Kamis, 19 Mei 2016

Sebuah Kado Istimewa untuk si Cantik Salsa



Setiap ada teman yang menikah, melahirkan, sudah menjadi tradisi di kantor saya untuk patungan memberikan kado berupa barang, namun jika ada yang sakit atau meninggal dunia kami biasanya memberikan uang tunai. meski dari kantor sudah memberikan hadiah, namun sebagai sesama karyawanpun kami tetap melakukan patungan untuk memberikan hadiah juga. Entah sejak kapan tradisi ini berawal, namun kegiatan seperti ini masih berjalan hingga saat ini, dan kami semua menganggap tradisi ini untuk saling berbagi dan sebagai bentuk kepedulian satu sama lain.

Dan kali ini pun kami akan kembali memberikan kado kepada salah seorang teman yang baru melahirkan. Mba Sari baru saja diberkahi putri cantik sekaligus anak pertamanya yang diberi nama Salsabila Putri Salim.

Dan kebetulan minggu depan Mba Sari sudah mulai kembali masuk kantor setelah cuti melahirkannya habis, dan kami berniat untuk memberikan kado untuk anaknya si cantik Salsa, awalnya sih pengen kasih kado saat Mba Sari habis melahirkan kemarin, namun karena Mba Sari melahirkannnya di Bandung, maka kami tidak ada yang sempat jenguk ke Bandung.

Untuk itu, di sela makan siang, kami sebagai teman satu tim dengan Mba Sari mendiskusikan rame-rame kado apa yang akan kami berikan nantinya. Kami sempat bingung mau kasih kado apa, ada yang kasih ide beliin pakaian, perlengkapan makan bayi, tas kebutuhan bayi, namun semua ide itu banyak yang tidak setuju, karena hadiah itu terlalu umum, dan biasanya orang tua sang bayi sudah menyiapkannya sendiri.

“Kadonya harus yang special, yang tidak umum, namun mempunyai manfaat bagi sang bayi, silahkan dipikirkan, kira-kira apa?” kelakar Galuh dengan gaya ala Bos yang membuat kami semua tertawa.

Tapi benar juga sih kata Galuh, hadiahnya harus yang special dan harus yang benar-benar diperlukan bangat sama Mba Sari. Jangan sampai kado yang kami berikan nanti malah menjadi barang rongsokan yang tidak terpakai.

“Bagaimana jika kereta dorong bayi saja?” tiba-tiba Arum memperlihatkan sebuah foto kereta dorong bayi di handphonenya.

Namun usul Arum kembali kami tolak karena konon kereta dorong bayi akan dibelikan oleh Pak Bos, jadi supaya tidak double kami harus cari hadiah yang lainnya. 

“Bagaimana jika kita kasih uPang saja?” usul Mba Marta.

“uPang???” tanya kami serempak.

“iya uPang Sterilizer, itu alat yang bisa mensterilkan barang-barang sehingga terbebas dari kuman dan virus, jadi Sari nanti tidak ribet harus merebus dot dan botol susu untuk anaknya, cukup masukan ke uPang ini, maka botol-botol susu akan langsung steril dan siap digunakan untuk menampung ASI (Air Susu Ibu) yang sudah dipompa, sehingga Sari tetap bisa bekerja dengan tenang dan anaknya tetap bisa menikmati ASI eksklusif dari ibunya .” penjelasan Mba Martha.

“Emang ada alat seperti itu ya Mba?” Tanya saya penasaraan.

“Ada, aku juga menggunakan uPang” Lanjut Mba Martha sambil memperlihat foto uPang dari handphonenya. 
Upang UV Waterless Pink Sterilizer
Lalu Mba Martha pun menjelaskan sedetail-detailnya tentang pengalamannya menggunakan uPang ini, dimana menurutnya, uPang ini sangat membantu untuk meringankan proses pengeringan dan steriliasi botol-botol susu menjadi lebih prakis dan lebih hemat waktu, sehingga banyak waktu yang bisa digunakan untuk mengerjakan pekerjaan rumah lainnya seperti mencuci, mengepel, memasak atau main sama anak semakin seru.

