Rabu, 03 Agustus 2016

Launching Oppo F1s Selfie Expert dengan Kamera Depan 16MP

Wow! Saya sangat senang ketika mendapatkan undangan untuk menghadiri acara dari OPPO. Kebetulan kali ini OPPO akan kembali meluncurkan sebuah camera phone terbarunya dengan seri OPPO F1s “Selfie Expert” pada tanggal 03 Agustus 2016 di Fairmont Hotel di jl. Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Acara dijadwalkan akan berlangsung mulai 10:30 WIB, namun saya sengaja datang lebih awal, sehingga setiba saya disana suasana masih belum terlalu ramai. Setelah melakukan registrasi dan sembari menunggu acara dimulai, kami dipersilahkan oleh panitia untuk menikmati aneka hidangan sarapan yang tersedia. Dan setelah menikmati sarapan, saya dan teman-teman Blogger lain menyempatkan diri untuk foto-foto seru di pilar bertulisankan OPPO sebagai kenang-kenangan di acara akbar ini.

Dan sekitar pukul 11:05 WIB acara pun dimulai, setelah sebelumnya kami yang tengah asyik ngobrol di ballroom hotel dipersilahkan untuk memasuki ruangan karena acara akan segera dimulai. 
Ibu Alinna Wen - Selaku Brand Manager OPPO Indonesia
Dan membuka acara launching #OPPOF1s ini, Ibu Alinna Wen selaku Brand Manager OPPO Indonesia memberikan sambutannya selakigus mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh para undangan yang mayoritas terdiri dari media dan Blogger karena sudah hadir di acara peluncuran Camera Phone varian terbaru dari OPPO yaitu OPPO F1s ini.

Ibu Alinna mengulas seputar perjalanan OPPO hingga sejauh ini, dimana perjalanan panjang OPPO kini semakin memperlihatkan posisinya, kini OPPO melejit pesat bersaing dengan smartphone lainnya. hal ini terlihat dari data per Juni 2016, dimana pangsa pasar OPPO menempati posisi ketiga di Indonesia berdasarkan data GfK.
Market Share Q1 2016 - IDC
Dan sebagai bentuk keseriusan dan komitmen OPPO terhadap pasar Indonesia, maka OPPO pun melakukan pembangunan pabrik manufaktur sendiri di kawasan Tangerang, dengan jumlah karyawan sebanyak 1.500 orang dan kapasitas produksi 550 ribu - 600 ribu unit per bulan. Dan diharapakan kedepannya OPPO terus menjadi yang terdepan dalam meraih hati masyarakat Indonesia.

Bapak Suwanto selaku Public Communication OPPO Indonesia
Selanjutnya hadir juga Bapak Suwanto selaku Public Communication OPPO Indonesia, yang menjelaskan tentang keistimewaan fitur-fitur yang ditawarkan oleh #OPPOF1s yang mengunggulkan pengalaman selfienya. Dimana kehadiran OPPO F1s ini merupakan rangkaian camera phone yang semakin sempurna dari dua produk yang hadir sebelumnya yaitu OPPO F1 & OPPO F1 Plus.

Melihat kesuksesan kedua produk sebelumnya yang merupakan seri Selfie Expert begitu mendapatkan sambutan hangat di Indonesia. Untuk itu, kini OPPO kembali menghadirkan OPPO F1s untuk semakin memanjakan para penggemar smartphone yang doyan foto-foto, karena OPPO F1s ini mempunyai kemampuan fotografi yang luar biasa dengan menawarkan kamera depan dan belakang yang memukau sehingga mampu menghasilkan foto yang jauh lebih natural, cerah dan tajam.

OPPO F1s hadir dengan kamera depan 16MP yang sudah dilengkapi dengan lensa aperture F2.0 dan sersor terbaru berukuran 1/3.1 inci untuk menghasilkan foto yang memukau pada berbagai kondisi cahaya apapun.
OPPO F1s hadir dengan Kamera Depan 16MP sangat cocok bagi pecinta selfie
Dan yang tidak kalah menarik, OPPO F1s juga menghadirkan beberapa fitur keren yang bisa menghasilkan foto menjadi jauh lebih menarik, antara lain:
  • Fitur Beautify 4.0 merupakan fitur yang dapat menghasilkan foto menjadi lebih akurat dalam face detection dan warna kulit lebih natural.
  • Fitur Panorama berfungsi memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto secara rame-rame (group wefie) dengan sudut lebar 120 derajat, sehingga dapat menjangkau lebih banyak orang.
  • Fitur Filters adalah fitur yang bisa menghadirkan beragam plug-in yang bisa ditambah sehingga bisa menghasilkan foto yang penuh kreatifitas karena bisa mengkombinasikan antara filter, watermark, dan Beautify.
  • Fitur Screen Flash merupakan fitur yang memanfaatkan cahaya layar perangkat sebagai lampu tambahan sehingga foto dalam kondisi apapun hasilnya tetap bagus, karena  kamera akan memprediksi hasilnya seideal mungkin lalu mengkalkulasi ulang intensitas cahaya, supaya cerah tapi tidak over exposure.
  • Fitur Palm shutter yang memungkinkan kita bisa foto selfie dengan menggerakan tangan ke arah kamera dan kamera akan langsung memotret tanpa kita ribet untuk menekan shutternya terlebih dahulu.
OPPO F1s juga menampilkan kemudahan akses bagi para penggunanya karena OPPO F1s menampilkan tombol Flash Touch Accsass pada bagian penampangnya, dimana proses pengenalan sidik jari hanya membutuhkan waktu 0,22 detik sehingga menjadikan OPPO F1s sebagai perangkat dengan pemindai sidik jari tercepat pada segmen kategori menengah. 

