Jumat, 18 September 2015

PraktisPrint: bikin kartu nama yang benar-benar praktis



Di era yang serba digital sekarang ini memang sangat memudahkan orang untuk saling bertukar informasi dan data dengan mudah, hanya dalam sekejap, kita bisa saling add atau invite melalui media sosial yang kita punya maka semua sudah saling terkoneksi, begitu mudah bukan?

Namun tak bisa dipungkiri, tidak semua orang sudah melebur dalam perkembangan teknologi diera digital ini. Bahkan masih banyak yang sangat awam dan menilai cara berkenalan dengan bertukar data sosmed saat bertemu langsung itu terlalu ribet, dan menilai lebih praktis hanya dengan membuka dompet dan menyodorkan kartu nama saat berkenalan.

Sayapun setuju dengan hal itu, lebih praktis!

Terlebih jika sikonnya memang tidak mengizinkan kita untuk berlama-lama untuk bertukar informasi dengan sahabat yang baru kita kenal tersebut, maka kartu nama menjadi seribu kata yang akan menyambung kita dengan orang yang baru kita kenal tersebut.

Namun, selain alasan tersebut, saya pribadi yang lumayan aktif ikut berbagai kegiatan acara yang melibatkan Blogger seperti diacara kopdar, undangan event, launching produk, atau acara lainnya, maka kartu nama sangat diperlukan, misalnya untuk diberikan pada teman baru atau pengundang yang mengadakan acara tersebut, bahkan terkadang kartu nama diperlukan untuk undian doorprize.

Dan belum lama ini, saya sangat merasakan betapa sedihnya tidak punya kartu nama, hal ini terjadi saat saya mengikuti event Dilmah RHTC, dimana saya mengunjungi beberapa café dan restaurant dan bertemu dengan banyak orang baru, namun saya hanya bisa menerima kartu nama meraka tanpa bisa memberi balik kartu nama saya, karena saya belum punya kartu nama. Sungguh menyedihkan!

Untuk itu, saya langsung bertekad, supaya secepatnya bisa punya kartu nama, karena saya percaya Kartu nama adalah salah satu alat untuk membangun hubungan yang baik dengan orang baru.

Maka dari kejadian itu, saya pun langsung mencari informasi tempat memesan kartu nama yang cepat dan juga hasil kerjanya bagus, dan alhasil saya pun menemukan sebuah situs online yang bisa membantu saya untuk membuat kartu nama yaitu www.praktisprint.com

Tampilan praktisprint.com

Kenapa saya pilih website ini? 

Alasan karena tersedia ratusan desain kartu nama yang unik-unik, selain itu yang kerennya lagi kita bisa mengedit kartu nama tersebut secara mandiri di website tersebut, sehingga kita bisa mengatur mau menampilkan informasi apa saja di kartu nama tersebut, bahkan ukuran font, tata letak penulisan bahkan warna font yang kita pake bisa kita atur sesuka hati kita. Tapi jangan khawatir bila kita mempunyai desain kartu nama sendiri pun bisa kok dibantu oleh praktisprint ini.

Dan berikut ini saya ceritakan cara memesan kartu namanya step by step yang sangat mudah bangat, langkah-langkahnya seperti berikut ini:

1. Pilih design kartu nama yang sesuai dengan yang kita sukai, dan untuk mempermudah bisa memilih kartu nama berdasarkan kategori yang ada disisi kiri halaman website tersebut, ada kategori Artistic, Education, Fashion, dll sesuai backgroud pekerjaan kita.

Design Kartu Namanya banyak dan unik-unik bangat
 2. Setelah menemukan design yang sesuai dengan pilihan kita, klik desain tersebut dan kita akan dihantarkan pada halaman edit kartu namanya sesuai dengan informasi yang kita inginkan, bahkan jenis, ukuran dan warna font dan tatak letak tulisannya bisa kita atur sendiri tinggal di drop and drag aja di posisi yang kita mau.
Proses Edit Kartu Nama sesuai kesukaan sendiri
 3. Setelah merasa yakin informasi dan desain kartu nama kita sudah sesuai selera, maka klik tombol di kanan bawah "Gunakan Design Ini", maka kita akan diantar pada slide berikutnya yaitu memilih jenis kertas dan jenis laminating. Untuk kartu yang saya pilih ini saya menggunakan kertas jenis Art Carton 260 gram dan tanpa laminating dan lakukan pemesanan dengan mengklik menu lakukan pemesanan. Ingat, Jenis kertas dan jenis laminating yang dipilih pun mempengaruhi harga.

Pilih jenis kertas & jenis laminating
4. Setelah itu kartu nama kita akan masuk dalam keranjang belanjaan.

Kartu nama pesananku sudah masuk dalam shopping chart
5. Selanjutnya isi data diri kita secara benar beserta alamat yang jelas kemana kartu nama tersebut sampai dengan selamat dialamat kita.

Isi biodata & alamat yang benar supaya kiriman sampai tujuan
6. Pilih jasa pengiriman yang kita inginkan, tentu saja jenis pengiriman mempengaruhi juga biaya pengirimannya.

Pilih jasa pengiriman barang yang diinginkan
7. Pesanan kita sudah selesai, dan tertera harganya cuma Rp. 34.000 dan bagi saya pribadi sangat murah kok ini untuk 1 kotak dengan isi 100 lembar kartu nama. Selanjutnya tinggal mengirimkan biayanya melalui BCA atau Mandiri, dan tunggu kartu namanya dalam sekejap akan diproses.

Total Order & Jenis Bank untuk pembayaran

Dan yang paling menyenangkan, Praktisprint ini sangat informatif bangat, dimana setiap tahapan mulai proses kartu nama dibuat sampai proses pengiriman barang yang kita pesan di informasikan melalui email yang kita isi pada point 5 diatas, jadi kita bisa mengetahui status pengerjaan dan pengiriman barang yang kita pesan.

Aseeek kini kartu namanya sudah ditangan saya, prosesnya cepat, hasilnya bagus dan sangat memuaskan saya, tidak menyesal sedikitpun memesan kartu nama di praktisprint ini. 
Kartu namanya masih terbungkus rapi

Kartu namanya ketika dibuka

Ini kartu namaku :-)

Dan untuk teman-teman yang penasaran dan pengen punya juga kartu nama seperti saya ini bisa pesan di praktisprint, namun untuk yang memerlukan Brosur, Banner, Kop Surat, Stiker dan berbagai produk lain juga tersedia disini. Jadi kalo penasaran dan pengen pesan juga, silahkan mampir saja di websitenya www.praktisprint.com ini.

 

10 komentar:

  1. Thakns mas imawan buat infonya.. Sangat membantu nih ..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Bowo, jika butuh kartu nama langsung itu pesan di praktisprint, aku sudah buktikan sendiri :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Yoai Bray... sudah punya kartu nama belum?
      kalo belum bikin atuh... hehehe

      Hapus
  3. Praktis memang, nggak usah bingung, sekali klik, terus bisa order

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar bangat Mba Nefertite, benar-benar praktis nih bikin kartu namanya :)

      Hapus
  4. Keren oiiii kartu namanya, thanks bro infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mas Rano, hayo atuh dibikin juga kartu namanya kalo belum punya Mas :)

      Hapus
  5. Mursyiiiiddd ahhh... akubikin di situbondo mahal. Hih... hasilnya jelek juga.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya Kang Uwan bikinnya di Praktisprint saja, murah dan kualitasnya juga bagus loh :)

      Hapus