Jumat, 04 September 2015

Summarecon Bekasi lahirkan sekolah modern untuk ciptakan generasi berkualitas

Piramida Terbalik Summarecon Bekasi (Dok. Pribadi)

Summarecon Bekasi pada 22 Agustus 2015 yang lalu mengundang para Blogger untuk hadir dalam acara #OneDayTour2015 dengan terlabih dahulu mengumpulkan semua para Blogger di Plaza Summarecon sebelum jelajah kawasan Summarecon Bekasi diimulai.

Summarecon Bekasi sebagaimana yang kita tahu merupakan sebuah kota yang berada diatas lahan seluas 240 Hektar dan dijadikan kawasan kota ramah lingkungan yang menghadirkan hunian yang nyaman karena memiliki ruang terbuka hijau dengan segala fasilitas yang eksklusif.

Untuk memenuhi kebutuhan warga Bekasi dan sekitarnya, Summarecon Bekasi turut menghadirkan juga ruko dan pasar modern yang akan menyediakan berbagai barang kebutuhan warga, selain itu kehadiran Summarecon Mal Bekasi  dan Harris Hotel & Conventions Bekasi juga menambah sempurnanya kawasan Summarekon Bekasi untuk menunjang gaya hidup masyarakat modern masa kini.

Summarecon Bekasi pun memanjakan para pecinta kuliner dengan menghadirkan The Downtown Walk dan Bekasi Food City yang dijadikan tempat hangout asyik bagi warga Bekasi dan sekitarnya. Dan tersedia juga Auto Exhibition Center Summarecon Bekasi yang menjadi sentra otomotif yang menyediakan berbagai  kebutuhan seputar dunia otomotif.

Tidak hanya itu, Summarecon Bekasi pun tidak luput memperhatikan tentang sarana pendidikan untuk mendukung Kawasan Regional Summarecon Bekasi dengan menghadirkan sekolah dari jenjang sekolah dasar hingga universitas dengan tetap memenuhi faktor-faktor sekolah berstandar modern yang akan memenuhi kebutuhan pendidikan bagi warga Bekasi dan sekitarnya.  

Topik tentang sekolah berkualitas sengaja diangkat #OneDayTour015 kali ini mengingat sekolah mempunyai peranan penting dalam mencetak generasi muda sebagai penerus bangsa ini kedepannya. Karena tak bisa kita pungkiri, sekolah adalah gerbang yang mengantarkan semua orang untuk melihat dunia lebih luas, karena sekolah akan mengajari yang dari tidak bisa menjadi bisa, yang tidak tahu menjadi tahu, yang tidak paham menjadi paham. jadi sekolah itu penting!

Para pembiara diacara #OneDayTour2015 (Doc. Summarecon Bekasi)

Namun memilih sekolah saat ini bukan pekerjaan gampang, karena jumlah sekolah yang tidak sedikit ini tak jarang membuat para orang tua bingung untuk menentukan sekolah yang mana yang layak jadi pilihan.

Tetapi memilih sekolah yang terbaik bagi anak-anak tentu menjadi kewajiban bagi orang tua, karena tak bisa kita pungkiri sekolah adalah tempat anak belajar banyak hal dari orang-orang yang memang ahli dalam bidangnya, untuk itu mencari sekolah yang terbaik bagi anak-anak, adalah benar-banar harus dipertimbangkan dengan bijak oleh para orang tua, karena memilih sekolah yang tepat adalah langkah mempersiapkan anak yang berkualitas secara akademik dan akhlaknya kelak.

