Jumat, 19 Agustus 2016

Tata Motors Mendukung Kemajuan Usaha Nusantara

Akhirnya pada hari Kamis, 18 Agustus 2016 kemarin, keinginan saya untuk datang ke pameran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) terlaksana juga.  Saya sangat senang bisa mengunjungi pameran yang diadakan di ICE BSD Tangerang ini, di sini saya bisa melihat begitu banyak brand mobil ternama yang berlomba-lomba memamerkan aneka mobil koleksinya untuk menyihir para pengunjung pameran yang datang ke GIIAS ini.

Dan jujur saja, saya juga dibuatnya terpana oleh tampilan aneka mobil yang ada di pameran ini, Namun pada kesempatan ini, saya sengaja datang mengunjungi booth Mobil123 di Hall 1 dan Tata Motors yang terletak di booth 3F, Hall 3A karena saya penasaran dengan aneka produk mobil yang dimilikinya. Karena dari rumor yang saya dengar meskipun Tata Motors Distribusi Indonesia baru resmi memasarkan produknya pada bulan September 2013 yang lalu, namun sudah banyak pencapaian yang diraih oleh Tata Motors Distribusi Indonesia ini.

Dimana salah satu pencapaian yang diraih oleh Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) adalah sudah dimilikinya sekitar 119 outlet yang terdiri dari fasilitas dealer 3S (Sales, Service dan Spare part), selain itu Tata Sertified Workshop sebagai outlet 2S (service dan spare part) resmi dan 1S (sales) di seluruh Indonesia.

Perusahaan yang mengusung tema “Play Strong” pada awal debutnya ini mengusung pondasi dasar dengan mengedepankan Strong Commitment, Strong Product, Strong Costumer Care, dan Strong Corporate Social Responsibility yang membuatnya semakin kuat dalam berbagai sisi untuk memasarkan produk-produknya. Hal itu langsung terlihat ketika Tata Motors mampu menjajalkan 3.000 unit kendaraan miliknya di seluruh Indonesia dalam jangka 3 tahun ini.

Dan pada GIIAS 2016 ini, Tata Motors meluncurkan tema pemasarannya Think Business, Think Tata Motor yang menggambarkan bahwa produk Tata Motors di segmen kendaraan niaga yang diproduksi oleh Tata Motors akan menjadi mitra bisnis yang handal dan bisa diandalkan oleh masyarakat.

Hal ini senada dengan topik obrolan yang disampaikan oleh Bapak. Wildan Bahtiar di acara talkshow bertema “Majukan Usaha Bersama Tata Motors” di booth Tata Motors. Dimana diharapkan kehadiran aneka produk Tata Motors nantinya bisa membantu usaha masyarakat semakin sukses dan berjalan dengan baik.
Bapak Wildan Bahtiar sedang menjelaskan seputar Tata Motors
Tata Ultra 1012
Pada acara GIIAS 2016 ini Tata Motors memperkenalkan Tata Ultra 1012 yang telah dilakukan uji coba selama lebih dari satu tahun atau setara dengan lebih dari 25.000 km di berbagai kondisi medan. Untuk itu, Tata Ultra 1012 ini merupakan light truck yang kuat dan menjajikan biaya total cost of ownership (TCO) terendah di kelasnyya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.
Tata Ultra hadir untuk memperlancar usaha Anda :)
Sebagai perusahaan mobil terbesar di India, maka desain Tata Ultra tentu saja tidak perlu diragukan lagi, dimana Tata Ultra telah didesign dan disesuaikan dengan perkembangan terkini, sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini, yakni dengan memperhatikan performa yang superior, desain dan kenyamanan kabin berkelas dunia, daya angkut yang tinggi serta konfigurasi bentuk badan yang beragam. 

Selain itu, Tata Motors mempersembahkan Tata Ultra ini dengan desain yang kuat, aman hemat BBM an multi guna, sehingga diharapkan produk ini bisa menjadi asset bisnis yang penting bagi para penggunannya, sekaligus menjadi pilihan utama dunia usaha yang sangat komppetitif.

