Selasa, 19 Mei 2015

Nescafe Dolce Gusto cara mudah ciptakan My Quality Minutes


"Special for you" Ucap Dina riang menghampiriku yang baru saja memasuki ruang kantor sembari menyodoriku segelas minuman hangat.

"Apa ini Din?" sambutku gembira menerima minuman dari Dina.

"Ini Hot Cappucino yang aku janjikan semalam, sebagai imbalan karena kamu sudah membantuku mengerjakan report kemarin" Ucap Dina riang. 

"Sering-sering saja begini Din" candaku sembari menghempaskan jaket diatas kursi.

"Tenang saja, itu mah gampang, besok-besok aku akan bawain lagi" Balas Dina mencandaiku.

Hot Cappucino ala Nescafe Dolce Gusto - Doc. Pribadi
"Tapi ini tumben kamu sempat mampir beli minuman ini, emang dicafe mana sih Din yang buka sepagi ini?" Tunjukku pada segelas Cappucino hangat yang barusan ku teguk.


"Duuuh Awan, aku buat sendiri kok Hot Cappucino ini, tadi pagi sebelum ke kantor aku membuatnya dirumah" Ucap Dina Serius.

"Sempat gitu Din kamu untuk membuat Hot Cappucino seenak ini pagi-pagi sebelum ngantor, biasanya juga bangun suka kesiangan" ejekku yang disambut cubitan dilenganku oleh Dina.

"Seriusan tahu Wan, untuk membuat Hot Cappucino ini nggak sampai 1 menit " tatap Dina mencoba meyakinkanku.

"Tapi ini rasanya enak bangat Din, bukan seperti rasa Cappucino sachet yang biasa aku minum" selidikku setelah meneguk lagi minuman Hot Cappucino ini.

"Jelas bedalah Wan, ini bukan sembarang Hot Cappucino, ini adalah salah satu dari variasi Nescafe Dolce Gusto, kapsul yang diramu khusus dengan citarasa yang special. Dan asal kamu tahu Wan, produk Nescafe Dolce Gusto terbuat dari 100% biji kopi terbaik di dunia, sehingga rasanya sanggat istimewa". Penjelasan Dina semangat.

"Tapi tadi kamu bilang, buat minuman ini nggak sampe 1 menit Din, Itu mah sulap kali Din, kok bisa cepat bangat?" protesku ragu.

"Udah sekarang jangan banyak tanya, besok weekend kamu ikut aku deh Wan ketemu dengan temanku yang bisa menjelaskan lebih detail tentang bagaimana meracik minuman enak seperti ini kurang dari 1 menit supaya kamu percaya" ucap Dina Pasrah meyakinkanku yang masih geleng-geleng tidak percaya.

"Jangan-jangan kamu mau ajak aku kursus masak ya Din? Ogah akh klo gitu" Selidikku ragu.

"Dijamin bukan kursus masak kok, makanya kamu wajib ikut" suara Dina setengah perintah.

"Ok deh aku ikut" ku iyakan ajakan Dini karena penasaran juga tentang bagaimana membuat minuman cepat saji itu.

***

Hari Minggu jam 3 sore seperti yang sudah ku sepakati dengan Dina, kami mendatangi Atrium Senayan City dan Dina mengajakku ke lantai  2, dimana disana sedang ada pameran Nescafe Dolce Gusto.

Suasana Pameran Nescafe Dolce Gusto - Doc. Pribadi
Pas saya masuk area pameran, seorang SPG menyodorkan sebuah brosur yang saya lirik sekilas tentang produk-produk Nescafe Dolce Gusto, dan ternyata kata Dolce Gusto diambil dari bahasa Italia yang artinya rasa manis serta nikmat dan berkepribadian baik, sehingga memberi makna bahwa mesin Nescafe Dolce Gusto merupakan mesin pintar pembuat minuman berkualitas dan berkelas.

"Iniloh Wan jawaban tentang asal mula aku tahu cara buat minuman Hot Cappucino ala cafe yang aku bawain untuk kamu kemarin dikantor" ucap Dina bangga sembari mengajakku berkenalan dengan Mas Adi Taroepratjekta selaku Konsultan F&B spesialisasi Kopi yang sedang asyik meracik minuman.