Mba Fifi Alvianto - (Doc.Summarecon Bekasi)
Meski begitu, tak sedikit orang yang dilanda kebingungan ketika akan memilih di sekolah mana yang tepat dan layak untuk menitipkan anaknya dalam menimba ilmu, untuk itu Mba Fifi Alvianto selaku guest speaker sekaligus Editor in Chif dan Digital Strategies di LAIQA Magazine yang hadir dalam acara #OneDayTour2015 bersama Summarecon Bekasi kemarin sempat juga membagikan tips tentang bagaimana cara memilih sekolah yang baik, dan menurut Beliau, pemilihan sekolah yang baik harus memperhatikan beberapa faktor seperti berikut ini:
  • Kita harus tahu sudah berdiri sejak kapan sekolah tersebut
  • Cari tahu juga bagaimana reputasi dari nama sekolah tersebut
  • Pastikan juga biaya sekolah yang dibebankan masuk diakal atau tidak
  • Perhatikan kondisi bagunan sekolah secara fisik masih bagus dan layak ditempati
  • Lihat juga fasilitas yang ditawarkan oleh sekolah tersebut ada apa saja
  • Dan prestasi yang diraih sekolah tersebut sejauh ini apa saja
  • Pastikan sekolah tersebut mempunyai halaman yang luas untuk membuat anak-anak bebas bermain
  • Lahan parkir yang luas juga bisa memberikan kenyamanan bagi orang tua saat mengantar dan menjemput anak-anaknya
Diharapkan dengan mengetahui beberapa faktor pemilihan sekolah yang tepat diatas, kita setidaknya bisa menjadi acuan ketika akan memilih dan mentukan di sekolah mana yang layak untuk menitipkan buah anak kita dalam menempuh pendidikannya.

Sejalan dengan itu, Summarecon Bekasi pun melahirkan sekolah modern untuk ciptakan generasi berkualitas diatas kawasan regional Kota Summarecon Bekasi, dimana kehadiran sekolah di kawasan Summarecon Bekasi bukan tanpa alasan, karena Pihak Summarecon Bekasi sepertinya sangat menyadari betul, bahwa sebuah kawasan yang ideal tidak luput dari tersedianya sarana pendidikan yang layak dan mudah dijangkau bagi warga yang tinggal di kawasan tersebut.

Sekolah di Bekasi memang beragam, namun Summarecon Bekasi percaya dengan menghadirkan sekolah berkualitas di Summarecon Bekasi yaitu Sekolah Islam Al Azhar dan Sekolah BPK Penabur serta Binus University di Bekasi yang akan memenuhi kebutuhan pendidikan yang layak bagi warga kota Bekasi dan sekitanya.


Sekolah Islam Al Azhar 

Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi - (Doc. Summarecon Bekasi)
Sekolah Islam Al Azhar merupakan hasil kerjasama antara Summarecon dengan Yayasan Syiar Bangsa, yaitu sebuah lembaga yang dibentuk oleh Summarecon, dengan YPI Al Azhar. Terpilihnya YPI Al Azhar sebagai penyelenggara pendidikan tak lain karena reputasi dan kredibilitasnya sebagai institusi pendidikan yang sudah terbukti berhasil menelurkan lulusan yang berkualitas. Sehingga Summarecon menjadikan sekolah ini sebagai sekolah pertama di kawasan Summarecon Bekasi ini.  

Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi merupakan affiliasi dari sekolah Al Azhar pusat yang mulai dibangun pada tanggal 1 Agustus 2012, dan akhirnya diresmikan pada tanggal 26 November 2013 berbarengan dengan peresmian Masjid Raya Al-Azhar Summarecon Bekasi pada tahap pertama pembangunannya yang digarap diatas lahan seluuas 1 hektar dengan menghadirkan bangunan dengan 5 lantai untuk aktifitas sekolah, dan dilengkapi dengan satu lantai basement dan satu lantai atap sehingga luas keseluruhan bangunan sekitar 12.000 m2.

Dan selanjutnya pada tahun ajaran 2013-2014 sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi ini mengawali aktifitas pendidikannya dengan membuka jenjang pendidikan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang masing-masing menerima empat kelas parallel.

Dan pada tanggal 26 Agustus 2015 kemarin, kembali Gedung Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi untuk tahap keduanya sebagai wujud nyata upaya Summarecon untuk melengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan warga Bekasi dan sekitarnya.

