kemudian, manfaat dari desain inovatif ErgoLift ini adalah ada dari sisi pendinginan. Jadi, ketika odinya terangkat saat digunakan, maka ultrabook ini akan memiliki rongga ekstra di bagian bawahnya, dan rongka tersebut sangat berguna untuk memastikan sirkulasi udara tetap terjaga sehingga pendinginan bisa dihadirkan secara lebih optimal, sehingga laptop ini tidak mudah panas meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama, seperti untuk diajak lembur mengerjakan banyak deadline pekerjaan sepanjang hari.

Meskipun ada ErgoLift desain ini, namun ketika kita menutup ZenBook UX391UA usai digunakan, maka mekanisme kerja dari engsel ErgoLift ini benar-benar tersembunyi, sehingga tampilan dari ZenBook ini tetap terlihat ramping.

4.     ASUS ZenBook UX391UA Ultra Senyap
Seperti yang sudah saya singgung di awal, bahwa sejak saya menjadi full time blogger maka pekerjaan hadir kadang tidak mengenal waktu dan tempat. Dan tak jarang saya harus membuka leptop di tempat keramaian untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum diuber-uber oleh deadline.

Dan rasanya sungguh sangat malu jika menjadi pusat perhatian banyak orang karena memiliki laptop yang berisik di tempat umum, sebab tidak bisa dipungkiri, bahwa laptop yang berisik akan menggangu kenyamanan kita sendiri saat bekerja dan begitu juga dengan orang lain yang ada di sekitar kita.

Nah, biasanya yang suka bikin berisik itu disebabkan oleh suara kipas laptop yang kesulitan bekerja saat membuka aplikasi yang berat. Namun kondisi ini tidak berlaku pada ZenBook UX391UA karena sudah dilengkapi dengan kipas dan teknologi khusus yang membuat pengoperasiannya lebih senyap.
Laptop ZenBook UX391UA menghadirkan fitur Quiet Fan yang membuat kerja kipas menjadi lebih senyap. -Doc. ASUS
Jadi pada ZenBook UX391UA ternyata ASUS sudah menghadirkan fitur Quiet Fan yang memungkinkan kerja kipas menjadi lebih senyap. Meskipun senyap, namun performa pendingin dari ZenBook S UX391UA tetap bagus karena sudah menggunakan sebuah kipas ultra tipis dengan impeller yang memiliki ketebalan hanya 0,3 milimeter.

Dimana kipas tersebut bisa menghasilkan aliran udara 13,4 persen lebih baik dari kipas biasa di ultrabook lainnya. Maka dengan aliran udara yang lebih baik ini, maka suhu di ZenBook UX391UA bisa ditekan hingga 5 derajat Celcius lebih dingin loh.

Oh iya, selain itu, keyboard di ZenBook S UX391UA juga dirancang khusus agar tidak berisik saat digunakan, jadi kita tidak perlu khawatir mengganggu orang di sekitar ketika saat menggunakan ultrabook ini di tempat yang ramai, cocok bangat buat saya yang bekerjanya tidak mengenal tempat ini.

5.     ASUS ZenBook UX391UA Memiliki Bezel Ultra Tipis
Dan yang bikin saya juga terpukau, bukan saja ukurannya yang tipis, namun ternyata layar ZenBook UX391UA ini juga sangat tipis. ASUS benar-benar menghadirkan inovasi yang sangat luar biasa karena mampu menghadirkan layar dengan kualitas baik namun dengan bentuk yang tipis serta ringkas sesuai dengan bodi dari  Zenbook UX391UA yang memiliki konsep serupa.

Jadi, ZenBook UX391UA tidak hanya berhasil menghadirkan layar berkualitas tinggi, tetapi juga memiliki bezel layar yang sangat tipis. Dimana melalui teknologi NanoEdge Display, ternyata ASUS berhasil menghadirkan layar dengan bezel hanya 5,9 milimeter sehingga bisa dimaksimalkan dan tetap bisa mempertahankan dimensi bodinya yang sangat ringkas.