Mas Adi Taroepratjekta - Doc. Pribadi
Kehadiran kami disambut hangat oleh Mas Adi, dan seusai Mas Adi membagi-bagikan minuman hasil racikan itu pada beberapa pengunjung pameran, aku sempat tanya-tanya banyak sama Mas Adi tentang hal-hal seputar Nescafe Dolce Gusto dan dijawab dengan begitu detail oleh Beliau.

Mas Adi sembari memegang mesin Nescafe Dolce Gusto yang ada didepannya, menjelaskan pada saya bahwa Nescafe Dolce Gusto, ini merupakan Multi beverage machine pertama di Indonesia yang menggunakan sistem kapsul pintar untuk menyajikan bermacam varian minuman berkualitas seperti di cafe  dalam waktu kurang dari 1 menit. Alat ini bukan hanya bisa meracik kopi, susu, tapi bisa teh dan juga coklat.

Mas Adi juga menunjukan berbagai varian Kapsul yang bisa dijadikan untuk meracik minuman. Saat ini di Indonesia terdapat 13 varian kapsul yaitu Cappucino, Exspresso, Intenso, Grande Intenso, Mocha, Nestea Peach, Green Tea, Milo, Cafe au Lait, Lungo, Latte Macchianto, Chocochino dan Caramel Latte Macchianto, dll.

Beberapa pilihan varian capsul Nescafe Dolce Gusto - Doc. Pribadi
Tapi perhatianku selanjutnya tertuju pada tipe-tipe mesin Nescafe Dolce Gusto yang terpajang berderet dimeja, kenapa berbeda-berbeda? Gumamku pelan.

Mas Adi sepertinya menangkap keherananku, maka Mas Adi menjelaskan bahwa sejak di luncurkan pada bulan Juni 2013 lalu di Jakarta, ternyata kini mesin Nescafe Dolce Gusto hadir dengan beberapa macam tipe yaitu:

Circolo - Doc. IG @DolceGustoID

Model: CIRCOLO  
Warna: Titanium & Metallic Red
Dimensi: 31.6 (L) x 19.6 (W) x 32.8 (H) cm
Kapasitas air: 1,3 liter air
Fasilitas: Adjustable drip tray, LED & Capsules bin


Genio-2 - Doc. IG @DolceGustoID

Model: GENIO-2  
Warna: Titanium, Matt Black & Metallic Red
Dimensi: 25.7 (L) x 16.4 (W) x 29.5 (H) cm
Kapasitas air: 1 liter air
Fasilitas: Adjustable drip tray & Capsules bin


Mini Me - Doc. IG @DolceGustoID
Model: MINI ME  
Warna: White & Gray dan Black & Gray
Dimensi: 24.2 (L) x 16.1 (W) x 30.7 (H) cm
Kapasitas air: 800 ml air
Fasilitas: Adjustable drip tray




Ketiga tipe mesin ini sengaja dibuat dengan berbagai ukuran yang berbeda supaya konsumen bisa memilih mesin sesuai kebutuhannya, tapi fungsi dan kualitas minuman yang dihasilkan tetap berkualitas bagus.

"Model mesinnya unik-unik ya Mas, tapi yang ini kok unik bangat ya Mas?" Timpalku kagum melihat salah model mesin Nescafe Dolce Gusto yang ada didepan ku.

Genio Billy the Astist yang artistik - Doc. IG @DolceGustoID

Genio MINI yang tampak modern - Doc. IG @DolceGustoID

Ternyata dua model baru ini baru saja diluncurkan tahun 2015 ini sekaligus bertepatan dengan The 2nd Anniversary NESCAFE Dolce Gusto meluncurkan disain limited edition yang diberi nama Genio Billy the Artist, karena memberi kesan joyful, fun dan colorful, dan desain ini dirancang oleh seniman grafitti ternama dari New York. Selain itu juga diluncurkan Genio MINI (MINI merupakn salah satu brand otomotif yang mendunia) yang juga didesain dengan sangat unik dan modern dengan menghadirkan dua garis hitam dan logo khas MINI pada mesin NESCAFE Dolce Gusto.

Mas Adi pun lalu menjelaskan bahwa Nescafe Dolce Gusto sengaja didesain seperti itu karena membawa tema dan memposisikan diri sebagai the modern art of coffee yang artinya didesain dari teknologi modern dalam sebuah karya seni (state of the art technology), merupakan bentuk kreatifitas dalam hidup yang melahirkan visual layaknya karya seni (creative art of living) serta Nescafe Dolce Gusto  merepresentasikan karya seni yang segar dan baru (a fresh and new art form).

