Rabu, 19 Oktober 2016

DEAR LOVE - Cinta Tak Bisa Kau Salahkan




Cinta, sebuah rasa yang tak akan pernah habis untuk dibahas, tak akan pernah tuntas untuk diceritakan, dan tak akan cukup kata untuk menuliskannya, sebab cinta selalu punya jalan cerita yang berbeda untuk setiap hati.

Begitu juga dengan film “Dear Love - Cinta tak bisa kau salahkan” yang saya hadiri saat gala premierenya kemarin 18 Oktober 2016 di CGV Blitz Grand Indonesia. Film yang berhasil membuat saya hanyut terbawa suasuna yang ditawarkannya.
Menghadiri gala premiere Film Dear Love
Film bergendre drama romatis yang di usung oleh Sang Sutradara Dedy Syah ini berkisah tentang cinta dan persahabatan. Cinta dipaparkan begitu luas di film ini, bukan saja cinta pada pasangan saja, namun film ini juga menunjukan tentang bagaimana cinta antara anak dan orang tuanya juga sangat kental mewarnai film ini.

Dimana kisah bermula dari persahabatan yang dibina sejak kecil oleh Rayya yang diperankan oleh Mentari De Marelle dengan Nico yang diperankan oleh Dimas Aditya. Rayya yang sakit-sakitan sangat sulit mendapatkan seorang sahabat, hingga akhirnya Nico datang dan menawarkan persahabatan yang tulus untuknya.
Rayya & Nico saling menatap penuh perasaan
“Persahabatan sejati bagaikan Bintang di langit,
selalu ada dikala terang ataupun gelap”


Bagi Rayya, Nico adalah orang terpenting dalam hidupnya setelah ibunya yang diperankan oleh Wanda Hamidah, begitupun Nico memperlakukan Rayya dengan begitu sepenuh hati, seperti menjaga porselen yang mudah pecah, sangat ringkih dan butuh kehati-hatian. Persahabatan yang begitu karib ini, membuat Nico tahu semua rahasia Rayya, termasuk siapa saja cowok yang pernah mendiami hati Rayya.

Dan Rayya punya kebiasaan unik, setiap kali getar cinta mendiami hatinnya, Rayya selalu menuliskan semua perasaannya melalui surat yang ditujukan untuk cowok yang telah mampu menumbuhkan benih cinta di hatinya, namun surat-surat itu tidak pernah ia kirimkan, melainkan hanya disimpannya pada sebuah kotak yang dinamai “Whisper Box”, disana tertulis surat untuk Mike, Cello, Nathan dan Addin.

Hingga tiba satu saat, satu per satu cowok yang pernah menjadi bagaian dari masa lalunya itu hadir, cowok-cowok yang namanya ada pada whisper box itu datang dihadapan Rayya, dan itu membuatnya sangat kaget, bagaimana mungkin surat-surat itu sampai kepada cowok-cowok itu, padahal ia merasa tak pernah mengirimkannya. Lantas siapakah yang mengirimkan surat-surat itu?

Namun cowok-cowok itu tak ada yang bertahan, mereka datang sesaat lalu pergi lagi, meninggalkan Rayya kembali dalam kesendirian. Tapi tidak dengan Addin yang diperankan oleh Billy Davidson, dialah satu-satunya cowok dari masa lalu Rayya yang mencoba bertahan meski tahu Rayya mengidap penyakit jantung.

“Segala sesuatu yang terjadi di dunia ini tidak ada yang kebetulan”
Tatapan penuh arti antara Addin & Rayya
Kehadiran kembali Addin dalam hidup Rayya, membuka lembaran baru untuk kisah cinta Rayya yang telah lama sendiri, Addin mampu mewarnai hari Raya menjadi berbunga-bunga, dan cara Addin memperlakukan Rayya begitu manis, membuat wanita manpun mungkin akan iri pada Rayya.  

Namun tidak dengan Nico, perjalanan hari-hari Nico berubah, sebuah penyakit serius menyerangnya hingga dia terpaksa mendekap di rumah sakit, dan Rayya sangat marah karena Nico merahasiakan semua ini darinya. 