Gedung sekolah Al-Azhar Tahap kedua ini diresmikan oleh Komisaris Utama Summarecon Ir. Soetjipto Nagaria, Walikota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi,  yang didampingi jajaran Direksi Yayasan Syiar Bangsa dan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar. Sekolah Islam Al-Azhar Tahap 2 ini memiliki luas 11.000 m2 yang terdiri dari 8 lantai untuk SD, SMP dan SMA.

Peresmian Gedung Tahap 2 Gedung Al Azhar (Doc. Summarecon Bekasi)
Dimana pada tahun ajaran 2015 ini, jumlah siswa SMA berjumlah sekitar 500 orang murid untuk 14 kelas, dan untuk siswa SMPnya berjumlah 392 siswa yang tersebar di 12 kelas, dan untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) jumlah siswanya baru sebanyak 72 murid yang tersebar di 3 kelas dan semuanya masih duduk dibangku kelas satu.

Sekolah ini didukung oleh berbagai fasilitas modern yang akan menunjang proses belajar-mengajar bagi para siswa-siswinya. Berikut ini fasilitas modern yang ada di sekolah Islam Al Azhar sebagai berikut:

a.       Setiap kelas dilengkapi monitor LCD dan AC

Ruang Kelas Sekolah Al Azhar yang ber-AC
(Doc. Summarecon Bekasi & Pribadi)

Ruang kelas SD di Al Azhar penuh warna dan ber AC (Doc. Pribadi)
Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar maka setiap kelas dilengkapi LCD Projector serta AC untuk memberikan rasa nyaman saat belajar, dan setiap kelas mempunyai daya tampung maksimal sebanyak 36 orang siswa saja.

b.      Tersedia laboratorium Kimia, Biologi, Fisika

Ruang Laboratorium Kimia, Biologi, Fisika yang lengkap (Doc. Summarecon Bekasi & Pribadi)
Sekolah ini pun menyediakan fasilitas Lab Kimia, Biologi dan Fisika lengkap dengan alat peraga yang mendukung untuk menunjang kegiatan belajar mengajar siswanya.

c.       Tersedia Laboratorium Komputer

Ruang Laboratorium Komputer yang keren (Doc. Summarecon Bekasi)
Menyadari perkembangan teknologi dan informasi yang kian pesat, maka sekolah Al Azhar ini put tidak luput menyediakan Laboratorium Komputer bagi para siswanya, dimana ruang laboratorium ini dilengkapi dengan LCD Projector, dan setiap komputer didukung oleh spesifikasi terkini untuk melayani 36 siswa per kelasnya.

d.      Terdapat Laboratorium Bahasa

Laboratorium Bahasa yang canggih (Doc. Summarecon Bekasi)
Untuk menghasilkan siswa yang bisa menguasai beragam bahasa, maka sekolah ini pun menyediakan Laboratorium Bahasa yang dilengkapi dengan LCD Projector dan tata suara untuk menunjang Kegiatan Belajar mengajar siswa.

e.      Terdapat ruang UKS/Klinik

Klinik - Ruang UKS yang bersih (Doc. Summarecon Bekasi & Pribadi)
Sekolah ini juga mempunyai ruang UKS / Klinik yang akan memberikan pertolongan pertama bagi para siswa yang mengalami sakit di sekolah dengan tersedianya dukungan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Mitra Keluarga.

f.        Tersedia Ruang Perpustakaan

Ruang Perpustakaan yang lengkap (Doc. Summarecon Bekasi)
Tidak luput juga dari perhatian, ruang perpustakaan yang nyaman pun turut hadir dengan banyak koleksi buku yang beragam untuk menunjang siswa dalam belajarnya, serta tersedia fasilitas Wifi yang membuat siswa bisa berselancar dalam mencari berbagai bahan pelajaran didunia maya.
  
