Jumat, 27 Mei 2016

Asuransi Astra menjadi Asuransi Paling Digital



Jakarta, 25 Mei 2016, Asuransi Astra meluncurkan Aplikasi Garda Mobile di Upper Room Hall, The Annex Building, yang terletak di Jl. MH. Thamrin Jakarta Pusat. Acara yang diawali dengan makan malam bersama berbentuk prasmanan ini sangat ramai, tampak yang hadir di acara ini begitu banyak orang, karena ternyata acara malam ini tidak hanya dipenuhi oleh media, namun juga dihadiri oleh orang-orang dari berbagai komunitas yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Gesekan Biola yang indah dari KAMILA (Doc. Garda Oto)
Memasuki Room Hall, para undangan langsung disuguhi oleh permainan biola oleh perempuan-perempuan cantik di pintu masuk, dan langsung dilanjutkan oleh permainan biola dari tiga perempuan cantik yang menamakan dirinya Kamila di atas panggung utama, sungguh persembahan biola yang mereka tampilkan benar-benar mampu membuat suasana terasa hidup.

Selanjutnya ada kata sambutan dari Bapak Suparno Djasmin selaku Direktur Astra Internasional. Beliau sangat mengapresiasi lahirnya #Gardamobile malam ini, karena dinilai langkah ini merupakan gebrakan cerdas diera yang serba digital saat ini.
Bpk. Suparno Djasmin selaku Direktur Astra Internasional (Doc. Garda Oto)
Pada tahun 2016 ini, Asuransi Astra mendeklarasikan Going Mobile yang merupakan perwujudan visi Asuransi Astra untuk memberikan Peace of Mind kepada jutaan pelanggannya dengan beradaptasi dan merevolusi proses bisnis utamanya melalui inovasi digitalisasi layanan berbasiskan mobile computing technology sebagai upaya untuk semakin dekat dengan para pelanggan.

Selanjutnya presentasi dari Bapak Santosa selaku CEO Asuransi Astra, Beliau menjelaskan tentang kehadiran aplikasi Garda Mobile yang diluncurkan malam ini merupakan komitmen dari Asuransi Astra untuk menjadi perusahaan asuransi yang paling digital. 
Bapak Santosa selaku CEO Asuransi Astra (Doc. @snt4online)

Dan salah satu bentuk kesungguhan Asuransi Astra untuk menjadi yang paling digital adalah dengan meluncurkan Garda Mobile malam ini. namun diakui oleh Bapak Santosa, bahwa layanan digital yang dihadirkan malam ini dikembangkan oleh tim khusus beranggotakan anak-anak muda kreatif. Mereka mendapatkan banyak masukan dalam pengembangan fitur-fitur aplikasi layanan mobile dari berbagai unsur, mulai dari konsumen, komunitas, hingga para Blogger.
4 Aplikasi dalam Garda Mobile Asuransi Astra (Doc. Garda Oto)
Garda Mobile adalah sebuah layanan digital berbentuk kumpulan aplikasi untuk berbagai segmen bisnis, seperti retail dan komersial. Dimana ada empat aplikasi yang terintegrasi pada Garda Mobile, yaitu HRakses dan Otocare v2.0 merupakan aplikasi hasil pengembangan dari aplikasi yang telah diluncurkan sebelumnya. Sedangkan dua lagi yaitu CRakses dan Medcare merupakan aplikasi layanan baru yang tentu saja bertujuan untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat, lebih khususnya pelanggan Asuransi Astra.

Berikut inilah empat aplikasi mobile yang berada dibawah nauangan Garda Mobile, dan akan saya jelaskan satu per satu.

Garda Mobile Medcare
Aplikasi Medcare (Doc. Garda Oto)
Garda Mobile #Medcare merupakan terobosan terbaru dalam industri asuransi umum, khususnya asuransi kesehatan. Kehadiran aplikasi Medcare sengaja didesign tidak hanya sebagai aplikasi yang dapat membantu penggunanya menjaga kondisi kesehatan tetap fit, tetapi aplikasi ini sekaligus bisa menjadi panduan untuk menikmati gaya hidup sehat.

