Senin, 15 Juni 2015

Garda Mobile Otocare ciptakan kenyamanan berkendara dalam genggaman

Asuransi Astra sangat jeli melihat perkembangan teknologi khususnya handphone, karena seperti yang kita tahu bahwa hanphone kini sudah menjadi barang masal, dimana semua orang bisa memilikinya, menyadari hal tersebut maka Asuransi Astra mencoba menghadirkan gebrakan baru bagi para konsumen dan masyarakat luas untuk mendapatkan kemudahan informasi dan pelayanan terbaik dari Asuransi Astra .

Asuransi Astra menghadirkan aplikasi Garda Mobile Otocare yang akan menjadi sahabat di jalan saat berkendara bagi pelanggan Garda Oto dan masyarakat umum untuk memperoleh informasi seputar kendaraan dan layanan asuransi secara mudah hanya melalui sebuah handpone. Dimana aplikasi Garda Mobile Otocare ini proses penginstalannya sendiri sangat mudah setelah diunduh melalui Google Play untuk platform Android dan Apple App Store untuk platform iOS/iPhone.

Proses instal Otocare sangat mudah
Tampilan Mobile Otocare user friendly


Dan setelah saya menginstall aplikasi Garda Mobile Otocare ini secara tampilan sangat simple sehingga tidak memberikan kebingungan saat menggunakannya, Garda Mobile Otocare bisa juga di gunakan oleh masyrakat luas walaupun bukan pelanggan Garda Oto, karena banyak manfaat yang ditawarkan dari aplikasi ini, namun sebelumnya jangan lupa isi profile diri kita dan kendaraan kita dengan baik dan benar.
 
Mengisi Personal Profile Pengguna Otocare
Mengisi Profile Mobil kita

Dan setelah menggunakan aplikasi ini, saya menemukan banyak hal yang menarik dari aplikasi Garda Mobile Otocare ini karena adanya fitur-fitur keren seperti berikut ini:

1. Reminder
Ini merupakan fitur yang sangat berguna sekali untuk membantu kita mengingat kapan saat harus memperbarui SIM, kapan harus memperpanjang STNK, kapan melakukan servis berkala, dan kapan polis kendaraan kita akan berakhir. Hal-hal tersebut memang terlihat sederhana, dan tidak jarang, kita melupakannya dan mengganggapnya sepele, padahal ini adalah hal-hal yang sebenarnya menjadi krusial dan penting, karena jika kita lalai, maka masalah sudah menanti kita saat di jalan.
Sebagai contoh, jika tanggal expire Insurence dan STNK kita sudah jatuh tempo, maka akan ada peringatan berupa tanda pentung merah dilayar aplikasi dan alarm dari fitur ini akan bunyi untuk mengingatkan kita supaya jangan lupa untuk memperpanjang Insurance dan STNK sesuai tanggalnya. 
Insurance & STNK ada tanda warning expire