g.       Tersedia Ruang Kantin & Koperasi sekolah
Kantin Sekolah yang nyaman (Doc. Summarecon Bekasi & Pribadi)
Al Azhar Bekasi tidak mengabaikan kebutuhan siswanya untuk berbelanja makanan, untuk itu tersedia kantin yang bersih di dalam area gedung sekolah dengan menjajalkan berbagai makanan dengan kualitas yang terjamin, dan diarea kantin tersedia wifi yang bisa diakses bebas oleh siswa. Dan  disamping itu, Koperasi Sekolah juga menyediakan alat-alat Sekolah bagi siswa yang membutuhkannya.

h.      Ada Lapangan Olahraga
Lapangan Olahraga yang luas (Doc. Summarecon Bekasi & Pribadi)
Meyakini didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, maka Al Azhar pun melengkapi fasilitas sekolah dengan lapangan olahraga yang memadai bagi para siswanya, dimana lapangan olah raga ini digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan senam rutin setiap hari jumat pagi serta kegiatan ektrakurikuler seperti, Futsal, Basket, Voli dan olahraga lainnya.

i.         Tersedia ruang musik

Ruang musik tempat mengekspresikan kebebsan bermusik (Doc. Summarecon Bekasi & Pribadi)
Musik adalah seni yang selalu begitu erat bagi keseharian manusia, untuk itu untuk menunjang hobi para siswa yang senang bermusik, maka Sekolah Islam Al Azhar Bekasi ini pun menyediakan ruang bermusik yang dilengkapi dengan berbagai alat musik yang sangat beragam, Sehingga keberadaan ruang musik ini merupakan salah satu fasilitas pendukung untuk ektrakurikuler musik di sekolah ini.

j.        Aula ruang serba guna

Ruang Aula yang multi fungsi (Doc. Summarecon Bekasi & Pribadi)
Terdapat sebuah aula yang sangat lapang yang bisa difugsikan sebagai ruang serba guna yang bisa multi fungsi untuk beragam kegiatan, bisa sebagai tempat shalat berjamaah, ruang pertemuan orang tua murid dan guru, olah raga, pentas seni, seminar, dan lain sebagainya.

k.       Masjid Raya Al-Azhar

Masjid Raya Al Azhar Summarecon Bekasi yang gagah (Dok. Pribadi)

Disisi sekolah islam Al Azhar ini, tampak berdiri kokoh sebuah Masjid Raya Al-Azhar Summarecon Bekasi yang sekalian bisa dijadikan sebagai salah satu fasilitas penunjang Sekolah SMAI Al-Azhar 8 dan SMPIA Al-Azhar 31, terutama sebagai pusat kegiatan keagamaan Islam bagi para siswanya.

l.         Tersedia Loker Siswa

Loker yang aman bagi siswa (Dok. Pribadi)
Merasa pentingnya keamanan untuk setiap barang bawaan siswanya, maka setiap siswa disediakan masing-masing loker didepan kelasnya untuk menyimpan berbagai barang para siswa yang dilengkapi kunci sehingga barangnya bisa tersimpan dengan aman.

j.    Finger Print

Finger Print untuk absensi para siswa (Dok. Pribadi)
Setiap siswa yang datang kesekolah harus menunjukan kehadiranya dengan melakukan absensi dengan finger print, dimana absensi ini sekaligus berperan sebagai alat transfer informasi bagi orang tua murid untuk mengetahui anaknya sudah sampai sekolah atau tidak, karena setiap anak yang melakukan absensi maka orang tua akan menerima SMS pemberitahuan bahwa anaknya sudah sampai disekolah.

k.    Ada banyak Ekstra kurikuler untuk siswa

Menyadari setiap manusia mempunyai bakat yang harus tersalurkan, maka Sekolah Islam Al-Azhar pun menghadirkan beragam ekstra kurikulir, misalnya: Futsal, Basket, Voli, bulu tangkis, Seni Beladiri, Seni musik, paduan suara, seni tari, teater, marawis, Tahfidz Club, Paskibraka, PMR, English Club, Mandain Club, Fotografi, dan beberapa ektra kurikuler lainnya, dan dimana setiap siswa hanya boleh mangambil maksimal dua ekstra kurikuler yang ada tersebut.  