Dan uPang ini tidak hanya mensterilkan botol susu bayi, semua barang bisa disterilkan dengan uPang ini, karena uPang tidak memakai air atau waterless sehingga aman untuk mensterilkan barang misalnya dompet, sikat gigi, peralatan makan, peralatan make-up, remote control, kunci, tablet / handphone dan barang-barang lainnya pun bisa disterilkan dengan uPang ini sehingga terbebas dari bakteri dan virus.

Kemampuan uPang dalam membunuh kuman dan bakteri sudah melalui medical-grade equipment yaitu proses uji coba dan tes yang ketat dan mendapatkan sertifikat dari Food and Drugs Administration (FDA) dari Amerika Serikat dan enam badan kesehatan dunia lainnya. Upang dinyatakan sebagai alat yang memiliki energy saving sehingga aman dan bebas dari zat kimia hingga 99,9% untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit berbahaya seperti:
  • E.Coli yang bisa menyebabkan diare, muntah-muntah dan gangguan pencernaan.
  • S.Aureus yang menjadi sumber infeksi staph.
  • Salmonella Thypi yaitu kuman yang menyebabkan penyakit tifus.
Selain itu, uPang juga mempunyai daya muat yang banyak, bisa memuat sebanyak 16 botol standard long neck dengan format berjejer 4x4, kapasitasnya yang besar ini sangat memudahkan karena tidak perlu melakukan proses sterilisasi botol berulang-ulang, cukup sekali kerja maka semua botol bisa disterilisasi sekaligus dalam waktu bersamaan.

uPang memiliki model yang cukup mungil sehingga tidak memakan banyak tempat, selain itu uPang juga sangat hemat listrik karena hanya menggunakan 35 watt daya listrik, sehingga jika menggunakan uPang tiga kali sehari selama sebulan maka biaya listrik yang perlu dikeluarkan tidak sampai 10.000 rupiah. 

Cara kerja uPang ini sangat praktis, namun barang yang dimasukan dalam uPang harus ditiriskan dulu airnya, tidak boleh basah kuyup karena uPang didesign dengan suhu panas yang terkontrol dan tidak terlalu panas. uPang mengontrol proses pengeringan di 40 derajat celcius, namun suhu pengeringan tersebut tetap terjaga dan aman untuk barang berbahan plastik, sehingga bahan kimia tidak terurai seperti yang terjadi ketika botol direbus atau disteriliser dengan uap panas.

uPang juga didesign dengan sangat khusus yang mengusung konsep peace of mind sehingga sangat mudah digunakan, cukup menekan tombol yang diinginkan maka uPang akan bekerja dengan sendirinya dan bisa ditinggal pergi sembari mengerjakan pekerjaan lain atau pun ditinggal tidur, karena uPang akan mati dengan sendiri setelah mengerjakan tugasnya.
Cukup tekan tombolnya, uPang langsung bekerja tanpa perlu ditunggu.

  1. Tombol  Automatic berfungsi untuk mengeringkan, pada proses ini akan memakan waktu sekitar 30 menit untuk pengeringan, setelah barang kering maka uPang akan secara otomatis langsung melakukan tahap Sterilize dan diakhiri dengan proses Ventilasi.  Tombol ini cocok digunakan untuk semua barang yg bisa dicuci dan dikeringkan, seperti untuk botol, silicon, plastic, gelas dan lainnya.
  2. Tombol Sterilization, berfungsi sebagai Sterilize yaitu barang-barang akan disinari dengan Ultra Violet untuk membunuh kuman dan bakteri selama 10 menit, dan setelah itu akan secara otomatis melakukan Ventilasi.  Proses Sterilization ini cocok untuk semua barang yg tidak dapat dikeringkan: seperti handphone, ipad, remote, boneka, mainan, jam tangan, perhiasan, kacamata, make up, dan lain sebagainya.
  3. Tombol Ventilation, berfungsi untuk mengganti dan melakukan regulasi atau pertukaran udara di dalam uPang sehingga uPang tetap kering dan tidak lembab, dimana ventilasi ini akan dilakukan secara otomatis tiap kali kita menekan tombol automatic dan Sterilization.

