Senin, 26 September 2016

5 Manfaat Wallpaper Selain Sebagai Pelapis Dinding


Seperti yang kita tahu, wallpaper merupakan alternatif lain untuk mempercantik dinding rumah selain cat. Jadi jika kita menginginkan tampilan dinding yang berbeda dengan motif dan warna tertentu, wallpaper bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan wallpaper lebih unggul dari sisi estetika dengan motif dan coraknya yang sangat beragam. Tak heran ketika mengunjungi toko jual wallpaper, kita akan bingung menentukan motif dan warna mana yang cocok untuk ruangan kita.

Dan saya juga baru tahu, ternyata wallpaper tidak hanya bisa digunakan sebagai pelapis dinding saja loh, Wallpaper bisa diaplikasikan pada berbagai media lain juga ternyata. nah, kira-kira apa saja kegunaan wallpaper selain sebagai pelapis dinding? Yok silahkan dilanjutkan membacanya dan simak baik-baik uraian berikut ini:

1.      Sebagai pengganti lukisan
 
Wallpaper sebagai pengganti lukisan

Jika ingin menghias dinding polos tanpa harus menggantung lukisan di sana, kita bisa menggunakan wallpaper sebagai pengganti lukisan. Caranya cukup gampang sih, yaitu dengan kita mengunting wallpaper seukuran pigura yang kita inginkan. Setelah itu, tempelkan wallpaper yang telah dibingkai oleh pigura tersebut ke dinding. atau bisa juga, kita dapat menempelkan wallpaper ke dinding terlebih dulu, baru kemudian membuat pigura dari kayu di sisi-sisinya. Nah, dengan begitu dinding kita akan terlihat lebih artistik sekarang.

2.      Sebagai pelapis meja
 
Wallpaper Pelapis Meja
Selain itu, wallpaper juga dapat digunakan untuk membuat tampilan meja menjadi lebih menarik. Apalagi jika meja tersebut memiliki banyak noda dan goresan, maka menempelkan wallpaper sepertinya menjadi solusi cerdas. Caranya, pilih motif wallpaper di toko jual wallpaper sesuai dengan tema ruangan. Setelah itu, kita potong wallpaper tersebut seukuran meja yang akan ditempeli wallpaper. Terakhir, tempelkan  wallpaper tersebut pada permukaan atas meja. Maka, meja kita pun pasti akan terlihat lebih indah dan rapi.

3.      Sebagai pelapis anak tangga
 
Wallpaper Pelapis Tangga
Oh iya, apakah kita juga bosan melihat tampilan tangga di rumah yang begitu-begitu saja? Jika tak ingin terlihat monoton, ternyata kita juga dapat melapisi anak tangga tersebut dengan wallpaper untuk mempercantik tampilannya. Wallpaper tidak harus digunakan di seluruh permukaan anak tangga. Namun, cukup tempelkan wallpaper yang unik pada bagian yang mendatar pada anak tangga. Maka selain menciptakan anak tangga yang unik, maka anak tangga kita pun akan terlihat kian cantik.

4.      Sebagai pelapis lemari buku
 
Wallpaper Pelapis Lemari Buku
Apakah kita termasuk seorang yang kutu buku atau gemar mengoleksi buku? Buku-buku koleksi kita berhak ditempatkan di rak atau lemari yang menarik, bukan hanya di lemari kayu biasa. Kita dapat melapisi sebagian atau seluruh permukaan lemari buku tersebut dengan wallpaper yang cantik dan berwarna cerah. Ada banyak pilihan motif wallpaper dengan harga jual wallpaper yang variatif di luar sana. Kita tinggal menyesuaikan motif wallpaper dengan warna lemari buku kita. Lemari buku yang indah dan berwarna-warni konon bisa membuat kita semakin semangat membaca buku.

5.      Sebagai pelapis perabot dapur
 
Wallpaper pelapis perabot dapur
Mungkin selama ini, kita juga kerap berpikir bahwa suasana di dapur kita begitu membosankan karena terkesan sulit untuk dihias sesuka hati kita. Namun ternyata pikiran itu tak seutuhnya benar, karena tampilan di dapur kita bisa juga dipercantik dengan cara melapisinya dengan wallpaper bercorak indah. Kita dapat melapisi meja dapur, microwave, atau kulkas kita dengan wallpaper yang memiliki motif menarik. Sehingga, tampilan dapur kita pun akan terlihat jauh lebih fresh, eksklusif dan menyenangkan.

Gimana-gimana, keren kan penggunaan wallpaper di atas?

Ternyata wallpaper bisa digunakan untuk mempercantik ruangan dan furniture melalui sentuhan kreativitas kita. Tentu saja dengan pemilihan motif dan warna yang tepat, maka ruangan kita pun akan terlihat cantik dan menarik tanpa harus menambah perabotan baru. namun perlu diingat, jangan lupa untuk menyesuaikan budget yang kita miliki dengan harga jual wallpapernya juga. 

Apakah teman-teman tertarik untuk mencoba memasang wallpaper juga? Selamat mencoba ya teman-teman, semoga tulisan ini bermanfaat.


12 komentar:

  1. Ahh keren-keren banget wallpapernya. Aku mau..mau..

    Tapi di rumah jelek banget temboknya lembab, ga bagus buat pake wallpaper katanya .

    Itu yang tangga lucu banget yaa, sama mejaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Teh Nchie, walpappernya keren-kren bangat.

      Kalo ditembok tidak bisa, coba di tangga atau meja atau lemari buku jg bisa Teh :)

      Hapus
  2. Idenya kereen dan aplikatif banget... tinggal pinter2nya kita aja ya biar match sama perabotan yang lain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar bangat Mba Retno, harus pintar-pintar mengkreasikannya saja. selamat mencoba :)

      Hapus
  3. Waah kreatif bangat ini Bang, boleh juga nih idenya, mau coba akh di kosanku pake wallpaper juga hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo Dek dicoba, supaya kamarnya jadi semakin bagus heheheh

      Hapus
  4. Aahhh, jadi pengen pakai wallpaper apalagi buat pelapis lemari buku, kan jadi semangat kalau mau baca, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Ery, betul itu, suasana lemari buku yang baru bisa memotivasi untuk semangat membaca :)

      Hapus
  5. Keren, terlebih yang pengganti lukisan, jadi punya ide he he. Makasi ulasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo Mas Aziz dikreasikan, keluarkan ide-ide liarnya heheheh
      Sama-sama Mas Aziz semoga bermanfaat :)

      Hapus