Sederet Piala yang diraih oleh sekolah Al Azhar (Dok. Pribadi)
Dan meski sekolah ini masih terbilang baru, ternyata mereka mampu meraih beragam prestasi bergengsi yang ditorehkan baik oleh SMAIA 8 dan juga SMPIA Bekasi, antara lain: Juara lomba Olimpiade Sains Nasional Al-Azhar (OSA 2014), Juara MTQ, Juara Bulu tangis, nyanyi, tari, baca puisi, debat bahasa inggris, dan sederet prestasi lainnya.
 
Jadi dengan melihat sekelumit uraian diatas, jelaslah sudah bagaimana sejarah berdirinya Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Bekasi yang berada di Jl. Bulevar Utara, Blok L, Summarecon Bekasi Utara ini dengan segala fasilitasnya yang luar biasa.


Sekolah BPK Penabur

Selain sekolah Islam Al Azhar, ternyata Summarecon Bekasi pun menghadirkan juga Sekolah Kristen Penabur yang juga menawarkan segala fasilitas yang tak kalah keren dengan sekolah Islam Al Azhar.

Sekolah BPK Penabur tampak berdiri tegar (Doc. Summarecon Bekasi)
Dimana sekolah BPK Penabur ini memulai aktifitas pendidikannya pada tahun 2013 lalu yang didukung oleh guru yang kompeten, bimbingan dan konseling, serta sarana pendidikan yang lengkap dan memadai.

Dan di sekolah Kristen Penabur ini pun menyediakan jenjang pendidikan mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA dengan mengusung misi menjadi sekolah Kristen yang unggul dalam karakter, Iman, Ilmu dan Pelayanan bagi sesama.

Dan BPK Penabur Summarecon Bekasi sengaja merancang program pembelajaran yang menitik beratkan pada penguasaan Science khususnya MIPA dengan menggunakan kurikulum Nasional yang dirancang secara inovatif dan modern dengan tetap berpacu sesuai visi, misi tujuan serta terget Sekolah BPK penabur Summarecon Bekasi yang ingin mencetak generasi yang Be Tough, Excel Worldwide, Share with society dan Trust in God.

Selain memperhatikan pembelajaran di kelas (intrakurikuler), pihak BPK Penabur Sumarecon Bekasi tetap terus giat dalam pengembangan bakat/minat para siswa dan siswinya melalui ekstrakurikuler untuk mengekspor bakatnya dan memperluas wawasan melalui berbagai macam program, antara lain: Character Building, Science Camp, Kuliah Umum oleh Inventor atau Ilmuwan, serta memberi kesempatan luas kepada para siswa untuk berkompetisi dalam bidang akademis dan non-akademis baik tingkat Nasional, Regional, dan Internasional.

Sekolah BPK Penabur pun menyediakan beragam fasilitas untuk menunjang proses belajar mengajar bagi para siswanya, misalnya dengan menyediakan fasilitas sebagai berikut:
a.      Ruang kelas berAC
b.      Ruang Laboratorium Komputer, Biologi, Kimia, dll
c.      Ruang Pertemuan
d.      Kantin sekolah
e.      Perpustakaan
f.       Lapangan olahraga
g.      Ruang Osis
h.     Ruang Eskul misalnya Robotik, English Club, Matc & Science Club, Basket, Futsal dll

Para Paskibraka dari BPK Penabur (Dok. SMA BPK Penabur)

Para Siswa Berprestasi di BPK Penabur (Dok. SMP BPK Penabur)
Dan meskipun sekolah ini baru, namun sudah menorehkan prestasi dan kebanggan bagi  sekolahnya dengan banyak prestasi yang membanggakan, salah satunya sekolah ini menjuarai lomba band dan modern dance yang diadakan di Jakarta dan Bekasi.