“Gimana, kita jadi beliin uPang atau apa untuk Sari?” tanya Mba Martha setelah selesai menjelaskan tentang uPang.

Kami semua pun kompak mengangguk “iya” sebagai tanda setuju bahwa kami akan menghadiahkan uPang untuk Mba Sari, karena menurut kami uPang sangat cocok untuk perempuan-perempuan sibuk seperti Mba Sari yang tetap aktif bekerja namun tetap mau memberikan ASI eksklusif untuk buah hatinya.

“Tapi Belinya dimana Mba, dan siapa yang akan pergi beli?” tanya Arum.

“Tidak usah pusing kali, jaman sekarang serba mudah, nanti uPang kita pesan online saja, supaya barangnya bisa langsung dikirim ke kantor.”  jawab Mba Martha.

“Iya sih Mba, tapi kan sekarang tahu sendiri banyak bangat online shop, salah pilih online shop nanti bisa berabe” timpal saya khawatir.

“Pesan di online shop langganan aku saja, barangnya lengkap, begitu juga dengan perlengkapan bayi, tempatnya sudah terpercaya, apalagi saat ini blibli.com sedang mengadakan promo khusus uPang Deep Pink Sterilizer” tambah Mba Martha yakin.

Akhirnya kami semua sepakat untuk memberikan uPang sebagai kado untuk anak Mba Sari, maka pilihan kami jatuh pada uPang berwarna Pink, warna yang elegan dan mencerahkan ruangan di manapun diletakannya. Selain pink, ada warna kuning dan juga hijau yang juga menawan.
uPang tampil modern dan elegen dan mencerahkan ruangan (doc. Blibli.com)
Lega juga sudah dapatkan kado istimewa untuk si cantik mungil Salsabila, dan semakin yakin bahwa memberikan kado uPang merupakan pilihan tepat, terlebih setelah menonton youtube yang membahas tentang uPang dengan Dr. Melania Yudiana Iskandar, SPA seperti yang ada di bawah ini.



Dan saya juga sepakat bahwa kehadiran uPang ini bisa menjadi solusi terbaik, efektif dan nyaman bagi orang tua modern, sehingga anak bisa tumbuh sehat, ceria dan cerdas karena terbebas dari virus dan kuman, dan yang terpenting uPang memberikan semakin banyak waktu luang bagi orang tua untuk menikmati saat-saat indah bersama buah hatinya. 
  

23 komentar:

  1. Baru tau tentang uPang ini. Tadi katanya bisa digunakan utk perlengkapan lain juga ya? Ukurannya berapa Wan? Bisa untuk basmi jamur juga nggak? Trus harganya berapaan?
    Banyak bener pertanyaannya yaa hihihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. uPang bisa Un buat sterlisasi berbagai semacam barang Un, dompet atau remot Tv bisa, buat perlengkapan make-up jg bisa, macam-macam deh semua bisa :)

      ukurannya bisa maut 12 botol susu, kalo dimensinya saya belum ukur, barangnya belum sampai kantor soalnya.

      Cuci jamurnya sampai bersih dulu Un, lalu dimasukan ke uPang, supaya nanti disterilisasi oleh sinar UV-nya.

      Harganya mulai dari 2,9 juta Un. iya ni Uni Dewi kalo ada pemilihan pemberi pertanya terbanyak Uni Dewi pemenangnya hahahaha

      Hapus
  2. wah sekarang sudah banyak alat yg canggih, jaman aku dulu mah botol susu disteril dg cara menggodok, wah gini sih praktis banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Tira, sekarang makin canggih saja cara menstrilkan botol susu hehehe

      Hapus
  3. Huhu kenapa alat sekece ini gak ada pas jaman aku punya baby sih. Ini multi fungsi banget ya. Lah kok malah aku juga ikutan mupeng hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Sally, kali saja mau nambah lagi heheheh
      jadi nanti bisa beli uPang ini untuk membantu keseharian Mba Sally, kalo nggak jadi kado buat saudara dan teman juga bisa Mba heheheh