Nah, untuk layar di ZenBook UX391UA ini memiliki ukuran 13,3 inci dengan resolusi Full HD yaitu 1920x1080 pixel. Dan berkat menggunakan teknologi NanoEdge Display, maka layar Zenbook ini memiliki rasio yang sangat besar yaitu 85 persen terhadap bodinya, jadi bisa dikatakan kalau sebagian besar frame layarnya merupakan layar LED.
ZenBook UX391UA memiliki bezel layar yang sangat tipis - Doc. ASUS
Selain itu, ZenBook UX391UA ini memiliki layar dengan color gamut Adobe sRGB sebesar 100% dengan kerapatan pixel 331ppi untuk reproduksi detail gambar yang tinggi, sehingga sangat cocok digunakan juga oleh teman-teman yang berprofesi sebagai fotografer, videographer atau desainer karena ZenBook UX391UA ini memiliki layar yang mempunyai kemampuan reproduksi warna yang akurat.

Bukan itu saja, bahkan asiknya lagi, sudut pandang atau viewing angle-nya juga sangat lebar, yaitu mencapai 178 derajat sehingga mampu menghasilkan kualitas warna yang sempurna  tetap terjaga meski dilihat dari samping.

6.     ASUS ZenBook UX391UA Hadirkan Performa Ultra Kencang
Laptop ini bisa dibilang tipis-pipis tapi menggingit, jadi jangan pikir karena tipis maka dia biasa saja, itu salah besar! sebab ZenBook UX391UA ini memiliki performa yang tangguh karena memang didesain dengan komponen kelas premium yang ada di dalamnya.

Jadi, di dalam tubuh ZenBook UX391UA ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7-8550U yang hadir dengan konfigurasi 4 core 8 thread dan memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4.0GHz. Prosesor tersebut tidak hanya kencang, namun juga irit daya karena sudah menggunakan pemrosesan 14nm dan memiliki TDP 15 Watt.
Laptop ZenBook UX391UA ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7-8550U sehinga mampu memberikan performa yang sangat kencang - Doc. ASUS
Selain prosesor yang kencang, ZenBook UX391UA ini juga memiliki RAM sebesar 16GB yang berjalan di frekuensi 2133MHz. Ditambah dengan penggunaan M.2 NMVe PCIe SSD sebesar 512GB, sehingga memungkinkan laptop ini dapat berjalan sangat kencang dan memiliki waktu booting hanya dalam hitungan detik saja.

Dan untuk urusan grafis, laptop ini juga sangat mempuni loh, karena sudah didukung oleh GPU Intel UHD 620 sehingga performa grafisnya mampu menjalankan berbagai aplikasi profesional seperti Adobe Photoshop, dan Lightroom. Bahkan, GPU tersebut juga sudah mendukung kebutuhan multimedia terkini, misalnya untuk memutar video 4K. Mantap bukan? ;)

7.     ASUS ZenBook UX391UA Memiliki Baterai Ultra Awet
Sebagai orang yang mobile kemana-mana, saya sangat bahagia ketika mengetahui bahwa ZenBook S UX391UA ini sudah dibekali dengan baterai yang ultra awet yaitu baterai lithium-polymer 4-cell sehingga bila saya memilikinya, maka saya tidak perlu cemas jika baterainya cepat habis saat saya ajak bepergian kemana-mana.

Dan dari hasil uji internal yang dilakukan oleh ASUS ternyata Zenbook UX391UA mampu bertahan kurang lebih selama 13,5 jam lamanya. Sungguh lama juga ya ketahanan baterai yang dimiliki oleh Zenbook UX391UA ini, maka benar-benar bisa diandalkan saat melakukan perjalanan jauh atau traveling ya.

Akan tetapi, Jika baterainya habis, maka kita bisa mengisi daya laptop ini dengan cepat karena laptop ini sudah menggunakan teknologi fast-charge sehingga memungkinkan kita bisa mengisi ulang ZenBook ini hingga kapasitas 60% dalam waktu sekitar 49 menit saja.

Oh iya, yang menarik juga dari Zenbook UX391UA ini adalah terdapat fitur khusus bernama ASUS Battery Health Charging yang bisa kita gunakan untuk menentukan batas pengisian baterai sesuai dengan yang kita mau.