Selain menyediakan sekolah Islam Al Azhar dan Sekolah BPK Penabur untuk jenjang pendidikan dari sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), maka Summarecon Bekasi pun menghadirkan sekolah Binus University di Bekasi yang akan memenuhi kebutuhan bagi anak bangsa yang ingin menimba ilmu di kawasan kota Summarecon Bekasi dan sekitarnya.

Dimana pembangunan kampus Binus Universitas ini secara resmi sudah dilakukan penandatanganan perjanjian pada tanggal 29 April 2015 dengan menghadirkan Bapak Adrianto P. Adhi selaku Direktur Utama PT. Summarecon Agung Tbk dan Bapak Francis Budiraharja S. selaku Managing Director BINA NUSANTARA yang bertempat di  Plaza Summarecon Bekasi. Penandatanganan perjanjian ini merupakan bagain dari kerjasama dalam pembangunan kampus BINUS University di Bekasi diatas lahan seluas 36.400 m2 dengan menempati lokasi diseputaran Jalan Lingkar Bulevar Kota Summarecon Bekasi.

Perjanjian pengembangan kampus BINUS University di Bekasi
(Doc. Summarecon Bekasi)

Dimana rencananya untuk tahap awal pembangunan akan dimulai pada bulan Maret 2016 dengan membuka fasilitas perkuliahan online learning, BINUS University Learning Center (BULC), dan ketika pembangunan kampus barunya selesai, maka pada tahun akademik yang dimulai September 2018/2019 BINUS University di Bekasi berencana akan beroperasi penuh dengan target mahasiswa sebanyak 15.000 orang.

Tapi perlu diketahui, bahwa selama ini Binus University dengan fasilitas online learning sudah berlangsung sejak tahun 2011 dengan menghasilkan 11 orang wisudawan, dan terus meningkat menjadi 51 orang wisudawan pada tahun 2012 dan meningkat lagi menjad 186 wisudawan pada tahun 2013. 

Peningkatan jumlah minat masyarakat menempuh online learning di BINUS University lantaran menawarkan keunggulan sebagai berikut: 
  • Lama pembelajaran yang sama namun waktunya lebih fleksible 
  • Mahasiswa akan langsung belajar dari pakar dibidangnya 
  • Pembelajarannya lebih kaya dan aplikatif karena sudah dilengkapi dengan komputer table, digital library, video conference dan discussion room.    

Keberadaan Sekolah Islam Al Azhar dan Sekolah BPK Penabur serta Binus University di Bekasi ini menunjukan pihak Summarecon Bekasi begitu peduli dengan pembangunan generasi muda di seputaran Summarecon Bekasi dan sekitarnya dalam hal pemenuhan pendidikan  yang layak bagi anak-anak bangsa.




The Springlake View yang sangat indah (Doc. Summarecon Bekasi)
Untuk para anak kuliahan yang nantinya akan sekolah di BINUS Unversity tidak perlu khawatir untuk memilih tempat tinggal lagi, karena akan hadir The SpringLake VIEW yang akan berdiri tepat disamping kampus BINUS Unversity Summarecon Bekasi sehingga memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang ingin tinggal tidak jauh dari kampus BINUS tersebut.

Dan perlu diketahui juga, The SpringLake VIEW adalah sebuah apartemen yang akan dikembangkan dengan 4 tower apartemen setinggi 26 lantai, mulai dari tower Elodea, Tower Freesia, Tower Grevillia dan Tower Halesia. Masing-masing dilengkapi main entrance dan lobby tersendiri.


The Springlake View yang megah (Doc. Summarecon Bekasi)

Dimana konsep dari The SpringLake VIEW adalah menjadikannya sebagai hunian komersial yang menonjolkan gaya hidup modern yang eksklusif yang didukung oleh ruang terbuka hijau dengan berbagai fasilitas outdoor yang nyaman, seakan kita tinggal di sebuah resort yang dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti: kolam renang berukuran olympic, waterbed area, dan children & toddler pool, area taman bermain anak, sarana menjaga kebugaran di outdoor fitness & sport, reflexology path, dan  jogging track, barbeque area, suasana lakeside leisure dan alfresco dining, da nada juga outdoor reading lounge yang segar dalam rimbunnya taman yang asri bertema tropical garden.