Tata Ultra Menawarkan 5 Keunggulan, antara lain sebagai berikut:
  • Ultra Versatile: Tata Ultra 1012 memiliki berbagai varian yang sesuai untuk setiap aplikasi, dan dirancang dengan pertimbangan teknis untuk mengakomodasi karoseri. Selain itu, tata Ultra 1012 juga memiliki kapasitas angkut yang berkisar 4-7 ton dengan dimensi lebar bak 2,2 meter dengan pilihan panjang 4-6 meter.
  • Ultra Style: Tata Ultra 1012 hadir dengan kombinasi antar teknologi terkini dan sosok yang lebih modern. Untuk segala fungsi dan pemakaian Tata Ultra 1012 menciptakan standar baru di segmen kendaraan komersial ringan di Indonesia dengan biaya terendah, berkemanan baik dengan aneka fitur.
  • Ultra Performance: Tata Ultra 1012 dibekali dengan mesin diesel Tata 497 TCIC 3.783 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 125 PS @2400 rpm dan torsi terbesar disbanding kompetitornya yang hanya sebesar 400 Nm @1300-1500 rpm. Selain itu Tata Ultra 1012 memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) kurang lebih 10 ton.
  • Ultra Comfort: Tata Ultra 1012 memiliki desain kabin yang menitik-beratkan pada kenyamanan dan keselamatan. Hal ini terlihat dari desain kabin yang memberikan pengemudi melihat sudut pandang yang luas. Terdapat fitur kenyamanan bagi pengemudi antara lain power stering, seat adjuster, steering adjuster, weight control seat, serta tilt and telescopic collapsible steering. Selain itu, Tata Ultra 1012 dibekali dengan tilt and telescopic collapsible yang akan menambahkan kenyamanan posisi mengendara dan mengoptimalkan stabilitas kendaraan saat dipacu dalam kecepatan tinggi. Dimana  Tata Ultra 1012 memiliki konfigurasi kursi berjajar (1 untuk supir, 2 untuk penumpang), dan kursi tersebut bisa disesuaikan, bisa digeser maju mundur atau direbahkan ke belakang sesuai keinginan kita.
  • Ultra Safe: Tata Ultra 1012 menggunakan Full Air Brake dan ban radial tubeless yang menawarkan daya cengkram kuat sehingga meningkatkan keamanan pengendara. Da untuk semakin meningkatkan keamanan, Tata Ultra juga menyajikan neutral switch, side beam impact dan three points active retractable safety belt, bahkan chassisnya juga menggunakan teknologi Rolled Frame dengan material high tensile.


Tata Xenon XT D-cab 4x4
Tata Xenon XT D-Cab
Selain mengenalkan Tata Ultra 1012, Tata Motors juga memperkenalkan Tata Xenon XT D-cab 4x4, dimana kehadiran kendaraan ini dinilai sangat cocok dengan wilayah Indonesia karena memiliki kabin ganda 4x4 yang bisa digunakan sebagai transportasi angkut barang serta kebutuhan pokok, atau bisa juga digunakan di bidang perkebunan dan pertambangan yang sangat potensial di negeri kita ini.

Melihat peluang ini, maka sebelum dipasarkan terlebih dahulu dilakukan uji coba dengan memacu jalan sejauh 25.000 km dengan berbagai medan dan kondisi jalanan. sehingga segmen ganda 4x4 ini bisa menjadi salah satu produk yang mengalami pertumbuhan yang sangat konsisten dibidang kendaraan komersial, karena mampu tampil unggul dengan mengusung kualitas terjamin kuat, menawarkan tenaga dan torsi yang melimpah, emisi yang rendah, efisiensi bahan bakar serta didukung penuh oleh komitmen perna jual yang prima, serta menyajikan biaya operasional paling efisien di kelasnya.  
Beberapa Kelebihan Tata Xenon XT
Tata Xenon XT D-cab 4x4 hadir memberikan banyak hal menarik yang membuatnya memang layak untuk dipilih, berikut ini beberapa keistimewaannya:
  • Muatan Tata Xenon XT D-cub dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kebutuhan bisnis, karena memiliki loading deck berbahan double corrugated galvanized steel yang mempunyai daya angkut hingga 1.000 kg dengan ukuran (PxLxT) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan ground clearance 210 mm.
  • Mesinnya dibekali Diesel comman trail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan, sehingga memiliki daya pacu hingga kecepatan 160 km/jam dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.
  • Memiliki tenaga maksimum 140 PS pada 4000 rpm dan torsi puncak 320 Nm diputaran mesin 1700-2700 rpm.
  • Model 4x4 ini memberikan fitur shift on fly 4x4 system yang mendukung kemampuan off-road dengan sangat optimal.
  • Perpindahan gigi bisa dilakukan dengan mudah dan nyaman berkat teknologi gearbox GBS-76-5/4.1 dengan overdrive dari Xenon D-Cab.
  • Pada sector kaki-kaki sudah dilengkapi dengan suspense independen dengan antiroll bar dan fitur limited slip differential (LSD) yang memberikan kestabilan saat bermanuver meskipun sedang bermuatan penuh.
  • Didukung dengan fitur safety yang sangat lengkap, diantaranya Collapsible Steering Column, twin circuit braking system, dual airbugs, ABS, side impact beams dan reinforce 3 layer body construction.