Jadi kita bisa mengatur batas pengisian baterai misalnya hanya 90 persen saja, maka setelah baterai terisi 90 persen, nanti secara otomatis sistem akan mengganti penggunaan daya ke baterai dan menghentikan pengisian daya, sehingga hal ini sangat berguna agar dapat memperpanjang usia baterai, terlebih bila kita sering menggunakan laptop ini terus-menerus terhubung ke listrik tanpa sadar baterai sudah penuh.

8.     ASUS ZenBook UX391UA Memberikan Konektivitas Ultra Cepat
Meski tampil dengan bodi yang sangat tipis dan ringkas, akan tetapi Zenbook UX391UA ini menghadirkan konektivitas ultra cepat. Hal ini sudah didukung dengan tiga port USB Type-C yang dua di antaranya merupakan port Thunderboilt 3. Port tersebut mendukung kecepatan transfer data sangat tinggi, yaitu hingga 40Gbps.

Dan melalui port Thunderbolt 3 ini maka kita bisa mengoneksikan berbagai aksesoris high-end seperti external graphic card dock, dan lain sebagainya. Selain itu, port ini juga dapat berfungsi sebagai display output sehingga ZenBook UX391UA bisa dikoneksikan dengan monitor ekstra, serta proyektor jika diperlukan, misalnya saat meeting.
Laptop ZenBook UX391UA memiliki konektivitas Ultra Cepat - Doc. ASUS
Dan kabar baiknya juga, ternyata kita tidak perlu khawatir karena pada laptop ini sudah menyediakan dua dongle khsusus, yaitu USB Type-C to USB Type-A, serta USB Type-C to HDMI, sehingga kita tidak usah pusing untuk membeli dongle tambahan lagi.

Selain menghadirkan konektivitas melalui kabel, ZenBook S UX391UA ini juga sudah menyediakan opsi konektifitas melalui fitur nirkabel (wireless) yaitu tersedia Wi-Fi dual-band 802.11ac sehingga kita semain mudah untuk bisa terus terkoneksi dengan internet. Selain itu, terdapat juga opsi konektivitas melalui Bluetooth 4.2 yang bisa dimanfaatkan untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti wireless headphone atau mouse loh.

9.    ASUS ZenBook Dilengkapi Audio Ultra Premium
Santai mendengarkan musik atau menonton video dengan ZenBook UX391UA ini pasti akan semakin menyenangkan, karena laptop ini memiliki audio yang sangat berkualitas, hal ini karena Tim ASUS Golden Ear sudah menjalin bekerja sama dengan spesialis audio Harman Kardon untuk menghasilkan teknologi audio ASUS Sonic Master Premium di laptop ini.

Jadi ZenBook UX391UA ini memiliki dua speaker stereo berkualitas tinggi dan efek suara surround yang bekualitas sehingga mampu menghasilkan audio berkualitas bioskop dengan volume maksimum namun distorsi minimum untuk suara yang kuat dan jernih. 

10.   ASUS ZenBook Berikan One-touch access with Windows Hello
Woow, saya semakin terpukau dengan kecanggihan laptop ZenBook UX391UA ini, karena ternyata untuk mengaksesnya benar-benar sangat mudah dan lebih aman berkat teknologi Windows Hello dan sensor sidik jari yang terpasang di touchpadnya.
Laptop ZenBook UX391UA ini memiliki fitur One-touch access with Windows Hello dengan sentuhan jari - Doc. ASUS
Jadi sekarang kita tidak perlu lagi mengingat-ingat dan mengetikkan kata sandi setiap kali ingin mengakses windows kita, karena sekarang kita cukup dengan satu sentuhan jari kita saja, maka layar windows di laptop ini akan terbuka.

Dan menurut saya, teknologi ini akan membuat data kita semakin aman, karena hanya sidik jari kita yang bisa membuka laptop ini sehingga data kita akan terhindar dari pencuri yang ingin mengambil data di laptop kita. 

