Sabtu, 19 September 2015

De Mingle: hidupkan nostalgia dengan Es Tung Tung & Klepon yang lezat



Beberapa waktu belakangan ini, jika teman-teman main kesini akan disuguhkan tentang review café dan restaurant, jadi jangan bosan ya bacanya :)

Iya saya masih menuliskan seputar café dan restaurant yang ikut dalam Dilmah Real High Tea Challenge café & Restaurant 2015 yang baru-baru ini diselenggarakan di Indonesia khusus untuk kota Jakarta dan Bandung.


Kali ini saya ingin membahas tentang De Mingle sebuah restaurant yang terletak di Jl. Raya Pejuangan Kav.12A Unit C., Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

De Mingle konon memiliki arti 'untuk berbaur' berarti menggabungkan atau tempat kumpul-kumpul, jadi dengan begitu kehadiraan De Mingle ini memberikan harapan supaya semua orang bisa menikmati tempat yang baik, makanan yang baik dan juga persahabatan yang baik.

De Mingle dilantai bawahnya mengusung konsep interior yang manis, nuansa kayu yang dominan pada kursi dan meja yang ada disini memberi kesan tempat yang hangat dan , dan banyak quote yang menarik di dinding dan tangga De Mingle ini.


quote-quote cantik
Suasana De Mingle lantai satu
Mau adaian acara disini seru tempatnya luas loh


Selain lantai bawah, ada lantai atas yang juga tak kalah keren tempatnya, view dilantai atas juga sangat bagus dengan tempat yang juga luas. 

Dilantai dua ada sofanya
Suasana Lantai dua asyik juga nih
Restaurant yang mengusung motto melayani dengan semangat dan cinta ini menghadirkan menu kuliner dengan mengangkat menu Indonesia, Belanda dan juga western. Dan kemarin saat mengikuti ajang yang diselenggarakan oleh Dilmah Real High Tea Challenge, De Mingle menghadirkan tiga menu unggulannya, antara lain:

Cinnamon Crumble & Cinnamon Lemongrass Hot Tea
Hidangan Cinnamon Apple crumble yang merupakan bahan dasarnya dari apple dicampur dengan kayu manis dan juga gula merah ini memberikan citarasa yang segar, manis dan sedikit asam, dan disajikan dengan teh hangat dari varian Dilmah Peppermint Leaves with Cinnamon dengan tambahan sedikit sereh dan irisan lemon sehingga membuat rasa tehnya sangat segar dan unik. 
Peppermint Tung Tung

Black Tea Klepon
Menu yang ini yaitu Peppermint Tung Tung  yang merupakan ice cream Tradisional Indonesian Traditional dengan lemon grass & peppermint tea infused, dipadukan dengan Black Tea Klepon dipadukan dengan sweet rice ball exotic black tea infused and stuffed with palm sugar, menikmati Klepon dengan ice cream tung tung benar-benar membuat cita rasa rasa enak yang benar-benar membekas dilidah.

Summer in green ice tea and  Fish and chips
Kalo menu yang ini namanya Summer in green ice tea and  Fish and chips.  Dimana mocktail yang satu ini merupakan perpaduan antara Dilmah Green tea, sawi, plus nanas dengan sedikit gula. Dipairing dengan cemilan Fish and chips dengan bahan dasar ikan dori yang digoreng berbentuk bintang,  rasanya ajiiib bangat loh, segar bangat mocktailnya dan cocok bangat dipadukan dengan Fish & Chip yang lezat ini.

Bitter Ballen yang menggoda

Keseruan kami menikmati Bitter Ballen
Ooh iya, selain menu yang dilombakan tersebut, kami juga disajikan Bitter Ballen yang rasanya enak bangat, setiap gigitannya benar-benar bikin nagih, ga cukup coba satu pasti akan nambah-nambah terus, ini bukan lapar loh tapi doyan. Hahahaha

Popoknya kalo main ke De Mingle lagi saya pengen di lantai dua sembari menikmati semua hidangannya yang lezat-lezat ini. terutama Ice Cream Tung Tung dan Kleponnya itu loh, serasa menjenguk kenangan masa kecil, kenangan lama, jadi bernostalgia gitu :)

De Mingle ini buka pada:
Minggu – Kamis: 09:00 – 22:00 WIB
Jumat & Sabtu: 09:00 – 23:00 WIB

Info:
IG, Twitter: @demingle
Web: http://www.demingle.com/

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya Mba Maya, Es Tung Tung benar-benar ajiib ya :)

      Hapus
  2. Paling bisa ngambil gambarnya...bikin ngiler uy.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Kornelius masih belajar cara ngambil gambar yang ciamik kaya anak-anak Food Blogger yang lain ini Mas... hehehe

      Hapus
  3. Wah ini bitterbalen yang menggoda selera. Itu kleponnya unik juga ya, biasanya kan warna ijo. Mau es tung tung nyaaaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba Lianny, ini bitter balen yang kita bahas di IG waktu itu... heheheh

      iyo Mba Kleponnya dan Es Tung-Tungnya menggoda bangat nih heheheh

      Hapus