Aplikasi Medcare memiliki tampilan yang sederhana namun elegant, dimana aplikasi ini sangat mengedepankan user experience sehingga sangat user friendly saat digunakan. 

Aplikasi ini hadir dengan menawarkan fitur-fitur yang sangat luar biasa, seperti Reminder, Daily Activity, Wellness, Symptoms, Medical Control, Medication, Garda Medika, Call Garda Akses, Near Me dan Knowledge. 
Fitur-Fitur Medcare (Doc. Pribadi)

  • Reminder: melalui fitur ini, kita akan selalu diingatkan untuk semua aktivitas yang disetel di fitur Daily Activity dan Wellness sehingga semua aktiftas kita tetap berjalan sesuai dengan yang kita inginkan.
  • Daily Activity: Fitur ini membantu kita untuk mengatur sendiri menu makan, serta takaran air putih, kopi, teh, atau menu lainnya sesuai kebutuhan kita.
  • Wellness: Fitur ini menawarkan pada kita supaya bisa menentukan jadwal dan jenis olahraga yang ingin kita lakukan.
  • Symptoms: merupakan fitur untuk mencatat riwayat obat yang dikonsumsi dan gejala penyakit yang diderita, dan ketika kita berobat ke dokter, kita bisa langsung membuka fitur ini semacam rekam medis kita.
  • Medical Control: merupakan fitur untuk penjadwalan cek kesehatan rutin, sehingga kita tidak ada istilah lupa untuk mengecek kesehatan secara berkala.
  • Medication: adalah fitur yang berfungsi untuk mencatat jenis obat dan frekuensi mengkonsumsinya, sehingga proses minum obat tetap sesuai porsi dan waktunya.
  • Garda Medika: merupakan fitur khusus bagi peserta asuransi Medika, dimana pengguna asuransi bisa melakukan klaim secara online.
  • Inbox merupakan fitur yang akan memudahkan pengguna menerima berbagai informasi dari Garda Oto.
  • Call Garda Akses: merupakan sebuah fitur yang memudahkan kita untuk menghubungi Asuransi Astra guna mendapatkan informasi layanan dan produk maupun bantuan darurat saat di jalan. Kita bisa menekan 1500112 untuk terhubung dengan Call Center Asuransi Astra (1500112) yang dibuka non stop selama 24 jam dengan staft yang siap membantu kita.
  • Near me adalah  Fitur yang memudahkan kita mencari lokasi rumah sakit, apotek, Laboratorium, tempat gym, dan optic. Bila diklik, lokasi-lokasi itu akan tersambung langsung dengan sistem navigasi.
  • Knowledge merupakan fitur yang berisi berbagai artikel yang sangat informatif tentang bagaimana mengatur pola makan dan hidup sehat.

Aplikasi #Medcare ini bisa digunakan oleh siapa saja, baik yang bukan pelanggan Asuransi Astra maupun pelanggan Asuransi, untuk itu tak ada ruginya untuk mendownload aplikasi ini melalui Google play atau App Store. Namun bagi peserta asuransi kesehatan Garda Medika dari Asuransi Astra disediakan fitur khusus Garda Medika untuk memudahkan pelanggan mengetahui berbagai informasi  penting terkait kepesertaan di Garda Medika.
Voucher Optik Melawai dan Celebrity Fitness (Doc. Garda Oto)
Kabar baiknya, bagi orang-orang yang pertama kali mendownload aplikasi Garda Mobile Medcare bisa langsung mendapatkan dua promo yang sangat luar biasa, yaitu bisa mendapatkan voucher Rp. 500.000 dari Optik Melawai dengan minimum pembelian Rp. 1.200.000, selain itu bisa juga dapat trail fitness gratis selama 10 hari di Celebrity Fitness, dimana program ini akan berlangsung sampai 30 Juni 2016. Jadi mumpung masih ada waktu, ayo download aplikasi Garda Mobile Medcare sekarang juga.