Selian itu, fitur pemindai sidik jari tersebut dapat dikustomisasi agar langsung membuka aplikasi yang kita inginkan, dan fitur ini bisa memungkinkan penggunanya untuk meregistrasikan lima sidik jari yang berbeda untuk disesuaikan dengan aplikasi ataupun kontak untuk melakukan pemanggilan cepat sesuai keinginan kita.
Keunggulan OPPO F1s
Dan OPPO F1s mempunyai kamera belakang 13 MP dengan sensor 1/3.1 inch sensor dan PDAF sehingga data penting bisa disimpan di ponsel dengan aman. Selain itu, OPPO F1s ini dioperasikan mengukan ColosOS 3.0, dengan dukungan Processor 64bit Octa-Core, RAM 3GB, ROM 32GB, ditambah memori eksternal sebesar 128 GB, dan didukung oleh dual 4G LTE dan baterai besar 3075 mAh yang memungkinkan handphone ini bisa tahan hingga 14 jam pada satu kali pengecasan.

Smartphone kelahiran OPPO yang satu ini didesign dengan bahan sleek metal yang solid dengan teknik perakitan yang rinci, Lengkungan pada tiap sudutnya juga mewakili desain yang berkelas penuh gaya. sehingga sangat nyaman digenggam. Dan Smartphone ini memiliki lebar layar 5,5 inci dengan teknologi layar 2,5D resolusi 1080x720p dan berlapiskan layar corning Gorilla Glass 4.
OPPO F1s sudah bisa dipre-order dari sekarang loh, buruan :D
OPPO F1s ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu gold dan rose gold yang bisa kita pilih sesuai dengan warna kesukaan kita. Dan untuk handphone OPPO F1s hanya dibanderol dengan harga Rp. 3,799,000. Dan mulai tanggal 3 Agustus sejak dilaunchingkan ini, kini Ponsel pintar yang satu ini sudah bisa mulai di pre-order melali situs Blibli.com dan jaringan OPPO store di seluruh Indonesia.
Harga Terbaru OPPO F1s hanya Rp. 3.799.000
Dan acara semakin meriah dengan hadirnya Reza Rahadian dan Chelsea Islan selaku Brand Ambassador dari OPPO F1s ini yang diiringi oleh para dancer. Kemudian diundang kembali ke atas Panggung Ibu Alinna Wen dan Bapak Suwanto, serta diikuti oleh Bapak Ivan Lau, selaku CEO OPPO Indonesia. Mereka memberikan waktu kepada para undangan untuk tanya jawab dan diakhiri dengan mereka melakukan foto bersama menggunakan OPPO F1s.
Asyiknya foto wefie dengan OPPO F1s
Acara pun tidak berakhir begitu saja, para undangan diberikan kesempatan untuk melakukan foto selfie dengan menggunakan OPPO F1s di empat stand yang sudah tersedia, hal ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para undangan supaya bisa merasakan sendiri bagaimana serunya foto selfie dengan kamera depan 16MP milik OPPO F1s tersebut. Selain itu, sesi foto selfie tersebut sekaligus sebagai syarat untuk meminta Cap kepada pannitia supaya bisa ikut dalam undian doorprize yang memperebutkan 9 OPPO F1s setelah sebelumnya satu buah OPPO F1s sudah diundi terlebih dahulu.
Alhamdulillah saya dapat Doorprize Smartphone OPPO F1s juga :)
Alhamdulillah, saya senang bangat karena menjadi bagian dari 10 orang yang mendapakan doorprize OPPO F1s di acara launchingnya tersebut. Terima kasih banyak ya OPPO Indonesia, semoga penjualannya semakin meningkat dan merajai pasaran di Indonesia hingga mancanegara. Aamiin J

Dan bagi yang penasaran dengan bentuk, model, dan keunggulan handphonen OPPO F1s secara lebih detail, nantikan postingan saya berikutnya ya, karena akan saya bikin postingan tersendiri :)

   

10 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya asyiiik bangat ya Un, kita bisa memiliki langsung HP OPPO F1s yang kece ini hehehehe *TertawaBahagia

      Hapus
  2. Jadiiiiii kapan kita kopdar selfie bareng? Hehehe selamat ya awan, barakallah semoga bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nanti saat kopdar kita selfie bareng ya Mba Evrina heheheh


      Aamiin... Terima kasih banyak Mba Evrina :)

      Hapus
  3. Waoow,oppo f1s meluncurkan 16mp camera depan ini sangat cocok bagi pecinta selfie dan cocok sekali buat abang yg suka berselfie lalu dengan mudah hanya kita hanya menggerakan tangan saja sudah langsung jepret,selain itu daya batrei yg sangat besar 3075 MAh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahhaha iya Dek, ini OPPO F1s ini cocok bangat buat yang suka selfie2 seperti aku ini hahahha

      Yoaiii kameranya 16MP cobaaa... betul Batrainya juga tahan lama, asyiik bangat ni si OPPO F1s, makanya hayo beli juga Dek heheheh

      Hapus
  4. wahhh rencana mau beli ini saya... uangnya masih kurang...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya doakan semoga cepat terkumpul uangnya dan cepat kebeli HP OPPO F1s ini ya Mas Ali. Aamiin :)

      Hapus
  5. wow 16MP cocok banget buat yang hobi selfie, tapi kalau saya masih setia dengan merk sebelah mas haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Bimo hayo migrasi ke OPPO supaya nanti kita selfie bareng2 dengan kameranya yang 16MP nih hahahahah

      Hapus