Senin, 18 Mei 2015

Memanfaatkan Media Sosial untuk membangun bisnis Affiliate Program

Beberapa waktu yang lalu saya sempat bertemu dengan teman-teman dikantor lama saat menjenguk seorang teman yang habis lahiran dirumah sakit, namun disela kami asyik ngobrol seorang teman sebut saja Mba Arum membahas tentang bagaimana memanfaatkan media sosial untuk mendulang rupiah, perhatian kami semua langsung tertuju dan menyimak cerita Mba Arum dengan seksama.

"Emang bisnis apa Mba?" Kompak kami bertanya.

"Ini salah satu bisnis yang bisa  memanfaatkan media sosial yang sangat asyik ditekuni saat ini, mau tahu ini bisnis apa? ini adalah bisnis (titik... titik)" kata Mba Arum yang membuat kami sangat penasaran.

"Bukan bisnis dengan inisial-inisial itu kan Mba?" Tanya saya mencandai Mba Arum :D


"Bukanlah... ini bisnisnya halal pastinya, bisnis berbasis Affiliate program dari CNI, caranya gampang dan banyak untungnya". Ungkap Mba Arum yakin.

"Bagaimana caranya Mba Arum? Tanya Rama yang ikut penasaran.

Tapi sebelum saya jelaskan lebih lanjut tentang Afiliasi program, mungkin ada yang belum kenal CNI, maka perlu saya perkenalkan sekilas, karena katanya tak kenal maka tak sayang. Canda Mba Arum :D

Jadi CNI adalah sebuah perusahaan yang bernama PT Citra Nusa Insan Cemerlang atau disingkat PT. CNI yang berdiri di Bandung tanggal 1 Oktober 1986. Dan banyak dari masyarakat yang mengenal CNI sebagai perusahan obat dan suplemen makanan, Padahal sebenarnya CNI memiliki produk yang sangat bermacam-macam.

Dan sekarang pemasaran produk-produk CNI bukan hanya di dalam negeri kita saja, namun sudah menjangkau pasar internasional seperti Singapura, Brunei, Filipina, Hong Kong, Taiwan, Cina, Nigeria, India dan Thailand. Bahkan perusahaan CNI telah memiliki standar Hazard’s Analysis Critical Control Point (HACCP).

Dan mungkin dulu, kita mengenal CNI sebagai sebuah perusahaan MLM, tapi kini CNI punya sistem baru yang memudahkan konsumen untuk berbelanja produk CNI secara langsung melalui web www.geraicni.com. dan kini CNI menggunakan afiliasi program sebagai salah satu pemasaran produknya. Penjelasan Mba Arum secara singkat namun membuat kami makin paham seputar CNI ini.

"Emang Affiliate Program CNI itu seperti apa?" Tanya kami kembali hampir serempak.

Dengan semangat Mba Arum menjelaskan bahwa, "Affiliate Program CNI itu sendiri merupakan program afiliasi atau kemitraan yang dibangun dengan memanfaatkan dunia online. Jadi ini merupakan salah satu teknik pemasaran dimana penjual bekerjasama dengan pemasar melalui website pemasar. Pemasar akan mendapat link khusus yang diberi tracking (pelacak), sehingga transaksi yang terjadi akan diketahui oleh sistem afiliasi penjual, sehingga point dan komisi akan otomatis masuk ke rekening kita sebagai pemasar, semakin banyak orang yang bertransaksi melalui link kita maka sudah pasti kita juga akan dapat untung yang banyak.

Keuntungan dari program afiliasi ini, kita akan mendapatkan keuntungan sebesar 10 – 15% tergantung dari kategori produk. Selain itu, kita juga akan mendapatkan keuntungan berupa website pribadi yang terintegrasi dengan sistem di www.geraicni.com. Masih ada lagi keuntungan lainnya yaitu kemudahan menyebarkan informasi melalui link Affiliate sehingga konsumen dapat melihat langsung dan berbelanja produk CNI di website affiliate yang kita miliki, sehingga poin atau keuntungan transaksi akan langsung terakumulasi ke dalam akun link affiliate yang kita miliki.

Penghitungan keuntungan dilakukan dengan system Cost Per Action (CPA). Jadi jika ada yang mengklik link atau banner yang dipasang di blog atau di sosial media yang kita sebar dan terjadi transaksi pembelian, maka kita akan mendapatkan poin dari setiap penjualan produk tersebut, dan Affiliate Program ini akan lebih optimal apabila yang disasar adalah konsumen non CNI". 

http://www.geraicni.com/info/Join-now!!!-Affiliate-Program-Gerai-CNI
Tampilan Affiliate Program

Maka saya pun sangat tertarik dengen penjelasan Mba Arum, dan tak lama saya mencoba mendaftar menjadi member afiliasi program CNI ini. Ternyata cara daftarnya sangat gampang, hanya mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini:
1. Login terlebih dahulu www.digeraicni.com
3. Masukkan link yang ingin didaftarkan. Misalnya : www.geraicni.com/username 
4. Dan setelah melakukan registrasi, kini tinggal menunggu kartu member saya jadi dan itu artinya saya sudah resmi menjadi member sebagai Affiliate Program Gerai CNI.

Form Registrasi Affiliate Program

Mba Arum memotivasi kami supaya bijak memanfaatkan sosial media, "Jadi pada intinya jangan biarkan media sosial kita hanya diisi dengan status-status nggak penting, tapi bisa kita manfaatkan dengan kita rajin share link Afiliasi program CNI kita melalui sosial media (Facebook, Twitter, Path, Instagram, dll) dan program messenger (BBM, Line, Whatsapp, Kakao Talk, dll). Dan saat berkumpul seperti ini juga merupakan kesempatan yang bagus untuk promo link afiliasi kita pada teman-teman yang lain, Siapa tahu dari sini rejeki kita mengalir. Tapi ingat, semuanya kembali ke semangat, fokus, konsisten dan kerja keras, pasti apapun yang kita usahakan pasti berhasil, dan saya berharap bisnis ini menjadi jalan untuk teman-teman juga sukses nantinya, mudah-mudahan ya. Aamiin... :) "

"Benar bangat Mba, namanya juga usaha, kudu rajin dan fokus" Timpalku serius.

Wah benar juga ya jika dipikir-pikir dari pada media sosial hanya berisi status galau maka tidak ada salahnya digunakan untuk bisnis ini,  apalagi sekarang hampir separuh waktu saya dalam sehari selalu digunakan untuk online nggak jelas.



Dan yang paling asyik, bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja, dan untuk mendaftar program afiliasi ini juga nggak dipungut biaya alias GRATIS. Jadi tunggu apalagi, hayo join juga sobat, sudah saatnya kita gunakan media sosial secara bijak untuk menambah pundi-pundi keuangan. Betul tidak? ;)

6 komentar:

  1. Asyiknyaaaaaa bisnis seperti ini mudah banget diaplikasikan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar bangat Teh, apalagi disuport oleh berbagai media sosial yang banyak, jadi sangat bagus mengembangkan bisnis ini :)

      Hapus
  2. Wah makasih infonya Mas Awan. Mau coba pelajari dulu ah. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama Mas Dani, silahkan dipelajari dulu, semoga bermanfaat ya :)

      Hapus
  3. keren ya CNI, jadi gak melulu soal MLM. mau coba ahh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Ruffie lebih praktis pake sistem Afiliasi ini :)

      Hapus