Garda Mobile Otocare v2.0

Aplikasi Otocare V2.0 (Doc. Garda Oto)
Garda Mobile Otocare v2.0 merupakan aplikasi pengembangan dari versi sebelumnya. Otocare versi v2.0 nampaknya sengaja terus disempurnakan oleh Asuransi Astra mengingat sekitar 60 persen pendapatan perusahaan berasal dari asuransi kendaraan, sehingga diharapkan dengan kehadiran perubahan aplikasi Otocare dengan fitur-fitur yang lebih komplit ini bisa memanjakan para pelanggannya.

Dimana Otocare versi v2.0 ini menawarkan fitur-fitur yang lebih lengkap dari pada versi sebelumnya, yaitu terdapat tambahan dua fitur baru yaitu Rate Calculator dan Parking.
Fitur-Fitur Otocare v2.0 (Doc. Pribadi)
  • Reminder merupakan fitur yang sangat berguna untuk membantu kita mengingat kapan saat harus memperbarui SIM, kapan harus memperpanjang STNK, kapan melakukan servis berkala, dan kapan polis kendaraan kita akan berakhir.
  • Rate Calculator yaitu fitur yang berfungsi untuk melakukan simulasi premi sebelum membeli layanan asuransi Garda Oto untuk kendaraan yang kita miliki.
  • Parking: merupakan fitus yang berfungsi untuk mengingatkan pengendara, mau berapa lama parkir, berapa rupiah untuk parkir, dan parkirnya dimana.
  • Fuel Monitor merupakan fitur yang berguna untuk menantau seputar konsumsi bahan bakar yang kita gunakan.
  • Service adalah fitur yang akan menunjukan tentang tanggal berapa kendaraan kita diservice dan berapa biaya yang harus kita keluarkan pun akan ditampilkan pada fitur ini.
  • Report merupakan fitur yang berisi grafik yang akan menampilkan seputar konsumsi bensin dan pengeluaran operasional bulanan yang kita keluarkan untuk kendaraan kita, dengan adanya report bulanan seperti ini kita bisa melihat dan menganalisa bagaimana memaintenance kendaraan kita supaya tetap terkontrol dan tidak ada pemborosan biaya.
  • Call Garda Akses merupakan sebuah fitur yang memudahkan kita untuk menghubungi Asuransi Astra guna mendapatkan informasi layanan dan produk maupun bantuan saat mengalami gangguan darurat di jalan, dengan menekan fitur ini makan secara otomatis kita akan terhubung ke Call Center Asuransi Astra (1500112) yang dibuka non stop selama 24 jam dengan staft yang siap membantu kita.
  • Inbox merupakan fitur yang akan memudahkan pengguna menerima berbagai informasi dari Garda Oto.
  • Garda Oto yaitu fitur alternatif yang akan membantu kita selaku pelanggan Garda Oto untuk semakin mudah dalam proses klaim asuransi mobil atau kendaraan bermotor kita.
  • Near me adalah  Fitur yang memudahkan mencari lokasi rumah sakit, apotek, supermarket, Garda Center, bengkel, SPBU, pos polisi, dan bahkan hingga acara otomotif. Bila diklik, lokasi-lokasi itu akan tersambung langsung dengan sistem navigasi.
  • Knowledge merupakan fitur yang berisi berbagai artikel yang sangat informatif tentang cara berkendara aman dan nyaman yang bisa kita baca sebagai panduan, tuntutan dan ilmu yang bisa menambah wawasan dan bisa diterapkan dalam keseharian kita dalam menunggang kendaraan yang aman dan nyaman.
Dimana dengan semakin komplitnya fitur-fitur ini diharapkan Otocare v2.0 bisa membantu penggunanya untuk memonitor kondisi kendaraan hingga penerapan perilaku aman saat berkendara sesuai dengan mottonya ‘Peace of Mind In Your Pocket’.
Voucher Good Year dan Shell Helix (Doc. Garda Oto)
Mendownload aplikasi otocare v2.0 bisa dilakukan melalui Google Play dan App Store, dengan menginstall Aplikasi Garda Mobile Otocare v2.0 mulai dari sekarang hingga nanti tanggal 30 Juni 2016 bisa mendapatkan voucher Rp. 100.000 dari Goodyear untuk dibelanjakan di blibli.com. Selain itu, bisa juga mendapatkan diskon 25% untuk setiap pembelian 4 botol oli (kemasan liter) Shell Helix Astra 5W-30 dan gratis kuras nitrogen.