Dan dari ngobrol-ngobrol dengan Mas Adi, aku jadi lebih tahu ternyata teknologi mesin dan teknologi kapul dari Nescafe Dolce Gusto ini merupakan hasil inovasi yang dipatenkan oleh Nescafe dan sudah dipasarkan secara regional di 60 negara. Penerimaan masyarakat kian meningkat di seluruh penjuru negara karena Nescafe Dolce Gusto ini menawarkan banyak keunggulan yang luar biasa, misalnya:
  1. Nescafe Dolce Gusto merupakan multi beverage machine yang mampu membuat berbagai macam jenis minuman, seperti kopi, teh dan cokelat.
  2. Nescafe Dolce Gusto mengusung Eco Mode System yang membuat mesin hemat energi karena mesin secara otomatis akan mati bila dalam 5 menit tidak digunakan.
  3. Nescafe Dolce Gusto mempunyai sistem Thermo Block yang bisa membuat mesin dapat menyala kurang dari 30 detik.
  4. Nescafe Dolce Gusto dapat menyajikan minuman panas dan dingin sesuai selera.
  5. Nescafe Dolce Gusto mempunyai desain yang unik dan menarik sehingga bisa diletakan dimana saja.
  6. Nescafe Dolce Gusto mengandung Automatic flow stop dan teknologi select and play sehingga membuat kualitas minumannya konsisten terjaga.
  7. Nescafe Dolce Gusto sangat smart dengan teknologi kapsul pintarnya dengan dukungan mesin yang bertekanan maksimum 15 bar sehingga dapat mengadaptasi tekanan yang berbeda untuk setiap kapsul sehingga tekananya pas untuk setiap jenis minuman.
  8. Nescafe Dolce Gusto bisa membuat minuman ala cafe dengan sangat mudah. Bisa dengan cara pop, lock, switch, brew, hanya dengan sekali tekan dalam waktu tidak lebih dari 1 menit maka minuman yang diinginkan langsung tersaji.
Mendengar sederet keunggulan dari  Nescafe Dolce Gusto tersebut, membuat aku semakin penasaran dan jujur belum terlalu percaya, masa iya hanya dalam waktu 1 menit mesin ini bisa membuat racikan kopi, maka untuk menuntaskan rasa penasaran akupun merequest dibuatkan Hot Cappucino karena aku masih terbayang hot cappucino milik Dina yang pernahku icip beberapa waktu yang lalu di kantor.

Keterangan berbagai komponen Mesin Nescafe Dolce Gusto - Doc. Brosur

Untuk membuat minuman Hot Cappucino yang aku inginkan dengan mesin Nescafe Dolce Gusto adapun yang harus disiapkan antara lain sebagai berikut:
  1. Pertama-tama harus siapkan mesin yang sudah diisi air
  2. Siapkan Kapsul kopi dan kapsul susu
  3. Nyalakan Mesin
  4. Pastikan ada gelas ditempat keluarnya minuman
video 
Video pembuatan Hot Cappucino - Doc. Pribadi

Bukan sulap dan bukan sihir, perhatikan video cara pembuatan Hot Cappucino diatas, benar-benar cepat tidak lebih dari 1 menit,  dan minuman yang ku pesan langsung bisa dinikmati, aku benar-benar terpuaskan. Namun jika kita yang masih awam, jangan takut cara membuat dan takaran airnya selalu tertera di setiap kapsul minumannya, jadi tinggal ikuti aturannya saja, saran Mas Adi.

WAW! Praktis dan cepat bangat ternyata cara buat minumannya, jadi tidak berlebihan jika Nescafe Dolce Gusto dinobatkan sebagai:
  1. Quality time in no time karena kita bisa menciptakan moment seru, hangat dan nikmat dalam waktu satu menit
  2. Quality in every cup karena bisa menghasilkan minuman berkualitas ala cafe dalam setiap cangkir yang dihasilkan.
  3. Quality in every design karena hadir dengan desain mesin yang stylish layaknya karya seni.
"Gimana Wan? Praktis bangatkan buat minumannya?" Tanya Dina sambil tersenyum bangga karena bisa membuktikan pada ku bahwa dia tidak bohong tentang Nescafe Dolce Gusto yang benar-benar bisa buat minuman ala cafe dalam waktu yang begitu singkat.