Dan sakit Nico membuat semua perhatian Rayya terfokus pada Nico, bahkan Rayya pun mengabaikan pekerjaannya sehingga terbengkalai, semua yang ada dipikirnnya hanya Nico, ya Nico.

“Cinta tak bisa kau salahkan”, sebab cinta hadir sesuka hatinya dimanapun dia ingin hinggap, tidak peduli sahabat sendiri, tidak peduli mantan yang telah coba dilupakan, cinta selalu mampu menawarkan rasa, yang hanya bisa dimengerti oleh hati yang juga penuh cinta. 

Lantas kemanakah cinta Rayya akan berlabuh? Pada pelukan sang sahabatnya yang selama ini sudah hadir bagai bintang dalam hidupnya? Atau pada dekapan hangat Addin yang selalu memberikan perlakuan romantis itu? 
Rayya akan pilih siapa sih?
Saya tidak akan menceritakan bagaimana akhir dari cinta mereka, biarlah teman-teman menonton sendiri film ini yang akan tayang pada tanggal 20 Oktober 2016, namun siapkan hatimu untuk tidak baper saat menontonnya, atau nikmati saja gelombang baper yang berhasil dihempaskan oleh film Dear Love ini. :D

Dan saya pribadi sangat menyukai permaianan kata dari Oka Aurora dalam menuliskan skenario film ini benar-benar menarik, begitu juga suguhan pemandangan yang dihadirkan oleh Andromeda Pictures dan Himalaya Pictures selaku rumah produksi film ini sungguh memanjakan mata, dan film ini semakin istimewa dengan memadukan soundtrack film ini dengan lagu Kesempurnaan Cinta milik Rizky Febian dan Juga lagu Kau Tulang Rusukku yang dinyanyikan oleh Barsena Bestandhi.
Salah satu tempat syuting Dear Love yang keren bangat
Film yang di produseri oleh Henry Meyvanny ini tidak hanya menghadirkan acting Dimas Aditya, Mentari De Marella, Billy Davidson yang begitu memukau, namun juga dimeriahkan oleh bintang-bintang berbakat lainnya yaitu Rebecca Tamara, Delano Daniel, Eza Gioninno,  Ikang Fauzi,  Wanda Hamidah, dan deretan bintang lainnya.

Sekali lagi saya sampaikan, Jangan lupa untuk menonton film Dear Love ini yang akan tayang serentak besok 20 Oktober 2016 di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Silahkan dinikmati debar cinta yang tersaji di sana,  petik setiap pelajaran dari kisah yang ditawarkannya, semoga terhibur dan mendapatkan hikmah dari pesan yang disuguhkan oleh Dear Love ini.

Hidup Film Indonesia!

28 komentar:

  1. kayaknya kalau nonton film ini bakalan merasa lebih muda, ya, hehehe.. Ajak suami nonton, ahhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheheh so sweet bangat Mba Zata kalo bisa nonton sama suaminya, anggap aja lagi pacaran Mba heheheheh

      Hapus
  2. Apik tenan penjabarannya, ga jauh dari kata2 puitis
    Nice

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheheh kebawa sama sinopsis filmnya Dear Love nih Mba, makanya saya juga nulisnya puitis-puitis begitu Mba Siti heheheh

      Hapus
  3. Sejauh sesuatu menyangkut tent,ang cinta, entah itu cinta kepada teman, kekasih apalagi cinta kepada kedua orang tua, maka kisah itu dengan berbagai versi tak akan pernah habis. Pengen nonton ah, untuk mengenang masa muda, hehe...kalau diputar di XXI Bintaro Xchange. Ulasannya keren, Wan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bunda, cinta memang sangat universal :)
      Hayo Bunda mengenang masa muda dengan nonton film Dear Love ini heheheh

      Hapus
  4. Komplit sinopsisnya. Sayang kemaren nontonnya nda disuguhin pop corn sama softdrink hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya Mas Horas, kurang popcorn sama softdrinknya ya kemarin itu hahahahah