Bukan itu saja loh, ZenBook UX391UA ini juga dibekali dengan Alexa12 yaitu layanan suara berbasis cloud yang bisa membantu kita untuk melakukan berbagai hal. Jadi menggunakan Alexa ini sesederhana kita mengajukan pertanyaan, jadi kita bisa memerintahkannya untuk bermain musik, baca berita, meceritakan lelucon, dan banyak hal lainnya dan Alexa akan langsung merespons permintaan kita tersebut. Waah seru bangat bukan? :D 

Dan yang paling penting juga adalah ZenBook UX391UA ini sudah dibekali dengan Windows 10 yang asli sehingga kita tidak perlu pusing lagi memikirkan uang untuk membeli dan menginstall Windows 10 yang asli, jadi kita bebas dari menggunakan Windows bajakan.

Jadi, sungguh luar biasa laptop ASUS ZenBook UX391UA ini, keunggulannya begitu banyak dan membuat saya sangat jatuh cinta padanya. Makanya saat acara ASUS Blogger Gathering kemarin pengen saya culik dan langsung bawa pulang ASUS ZenBook UX391UA yang luar biasa keren ini. :D
Melihat begitu banyak keistimewaannya, saya jatuh cinta sama laptop ASUS ZenBook UX391UA ini, semoga segera bisa memilikinya. Aamiin ya Rabb...
Dan saya yakin sih, siapapun yang bisa memiliki laptop canggih ini tentu akan sangat bahagia sekali, karena bisa memiliki laptop ASUS ZenBook UX391UA ini adalah idaman banyak orang, karena laptop ini bisa mendukung segala pekerjaan dan hobi, terutama bagi kita yang senang bergerak aktif dengan bepergian kemana-mana setiap saat. 

Lantas berapa harga laptop ASUS ZenBook UX391UA ini?

Ayo teman-teman tebak kira-kira berapa harganya?

Ternyata supaya bisa membawa pulang laptop keren nan canggih ini, rupanya kita harus menyiapkan uang sekitar Rp. 26.299.000 (dua puluh enam juta dua ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah), sebuah harga yang mungkin bagi sebagian orang terdengar lumayan mahal, namun jika dilihat dengan begitu banyak keunggulan yang ditawarkannya seperti yang sudah dijelaskan di atas, maka menurut saya sangat wajar bangat sih dengan harga segitu. 

Iya dong, ada harga ada rupa, jika ingin yang terbaik maka tentu saja harganya juga harus sepadan. Justru kita harus merasa curiga jika ada barang sebagus ZenBook UX391UA ini namun dijual dengan harga murah, apakah benar barangnya berkualitas? Sebab biasanya, harga tak pernah bohong!

Dan ASUS ZenBook UX391UA menawarkan dua pilihan warna yang sangat cantik, yaitu ada Deep Dive Blue dan Rose Gold. Kira-kira teman-teman akan pilih warna apa nih? Jika saya sih pengen punya yang warna Deep Dive Blue saja.
Laptop ZenBook UX391UA memiliki dua pilihan warna - Doc. ASUS
Nah, buat teman-teman yang senang bepergian (traveling) ataupun bekerja mobile kemana-mana, maka menurut saya sangat cocok untuk memiliki ASUS ZenBook UX391UA ini karena sangat ringkas dan ringan untuk dibawa bepergian, serta mimiliki bodi yang sangat kokoh namun tetap terlihat elegant dan juga mewah untuk dibawa kemana-mana.

Jadi bisa saya simpulkan, bahwa jika kita memiliki ASUS ZenBook UX391UA ini maka setiap saat rasanya akan semakin asik karena laptop ASUS ZenBook UX391UA ini mampu menghadirkan banyak keistimewaan untuk menciptakan suasana dan momen tetap produktif meskipun di saat liburan sekalipun. So, saatnya #2019PakaiZenBook! :)


38 comments:

  1. Aduuh aku mupeng skalii sama laptopnyaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Oline laptop ZenBook UX391UA ini benar-benar bikin jatuh cinta ya :)

      Delete
  2. Waah benar-benar liburan yang menyenangkan dan produktif ya Bang, sempatin hapus broken link
    dan belajar infografis segala, jadi pengen belajar juga saya membuat infografis, ntar ikut nonton di youtube akh 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kemarin banyak bangat broken link di blog ini, makanya pas liburan sempatin hapus-hapusin, dah lumayan sih yang kehapus hehehe

      Iya ayoo nonton di youtube aja tuh Dek klo mau belajar infografis, aku juga lagi belajar pengen bangat bisa.