Ruang outdoor yang asri (Doc. Summarecon Bekasi)
Tidak hanya itu, untuk melengkapi fasilitas outdoor, maka terdapat juga fasilitas retail shops yang menyediakan mini market, food court, laundry, digital print center, dll. Dan juga dilengkapi dengan multi function room, praying room, driver lounge, indoor lounge, library, games & entertainment room, lobby masuk untuk setiap tower, 3 level area parkir dan parkir on ground, dengan dukungan 24 jam sekuriti dan CCTV untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga penghuni The SpringLake VIEW.

The SpringLake VIEW sangat mudah diakses, yaitu bisa melalui flyover yang berdiri megah sebagai main gate menuju Kota Summarecon Bekasi dengan beragam pilihan akses mulai dari tol Cikampek, tol Jakarta Outer Ring Road, jalan Kalimalang, maupun melalui sarana transportasi kereta api yang stasiun-nya bersebelahan dengan Kota Summarecon Bekasi.

Rimbunan pepohonan hijau yang bikin suasana jadi adem (Doc. Summarecon Bekasi)

The SpringLake VIEW terletak dalam posisi yang sangat strategis, dimana The SpringLake terintegrasi dengan CBD Sentra Summarecon Bekasi yang didalamnya ada Summarecon Mal Bekasi dengan Downtown Walk dan Bekasi Food City, Hotel Harris, maupun pusat kuliner La Terrazza. Semuanya bisa dijangkau melalui akses Skybridge dan Underpass sehingga kebutuhan apapun dengan mudah dan nyaman dijangkau dari hunian Anda tanpa perlu menggunakan kendaraan. Dan tak jauh dari situ, juga terdapat kampus ternama sekelas BINUS University yang berdiri tegak nantinya.

Dan untuk orang di luar kota Summarecon Bekasi yang ingin ke The SpringLake VIEW ini sangat mudah yaitu bisa melalui flyover yang berdiri megah sebagai main gate menuju Kota Summarecon Bekasi dengan beragam pilihan akses mulai dari tol Cikampek, tol Jakarta Outer Ring Road, jalan Kalimalang, maupun melalui sarana transportasi kereta api yang stasiun-nya bersebelahan dengan Kota Summarecon Bekasi.

Selain Apartement, di Summarecon Bekasi juga terdapat kawasan hunian yang nyaman dengan tata kelola perumahan modern yang asri dan menyenangkan, dan hal ini pernah saya tulis juga disini Summarecon Bekasi hadirkan hunian kawasan hunian modern dan komersial masa kini.



Wonderfull Living Summarecon Bekasi

Sungguh keren ya Summarecon Bekasi ini, semua suguhan yang sudah ada dan akan ada disini digarap dengan rencana yang matang dan terealisasi dengan baik, sehingga saya pribadi berharap suatu saat nanti bisa mempunyai hunian berupa rumah atau sebuah ruang di apartement di kota Summarecon Bekasi ini, mudah-mudahan ya. Aamiin :)

http://summareconbekasi.com/

Tulisan ini diikutsertakan dalam Keep Calm and Write Blog Writing Competition 2015



Referensi Tulisan & Foto:

Dari presentasi pembicara 
http://summareconbekasi.com/ 

30 komentar:

  1. Keren... kerennn...

    Sayang.... sudah hampir kepala tiga... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang Uwan kan bisa untuk anak cucunya atuh sekolah dan tinggal disana.... kalo nggak kan bisa ambil S2 atau S3 di Binus tuh... heheheheh

      Hapus
  2. wahhh bagus nihhh buat anak2 ku nanti.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bray, ini bisa jadi pilihan tepat buat generasi penerus mu nanti... heheheh