      Hapus
  4. Waduh keren banget nih uPang. Kok bisa multi fungsi gitu ya mas awan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bowo, makanya kerena banyak manfaatnya ini makanya wajib dimiliki kalo nanti kamu berkeluarga hehehe

      Hapus
  5. Baru tau tentang uPang ini sangat keren bang, ini sangat membantu bagi ibu-ibu yang sibuk apa lagi fungsinya banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Dek, uPang memang hadir sebagai solusi untuk Ibu-Ibu yang sibuk namu tetap bisa peduli pada kesehatan buah hatinya.

      Hapus
  6. Wahhh Upang cocok banget untuk hadiah adik iparku yang baru melahirkan ya, karena bermanfaat sekali terutama untuk mensterilkan botol susu bayi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Dian, bisa bangat Mba uPang ini sebagai kado untuk adik Iparnya, pasti sangat membantu bangat nantinya sehingga tidak kerepotan untuk mensterilkan botol susu bayinya.

      Hapus
  7. Unik ya ada produk kayak gitu. Penulisannya oke banget, inspiratif. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Widya, unik dan kreatif bangat, sehingga mempermudah pekerjaan Ibu-Ibu :)

      Semoga ada yang bisa dipetik dari tulisan saya. Terima kasih ya :)

      Hapus
  8. Awaaaaan...
    Aku baru tahu tentang alat canggih yang namanya upang ini, sungguh tidak kekinian hidupku!

    Cobak bentaran aku mampir ke link nya buat ngintipin harganya, soalnya kebeneran sodara sepupuku mau lahiran bentar lagi nih Waaan, kebeneran banget :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Erry...
      hahaha makanya sekarang Mba Erry ga ketinggalan info lagi kan? secara sudah mampir dan kenalan sama si uPang ini hehehehe

      Cocok bangat Mba Erry uPang ini sebagai kado, pasti dibutuhkan nanti sama sepupnya Mba Erry, kasih uPang saja sebagai hadiahnya :)

      Hapus
  9. Duh, cobak pas jaman Kayla & Fathir masih bayi alat canggih ini udah ada, aku kan bisa menghemat banyak waktu buat cuci-cuci jadi bisa punya banyak waktu luang buat nyetrika & masak yah Wan bhahahaha...
    *komen penuh dusta & pencitraan*
    *biar bisa bebas nge-drama maksudnya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha komen pencitraan bangat sih Mba Erry... apa kabar si Aa Lee Min Hoo? hahahah

      Iya Mba Erry, uPang baru muncul sekarang ini. benar bangat Mba, uPang bisa bekerja sendiri untuk mengeringkan dan sterilisasi barang, bisa ditinggal pergi sambil mengerjakan pekerjaan yang lain atau nonton si Abang Lee Min Hoo hahahahah

      Hapus
  10. Kayaknya Awan & temen2 kantor pada kompak & deket banget yah Wan, seruuuuu!

    Jadi inget dulu pas jaman kerja aku juga sering banget patungan kalo ada yang lahiran sama temen2 sekantor hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Erry, kita semua tu kompak bangat, senang bangat bekerja dengan teman-teman yang kompak dan asyik, ke kantor itu bawaannya senang aja heheheh

      Ooh asyik juga ya jaman Mba Erry kerja dulu, kalo patungan itu lebih menguntungkan dibandingkan sendiri-sendiri hahahahah

      Hapus
  11. seneng nggak mbaknya dapat kado multifungsi begini
    berguna banget ini lho, bisa dipake terus walau bayinya nggak perlu botol susu steril lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang bangat Mba Monda, tidak rebus lagi botol susu bayi katanya, adanya alat ini bikin semua jadi praktis :)

      Hapus
  12. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan? Apakah Anda perlu
    pinjaman untuk memulai bisnis atau untuk membayar tagihan Anda?
    Kami memberikan pinjaman kepada orang yang membutuhkan bantuan dan kami memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%.
    Terapkan Sekarang Via Email: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu Kelly

    BalasHapus