Sabtu, 19 September 2015

The Bailey’s and Chloe: Kolak Pisangmu masih terngiang-ngiang diingatanku



Kali ini saya akan kembali akan menceritakan restaurant The Bailey’s and Chloe yang merupakan salah satu restauran yang saya datangi saat ajang Dilmah Real High Challenge café & restaurants 2015 yang berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Tampak depan dari The Bailey’s and Chloe

The Bailey’s and Chloe yang terletak di Jalan Tanjung Duren Utara IV No. 55A, Daerah Khusus Ibukota Jakarta ini terletak disebuah ruko, dari tampak luar terlihat biasa-biasa saja, namun ketika membuka pintu masuknya, nuansanya  hmmmm ternyata sangat beda bangat.

Saya terpaku melihat desain interiornya yang unik dilantai satu, dimana lantai satu ini mengusung konsep Chloe Favorite yang terdiri dari sofa-sofa besar dengan tali-tali anyaman dan lampu yang menggantung dari langit-langitnya terlihat sangat berbeda, nuansa dilantai bawah yang terdiri dari sekitar 22 kursi ini khusus dibuat untuk ruangan tanpa asap rokok ini sangat menyenangkan, sehingga sangat cocok untuk kumpul-kumpul dengan keluarga dan anak-anak.

Suasana di lantai 1
Sedangkan dilantai atasnya mengusung konsep Bailey Favorit yang tak kalah menyenangkannya juga, desain interiornya juga unik, didominasi warna ungu pada dindingnya ditambah ornament seperti jendela kayu yang dicat putih membuat ruangan ini terlihat benar-benar sedang santai dirumah sendiri. Dan ruangan dilantai atas ini terdapat lebih banyak kursi, ada sekitar 60-65 kursi disini dan cocok bagi para mereka yang suka merokok.

Suasana di lantai 2
Langit-langitnya dihiasi daun-daun

Okey, itu sekilas tentang desain unik dari The Bailey’s and Chloe, sekarang saya akan membahas tentang menu makanan yang mereka tampilkan dalam ajang Dilmah Real High Challenge café & restaurants 2015 kemarin.

Chef  Ivan lagi siapin menu-menunya

Ada tiga menu unggulan yang ditampilkan oleh The Bailey’s and Chloe dalam challenge ini, dimana menu-menu yang diangkat sangat kental dengan nuansa Indonesia, karena Chef Ivan bertujuan untuk melestarikan kuliner Indonesia sekaligus memperkenalkannya pada generasi muda dengan tampilan yang modern.

Kolak Pisang

Kolak Pisang dan Hot Ceylon Black Tea.
Kolak pisang yang dibuat oleh Chef Ivan yang sekaligus owner dari The Bailey’s and Chloe sungguh sangat berbeda dari kolak pisang yang biasa saya makan, cara pembuatannya sangat berbeda, dimana pisang dimasukan didalam bulatan tepung yang biasanya dijadikan biji salak, disajikan dengan cream santan yang gurih lalu disiram dengan gula merah cair, sehingga menghasilkan rasa kolak pisang yang luas biasa enaknya, dan makin sempurna lagi dinikmati dengan Hot Ceylon Black Tea yang agak pahit, dan cara menikmatinya sesekali menyendok kolak pisang maka diselingi lagi dengan teh nya sehingga rasanya begitu kawin.
Chicken Sandwich with Satay Sauce dan Italian Almond Moctail
Chicken sandwichnya terasa makin sangat gurih dengan olesan Satay Sauce yang diracik dengan bumbu-bumbu istimewa yang dirahasikan, dan makin nikmat suguhan ini karena dilengkapi oleh minuman yang diracik dari bahan dasar teh menjadi moctail yang segar bangat rasanya.

Braised Brisket with Potato Soup

Braised Brisket with Potato Soup dengan menggunakan campuran Dilmah Lapsang Souchong rasanya jangan lagi ditanya, gurihnya bikin nagih bangat. Saya juga suka dengan menu yang ketiga ini.


Dan semua menu yang disajikan oleh The Bailey’s and Chloe ini sungguh menggugah selera, dan jika kalo boleh jujur, saya jatuh cinta dengan kolak pisangnya, rasa kolak pisangnya masih terngiang-ngiang di ingatan saya, pengen saya coba lagi. Semoga suatu hari bisa kesana lagi ya untuk pesan kolak pisang dan Hot Ceylon Black Teanya itu sukaaa bangat :)


The Bailey’s and Chloe ini buka setiap hari:

Minggu – Kamis : 11:30 – 23:00 WIB
Jumat : 12:30 – 24:00 WIB
Sabtu : 11:30 – 24:00 WIB


Info:
IG: @baileysandchloe


0 komentar:

Poskan Komentar