Ada Reminder Expire date untuk Insurance & STNK
Jadi keberadaan fitur reminder ini sangat penting bangat dan bermanfaat bangat untuk mengingatkan kita, terlebih bagi kita yang mempunyai banyak aktifitas sehingga sulit untuk mengingat semua itu, maka fitur ini akan menjadi solusi cerdas bagi kita yang sering lupa.
2. Cost / Day
Adalah fitur yang akan menginformasikan berapa biaya yang akan kita keluarkan per harinya.
3. Fitur Fuel Monitor 
Merupakan fitur yang berguna untuk menantau seputar konsumsi bahan bakar yang kita gunakan.
4. Fitur Service 
Adalah fitur yang akan menunjukan tentang tanggal berapa kendaraan kita diservice dan berapa biaya yang harus kita keluarkan pun akan ditampilkan pada fitur ini.
5. Fitur Report 
Yaitu fitur ini berisi grafik yang akan menampilkan seputar konsumsi bensin dan pengeluaran operasional bulanan yang kita keluarkan untuk kendaraan kita, dengan adanya report bulanan seperti ini kita bisa melihat dan menganalisa bagaimana memaintenance kendaraan kita supaya tetap terkontrol dan tidak ada pemborosan biaya.
6. Fitur Near Me 
Ini adalah fitur yang bisa menampilkan daftar kantor cabang Asuransi Astra, Garda Center, Rumah Sakit, SPBU, Supermarket, Apotek dan juga posko mudik yang diurutkan berdasarkan tempat yang paling dekat dengan lokasi kita berada.
Banyak daftar fasilitas umum yang bisa dicek dari Otocare
Sebagai contoh, misalnya saat ditengah jalan mendadak kita melihat bensin kita hendak habis maka kita bisa mencari SPBU terdekat dari aplikasi Near Me hanya dengan memilih menu Gas Station, maka akan muncul daftar SPBU yang berada disekitar kita yang bisa kita pilih dan akan muncul google maps yang akan memandu kita untuk menuju SPBU yang tadi kita pilih. 
Muncul daftar SPBU yang dekat dengan lokasi kita berada
Kehadiran fitur ini tentu saja sangat berguna karena bisa membantu kita dijalan ketika membutuhkan fasilitas umum semacam ini, sehingga diharapkan fasilitas ini bisa menunjang kelancaran kita saat berkendara terutama dalam kondisi darurat di jalan.
7. Fitur Call Garda Akses 
Merupakan sebuah fitur yang memudahkan kita untuk menghubungi Asuransi Astra guna mendapatkan informasi layanan dan produk maupun bantuan darurat di jalan bagi pelanggan Garda Oto yang bisa kita hubungi secara langsung dengan layanan Call Center Asuransi Astra (1500112) yang dibuka non stop selama 24 jam dengan staft yang siap membantu kita.
8. Fitur Inbox 
Merupakan fitur yang akan memudahkan pengguna menerima berbgai informasi dari Garda Oto.
9. Fitur Garda Oto Claim 
Merupakan fitur alternatif yang akan membantu kita selaku pelanggan Garda Oto untuk semakin mudah dalam proses klaim asuransi mobil atau kendaraan bermotor kita.
10. Fitur Knowledge 
Merupakan fitur yang berisi berbagai artikel yang sangat informatif tentang cara berkendara aman dan nyaman yang bisa kita baca sebagai panduan, tuntutan dan ilmu yang bisa menambah wawasan dan bisa diterapkan dalam keseharian kita dalam menunggang kendaraan yang aman dan nyaman.
Berbagai pilihan artikel menarik

Salah satu artikel yang informatif

Tidak berlebihan jika aplikasi Garda Mobile Otocare ini mengusung motto ‘Peace of Mind In Your Pocket’ karena ini benar adanya, dimana aplikasi ini sangat memberikan kemudahan bagi kita untuk selalu mendapatkan berbagai informasi dan layanan dari Asuransi Astra, sekaligus bisa membantu kita untuk bisa terus memantau kendaraan kita supaya selalu optimal dan layak dikendarain hanya melalui sebuah handphone saja.

Dengan melihat banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Garda Mobile Otocare diatas, maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak menginstall aplikasi ini. karena manfaatnya sangat banyak untuk membantu kita dalam memanagemen atau memantau kendaraan kita, dan sekaligus artikel yang ada diaplikasi ini bisa menambah wawasan seputar berkandara aman dan nyaman dijalanan karena semua yang kita inginkan sudah tersaji dalam genggaman kita.

Referensi:
http://www.asuransiastra.com/gardamobile
http://marketeers.com/article/garda-mobile-otocare-aplikasi-peduli-pelanggan.html

2 komentar:

  1. Waaah keren juga ya aplikasi mobile otocare ini, banyak manfaatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Rangga, sangat-sangat membantu bangat aplikasi ini, silahkan di install saja Mas, tidak akan rugi loh :)

      Hapus