      Delete
  3. Seperti biasa abang ini, tulisannya selalu detail dan enak dibaca, pembahasannya detail bangat, jadi mupeng juga saya sama ZenBook UX391UA ini, semoga 2019 bisa punya juga laptop keren ini. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiih Dek, semoga tulisan ini bisa memberi informasi dan bermanfaat ya. Aamiin :)

      Sama saya juga jatuh cinta dengan ZenBook UX391UA ini, kerennya kebangatan hehehe

      Delete
  4. Saya suka yang red rose
    .. elegan banget ya kesannya.. asus ini emang bikin ngiler banget yaaa... warnanya suka performa suka design apalagim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Ira, yang red rose ini juga emang bagus, elegant bangat warnanya.

      ASUS emang keren hadirkan laptop ringan dan ringkas yang punya perform canggih ya Mba :)

      Delete
  5. Dari kemarin baca tulisan ttg laptop ASUS jd bikin mupeng pengen punya laptop yg bs diajak jalan2...huhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laptop ASUS ini cocok loh sama Teh Ida yang hobi traveling, ayoo Mba dimiliki segera hehehe

      Delete
  6. Laptop ringan kayak gini nih yang dicari buat teman jalan. Bukan tidak mungkin ya, saat traveling dapat tawaran kerjasama dengan salah satu brand dan itu harus posting segera. Dengan adanya laptop, urusan kayak gini pasti lancar deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar bangat Mba Abby laptop ZenBook ini ringat bangat cocok untuk dibawa jalan ke mana pun :)

      Benar bangat Mba Abby, kadang saat liburan juga ada saja tawaran kerjaan yang dadakan datang makanya bawa laptop penting bangat, liburan tetap asyik tapi kerjaan tetap lancar hehehe

      Delete
  7. mahal ya tapi.. ya karena speknya makanya bisa tembus 20 jutaan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada barang ada harga Mas Unggul hehehe

      Speknya juara makanya wajar sih harganya segitu klo menurut saya.

      Delete
  8. mmm..baiklah, saya harus nabung lebih banyak lagi untuk mendapatkan laptop yang super tangguh ini.. bobotnya yang ringan sangat mendukung aktifitas para pengguna laptop.. saya yakin dengan review selengka ini banyak orang yang tertarik untuk membeli laptop asus ZenBook Ux391UA ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan review ini bisa membantu bagi yang lagi cari laptop ya Mba Elly. :)

      Dan semoga tabungannya cepat terkumpul dan cepat juga beli laptop ZenBook UX391UA ini ya Mba Elly. Aamiin... :)

      Delete
  9. Jujur, ini laptop gueeeee banget. Speknya itu dewa banget. Tapi ya harganya itu mahal banget ya mas. Budgetku belum cukup untuk membelinya. Aku suka warna yang burgundy red. Cantik banget itu btw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mba Nurul, ini laptop impian saya juga, speknya juara bangat cocok bangat untuk menunjang segala pekerjaan dimanapun dan kapanpun :)

      Iya harganya lumayan Mba tapi speknya juga sangat mempuni. Makanya ayoo tabung dulu Mba, semoga cepat kebeli ya laptop keren ini. Aamiin...

