Selasa, 09 Agustus 2016

Serunya Acara Halal Bi Halal antar Komunitas Pengguna KRL Commuter Line

Sudah menjadi tradisi ketika musim lebaran selesai digelar, maka banyak orang yang berbondong-bondong mengadakan acara halal bi halal, dan begitu juga dengan Komunitas Pengguna Commuter Line Jabodetabek pun melakukan hal serupa pada tanggal 07 Agustus 2016 kemarin.



Acara Halal Bi Halal yang dicetus oleh Komunitas Lintas Commuterline ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara komunitas, yang sekaligus sebagai wadah untuk sosialisasi mengenai berbagai hal tentang Perkeretaapian Indonesia khususnya Commuter Line yang di kelola oleh PT. KCJ (KAI Commuterline Jabodetabek).

Untuk itu, pada acara Halal bi halal ini, tampak hadir orang-orang dari berbagai Komunitas, antara lain ada Komunitas Tau Dari Blogger (TDB), Commuter Line Community of Kompasiana (CLICK), Komunitas Jalur Bekasi (JB), Komunitas Jalur Serpong (JS), Komunitas Jalur Depok Bogor (JDB) dan Komunitas Jalur Duri Tangerang (JDT) yang di adakan di Mall Mangga Dua Square.

Pada acara ini, tampak hadir juga Bpk. M. Nurul Fadhilah selaku Dirut PT. KCJ. Pada kesempatan tersebut, Beliau menjelaskan mengenai kenapa terjadi antrain di stasiun Manggarai, dimana hal ini terjadi karena Manggarai merupakan sentral perlintasan kereta api berbagai wilayah.
Bpk. M. Nurul Fadhilah selaku Dirut PT. KCJ 
Menghadapi situasi ini, maka saat ini sedang dilakukan penambahan jalur dengan system double track di Stasiun Manggarai yang diharapkan bisa membuat lalu lintas perkeretaapian di Manggarai tidak mengalami antrain lagi. Selain itu, kedepannya jalur perkeretaapian di Manggarai direncanakan akan dibuat bertingkat untuk mengurai terjadinya antrian sehingga perlintasan lalu lintas kereta api bisa berjalan lancar.

Dan saat ini, ternyata volume penumpang kereta api terus meningkat dari tahun ke tahun, melihat meningkatnya animo masyarakat yang memilih menggunakan kereta api sebagai moda transportasinya, maka yang bisa dilakukan oleh pihak perkeretaapian saat ini adalah dengan melakukan penambahan rangkaian kereta api.

Disisi lain, loket mesin saat ini yang sudah tersebar di berbagai stasiun kereta api dinilai lebih efisien dalam melayani penumpang kereta api. Untuk itu, kedepanmya loket mesin ini akan terus ditambah guna memberikan kemudahan, kenyamanan dan kecepatan dalam melayani pengguna kereta api. Namun untuk penggunaan loket mesin ini bukan tidak ada kendala, masih banyak juga masyarakat yang belum paham cara mengoperasikannya, sehingga diperkukan lagi sosialisasi supaya masyarakat lebih paham lagi kedepannya.

Selain mendapatkan penjelasan seputar perkeretaapian dari Bpk. M. Nurul Fadhilah, para panita juga merancang aneka kegiatan seru selama acara ini berlangsung, dimana setiap komunitas ditantang  agar berani tampil untuk berunjuk aksi melalui berbagai kegiatan, seperti lomba membuat yel-yel antar komunitas, aneka games dan kuis yang semakin mengedukasi para undangan yang hadir saat itu seputar dunia perkeretaaapian. Seperti Games menjelaskan tentang kata-kata yang berhubungan dengan perkeretapian, kuis Menirukan Announcher di KRL atau Stasiun Kereta api, kuis tebak nama stasiun kereta api, dll.

Acara yang dipandu oleh Mba Mariana (MC) ini berjalan sangat seru dan bertabur banyak doorprize dan hadiah bagi para undangan yang datang, mungkin hal ini terjadi karena juga di dukung oleh banyak sponsor yang terlibat dalam acara tesebut, sebut saja Mangga Dua Square (M2S), Sunpride, Sanora 92.0 FM, Grab dan tak ketinggalan Lem Fox.
Bertabur Hadiah di acara Halal Bi Halal Komunitas ini
Selian itu, acara semakin meriah karena dihibur oleh Fellas Band yang membawakan lagu-lagu yang penah hits dipendengaran para undangan, sehingga hal tersebut  membuat semua undangan bisa bernyanyi dan berjoget bersama-sama.

Dan saya pribadi sangat senang selama mengikui acara ini dari awal sampai akhir, selain bisa puas makan Bakso Malang persembahan dari Mangga Dua Square dan aneka buah (Pisang, Jambu Klutuk dan Nanas) dari Sunpride, saya juga memenangkan lomba live tweet dan sempat tampil membacakan puisi di acara ini, sungguh pengalaman yang luar biasa, dan baru kali ini saya baca puisi dan diberikan piagam penghargaan, senang bangat. :)
Asyik Baca Puisi dapat Piagam :)
Acara ini sungguh memberikan banyak edukasi, juga sangat menghibur, sehingga tak terasa waktu pun sudah beranjak dari jam lima sore ketika kami melakukan foto bersama sebelum acara berakhir. Terima kasih saya ucapkan pada semua panitia, PT. KCJ, dan semua sponsor yang telah mensukseskan acara ini. Sampai jumpa di acara seru lainnya kawan-kawan semuanya. :)


  

4 komentar:

  1. Asyik benar Bang acaranya, semoga kereta api di negeri ini semakin baik ke depan ya Bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Dek acaranya seru bangat, semoga kereta api di Indonesia terus maju ya. Aamiin...

      Hapus