Minuman dari Nescafe Dolce Gusto dikreasikan dengan Latte Art Pen - Doc. Pribadi


"Iya Din, ini mesin Nescafe Dolce Gusto cara buatnya cepat dan sangat gampang, sangat cocok bangat bagi orang-orang sibuk dan tidak banyak waktu tapi tetap ingin menikmati minuman enak ala cafe, bisa dibuat dirumah sambil bercengkrama dengan keluarga dan pastinya jauh lebih murah jika dibandingkan harus nongkrong di cafe tiap kali mau minuman enak seperti ini" ucapku kagum melihat alat Nescafe Dolce Gusto yang keren itu.

Jadi nggak sabar pengen memiliki mesin Nescafe Dolce Gusto yang keren ini, karena saat itu antriannya rame bangat dan waktu juga sudah lumayan malam, maka aku disarankan untuk belanja online saja mesin Nescafe Dolce Gusto tersebut melalui lazada dan blibli.com atau bisa menginjungi Best Denski, Carrefour, Centro, Central Hero, Lotte Shopping Avenue, Jasons, Metro, Sogo, Seibu, Wedgwood & Homethecary, Parkson, Ranch Market dan Farmers Market. Ternyata banyak bangat pilihan tempat yang menjual Nescafe Dolce Gusto ini sehingga mudah didapat pastinya.

#MyQualityMinutes - Doc. IG @DulceGustoID
Kini aku nggak sabar untuk membuat sendiri minuman dengan mesin Nescafe Dolce Gusto dan menciptakan minuman enak ala cafe dirumah sendiri sembari berkumpul sama keluarga dan sahabat dengan suasana yang hangat, karena jika dipikir-pikir lagi harga segelas minuman Nescafe Dolce Gusto pasti lebih murah jika dibandingkan dengan harga minuman yang serupa saat kumpul dicafe, kan tahu sendiri jika harus kumpul di cafe, pastinya ada biaya transport menuju cafe, belum lagi dicafe pasti tidak hanya minum pasti memesan cemilan juga sebagai teman menemani minumannya. 

Jadi menurutku, memiliki Nescafe Dulce Gusto di rumah sudah menjadi pilihan tepat untuk menciptakan waktu emas bersama orang-orang terkasih, karena dengan adanya Nescafe Dolce Gusto maka semuanya menjadi mudah, praktis dan cepat saji meski ditengah kesibukan yang menghimpit, karena membuatnya tidak lebih dari 1 menit. Makin tidak sabar menunggu Nescafe Dolce Dolce datang kepelukanku :)

Info lebih lanjut:
Facebook: Dolce Gusto Indonesia
Twitter: @DolceGustoID
Instagram: @DolceGustoID

13 komentar:

  1. Mesin pembuat minuman yg praktis sehingga quality time dpt tercipta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bangat Mba Siethi... makanya kudu punya mesin ini dirumah, supaya suasana cafe bisa kita ciptakan dirumah, iya ga? heheheh

      Hapus
    2. sayangnya di rumah pada gk suka sama kopi..
      soal.e perut kembung lek minum kopi..kyk gk tawar gitu..hehe

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iya benar bangat, tidak sampai 1 menit minuman kesukaan langsung bisa dinikmati :)

      Hapus
  3. mesinnya bentuknya lucu banget mas, jadi ngebayangin pinguin pakai helm hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Icha, bentunya lucu, unik namun stylish :)

      Hapus
  4. wow sudah dipasarkan secara regional ke 60 negara, keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar bangat, jadi ini sudah mendunia produknya :)

      Hapus
  5. Aduh pingin banget punya mesin ini, biar bisa buatin suami kopi dengan cara yang lebih praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Lianny, cocok bangat bagi pecinta kopi, ini alatnya praktis bangat cara buatnya :)

      Hapus
  6. wah, enak ya kalau punya mesin kopi sendiri..jdi bisa di mix gitu sama beberpa bahan lainnya..pasti rasanya lbih unik..hehe

    BalasHapus
  7. iya enak banget kalo bisa bikin sendiri :3 ga pakek pengawet

    BalasHapus