      Delete
  10. Baca cerita liburannya seru banget, ke snow world, kayaknya asyik ajak anak-anak, bener banget, walaupun liburan teuteup kudu bawa laptop biar bisa ngerjain beberapa task dan peer yang tertunda ya, dan laptop asus zenbook memang cocok banget buat kerja di mana pun dan kapan pun ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak pasti suka Mba ke snow world, ada prosotannya juga Mba, ponakan saya betah hehehe

      Benar Mba Rani, saat liburan kita tetap harus bawa laptop karena kadang suka ada pekerjaan dadakan yang datang sehingga kita tetap bisa kerja di mana pun dan kapan pun :)

      Delete
  11. Wah ternyata Mas Awan juga suka menulis fiksi ya? Apakah menulis novel? Apapun itu moga segera rampung dan bisa dibukukan sesuai harapan ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...
      Iya Mba saya lagi nulis fiksi, rencananya mau kumpulin beberapa kumpulan cerpen gitu dan nanti mau saya bukukan. Terima kasih Mba April dukungannya :)

      Delete
  12. Canggih ya laptopnya. Gak salah liburan terasa makin seru soalnya hati sudah happy.
    Para profesional pasti banyak berburu komputer jinjing ini nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh Okti laptop canggih ini pasti impian semua orang karena bisa mensuport untuk pekerjaan dimana pun kapan pun terutama saat dibawa untuk liburan.

      Delete
  13. Designnya eksklusif jadi terlihat elegan. Dengan fitur yang maksimal pastinya sangat berbahagia bagi yg memiliki sebab bisa menunjang segala aktifitas dan kerjaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar bangat Mba Sithi, ZenBook yang satu ini punya desain dan juga spek yang mempuni untuk mendukung segala pekerjaan kita dimanapun dan kapanpun.

      Delete
  14. ya elah .. blogger hits begini nih. liburan masih bawa2 laptop. jobnya banyak. untung aja laptop asus ini ringan dibawa2. jadi gak beratin tas. paling yang beratin tasnya mas imawan rindu dengan si dianya itu. hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...
      Tapi emang sih, sekarang kerjaan datang suka tidak tiba-tiba nggak mengenal hari libur makanya kudu bawa laptop kemanapun. Berharap bangat punya laptop ringan ini supaya nggak seberat rinduku pada si dia. wkwkwkwkwk

      Delete
  15. aku belum kesampaian nih pake laptop asus, mudah mudahan disuatu masa nanti bisa kesampaian buat nyoba bawa saat liburan. jadi holiday tetap bisa kerja. asikkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepat punya laptop ASUS yang ringan ini ya Mas Dony supaya bisa tetap kerja meski lagi liburan di mana pun. Aamiin...

      Delete
  16. Smoga cepat terlaksana ya Ntong bikin bukunya. Eh,btw keren amat itu laptop ya. Tipis gitu. Bisa keknya dibawa travelling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah... Makasiih Maak supportnya :)

      Iya Maak, ini laptonya ringan dan tipis tetapi tangguh untuk dibawa traveling maak, cocok buat dibawa travaling ke Eropa nanti hehehe

      Delete
  17. Bikin mupeng banged laptopnya, harganyaa emang lumayan siy tapi kalau dilihat fitur yg ada, worth it lah, komplit banged trus designnya juga elegan.

    Jadi enek ya Mas Awan meskipun kita lagi liburan, bawa laptop ini dalam tas nggak masalah karna ringan pula. Baiklahh harus nabung dulu niyyy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar bangat Mba Evi, harganya tentu saja sepadan dengan speknya yang juga canggih, harga tak pernah boong hehehe

      Semoga Mba Evi cepat ya memiliki laptop keren ini sehingga bisa tetap ngeblog dan kerja dimana pun dan kapan pun dengan maksimal dengan ZenBook UX391UA ini. Aamiin...

      Delete
  18. keren ya laptopnya..bisa nyaman ditenteng saat liburan..tapi kalau bawa laptop jadi kerja dong nggak libur..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Sara laptopnya ringan dan ringkas untuk dibawa jalan-jalan.

      Tenang Mba, tetap liburan dong, semua bisa diatur klo menurut saya, tapi semua itu kembali pada kitanya masing-masing hehehe

      Delete
  19. Karena kerja bisa di mana-mana termasuk waktu liburan Emang penting banget tetap produktif saat liburan sehingga ketika liburan tidak hanya uang keluar tapi ada juga pemasukan

    ReplyDelete
  20. liburannya kece banget sih kak. Makin produktif pula dengan laptop Asus kesayangannya. Aku doain semoga kakak yang bisa dapet laptop ini deh biar makin hits*

    ReplyDelete