      Hapus
  5. dear love <3 belum nonton ini takut baper
    btw dah lama g nonton :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheeh hayo Mba Echa nonton, jangan takut baper hehehehe
      Kalo gitu hayo ke bioskop lagi Mba Echa heheheh

      Hapus
  6. Huhuhuhu, film yang bikin makin baper -_-"
    Dan memang benar, di dunia ini tidak ada sesuatu yang hanya kebetulan terjadi. Tapi semua itu rencana Tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. baper tapi tetap asyik kok Mba Eri filmnya hehehe

      Betul bangat sih, semua terjadi atas kehendak Tuhan, apapun itu.

      Hapus
  7. Udah lama gak nonton film romantis. Ah tapi, aku suka baper sama film romantis. Apalagi kalo sad ending. Tidaaak. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo nonton Mba Nia, filmnya seru kok, kalo bapernya menyerang jangan lama-lama hehehehe

      Hapus
  8. Belum nonton. Bisikin dong Awan endingya gimana? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo Mba Lianny weekend ini nonton heheheh
      Upssss endingnya sesuatu bangat Mba, nonton aja sendiri, ga seru kalo saya ceritain hehehehe

      Hapus
  9. Waaa, film indo lagi romantis, harusnya aku bisa nonton nih kalo ada gandengannya :D . OST lagunya mestinya yura yunita ft glenn f, cinta tak bisa kau salahkan, soalnya yang salah selalu rangga. Ops.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gandeng teman-teman aja Mba Rizza supaya seru nontonnya rema-rame hehehehe

      Hahahaha kasihan bangat ya Rangga tak pernah benar *sabar ya Rangga Hahahahah

      Hapus
  10. ini cinta segitiga juga yah, bisa nangis bombay nih kalo aku nonton, belum ke bioskop lagi, hiksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa bawa tisu Mba Evrina sebelum nonton kalo begitu heheheh

      Hapus
  11. Awaaaan...
    Ternyata foto gombalmu yang di IG waktu itu tentang film ini yah bhahaha...*baru ngeh*

    Untung mampir ke postingan ini, jadinya tahu deh ada film kece di bioskop :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba Erry, itu lagi menghadiri gala premiernya film Dear Love ini heheheh

      hayoo nonton Mba Erry film ini :)

      Hapus
  12. Awaaaan, aku udah lamaaaa banget gak kencan nonton berdua aja bareng Abah lho...hiks...

    Kayaknya terakhir nonton berdua di bioskop itu pas ayat-ayat cinta deh...cediiiih huhuhu...

    Nanti mau kode-in Abah ah biar diajakin nonton film ini berdua aja sekalian kencan :)

    Awan siap jagain anak2 sementara aku kencan yaaah!
    *mulai songong*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah lama bangat itu Mba Erry kalo jaman ayat-ayat cinta mah, hayooo kencan lagi sekarang, heheheheh

      Siap, nanti saya jagain Kayla dan Fathir sambil kita bertiga makan mie ayam bakso plus nonton film kartun *padahal saya yg lagi pengen mie ayam bakso hahahahah

      Hapus
  13. Para pemainnya beberapa lumayan masih pada baru yah Wan, jadi berasa seger nontonnya dan plotnya juga kayaknya asyik deh...

    Cinta segitiga mah dari dulu emang udah jadi resep jitu buat film romantis hehehe...plot kesukaanku kalo lagi nge-drama korea tuh hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beberapa pemainnya pemain baru Mba Erry, saya juga baru lihat di film ini, tapi benar sih, jadi lebih fresh lihatnya heheheh

      Hahahahah seolah tak pernah habis dibahas ya Mba Erry kalo plot cinta segitiga begini, selalu bikin baper hahahaha

      Hapus
  14. aaaa awan ga ngajak2 nontonnya nih sendiri aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahha kirain Mba Lidya ga suka nonton film beginian, tahu gitu kemarin saya ajak deh heheheh

      Hapus