Rabu, 21 September 2016

Musik menjadi teman asyik saat macet



Hidup di Jakarta ini kerap menghadapkan kita pada kondisi kemacetan, namun mengerutu dan memaki kemacetan hanyalah kegiatan bodoh, toh itu tak akan pernah menjadi solusi untuk mengurai kemacetan yang terjadi, kendaraan tetap saja merayap dan hati kita justru tetap dongkol sendiri.

Bagi saya yang sudah memilih tinggal di Jakarta, mau tidak mau, suka tidak suka, kondisi seperti kemacetan ini harus dijalani, karena sudah menjadi resiko saya yang memilih mengadu nasib di ibu kota negeri ini. 

Dan berbicara tentang kemacetan ini, memang tidak asyik bangat sih, bikin bĂȘte, kesal dan gampang emosi, belum lagi jika kita sudah diburu-buru oleh waktu, namun macet belum bisa dilerai, maka bawaannya pengen banting handphone *upsss nggak jadi banting handphone ding karena sayang handphonenya hehehe

Iya sih, dari pada marah-marah sampai banting handphone karena macet, mendingan handphonenya dipake buat mendengarkan lagu yang asyik. Jadi, saya hampir setiap hari selalu mendengarkan lagu dari handphone saya, terutama saat berangkat atau pulang kerja, karena bagi saya mendengar lagu  selama di perjalanan bisa membunuh rasa jenuh. 

Saya suka berbagai jenis lagu, pop, dangdut, india, melayu, RnB, rock, dan lainnya, namun saya itu jika sudah suka dengan sebuah lagu, maka saya bisa memutar lagu itu berkali-kali dalam sehari, bahkan bisa hanya lagu itu saja yang saya putar dari pagi hingga sore hari, bahkan berhari-hari sampai saya bosan. Dan lagu yang saya dengar berulang kali ini, biasanya karena lagunya benar-benar menggambarkan suasana hati saya. 

Dan menurut saya, mendengarkan lagu-lagu kesukaan itu adalah hiburan yang sangat mengasyikan, karena bagi saya sebuah lagu bukan hanya sekedar alunan musik semata, namun sebuah lagu dengan racikan musik dan lirik yang bagus bisa juga mempengaruhi mood tetap bagus walaupun situasi lagi tidak asyik.

Musik itu bagi saya ibarat sarana relaksasi, karena musik bisa mempengaruhi psikologis seseorang, musik bisa mengubah suasana hati dan emosi seseorang, musik bisa menghilangkan stress, mengatasi kecemasan, karena rangsangan ritmis yang dihasilkan musik bisa membuat pikiran menjadi rileks, serta menimbulkan perasaan-perasaan positif, tenang, nyaman, semangat dan optimis bahkan bisa membuat suasana menjadi lebih bahagia.

Lagi bete dililit macet? yook dengarin musik aja, pasti lebih happy :)

3 komentar:

  1. sama Bang, dengarin musik itu memang menjadi hiburan tersendiri, terutama saat macet :D

    BalasHapus
  2. sambil nyanyi aja sekalian Wan..
    ampuh memang buat lupakan macet

    BalasHapus
  3. sepertinya tidak ada solusi untuk mengatasi kemacetan di Ibuk koja Jakarta yah? -_-

    BalasHapus