ACE EX2 MOKO
Mobil ini sungguh mencuri perhatian saya saat sampai di booth Tata Motors ini, tidak hanya saya, tapi mayoritas orang yang berkunjung ke booth ini pasti mampir ke mobil yang satu ini, Ace EX2 Moko dengan mesin diesel 700cc.
Ace EX2 MOKO
Ace EX2 Moko ini merupakan mobil yang didesain khusus untuk berjualan, sesuai dengan namanya MOKO (Mobil Toko). Jadi dengan mobil ini, kita bisa menjual aneka makanan, minuman, kue dan lain-lainnya secara keliling, jadi sangat mempermudahkan orang-orang yang ingin berwirausaha tapi melas menyewa atau membeli gedung atau ruko untuk berjualan secara menetap.

Dengan adanya Mobil Toko ini, kita bisa datang berjualan diberbagai event. Seperti, pameran, konser, pasar malam, dan berbagai acara seru lainnya.  Jauh lebih praktis dan mudah, cocok bangat bagi yang ingin memulai usaha kuliner secara mobile atau berpindah-pindah.

Dan sebagai komitmen Tata Motors di Indonesia, maka Tata Ultra didukung oleh program Costumer Care TMDI yakni program “Peace of Mind”, yang memberikan penawarakan yang menyenangkan, natara lain:
  • Menawarkan Garansi terbaik di kelasnya,
  • Menjamin tersedianya suku cadang, juga menjamin pengantaran pasti sampai 24 jam atau gratis jika barang tidak sampai.
  • On Road Assistance 24 jam x 7 hari.
  • Memiliki Customer Touch Points sebanyak 119 outlet.

Kerja keras Tata Motors ini telah membawanya menjadi perusahan yang diperhitungkan dibidang otomotive, bahkan Tata Motors Limited ini merupakan perusahaan mobil terbesar di India yang memiliki pendapatan konsolidasi (USD 41,6 miliar) pada 2015 – 2016.  Dan kini Tata Motors telah memasarkan kendaraan komersialnmya, bus dan truk di berbagai pasar dunia, seperti di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan Rusia.

Sungguh pengalaman yang seru bisa berkunjung dan melihat mobil-mobil  dari Tata Motors ini, luar biasa keren-keren, jadi bagi yang sedang mencari mobil buat usaha, jangan sampai melewatkan untuk berkunjung di boothnya Tata Motors Indonesia di booth 3F, Hall 3A, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) disana bisa sekalian konsultasi dengan pegawai Tata Motorsnya langsung.

Dan bagi yang tidak bisa datang ke GIIAS secara langsung, bisa juga intip koleksi Tata Motors dengan mengunjungi websitenya di http://www.tatamotors.co.id/ atau twitternya @TataMotorsID. Semoga usahanya semakin sukses bersama Tata Motors.


49 komentar:

  1. Wah sangat Karen tata motors ini mereka memproduksi Mobil dengan berbagai jenis Dan bahkan bisa untuk berjualan, ini sangat membantu sekali sebagian orang ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Dek, makanya di Tata Motors ini tinggal pilih mau yang mana sesuai kebutuhan kita :)

      Hapus
  2. Aku baru tau lho, Tata Motors itu dari India

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mba Oline, saya kira dari Amerika malah, ternyata Tata Motors ini dari India :)

      Hapus
  3. Aku pengen bawa pulang satu loh mas Imawan, tapi apalah daya hehe.
    Xenon XT 22 keren bingit, jadi ngiler berat nih. Kapan ya bisa beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. dimasukin list harapan Bowo, supaya nanti Xenon XTnya bisa terwujud suatu saat, Aamiin :)

      Hapus
  4. Keren bangat tu Bang yang mobil untuk jualan, si MoKo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Dek, si Moko itu memang keren, aku juga suka bangat sm dia hehehe