      Hapus
  3. Bekasi menunjukkan pesonanya. Dengan segala fasilitas yang diciptakan akan membuat kota Bekasi sebagai bagian dari pencapaian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bentul bangat Mba Widya, Kota Summarecon Bekasi ekslusif dengan segala fasilitas yang semua serba ada disana, lengkap :)

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Awaaaaan...
    Seperti biasa Awan mah kalo nge-review selaluuui super duper lengkap dan keren abis laaaah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mba Erry :)
      entah kenapa saya ga bisa nulis pendek kalo ngereview Mba, ini saja nggak nyangka sepanjang ini, semoga jurinya tetap semangat membacanya... heheheh

      Hapus
  6. Awaaan...
    Iya banget sih, sebagai orang tua aku pun sering galau2 gitu ketika harus milih sekolah Wan...
    Tahun depan Kayla SMP dan Fathir masuk SD, hiks...

    Tapi Al Azhar ini fasilitasnya keren pisan yah Waaan, harus di browsing dulu biayanya ini mah hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Erry pasti galau pengen cari sekolah yang terbaik buat Kayla dan Fathir ya Mba... semoga menemukan sekolah terbaik untuk mereka ya Mba. Aamiin :)


      iya Mba Al Azhar keren pisaan ini, lengkaaap bangaat fasilitasnya Mba :)

      Hapus
  7. Tapi Bekasi sekarang jadi maju dan nge-hits begini yah Waaaan...asyik banget sih...

    Dulu aku SMP nya di Bekasi Wan, dan jaman aku dulu mall-nya cuma Metropolitan Mall doang, waktu itu baru buka hehe...

    Sedih banget jaman aku SMP dulu kalo mau nonton bioskop harus ke Jakarta dulu hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bekasi sekarang jadi keren, terutama di kota Summarecon Bekasinya Mba bagus bangat Mba, mupeng pengen tinggal disana... heheheh

      Ya ampuun, sedih juga ya Mba Erry dulu, mau nonton kudu ke Jakarta dulu, tp skrg Bekasi sudah maju ya... heheheh

      Hapus
  8. Sekolah2 di sini keren ya, fasilitasnya lengkap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Lianny, fasilitasnya lengkap bangat :)

      Hapus
  9. Saya juga dulu pas sekolah TK di Al Azhar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooh Gitu, waah ternyata alumi Al-Azhar ya :)

      Hapus
  10. Waah lengkap bangat ni fasilitas sekolah di Summarecon Bekasi, Keren ya Bang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Firdaus benar bangat fasilitas sekolahnya sangat lengkap dan keren loh :)

      Hapus
  11. Ruang kelas untuk SD kayak kelas TK, eheheh. Lucuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya penuh warna kelasnya... mungkin supaya anak-anak merasa seperti lagi bermain bukan diruang kelas... hehehe

      Hapus
  12. Lengkap bangat ni Bro fasilitas sekolahnya, makin keren nih Bakesi :)

    Good Luck ya Bro :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Rano, fasilitasnya memadai bangat, dan ini bisa menjadi sekolah pilihan bagi warga Bekasi dan sekitarnya :)


      Aamiin... Terima Kasih Mas Rano :)

      Hapus
  13. wow selamat juara 3 lomba blog :D

    BalasHapus
  14. Selamat ya mas telah menjadi juara 3, sukses selalu.

    BalasHapus
  15. Inget ngga kita lari - lari ngambil foto mas?? haahhahahahha...
    Selamat yaaaaa mas. Semoga suatu saat bisa pindah ke Summarecon Bekasi *loh hehehhe.. Sampai ketemu di event berikutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Mba Roosvansia.... hahahha itu seru bangat ya Mba berburu foto... hahahah

      Tapi ga sia-sia ya... kita menang... heheheh

      Aaamiin... *Ngarap bangat pindah ke Summarecon... hahahah


      Selamat juga ya Mba Roosvansia, sudah menjadi juara 1... kereen :)

      Hapus
  16. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda?
    Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
    Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Kelly

    BalasHapus