Garda Mobile CRakses
Garda Mobile CRakses (Doc. Garda Oto)
Aplikasi CRakses merupakan aplikasi yang diperuntukan bagi pelanggan segmen asuransi komersial, dimana kehadiran aplikasi CRakses diharapkan untuk membantu memudahkan pelanggan mengelola asuransi komersial secara mandiri dengan fitur utama administrasi polis dan penganggaran.

Garda Mobile HRakses

Garda Mobile HRakses (Doc. Garda Oto)
Aplikasi HRakses merupakan aplikasi pengembangan dari versi sebelumnya, dimana aplikasi ini dihadirkan khusus untuk pelanggan asuransi kesehatan Garda Medika, dimana pengembangan dilakukan untuk memudahkan petugas mengelola SDM Perusahaan peserta asuransi Garda Medika dalam mengakses informasi dan manfaat kepesertaan.

Integrasi layanan digital inilah yang membuat Asuransi Astra menjadi perusahaan umum di Indonesia yang layak disebut sebagai Asuransi yang paling digital dalam layanannya. 

Selanjutnya Bapak Santosa juga menjelaskan tentang Garda Oto eXperience Card (GOXC) 2016 untuk menyambut lebaran. Dimana kehadiran kartu ini kita bisa mendapatkan layanan darurat di jalan raya Garda Siaga (Emergency Roadside Assistance) untuk mengatasi aki bermasalah, ban kempes, berbagai gangguan mesin, dan lainnya. Semua layanan ini bisa didapatkan secara cuma-cuma selama 24 jam untuk memastikan perjalanan mudik menjadi aman dan nyaman sampai tujuan.
Bagi-bagi 1000 Garda Oto Experience Card 2016 Gratis (Doc. Garda Oto)
Dan konon tahun 2016 ini, Asuransi Astra akan membagikan 1000 kartu gratis, jadi untuk mendapatkan kartu Garda Oto eXperience Card (GOXC) 2016 tersebut bisaalangsung mengunjungi Electronic City, Hero -  Giant, dan Shell.

Selain itu, pada malam ini pun Asuransi Astra memberikan apresiasi kepada 11 profesi yang selalu kita temui dalam keseharian kita, mulai dari satpam, pengasuh anak, penjaga palang pintu kereta api, TNI, Dokter, Pemadam Kebakaran, dan profesi-profesi lainnya. 
Penyerahan Penghargaan pada 11 Profesi (Doc. Garda Oto)
Dimana kehadiran kesebelas profesi ini telah memberikan Peace of Mind kepada kita semua, dan diharapkan kita semakin sadar betapa pentingnya profesi-profesi tersebut, untuk itu sudah selayaknya kita saling tetap menghargai dan menghormati setiap profesi, karena setiap profesi apapun, pasti mempunyai peranan penting dalam kehidupan kita bersosial dan bermasyarakat.

Rangkaian acara pada malam ini berjalan sangat lancar, seru dan serat dengan infomasi-informasi penting, jadi saya merasa senang dan beruntung diundang di acara Asuransi Astra pada malam hari ini.

Dan acarapun berakhir dengan pembagian door prize kepada para undangan dan kembali Kamila tampil sangat memukau dan menghibur sehingga menutup acara launching  Garda Mobile malam ini dengan begitu indah.

Sampai jumpa di acara seru dan asyik lainnya Garda Oto :)

Referensi:
  • Pres Release Launding #GardaMobile.
  • https://www.asuransiastra.com/service/garda-mobile




10 komentar:

  1. Balasan
    1. Yang keren apanya nih? ambigu nih komennya... yang keren acaranya, aplikasinya atau reportasenya? heheheh

      Hapus
  2. Aplikasinya mantaps bangat ya Bang, sangat membantu bangat ini. Install juga akh, ada promonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Angga, coba diinstall saja, banyak manfaatnya kok install aplikasi diatas :)

      Hapus
  3. aplikasinya sesuatu banget. coba instal deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya diinstall saja Mas Ali aplikasinya, banyak manfaatnya pastinya :)

      Hapus
  4. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda?
    Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
    Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Kelly

    BalasHapus