      Hapus
  5. Balasan
    1. Pilih dipilih Kang, mau yang mana? hehehhe

      Hapus
  6. aku jadi pengen punya itu buat usaha keknya enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Echa, saya juga mupeng loh, pengen punya salah satu dari mobil Tata Motors ini, pengennya sih Moko :)

      Hapus
  7. Moko si menarik ya. Boleh di bungkus!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo Mas Andrew dibungkus si Mokonya hehehe

      Hapus
  8. yang paling bikin mupeng itu mah tata ace EX2 Mokko mas imawan,. bisa dipake buat pengusaha pemula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah Iya Anjar si Moko buat usaha ya Anjar, ayoo dibungkue heheheh

      Hapus
  9. Masih terkagum2 sama teknologinya Tata Motors yg kuat, aman, tapi tetep hematnya itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mba Zata,si Tata emang keren bangat dengan inovasinya, namun tetap mengedepankan keamanan dan tetap hemat :)

      Hapus
  10. Sepertinya kedepan Tata motors bakal jadi favorit pelaku usaha mas, kayak dulu pas jaman motor viar roda 3 ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Dwi, sepertinya begitu, karena sangat banyak mobil Tata Motors yang bisa dipilih sesuai bidang usaha yang kita tekuni :)

      Hapus
  11. hidup tata motors, membantu para pengusaha di indonesia ini... jadi bisa pindah ke tempat lain untuk memaksimalkan penghasilan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bangat Mas Ali, jualannya bisa pindah2 kalo menggunakan yang model Moko itu ya :)

      Hapus
  12. Mobil iriiiiitt. Cuma 700cc dan diesel pula. Cuma habis brapa utk konsumsi baha bakarnya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya sangat irit Mba Maya, cocok bangat nih buat yang mau buka usaha keliling :)

      Hapus
  13. Aku kemarin ngiler banget pada tata Ultra. Tapi tahu diri juga karena belum sanggup belinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nanti bisa memiliki si Tata Ultranya ya Mba Evi, hayo nabung dulu heheheh

      Hapus
  14. Dari pertama liat aku naksir mokonya, yg warna bitu itu bagus banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Windah sama, saya juga naksir si Moko Biru itu, keren ya :)

      Hapus
  15. Duh mupeng banget dan bikin semangat cari duit biar bisa beli ini :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Teh Ani, hayo semangat cari duitnya Teteh :)

      Hapus
  16. komplit liputannya.. 3 produk Ultra, Xenon dan Ace wow mantab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Unggul semoga bermanfaat tulisan saya ini :)

      Hapus
  17. Super ACE EX2 simpel dan cantik ya, cocok buat pengusaha pemula (sementara saya masih bercita-cita) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo Mba Ina, semangaat jadikan cita-citanya cpt terwujud, si Ace Ex2 emang kece :)

      Hapus
  18. Banyak yang naksir ya sama Si Moko, bagus buat usaha gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Uni saya juga naksir si Moko, habisnya keren sih. Uni ga naksir si Moko juga? hehehe

      Hapus
  19. Tata Motors, komit memajukan wirausahawan pemula ya Kak
    sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar bangat tu Kak Agung, Tata motors punya mobil-mobil keren untk wirausaha :)

      Hapus
  20. Balasan
    1. Iya Mas Produk-produk Tata Motors Memang mantap :)

      Hapus
  21. Bengkel dan showroomnya salah satu ada di komsen jatiasih.

    Semoga ke depan mampu bersaing dengan atpm yang sudah ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah Mas Kornelius sudah tahu salah satu bengkel dan showroomnya malah ya, jangan2 Mas Kornelius sudah punya mobil dari Tata Motors juga ya Mas? heheheh

      Aamiin... semoga Tata motors terus maju dan sukses!

      Hapus
  22. Balasan
    1. Hayo Mba Yulia, dipilih-dipilih hehehe

      Hapus
  23. Moko lucu ya, kayaknya asik tuh buat buka usaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya si Moko banya mencuri perhatian orang Widya :)

      iya si Moko bagus buat buka usaha :)

      Hapus
  24. inovasi dari Tata makin keren ya untuk kemajuan indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Lidya, benar bangat, Tata Motors bakalan majuin usaha para pebisnis di negeri ini :)

      Hapus
  25. Hai Mas,

    Mobil123.com sedang mengadakan blog contest yg hadiah totalnya sampai puluhan juta rupiah lhoo
    check in this
    http://pertaminablogcompetition.com/

    BalasHapus