Kamis, 17 September 2015

Uncle Tjhin Bistro hadirkan menu yang menggoda selera



 
Uncle Tjhin Bistro menjadi salah satu dari 10 restaurant di Jakarta yang ikut dalam Dilmah RHTC 2015 ini. Dimana Uncle Tjhin Bistro ini terletak Jl. Pantai Indah Selatan 1 kompleks Elang Laut Boulevard Blok D No. 33-35 – Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara.

Wah ada plang Challenge yang terpasang didepan pintu masuk di Uncle Tjhin Bistro, dan plang ini menandakan bahwa restaurant ini sedang ikut dalam sebuah ajang bergengsi yaitu Dilmah Righ Tea Challenge café & restaurants 2015.

Tebakan saya pada saat awal ternyata salah, saya kira Uncle Tjhin Bistro ini sudah puluhan tahun berdiri, tapi ternyata baru dibuka (soft opening) pada tanggal 26 Juli 2015 ini, namun meski baru dibuka restauran ini mampu menyajikan menu yang-menu yang special.

Dan saat memasuki ruangnnya saya langsung suka dengan desain interiornya yang terlihat sangat tertata rapi dengan kursi panjang yang digelar sehingga sangat cocok untuk acara kumpul bersama sahabat dan keluarga.

Kursi panjang yang menyerupai sofa ini memang sengaja ditempatkan di restaurant ini karena sejalan dengan konsep yang diusung oleh Uncle Tjhin Bistro sebagai restaurant keluarga dengan target pasar yaitu dari kalangan menengah keatas. namun kursi model lain selain sofa juga tetap tersedia kok disini. 

Kursi Panjang dengan Bantalan serasa dirumah sendiri
Dinding batu bata memberi kesan suasana yang hangat
Dan selain itu, saya juga suka bangat dengan nuansa batu bata pada sisi temboknya sehingga membuat restaurant ini terasa sangat homi bangat, memberikan rasa hangat, sehingga bikin betah serasa dirumah sendiri. Dan Uncle Tjhin Bistro ini menurut saya sangat cocok untuk kumpul dengan teman atau atau keluarga seperti arisan keluarga, bahkan untuk acara pesta ulang tahun bisa juga disini karena tempatnya lumayan luas.

Dan berbicara tentang menu yang disajikan oleh Uncle Tjhin Bistro dalam menghadapai tantangan Dilmah Righ Tea Challenge café & restaurants 2015 ini mereka mempersembahkan tiga menu utamanya yang begitu menggoda.

Hmmm sangat menggoda untuk disantap
Beef  Burger ini terdiri dari Smoke Beef, Cheese dan telur, dimana daging dalam burger ini merupakan hasil olahan sendiri dan dipadu dengan bumbu-bumbu istimewa sehingga membuat rasa burgernya benar-benar pas saat diadu dengan minumannya teh Dilmah Green tea with traditional Jasmine Flavour, rasanya benar-benar nikmat.

Rasanya bisa diadu
Doris soup ini merupakan sup bening yang terbuat dari bahan dasar Dori, Pineple, Lemon Grass ini dipadu dengan teh peppermint dan cinnamon yang dicampur dengan berbagai bumbu rempah-rempah rahasia dan kaldu ikan segar, namun citarasanya terasa sedikit asam namun memberikan rasa segar yang bikin nagih untuk terus menikmati sup ini.

Salmon Steak yang menagih dicoba lagi
Uncle Tjhin Smoked Salmon Steak, sumpah ya enak bangaaat, saya jatuh suka dengan menunya yang ketiga yaitu Uncle Tjhin Smoked Salmon Steak rasanya ikannya enak bangat, masih segar, tidak ada bau amisnya sama sekali, dan Salmon Steak ini rasanya enak bangat apalagi dicocol dengan sausnya itu hmmmm benar-benar menggoyang lidah.

Dan perpaduan dengan Smoke On the World with Lapsang Souchong ini rasanya benar-benar kawin, kombinasi yang sangat pas. Dan saya jika kesini lagi ingin memesan menu ini lagi.

Oh iya, Uncle Tjhin Bistro menjual aneka makanan dengan brand yang sangat kece bangat yaitu Waroeng Jablai. Namanya itu langsung nyantol diingatan dan makananya juga enak loh ternyata, jika penasaran bisa dipesan juga di Uncle Tjhin Bistro ini.

Kapan-kapan saya pengen ajak teman dan keluarga untuk datang lagi Uncle Tjhin Bistro ini karena suasana dan makananya benar-benar meminta untuk dinikmati lagi :-)


Buka:
Weekday: 10:00 - 22:00 WIB
Weekend: 10:00 - 24:00 WIB 

Note:
IG : @uncletjhin

8 komentar:

  1. Wah, patut dicoba nih, nongkrong asyik di Ucle Tjhin sambil nulis bakalan tambah asyik deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Alaika, dijamin betah atuh kalo nongrong disini, tempatnya asyik dan makanannya makyus juga... hehehe

      Hapus
  2. Waduuhh, aku belum nulis jugaaa :)

    BalasHapus
  3. makanannya menggoda selera banget yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Arie, makannaya sangat menggoda heheheh

      Hapus
  4. Waduh makanannya enak-enak ya, bikin ngiler semua Wan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Lianny enak-enak bangat ini makanannya... heheheh

      Hapus