Selasa, 23 Agustus 2016

Serunya KOPDAR bersama OPPO Community



Mempunyai banyak teman itu sangat menyenangkan, dan dunia terasa jauh lebih berwarna ketika kita mempunyai teman dimana-mana. Unuk itu, saya sangat senang sekali jika ada undangan acara dari sebuah event atau kumpul-kumpul sebuah komunitas, selain bisa menjalin silaturahmi dengan teman-teman lama, acara kopdar (kopi darat) seperti ini juga bisa menjadi ajang untuk menambah teman baru, bahkan bisa bertemu jodoh bagi yang beruntung :D

Dan berbicara tentang komunitas, ternyata sebuah komunitas itu biasanya terbentuk karena adanya sekelompok orang yang memiliki perasaaan senasib, kesamaan hobi, kesukaan atau kecintaan pada “sesuatu”. Maka dengan adanya kesamaan yang menjadi tolak ukurnya ini, maka sebuah komunitas biasanya menjadi wadah yang asyik untuk berkumpul, belajar dan berbagi banyak hal untuk kemajuan bersama.

Begitu juga dengan acara Komunitas O-Fans (OPPO Community) yang saya hadiri kemarin hari Minggu, 21 Agustus 2016 di Platinum Restauran Sarinah. Saya sangat antusias untuk datang dalam acara ini, karena ini kali pertamanya saya bisa bertemu dengan teman-teman sesama pengguna smartphone OPPO yang ada diseputaran JaBoDeTaBek.

Acara meet-up Komunitas OPPO ini berjalan sangat santai namun tetap seru. Meski saya baru pertama kali ikut dalam acara ini, namun suasanya tidak membuat saya merasa asing, hal itu karena anak-anak di Komunitas OPPO ini memang asyik-asyik. Meskipun mayoritas orang di komunitas ini baru saya temui, namun kami langsung saling cepat akrab, bahkan langsung saling follow akun sosmedia, lumayankan nambah follower :D
Selfie itu wajib :D
Dan sembari menunggu yang lain datang, kami bisa sambil memesan dan menikmati hidangan yang telah kami pesan tadi, kebetulan saya sih pesannya Sirloin Steak, rasanya juara deh. Dan setelah semua datang, maka kami melakukan perkenalan satu per satu, supaya kita semua bisa saling kenal satu sama lain, karena tak kenal maka tak sayang, jika tak sayang gimana mau akrab? Iya nggak? Hehhehe

Selanjutnya masuk acara inti, yaitu perkenalan dengan OPPO F1s si generasi terbaru dari OPPO bagi teman-teman komunitas OPPO yang hadir. Pada kesempatan ini, Mas Vany Hilman Ghifary menjelaskan seputar perbedaan OPPO F1s dengan generasi sebelumnya OPPO F1 Plus.

Mas Vany Hilman Ghifary
Secara fisik OPPO F1s dan OPPO F1 Plus terlihat hampir sama saja, dibalut dengan bahan metal yang anti slip dengan dukungan layar yang lebarrnya 5,5 inch. Namun perbedaannya bisa dilihat dari hasil fotonya, meskipun keduanya sama-sama menggunakan kamera depan 16MP dengan lensa Aperture F2.0 dan sensor terbaru berukuran 1/3.1 inci dengan dukungan fitur Beautify 4.0, namun hasil foto OPPO F1s tampak lebih terlihat lebih natural dibandingkan OPPO F1 plus yang tampak seperti make over.
Hasil Foto Selfie tampak lebih alami dengan fitur Beautify 4.0 (Doc. OPPO Indonesia)
Dan pada seri OPPO F1 ini, terdapat juga fitur Screen Flash pada kamera depannya, dimana flashnya berfungsi untuk menyesuaikan cahaya pada layar sehingga bisa menghasilkan foto selfie yang tetap yang tampak menawan. Dan yang kerennya lagi terdapat fitur Panorama yang pada jenis handphone lain biasanya ada pada kamera belakang, namun pada seri OPPO F1 fitur Panoramanya ada pada kamera depan yang bisa membuat aktifitas wefie menjadi lebih seru karena bisa menjangkau wide yang lebih luas. 
Fitur Panorama Membuat foto wifie semakin seru (Doc. OPPO Indonesia)

Selanjutnya dikupas juga oleh Mas Vany tentang fitur Palm Shutter, dimana fitur ini sangat membuat aktifitas selfi menjadi sangat mudah dan menyenangkan, karena kita bisa selfie tinggal melambaikan tangan ke kamera maka sensor pada layar kamara akan langsung memfoto kita secara otomatis.

Selanjutnya ada fitur Touch Access dengan finger print, dimana fitur ini memberikan kemudahan pada kita untuk mengakses aplikasi yang kita inginkan dengan cepat, yaitu cukup dengan menempelkan sidik jari kita maka sensor sidik jari tersebut akan membuka aplikasi yang kita inginkan secara cepat. Jadi, ketika pada OPPO F1 Plus hanya bisa mengakses satu aplikasi karena hanya mempunyai perekam satu sidik jari. Namun berbeda dengan OPPO F1s, dimana kita bisa menggunakan kelima jari kita untuk mengkases lima aplikasi yang kita inginkan, Misalnya Ibu Jari untuk mengakses Facebook, Telunjuk untuk mengakses Instagram, begitu juga untuk jari lainnya, bisa untuk mengakses aplikasi lainnya.
OPPO F1s Touch Access (Doc. OPPO Indonesia)
Selain itu, OPPO F1s hanya memiliki RAM 3GB, ROM 32 GB dengan Dual SIM dan satu CD Card yang bisa diupgrade sampai 128 GB, namun OPPO F1 Plus didukung oleh RAM 4GB, ROM 64 GB, dan CD Cardnya bisa juga diupgrade hingga 128 GB. Selain itu, ternyata OPPO F1s lebih unggul soal batrai HP, dimana ternyata OPPO F1s sudah mengunakan batrai sebesar 3.075mAh.
OPPO F1s terdapat dual SIM + Slot Memori 128GB (Doc. OPPO Indonesia)
Tapi untuk spesifikasi lain, OPPO F1s dan OPPO F1 Plus sudah sama-sama didukung oleh Color OS 3.0, dan processor Octa Core 1,5 GHz serta wifinya juga sudah support 5G. namun Harga OPPO F1s jauh lebih murah hanya Rp. 3.799.000, bahkan harga ini relative murah dibandingkan smartphone lain dengan spek yang sama.

Saya sendiri sudah menggunakan OPPO F1s, dan sejauh ini untuk urusan fotonya memang jauh lebih seru, sehingga aktifitas selfie saya jauh lebih asyik dan menyenangkan. Jadi bagi yang doyan selfie sudah selayaknya mempunyai OPPO F1s karena ini camera phone yang terkenal sebagai selfie expert.

Setelah Mas Vany kelas menjelaskan seputar OPPO F1s diatas, maka acara kemudian dilanjutkan dengan kuis dan games seru. Dan saya ikutan main games, yaitu mempresentasikan kembali apa yang sudah dipaparkan oleh Mas Vany seperti diatas, dan Alhamdulillahnya akhirnya dapat kaos dari ikut games ini, jadi saya punya kaos komunitas O-Fans walaupun baru satu kali ikutan acara Meets-Upnya. Senang Deh :)

Terima kasih kepada Panitia Meet-Up dan teman-teman O-Fans yang sudah menyuguhkan acara kopdar ini dengan sangat seru dan menyenangkan, sampai jumpa di Meets-Up selanjutnya ya teman-teman, kesan pertama ikut komunitas ini langsung jatuh hati *cius :)
Foto Bersama dulu sebelum pulang (Doc. @lumut_24)


6 komentar:

  1. Huwaaaa bikin mupeng sama f1s ini. Pasalnya saya beli yang oppo seri f1 atau sering dikenal dengan tipe r7. Slotnya cuma bisa 2 sim atau 1 sim dan 1 memory. Jadi kudu milih :( kupengen jadinya sama f1s ini hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo Mba Ipeh hijrah ke OPPO F1s *Kompor hahahahah

      Hapus
  2. Oppo nih memang juaraaaa ya buat selfie hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar bangat Mba Indah,si OPPO F1s atau Plus bagus-bagus buat selfie Mba :)

      Hapus
  3. awaaan, aku belum bikinnn, duh menyusul deh sebelum ke jekardah lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo Mba Evrina ditulis supaya tidak ada beban yang numpuk hehehe

      Hapus